Sekedar Celoteh

Masa Remaja : Awal Dari Sebuah Masa Depan


Semua orang juga udah tahu kalau masa-masa yang paling indah adalah masa-masa ketika kita remaja atau masa-masa disekolah (SMP dan SMA), ya karena disinilah awal dari sebuah masa ketika kita meraba dan mengenal satu demi satu sebuah kehidupan mulai dari mengenal rasanya berpacaran, bermain musik, berorganisasi atau memulai dunia luar yang lebih luas.

sekolah1Saya sendiripun merasakan bagaimana indahnya masa-masa tersebut, sungguh beruntung saya bisa merasakannya bagaimana dulu mempunyai teman akrab yang bisa dikatakan satu hati alias kompak mungkin kalau bahasa sekarang nge-Gank, tapi saat itu kita kompak dalam dunia seni yaitu bermain musik alias nge-band.

Sayang rasanya bila masa-masa remaja kita harus lewatkan tanpa kegiatan-kegiatan yang positif yang nantinya akan berpengaruh terhadap kehidupan kita dimasa mendatang.

Tapi ketika masa remaja telah lewat, yang saya maksud adalah ketika saya selesai sekolah menengah atas, disinilah saya merasakan awal dari penentuan masa depan saya sendiri mau dibawa ke arah mana, apa mau jadi gembel atau sukses. Padahal pola pikir ini belum pernah muncul sebelumnya ketika masih sekolah.

Saya sering senyum simpul sendiri sekarang ketika menyaksikan anak-anak gambar2sekolah yang berkerumun dipinggir jalan entah mereka bolos sekolah atau pulang sekolah, rasanya saya jadi ketawa sendiri dan miris “Mereka Kelak Akan Jadi Apa”, sungguh berat rasanya ketika dunia yang penuh kesenangan yang belum memikirkan rasa tanggung jawab harus kita tinggalkan tiba-tiba harus dihadapkan oleh dunia yang sebenarnya harus kita jalani dimana sebuah langkah harus dimulai yang harus berebutan dengan ratusan ribu langkah lainnya serta satu sama lain mungkin akan saling menjegal…..

Gengsi dan malu berkumpul jadi satu ketika harus dihadapkan dalam pencarian mata penghasilan, ya…rasanya gimana gitu pada saat kita harus menyusuri jalanan memasuki satu persatu perusahaan untuk mendapatkan satu pekerjaan yang terkadang ga sesuai dengan keinginan.

Beban yang ada adalah rasa malu terhadap orang tua dan lingkungan sekitar ketika kita tidak berhasil meraih apa yang kita impikan. Sebuah masa memang akan datang dan pergi berganti masa lainnya mungkin bila kita dihadapakn dengan kondisi sekarang yang keadaannya tidak lebih baik dari masa dulu mungkin buat saya pribadi rasanya miris untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Karenanya siapkan diri dari awal untuk bisa memulai kehidupan nyata yang penuh tantangan, jauhkan perasaan gengsi dan malu karena masa depan tidak akan bisa diraih hanya dengan impian tapi dengan kerja keras, setidaknya ketika kita sudah berusaha walau terkadang tidak sesuai harapan mungkin disitulah jalan hidup kita dalam meraih rejeki untuk kita nikmati.

Gambar 1 : http://goenrock.com/
gambar 2 : http://www.geocities.com/

About these ads

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

45 thoughts on “Masa Remaja : Awal Dari Sebuah Masa Depan

  1. remaja. masa yg sulit. kalau salah langkah bisa ribet urusannya…

    Posted by kucingkeren | 26 Februari 2009, 05:35
  2. setuju dukung 100% :)

    Posted by septarius | 26 Februari 2009, 05:36
  3. pah…tapi dulu ga gengsi kan pas dapetin aku….hihihihihi

    Posted by omiyan | 26 Februari 2009, 05:38
  4. wah untung saya masih remaja nih.. hehe

    Posted by emfajar | 26 Februari 2009, 07:08
  5. remaja: cenderung kurang disiplin. bener ga sih?

    Posted by isnuansa | 26 Februari 2009, 07:46
  6. mas bisa kontak saya via email.. di hanafishahdan@yahoo.com. nanti saya kasih nomer saya.. :)

    Posted by hanafi | 26 Februari 2009, 08:01
  7. masa remajaku tidak begitu terkesan, soalnya dulu lurus-lurus aja…

    Posted by Jaya | 26 Februari 2009, 08:22
  8. Kayak aku dulu…hihihi, suka bolos sekolah.
    Makanya sekarang hidupnya pas-pasan, sukses nggak, gagal juga nggak…
    Btw, istrinya Omiyan chinesse ya?

    Posted by dewifatma | 26 Februari 2009, 08:38
  9. masa remaja masa yg mnyenangkan….

    Posted by thevemo™ | 26 Februari 2009, 08:47
  10. Masa-masa remaja adalah masa transisi bila kita mampu meredam darah muda kita maka kemungkinan besar akan sukses dimasa depan.

    Posted by Khatulistiwa19 | 26 Februari 2009, 09:14
  11. masa remaja memang penuh gejolak dari berbagai hal

    Posted by anny | 26 Februari 2009, 09:29
  12. dulu aku lumayan bandel.. bukan bandel2 cewek2 yang begituan ya *yang mengarah ke cewek cabul..bukan bukan ituuu*

    hobinya beranteeemmm mulu, masuk BP mulu.. preman gitu whekekekek..

    maka daripada itu kak..oleh karena itu pula…aku ga mau kebandelanku dulu itu jadi disyukur2in org kalo aku ga bs jadi ORANG..aku harus berjuang spy bisa jadi orang sukses yang sejahtera & bs bikin orangtua bahagia lahir batin,dunia akhirat..amiin :D

    oMIYAN JAWAB: justru saya melihat orang yang jaman remajanya agak banel “artian positif ya” kayake suka bolos atau demen berantem justru mereka lebih cepat berpikirnya ketika memasuki dunia baru terutama dunia kerja, saya melihat beberapa teman saya yang dulunya bandel sekarang boleh dikatakn sudah sukses…tapi ya namanya juga rejeki orang sudah diatur dari sononya

    Posted by INDAH REPHI | 26 Februari 2009, 09:33
  13. ya. sebuah fase kehidupan seorang manusia yang penting dan sangat mewarnai kehidupan berikutnya.
    mengukir diatas batu, memang susah, dab kerja keras, tapi hasilnya akan lebih nyata daripada mengukir diatas air.

    masa muda kerja keras dalam segala hal

    Posted by shalimow.com | 26 Februari 2009, 09:52
  14. Kadang, kalau melihat gejolak gaya anak remaja saat ini, bikin kepala pusing tujuh keliling. Syukur banget ya, mereka hidup banyak pilihan (fasilitsa). Padahal lagi zaman kakek, mau makan aja harus nanem padi dulu…

    Salam Perubahan
    jejak kakek genit

    Posted by annas | 26 Februari 2009, 09:52
  15. untung aq masih remaja…hahahahah……..

    Posted by iwan | 26 Februari 2009, 10:02
  16. Kesuksesan seseorang di masa depan tergantung apa yg dia lakukan pada saat sekarang

    Saat remaja, saat mencari ilmu, pengalaman positif. Gunakan waktu sebaik-baiknya

    Posted by Mampir Ngombe | 26 Februari 2009, 10:07
  17. masa2 terindahku justru waktu kuliah, esempe esema masih kalah berkesan :D

    Posted by TamaGO | 26 Februari 2009, 10:07
  18. saraf maluku juga putus ommm

    Posted by suwung | 26 Februari 2009, 11:17
  19. huehuehue
    jadi kangen masa” esema….

    Posted by deadyrizky | 26 Februari 2009, 11:22
  20. setelah menjadi mummy….
    kepikiran juga, bagaimanaa ya neng kecil beranjak remaja nanti. apalagi lihat pergaulan anak2 sekarang yang semakin aneh :(.
    berharap yang terbaik aja deh …

    Posted by mayascratch | 26 Februari 2009, 13:01
  21. Masa eSeMaA itu mang keren banget, andai waktu terulang, pasti masa itulah yang kan kupilih… Jadi kangen ma sahabat2 di SMA dulu.. :-)

    Posted by Daiichi | 26 Februari 2009, 13:03
  22. mudah-mudahan gw ini ngejalanin masa muda yg bnere….

    amin…

    cuma negor n ade post baru di blog ane

    Posted by rocknoida | 26 Februari 2009, 13:06
  23. jadi apa yg gue lakuin sekarang bakal nentuin masa depan gue kan,,hhe,,

    Posted by kahfinyster | 26 Februari 2009, 13:24
  24. wah… waktu skulah dulu suka bolos…
    kalo waktu kuliah… tetep aja… suka bolos hehe

    tp untung na lulus na tepat waktu dan nilainya g ancur2 amat hehe

    sekarang… kerja… sepertinya kebiasaan bolos na udah berkurang banyak… walo masih suka kepengen hehe

    Posted by inge | 26 Februari 2009, 13:46
  25. keluarga dan lingkungan di masa remaja juga harus mendukungnya

    Posted by suryaden | 26 Februari 2009, 13:55
  26. Jadi ingat kembali waktu masa-masa sekolah dulu Om…

    Posted by Gusti Dana | 26 Februari 2009, 13:58
  27. wah om,, dulu pas lagi remaja.. saya warna-warni banget..
    mulai dari tawuran, kucing2an sama guru BP dan wakepsek,, plus bikin hidden agenda buat ngejatohin OSIS.. :P

    bener2 rebellion ya? wakakakakak

    Posted by Billy Koesoemadinata | 26 Februari 2009, 15:21
  28. hehe…seorang pelajar kalo gak pernah bolos, gak seru tuh hehe….
    Sekali-2 kan gak papa, agak-2 bandel gitu
    hehe….

    Posted by HumorBendol | 26 Februari 2009, 15:31
  29. Remaja ceria, tua sukses. Gimana ya?

    Posted by Willy Ediyanto | 26 Februari 2009, 18:42
  30. Remaja adalah masa dimana kita masih mencari jati diri, dan menggali potensi yang kita miliki.

    Posted by triasakti | 27 Februari 2009, 00:03
  31. Wew… hari ini banyak yang posting tentang masa Remaja ya, omiyan? Memang masa remaja penuh warna dan ngangenin untuk diingat ;)

    Posted by tyan | 27 Februari 2009, 01:04
  32. tapi.. belajarlah dari anak – anak, mereka itu gak pusing akan hari esok,hehe… dan pada kenyataannya, kita gak tau hari esok, dan gak tentu juga di hari esok kita masih hidup..

    negatifnya adalah TERLALU berleha – leha… kadang kita perlu belajar kehidupan juga dari anak kecil atau remaja..

    Posted by roberthendrik | 27 Februari 2009, 01:15
  33. hiyaaah.. pantes kayak kenal gambar nya, ternyata punya nya si gungrock… :lol:

    Posted by Chic | 27 Februari 2009, 02:55
  34. masa sma ku habis buat pacaran thok. wkawkakwakwa dolan-dolan gak jelas. Tapi jarang membolos.

    Posted by phery | 27 Februari 2009, 04:01
  35. Sekarang ini, masa muda adalah masa hura-hura, masa foya-foya, masa menghabiskan segala kesenangan…
    Sangat mengenaskan dan memprihatinkan, walaupun itu tidak dilakukan oleh semua yang amsih memiliki masa muda…

    Posted by sapimoto | 27 Februari 2009, 06:03
  36. Oh ya, Om_iyan, waktu kemarin kasih komentar di Rumah Sadhana … ada tertulis : Salam kemenangan dari Tangerang … Om-Iyan tinggal di Tangerang juga po ? Dimana Om ?

    Salam hangat
    Ben

    Posted by Benedict Agung Widyatmoko | 27 Februari 2009, 07:49
  37. Karakter seseorang biasanya dibentuk dan tercermin sejak mulai masa remaja, sebagai masa pengembangan diri dan pijakan seseorang menuju masa depan…

    Posted by tengkuputeh | 28 Februari 2009, 03:55
  38. Semangat!
    Hehehe.. Jadi, malu nih, Om..
    Saya masih lebih banyak impiannya daripada kerja keras.

    Posted by HeLL-dA | 28 Februari 2009, 05:33
  39. Masa remaja memang masa yang paling indah, hidup seakan tanpa beban, persahabatan tidak mengandung pamrih.
    Makanya buat yang muda-muda, jangan sampai masa remajanya nggak dinikmati, ha ha …

    Posted by Bellar | 1 Maret 2009, 03:53
  40. di antara remaja dan dewasa nih :)

    Posted by agustriku | 3 Maret 2009, 09:20
  41. wih ….iya po bang??dapet info baru nih (^^)

    makasih y dah mampir di blog ku…
    masih pemula neh. mohon kerjasamanya…

    Posted by gembelpermanen | 3 Maret 2009, 10:30
  42. bener om, tapi gw lagi bingung nieh, kasih solusi dunx

    http://orb7.wordpress.com/2009/03/03/menentukan-pasangan-hidup-yang-tepat/

    Posted by ofa ragil boy | 3 Maret 2009, 23:25
  43. masa iNdah remaja itu sangat menyenang kan teruma low kita pke pcran . . wUh zIip dech !!!

    Posted by arga Wiguna | 9 Mei 2010, 05:09
  44. q krang menikmati masa rmaja krn suatu ksalahhhhhan…baru skrg bisa ngrasain indahnya hdp.

    Posted by wina | 1 Desember 2010, 00:52
  45. aku senang dengan masa remaja ku semoga saja ,. masa remaja ku menjadi hal terindah yang tak pernah ku lupakan :) keep smile

    Posted by Vhii Maharhany | 16 Agustus 2011, 11:49

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 1,742,728 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 752 pengikut lainnya.

smadav antivirus indonesia

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 752 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: