Sekedar Celoteh

Tanggapan Blogger Malaysia Tentang Tulisan Malingsia


Hhmm saya tidak menyangka juga jika tulisan saya tentang malaysia (baca malingsia) ditanggapi respon yang beragam tapi kebanyakan ya menghujat malingsia, tapi ternyata tulisan saya sampai dengan saat ini masih mendapat respon juga dan ketika saya membuka blog saya ada beberapa komentar yang masih menunggu moderasi dan diantaranya itu ternyata 2 tanggapan terhadap tulisan yang berjudul  Malingsia = Sikap Masa Bodoh Kita.

Biar ga penasaran ini adalah tanggapannya :

abiss emang kamu mau apa sama malingsia…ohhh maaf…nanti kamu kata aku curi bahasa kamu…aku pun x pernah mengaku tarian pundek itu budaya malaysia….malah tarian kuda kepang(johor) sama dgn tarian budaya negara kamu krn yg memainkannya adalah berbangsa java ygdibawa semenjak zaman parameswara dan zaman kesultanan melayu melaka lagi ada di malaysia…sama juga angklong dan isu batik pula…dikelantan famous dgn buatan batik tetapi motif lakaran amat jauh berbeza skali dgn batik…adakah kamu fikir kami pada zaman dahulu tidak memakai sarung….tentang wayang kulit pula….saya rasa ianya adalah budaya hindu dan bukannya asal budaya indonesia krn di thailand..malaysia..indonesia..kemboja semua ada wayang kulit….jadi fikirkanlah…tapi yg saya sedihkan maling2 yg dr indonesia yg merampok rumah2 kami lantas merogol serta membunuh dgn kejam mangsa rampokan…adakah kami pernah merampok rumah kamu serta merogol anak2 kamu….bagaimana kalo kami menarik balik semua visa perkerjaan org indo krn terasa keciwa dgn sifat bangsa kamu dimalaysia….padahal ramai terutama bangsa aceh berdagang dimalaysia tanpa gangguan….ataupun bangsa kamu itu suka dengan berantakan atau kamu amat iri hati sama malaysia krn kami terus maju dan maju….aku rasa ada pihak2 dr bangsa kamu yg ambil kesempatan untuk melaga-lagakan indonesia & malaysia…..malaysia tidak rugi apa2 kalo tidak ada tarian atau kebudayaan seperti itu…..

shoufferan
bes9951@yahoo.com
60.48.38.16

Dan tak berapa lama muncul lagi komentar :

Beginilah aku rasa lebih elok kamu panggil semula sedara mara kamu di malaysia ini pulang saja di tanah air kamu dan kami org malaysia tidak mahu kamu maling2 lagi disini yaa….malinglah di tanah indonesia….kalo kamu budaya itu hak indonesia maka ambillah kembali…bagaimana dgn polandia…bukankah indonesia mencuri garuda dan saka putih merah…..hahahaaaaaa….sapa yg patut cerminkan diri….anyway panggil saja pulang sedara mara kamu yaa…jgn masuk secara haram lagi…kami tidak suka dgn indon2 yg buat anasir dimalaysia..kalo mau encuri..curi saja dinegara sendiri…kami bukannya hendak mendabik dada bangga tetapi bagi kami statement kamu keterlaluan seumpama kami tiada maruah bangsa dan agama….pergi mana pegangan agama islam kamu semua….mengapa ramai wanita2 islam indonesia sanggup menjadi perempuan simpanan kpd org2 bukan islam dimalaysia…mana kah pergi agama mereka kerana wang dan kesenangan….itu langsung tidak ada maruah….sudah dihantar pulang kembali semula ke malaysia….untuk apa???

shoufferan
bes9951@yahoo.com
60.48.38.16

Nah kalau buat saya ga nyangka aja ada juga tanggapan (mungkin) dari bloggernya Malaysia yang ga terima tulisan saya padahal tulisan saya biasa biasa aja hehehe, tapi setidaknya ini bisa menjelaskan sekali bagaimanapun salah atau benar ternyata jika disimak emang ga menunjukkan secara keseluruhan tapi secara tidak langsung mereka ga terima jika negaranya dikatakan Malingsia selain itu saya sendiri baik di Media Internet, TV atau media lainnya belum pernah menemukan keragaman budaya Indonesia yang nyaris serupa dengan malaysia yang saya maksud adalah keragaman budaya dari Sabang sampai Merauke, jika dilihat dari satu pulau mungkin ada kesamaan terutama Kebudayaan Melayunya tapi sekali lagi saya katakan belum pernah saya melihat ada tarian pendet atau yang serupa muncul di Malaysia dan selain itu yang jelas dan nyata adalah bahwa Indonesia lah satu-satu nya negara dengan beragam Suku dan Bahasa (Sunda, jawa, bugis, melayu, suku asmat dan lain sebagainya).

Ibarat kita nge-blog ketika kita Mencopy paste suatu file buat blogger yang punya etika tetap menyebutkan sumber dari berita tersebut, siapa sih yang GA SAKIT HATI JIKA TIBA TIBA TULISANNYA DIAKUIN SAMA ORANG begitu juga dengan kasus Klaim budaya indonesia oleh orang Malaysia….

Nah jelas kan anggap aja ini tulisan sebagai jawaban atas komentar seseorang yang bernama shoufferan kalau lihat tulisannya kayak hampir sama kayak tulisan orang malingsia eh malaysia jadi perlu saya tegaskans ekali lagi bahwa Indonesia belum pernah sekalipun mengklaim suatu apapun dari negara lain yang ada malah diklaim dan dicuri oleh pihak asing kalau itu saya katakan YA !!!

About these ads

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

164 thoughts on “Tanggapan Blogger Malaysia Tentang Tulisan Malingsia

  1. WEW… Semoga klaim2 malaisya selama ini membuat kita lebih mencintai dan menjaga betul budaya warisan.. Amin.. “MERDEKA INDONESIA…!!!”

    Posted by Daiichi | 10 September 2009, 07:30
  2. mari bercermin, sudahkan bangsa kita menjaga segala aset budaya dengan semestinya ?
    semoga dengan kejadian-kejadian semacam ini bisa membuat kita semua semakin dewasa :)

    Posted by bakulrujak | 10 September 2009, 07:36
  3. @Daiichi : Kejadian ini menyadarkan kita semua
    @bakulrujak : Betul mas, terutama pemimpin dan kita sebagai rakyatnya bahwa sebenarnya kebudayaan kita ternyata dimintai oleh negara lain dengan begitu menunjukkan bahwa budaya kita ga kalah keren ma budaya asing

    Posted by omiyan | 10 September 2009, 07:43
  4. I love Indonesialah…
    Mari kita jaga harta kekayaan kita Kawan..

    SAlam Perantau

    Posted by bandit pangaratto | 10 September 2009, 08:09
  5. klo udah diambil orang baru terasa……
    AYO JAGA NEGERI INI

    Posted by haris ahmad | 10 September 2009, 08:16
  6. Mas kangeeen, udah lama enggak nyampah eh komen disini. Hihihi tu komentator sepertinya emang orang Malay deh*sok nuduh*. Padahal tulisan yg kemarin bahasa yg mas pake kan alus, bikin tuh komentator sedikit tersinggung. Gimana coba kalo dia baca blog lain yg terang-terangan ngejelekin Malay bisa2 kebakaran jenggot. Ayo, rakyat Indonesia banggalah dan jagalah budaya Indonesia. Negara lain aja enggak malu tuh ngakuin budaya kita, apalagi kita sebagai bangsa Indonesia. Merdeka!

    Posted by Oca | 10 September 2009, 08:31
  7. aji mengurut dada atas kejadian ini…….

    Posted by aji | 10 September 2009, 08:34
  8. om iyan orang malaysia ga suka bukan sama orang indonesia sama orang jawa kali, sebab katanya seeh orang melayu(riau, sumbar , sumut dll) disana diterima dengan baik. wah kalo keriau makan dan minuman malaysia banyak yang jual. tapi untuk lagu kebangsaan itu sangat memprihatinkan. tapi negara kita biasa2 ajah tuh.

    Posted by kawanlama95 | 10 September 2009, 08:55
  9. banditpangaratto ; I Love Indonesia Full banget dah hahahah
    harisahmad ; Ya kejadian ini menyadarkan kita juga mas
    Oca : Pantes mana aja nih neng oca teh, ya sendiri padahal nulis biasa biasa aja…tapi baguslah setidaknya ada yang baca postingan saya sama orang sono hahahah
    rajaali : hhmm jangan deh mas ntar sakit lagi hehehe

    Posted by omiyan | 10 September 2009, 09:00
  10. kawanlama95 ; hhmm semoga aja ini kejadian yang terakhir mas, jika terjadi lagi wah kebangetan bangetttt…lho kok bisa ya musuhin orang jawa pasti ada alesannya

    Posted by omiyan | 10 September 2009, 09:04
  11. Ach…sayang sekali, padahal yg bikin ulah itu adalah kalangan atas..tapi kita2 rakyat kecil yg harus berantem… Sungguh sangat disayangkan…
    Salam hangat dan damai selalu….

    Posted by Hary4n4 | 10 September 2009, 09:14
  12. iya, om, ada bagusnya juga kebudayaan kita ‘dicuri’ orang. kita jadi sadar dan mau lebih mengenali budaya kita…

    Posted by yoan | 10 September 2009, 09:17
  13. hary4n4 : Mungkin kita sama sama ingin menunjukkan sikap Nasionalisme masing-masing walau terkadang ga tahu mana yang benar setidaknya…kita masih perduli

    Posted by omiyan | 10 September 2009, 09:19
  14. kapan konflik akan berakhir ya om ???

    Posted by doscom | 10 September 2009, 10:07
  15. biar aja mereka tau,
    bahkan bila perlu terjadi perang
    pun tak apa, jika itu jalan keluar
    untuk membuat malaysia jera…,

    Posted by tyan | 10 September 2009, 10:16
  16. itu bangsa sudah kadung dicap maling sama kita. jadi mau alasan apa saja tetap saja salah akrena memakai mental maling, moral maling. apa saja yang dilandasi dengan moral jelek gini ya keluarnya juga tidak bagus. malaysia memang maling sebenar-benarnya.

    Posted by ~noe~ | 10 September 2009, 10:38
  17. love indonesia…….
    aku tetap cinta negeriku meski adikku masih jadi istri orang malaysia……
    salam hangat selalu

    Posted by bluethunderheart | 10 September 2009, 11:02
  18. mantap jawaban dari blogger malaysia tersebut. Itu bagus artinya mereka masih mempunyai harga diri.

    Posted by pakwo | 10 September 2009, 11:48
  19. wakh teryata mereka juga gag suka yah kang

    Posted by harry seenthing | 10 September 2009, 12:27
  20. emang dasar malingsia ternyata gak pulau aja diambil tp jg kebudayaan diakuinya jg, ck ck kudu ati2 ne ntar tari jaipong di akuinya jg..
    mari lestarikan budaya indonesia…!

    Posted by yangputri | 10 September 2009, 12:38
  21. Wajar aja kalo org2 Malaysia merasa tidak terima disebut negaranya Malingsia atau apalah yang mebuat citra negara mereka rusak.
    Karena yang melakukan klaim bukan mereka yang hanya rakyat biasa, mereka gak tahu menahu, kan yg klaim pemerintah sana, bukan orgnya…

    Gw setuju ama Daichi, kasus2 yang terjadi semoga menambah rasa cinta kita terhadap apapun yang ada di bangsa INdonesia ini, Merdeka!!!

    Posted by Hajier | 10 September 2009, 14:02
  22. Hahahaha, malingsia gak terima dibilang maling ya…???

    Posted by Babesajabu | 10 September 2009, 17:15
  23. I Love Indonesia….

    Posted by Babesajabu | 10 September 2009, 17:15
  24. duh kok ribut terus toh..
    damai atuh…

    Posted by andif | 10 September 2009, 23:29
  25. Sebenarnya ini kan urusan goverment masing2..
    bukan tentang rakyatnya..

    Posted by septarius | 10 September 2009, 23:32
  26. @ septarius : “Sebenarnya ini kan urusan goverment masing2..
    bukan tentang rakyatnya..”

    tp sbg warga negara yg baik dan NASIONALIS, kita perlu memperjuangkan hak kita, dan memperingatkan serta mengontrol pemerintah yg terlalu lembek menyikapi ulah kedzaliman negara yg selalu mengaku serumpun… mmg bgmpun juga pemerintah yg berdiplomasi..rakyat yg siap tempur klo permerintah gagal…

    Posted by d-Gadget | 11 September 2009, 01:29
  27. tidak akan pernah ada seorang maling yg mengaku maling.. sepandainya malingsial mengelak atas opini masyarakat indonesia ttg perampasan budaya Indonesia itu akan percuma, krn semua adalah FAKTA… malingsial itu merdeka aja atas belas kasihan negara inggris, bgm dia mengatakan mempunyai budaya..??? ngaku² melayu…lihat bukti nyata penduduk yg ada di negara malingsial di huni oleh siapa..???

    Posted by Didien® | 11 September 2009, 01:38
  28. YAng jelas pemerintah INdonesia harus tegas dengan pemerintah Malingsia, jadi rakyatnya yang mau tidak mau berhubungan langsung maupun lewat online gini nggak jadi berantem. Ayoooo pak SBY cepeettt buat statement yang galak gitu loh?!!!!

    Posted by masnur | 11 September 2009, 02:07
  29. Setidaknya tulisan omiyan bisa dimengerti dan baguslah bisa ditanggapi ma mereka

    Maju terus pantang dimaling om hihi

    Posted by kabariberita | 11 September 2009, 02:07
  30. hahaha…emang tuh malingsia, kita ganyang aja yuk…?

    Posted by tuyi | 11 September 2009, 02:31
  31. sabar mas sabaaar :)
    puasa inih….

    Posted by Eka Situmorang - Sir | 11 September 2009, 02:52
  32. biarin aja lah orang2 begitu sih.. pada sirik doang bisanya

    Posted by Billy Koesoemadinata | 11 September 2009, 02:56
  33. gak usah banyak komentar… sekali perang tetep perang! jajah malaysia :D

    Posted by didta | 11 September 2009, 03:20
  34. malasia gag kreatif sih .. mau nya maling aja

    Posted by newbiedika fly | 11 September 2009, 04:24
  35. wah wah wah itu psti org2 malingsia ee malaysia yg tinggal di indonesia(cari nafkah di indonesia)soalnya malingsia itukan=maling dan sia dalam bahasa sunda bukan bahasa indonesia/melayu saya pikir mereka ga kan ngerti artinya ternyata ngerti jadi…mungkin mereka adalah org2 yg tinggal ckp lama di indonesia u/mengerti arti malingsia

    Posted by haciiiii | 11 September 2009, 05:18
  36. saya pikir bang omiyan dan bloger2 lain yg update berita malysia ga perlu takut dgn tanggapan2 itu, qta para bloger cuma ngasih info, berita yg sesungguhnya semua org jga tau berita itu…lagian klo ga ngerasa maling ya ga perlu repot2 marah ya toh…haxhaxhax…
    we love u indonesia

    Posted by haciiiii | 11 September 2009, 05:24
  37. Hmmm…dari komentar Shoufferan, sepertinya kita mesti membenahi perilaku bangsa kita (baca warha negara Indonesia) dulu daripada langsung memaki-maki negara lain sebagai negara maling.

    Posted by mawi wijna | 11 September 2009, 06:55
  38. Biasalah Om, mana ada maling ngaku, ntar penjara penuh lagi…

    Posted by dewifatma | 11 September 2009, 08:13
  39. heheheheheheheheheheheheehehehe

    Posted by KangBoed | 11 September 2009, 09:26
  40. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

    Posted by KangBoed | 11 September 2009, 09:26
  41. ikut kangboed aja deh..
    ‘hehheheheheheeheheheheh”….

    yang paling gue takutin itu, maling jemuran…

    Posted by adi isa | 11 September 2009, 09:44
  42. Ga ada maling ngaku maling.

    :D

    Posted by siwi | 11 September 2009, 09:56
  43. makanya harus dijaga budaya kita mas, jaman sekarang anak2 banyakan ke mall daripada galerry atau berwisata ke daerah2…hehehehe…

    hidup indonesia…tetap jaya aja deh!!

    Posted by Ria | 11 September 2009, 10:22
  44. ha..ha…ha… sebelum ada yg mengakui, indonesia kyknya diem2 aja tuh, setelah ada yg mengakui barulah indonesia teriak2… inget, kata bang napi, kejahatan itu karena ada niat dan kesempatan. Kenapa juga indonesia gak ngejaga budayanya sehingga menimbulkan kesempatan bagi negara lain untuk mengakuinya! Buka mata dan coba berpikir dengan lebih bijak.

    Posted by heri koesnadi | 11 September 2009, 18:59
  45. MERDEKA…
    pertama-tama salam ANJING bagi semua warga MALINGSIA yang mampir kesini. pertakankan bro menulis soal negara maling itu, gak usah takut bro… saya juga gencar-gencarnya gayang MALINGSIA. ternyata selama ini ANJING-ANJING MALINGSIA suka membaca blog-blog anak Indonesia, cuma mereka tidak pernah meninggalkan pesan.

    Posted by bootingskoBlog | 12 September 2009, 03:46
  46. Dengan kejadian ini, semoga kita bisa lebih menjaga budaya kita, dan jangan sampai kecurian lagi

    aku cinta budaya Indonesia

    Posted by radesya | 12 September 2009, 03:48
  47. dasar maling..
    emang ga pernah mau ngaku he..he..

    Posted by hryh77 | 12 September 2009, 05:01
  48. Numpang lewat, Mas….hehehehe…

    Posted by Babesajabu | 12 September 2009, 06:27
  49. iNI KARENA KITA KURANG MENJAGA Budaya kita sendiri, Jangan hanya ungkapkan Cinta, tapi…..

    Posted by abh3s | 12 September 2009, 06:39
  50. Hmmm, kalau dari segi pandang rakyak seperti kita, sebenarnya tulisan2 kita ini lebih mencerminkan rasa cinta tanah air kali ya, yah mudah-mudahan ini sesuatu yg positif asalkan jangan sampai membuat hubungan personal menjadi terpecah, karena toh pada dasarnya malaysia adalah tetangga kita juga, dan di sana juga banyak tinggal saudara-saudara kita. Jadi ketika terjadi perbuatan yg tidak kita suka, seharusnya bisa disikapi dengan kepala dingin. Dan cara terbaik adalah dengan jalan diplomatis tentunya.

    Posted by RitaSusanti | 12 September 2009, 07:40
  51. Peace deh… damai tanpa permusuhan, btw kita lestarikan budaya kita sebelum diambil orang lain karena tidak terurus

    Posted by ruanghatiberbagi | 12 September 2009, 08:01
  52. Salam semua,

    Periksa dahulu faktanya sebelum menuduh tanpa tentu-hala. Saya tidak pernah kenal tarian pendet selama ini; sayang sekali satu kebudayaan Indonesia yang cukup bagus telah dipromosi oleh teman2 anda dgn cara yang cukup hodoh ke serata dunia.

    Bukankah diciptakan manusia dengan berbilang bangsa dan budaya untuk saling kenal-mengenal antara satu sama lain? Jangan dijumudkan fikiran, kerana masih byk lagi perkara penting yg perlu diperjuang dalam hidup ini

    Posted by Kamil | 12 September 2009, 09:25
  53. Excerpt from http://www.themalaysianinsider.com/index.php/malaysia/36110-discovery-tv-apologises-for-pendet-dance-gaffe-

    SHENZHEN, Aug 26 – Malaysia’s Tourism Ministry has received an apology letter from the Discovery TV network over the issue of featuring Balinese Pendet dance in its television advertisement on Malaysia.

    The television commercial titled “Enigmatic Malaysia”, which featured Balinese Pendet dance in its promotional video clip, had caused outrage on the Internet, especially among Indonesians, many of whom accused Malaysia of “stealing” their dance.

    However, Tourism Minister Datuk Seri Dr Ng Yen Yen confirmed here that she had received a letter of apology from the Discovery TV network this evening.

    “I contacted the Indonesian Minister of Culture and Tourism Jero Wacik just now to clarify that the promotional video clip was not done by Malaysia’s Tourism Ministry but solely by the Discovery TV network,” she told Malaysian reporters after attending a meeting with the local media here.

    She said Jero had also received an apology letter from the Discovery TV network, and at the same time, the production company had also removed the advertisement.

    Dr Ng said she had also referred the matter to Foreign Minister Datuk Anifah Aman and if it was necessary, Anifah would reply to Indonesia on the matter. – Bernama

    Posted by Kamil | 12 September 2009, 09:39
  54. beuhhh, aje gile.
    huru hara ajrud2an bener dah.

    tapi diriku bersukur juga, itu bolgger malay mampir en ngomenin, plg g kita jadi tw view dari pihak sana ntu gmna.

    ternyata eh ternyata, buat mereka tetep kita yang salah. lha kita, enak aja ogah DUND dibilang salah.

    ngereng berjamaah nama na ini mah,,
    baiknya dibuktikan, ke pihak berwenang standar internasional..

    *HALAH, anak kecil sotoy
    :D

    Posted by luvaholic9itz | 12 September 2009, 14:29
  55. met liburan omiyan
    salam hangat selalu

    Posted by bluethunderheart | 13 September 2009, 06:40
  56. Nasionalis sih boleh aja mas, tapi jaga kehormatan bangsa kita dengan berbicara santun dong, saya dari dulu gak suka sama kata2 malingsia… Mereka juga sebuah negara yang bermartabat loh.

    Jangan sampe cacian dibalas makian, peluru dibalas geranat. Gak bakal ada selesainya…

    Posted by Gandi Wibowo | 13 September 2009, 08:29
  57. aku kok ga ngerti bahasa mereka ya? orang blekuthuk2 gitu. kaya gitu kok mau mengklaim bahasa Indonesia dulu [kalau ga salah].
    ah sudahlah, mari kita tetap sabar tetapi kritis terhadap kesemena-menaan mereka, kemarin, hari ini, dan kelak.

    Posted by samsul arifin | 13 September 2009, 10:22
  58. Dalam soal ini, gak henti-hentinya saya berkomentar: Kita seharusnya lebih memperdulikan budaya dan alam Indonesia yang merupakan kekayaan kita.

    Posted by alamendah | 13 September 2009, 11:46
  59. mari kita kibarkan budaya sendiri dengan menghargai dan mempraktekannya ya to mas.. :D

    Posted by suryaden | 13 September 2009, 16:35
  60. wah, jadi malu sama alm endah tuh…
    terus memperjuangkan keanekaragaman bangsa indonesia, dari mulai budaya, satwa, dlll…….

    btw, ntuh blogger malingsia, yah..?
    ya, maklum lah dia membela, ong sama negaranya sendiri…
    tapi fakta mengatakan lain.., sudah beberapa kali mereka (malingsia) melakukan Copy Paste tehadap kebudayaan Indonesia,

    FLAGIATOR mALINGSIA,
    FLAGIATOR mALINGSIA,
    FLAGIATOR mALINGSIA,

    Posted by cerita cinta | 13 September 2009, 17:21
  61. Assalaamu ‘Alaikum
    Selamat Pagi !!!
    Pagi ini Abifasya menyapa sahabat dengan penuh kerinduan,
    Mari sambut hari senin ini dengan penuh keceriaan dan harapan untuk senantiasa mendapatkan Ridla Allah, awali langkah kita saat hendak barangkat kerja dengan “Bismillah”, semoga Allah menjadikan langkah-langkah kita sebagai amal shaleh.
    Dan jangan pernah berkata : “Aku Benci Hari Senin”
    Salam Ramadlan penuh Berkah.

    Posted by abifasya | 13 September 2009, 22:41
  62. introspeksi diri

    Posted by dafhy | 14 September 2009, 03:17
  63. Semoga saja masalahnya cepat selesai ya..

    Posted by Hanster | 14 September 2009, 17:44
  64. Saya mengucapkan, mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya idul fitri 1430 Hijriah, 2 minggu saya mudik ke kampung halaman tercinta, ^_^…V terima kasih sobat miss you

    Posted by D3pd | 14 September 2009, 17:57
  65. semoga nurdin m top, bisa segera tertangkap hidup2, sehingga bisa terungkap siapa yg utus nurdin itu ? bisa pemerintah malingsia, atau agen di sana, tuk hancurkan negara indonesia.

    Posted by d3di | 15 September 2009, 03:43
  66. Sayang sekali, kalau dua negara muslim paling potensial di dunia ini bercerai-berai..
    Waspadai kepentingan terselubung yg lebih besar, dari kasus memburuknya hubungan Indonesia – Malaysia ini…

    Posted by dira | 15 September 2009, 06:57
  67. @dedi
    Berdoa saja smoga nurdin M Top tertangkap..
    Sebau2’y bangkai pasti bakal ketuan juga kan??

    Posted by stainless tanks | 16 September 2009, 06:41
  68. Ada yan9 nda trima ya yan.?
    berarti bener malaysia ituh mal… :D

    Posted by wi3nd | 17 September 2009, 03:35
  69. ilove y full indonesiaraya

    Posted by aan | 17 September 2009, 14:16
  70. saya pikir saatnya kita sama-sama berpikir jernih dan lebih mendalam dalam menyikapi konflik ini..jangan saling terbawa emosi dengan artikel dan komentar-komentar yang ada..satu hal yang pasti : ADA YANG DIUNTUNGKAN DARI PERTIKAIAN INDONESIA-MALAYSIA..jadi menjadi tanggung jawab kita bersama untuk lebih memahami kasus ini lebih jernih!!!

    Pihak Ketiga dalam Konflik Indonesia Malaysia

    Posted by Dhanyse | 18 September 2009, 19:18
  71. @Kamil
    “Periksa dahulu faktanya sebelum menuduh tanpa tentu-hala. Saya tidak pernah kenal tarian pendet selama ini; sayang sekali satu kebudayaan Indonesia yang cukup bagus telah dipromosi oleh teman2 anda dgn cara yang cukup hodoh ke serata dunia.”

    oh really?! ha-ha-ha. alasan yg maksa bgt. tiap bule yg dateng ke bali pasti tau lah kalo ini asli punya kita datuk kamiil…

    setuju bgt om! perasaan tari pendet di bali. jarak udah jauh gitu kok masih bisa ‘diakuin’ dgn berbagai macam alasan ya?

    Posted by Lina Jayuss | 23 September 2009, 13:28
  72. Kasus ini memang sedikit sensitif ya Omiyan… seperti yang dikatakan Pemerintah kita lah, kita harus menyikapi hal ini secara arif dan bijak. Tentu tidak bisa dengan menggunakan emosi semata.

    Yang pasti kita HARUS sadar… sekalipun kita ‘memiliki kekayaan yang banyak’… tapi jika kita tidak bisa menghargainya.. maka orang lain lah yang akan memanfaatkannya dan mengambil keuntungan besar darinya.

    Kita memiliki Minyak Bumi… karena kita tidak pandai mengelolanya… Pihak Asing lah yang akhirnya meng-eksplorasi nya dan hanya memberikan bagian yang kecil untuk Bangsa ini…

    Sama juga dengan kebudayaan dan kesenian… ketika kita tidak menghargainya, akan ada Negara lain yang bisa mengoptimalkannya…

    Indonesia negara besar, penduduknya lebih dari 200 juta jiwa… kebudayaannya kaya, terbentang dari Sabang hingga Marauke… Tapi kenapa kita hanya mampu mendatangkan sekitar 5 – 8 juta wisatawan setiap tahunnya ke Negara ini..

    Malaysia hanya berjumlah 20-an juta jiwa penduduknya… Tapi negaranya mampu mendatangkan hampir 18 juta wisatawan setiap tahunnya…

    Kita kenal Malaysia dengan jargon pariwisata TRULY ASIA nya… itu luar biasa!! sangat mudah diingat..

    Umm… kira – kira ada diantara kita yang tau apa jargon pariwisata Indonesia???

    Posted by Rizal | 24 September 2009, 02:00
  73. jhancuk koen maling sial….

    Posted by desi | 25 September 2009, 02:48
  74. boso opo kuwi? bosok koyo ngono. malingsia : thief of asia

    Posted by polkadotungu | 26 September 2009, 13:59
  75. iya saya setuju sama om rizal^
    kita harus lebih menghargai dan mengoptimalkan bangsa kita :D

    @rizal: klo ga salah jargonnya “Visit Indonesia” hehe.. kenapa gitu kang??

    Posted by Onnay Okheng | 27 September 2009, 11:39
  76. tapi gimana dgn text lagu Indonesia Raya yg di ubah textny…???
    buknkh itu penghinaan

    Posted by babang | 27 September 2009, 17:24
  77. DASAR TERRRRROOORISSSSSS

    Posted by ayi | 29 September 2009, 01:52
  78. Kita rakyat INDONESIA dg penduduk 250 juta kenapa kalah dg Malingsia..?? krn kita dipimpin oleh Orang2 yg Baik hati, Kalem, Lemah lembut,.. sampe2 klo istrinya dinodai orangpun.. pasti di “IKLASKAN”.. hehehehe.. DASAR..!!!

    Posted by ali fakikh | 29 September 2009, 02:49
  79. emang dasar negara maling!!!!!!!!!!!

    Posted by jony | 30 September 2009, 06:11
  80. Yang dikatakan shoufferan sebenarnya ada benarnya bahwa rumpun budaya dan bahasa antar malaysia dan Indonesia itu sama. Kebudayaan juga diasimilasi dari budaya asing (India, Eropa, Cina, etc).

    Namun, kenapa Malaysia dikatakan Malingsia? Karena plagiatnya keterlaluan. Seenaknya sendiri mengklaim budaya dan lagu-lagu sebagai budaya sendiri, tanpa adanya bukti. Cuma berdasarkan sosial.

    @shoufferan: Indonesia tidak mempermasalahkan mengenai kemiripan budaya, tapi mempermasalahkan klaim yang sepihak. Mengenai lagu, itu sudah terbukti kalau itu dari Indonesia (ada rekamannya). Mengenai sarung dan lainnya, tidak dipermasalahkan. Itu tidak ada bukti. Tapi, lagi-lagi Malaysia mengklaim secara sepihak.
    Argumen Shoufferan banyak yang tidak relevan.

    Malaysia sudah berkali-kali menusuk Indonesia Salah satunya adalah perampasan Sipadan-Ligitan. Secara jelas, secara geografis, pulau itu lebih dekat dengan Indonesia. Namun, di pengadilan, Indonesia tidak mendapatkan win solution sedikit pun.
    Dasar Malingsia..

    Posted by hendry | 1 Oktober 2009, 02:04
  81. kayu kita digerogoti, tki disiksa, teroris merajalela…. itulah MALINGSIAAALLL!!!!!!!!

    Posted by ayi | 1 Oktober 2009, 02:13
  82. hajar saja… kalo semua orang indonesia buang air besar di negara malaysia yang kecil itu, niscaya malaysia akan dipenuhi kotoran… lalu, kenapa tidak kita lakukan? mari bung, rebut kembali!!

    Posted by andrie_010 | 4 Oktober 2009, 17:36
  83. Saya dari Malaysia atau yg kamu selalu sebut Malingsia. Lebih khusus, saya berasal dari kepulauan borneo iaitu Sabah.

    Maka, walaupun saya dari Malaysia, hal mengklaim batik, tarian, makanan itu tidak terkait secara terus dengan saya kerana hal2 ini lebih hangat di Semenanjung Malaysia dan tidak di Sabah atau Sarawak. (Untuk lebih jelas rujuk struktur geografi Malaysia)

    Tapi, saya tertarik dengan klaim Pulau Sipadan-Ligitan kerana itu adalah di dalam kawasan Sabah. Mungkin ada yang mengatakan kami mencuri/merampas pulau itu.

    Ingin saya tahu, sebelum kami dikatakan ‘mencuri’ pulau ini, apa yang telah kerajaan Indonesia lakukan untuk membangun pulau ini? Kenapa setelah kami mengusahakan pulau ini dan mendapat hasil barulah kedengaran teriakan ‘maling’ ke atas kami?

    Cuba selidiki fakta2 kenapa pulau Sipadan jatuh ke tangan kami. Kerana kami telah mengusahakannya. Sama seperti Pulau batu putih di Malaysia yg jatuh kepada Singapura kerana mereka mengusahakannya. Adakah kami menyalahkan Singapura atas kelalaian kami sendiri?

    renungkanlah..

    Posted by guong | 6 Oktober 2009, 03:44
  84. jika malingsia membutuhkan jasa pengiriman anak cucu mereka ke neraka, saya kompeten melakukannya. Anak cucu mereka memenuhi syarat untuk dijadikan tambalan di dinding,lantai,dan setiap sudut neraka jahanam. jika mereka butuh?, yes I can

    Posted by roni | 6 Oktober 2009, 07:29
  85. @guong:
    Mengenai Sipadan-Ligitan.
    Saya sebenarnya kecewa dengan pemerintah Indonesia.. Usahanya gak ada. Memang sangat disesalkan kalau pulau itu jatuh ke tangan Malaysia. Namun, memang harusnya begitu. Sangat tidak adil kalau pulau itu jatuh ke tangan Indonesia..

    Yang saya sesalkan Indonesia tidak ada “win”nya sama sekali..

    Sama seperti saat pisahnya Timor-Timur. Pemerintah hanya bisa pasrah. Hanya berbicara mengenai rasa persaudaraan, yang tidak berdasar atas hukum. Maka, lepaslah Timor-Timur…

    Posted by hendry | 8 Oktober 2009, 00:26
  86. “HIDUP INDONESIAKU”,

    Posted by BLOG AMIN | 8 Oktober 2009, 03:35
  87. gwe stuju ma kalian smua !! seharusnya malingsia harus di bom nuklir …… saY Now….. ACUNGKAN JARI TENGAH BWAT MALINGSIA”
    say again ‘
    ACUNGKAN JARI TENGAH BWAT MALINGSIA

    Posted by ibeL | 13 Oktober 2009, 12:23
  88. Save the world

    Posted by ashartanjung | 16 Oktober 2009, 16:03
  89. MALINGSIA LAGI…………………………..

    EMANG ADA YAH NEGERI MALAYSIA ?????????????????

    SETAHUKU SIH ADANYA MALINGSIA YA GA……………

    Posted by putra indo | 31 Oktober 2009, 15:20
  90. YA KITA SEBAGAI PUTRA BANGSA YANG MAJEMUK DOAKAN SAJA AGAR NEGERI MALAYSIALAN ITU CEPAT SADARRRRRRRR

    Posted by putra indo | 31 Oktober 2009, 15:23
  91. saya dari malaysia…
    x suka orang indonesia panggil kami maling..
    BTW nak suruh korunk tengok video nie….
    nanti dikomen balik yaaa…..
    makasih…berdamai lebih baik…peace

    ——————————————-

    ——————————————-

    Posted by ayeim | 14 November 2009, 01:24
  92. Posted by ayeim | 14 November 2009, 01:28
  93. Posted by ayeim | 14 November 2009, 01:38
  94. Posted by susilo bambang jusuf kalah perang | 2 Januari 2010, 05:07
  95. emang siapa yang mulai duluan

    Posted by MIYAVIA | 26 Februari 2010, 11:20
  96. mana ada maling yang ngaku bang
    hahah biarin aja mereka berkoar koar bukan maling
    tapi yang jelas malaysia = negara miskin budaya

    Posted by hellgalicious | 25 Maret 2010, 05:10
  97. intinya.. balik lagi ke jaman dulu.. cewek2 indonesia ga usah pada pake jilbab.. gimana bisa ngelestariin budaya sendiri wong yang dilestariin budaya timur tengah??

    Posted by nafisa | 18 April 2010, 14:34
  98. Malingsia bukan hanya mencuri budaya bangsa indonesia, tapi salah satu penduduknya juga telah mencuri kekasihku, orang yang paling kucinai dalam hidupku, seumur hidupku dan sekarang harus terpisah untuk selamanya karena di curi oleh orang Malingsia. Malingsia memang benar – benar maling, dari negararnya sampai penduduknya memang suka mencuri

    Posted by Lelaki Penyair Cinta sejaat | 27 Mei 2010, 15:35
  99. malaysia jancok

    Posted by afif indonesia | 18 Agustus 2010, 08:39
  100. salam kunjung dare petani jabon

    Posted by Jabon | 19 Agustus 2010, 02:47
  101. Kita jga sih yang salah..
    Menerima pengaruh budaya asing berlebihan..
    Jadiny kta g acuh kpda budaya kta sndiri..

    Kita seperti bayi minum susu, kalok diambil susuny pasti merengek

    Posted by 8uY_YoU | 21 Agustus 2010, 12:11
  102. tki suruh pindah k negara2 kaya, trus malingsia kt hajarrr boss…kaga ada cr laen dah, udah cape gw nanggepinnye.

    Posted by wni | 21 Agustus 2010, 19:15
  103. NEGARA YG T*L*L & B*G* ADALAH NEGARA YG TIDAK PERNAH BERCERMIN.
    SUDAH KAH ANDA BERCERMIN…..???

    Posted by coky | 25 Agustus 2010, 06:30
  104. Satu-satu cara untuk melawan malaysia adalah sikap patriotisme… mungkin dengan perang…

    Posted by Wnii | 26 Agustus 2010, 01:18
  105. Padahal Tahun Lalu… Banyak SUKARELAWAN indonesia siap GAYANG MALAYSIA… tp… gtu deh…

    hangat-hangat taik ayam….

    Posted by Wnii | 26 Agustus 2010, 01:22
  106. Ati2x mbak inoel ntar goyang ngebornya di klaim malingshitia hehe…. Kiban ta peugah

    Posted by Joe | 26 Agustus 2010, 12:27
  107. Jangankan pulau,batik,tarian,dll DOSA gw aja ogah gw kasih ma ni malingshitalan babi bangsad,VIKING BOYZ LETS ATTACK “MALING SHIT ALAN” ANJENK NEH

    Posted by Panjul | 26 Agustus 2010, 15:53
  108. Hayoo.. yang anti malingsia pada pake xl gak?

    Posted by Benben | 26 Agustus 2010, 19:47
  109. Setelah berada 3 tahun di Israel kerana menjalani housemanship dibeberapa disana, ada beberapa perkara yang menarik dapat saya perhatikan untuk dijadikan tesis ini, iaitu “Mengapa Yahudi Bijak?”. Memang tidak dapat dinafikan ramai cendikiawan berbangsa Yahudi, dari segala bidang,Engineering, musik, saintis dan yang paling hebat ialah bidang perniagaan,dimana ia memang paling tersohor. Hampir 70% perniagaan didunia dikuasai oleh kaum Yahudi, dari kosmetik, pakaian, pemakanan,senjata, perhotelan,perfileman di Hollywood dan sebagainya.Ketika tahun kedua, akhir bulan December 1980 dan sedang saya menghitung hari untuk pulang ke California saya terfikir apakah sebab nya kaum Yahudi begitu pintar? Kenapa tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatu kebetulan? Atau olah manusia sendiri? Adakah bijak boleh dijana? Seperti kilang pengeluaran? Maka saya pun tergerak membuat tesis untuk Phd saya,disamping kebaikan untuk umat sejagat dan dapat hidup secara harmoni…

    Untuk pengetahuan anda tesis yang saya lakukan ini mengambil masa hampir lapan tahun, ini kerana untuk mengumpulkan data-data yang setepat mungkin.Antara data-data yang saya kumpulkan ialah pemakanan, adat resam, agama, persiapan awal untuk melahirkan zuriat dan sebagainya dan data-data tadi saya cuba bandingkan dengan bangsa dan kaum-kaum lain.Marilah kita mulakan dengan persiapan awal melahirkan zuriat. Di Israel,setelah mengetahui yang sang ibu sedang mengandung, pertama kali saya perhatikan ialah, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano dan si ibu dan bapa akan membeli buku metamatik dan menyelesaikanmasalah metamatik bersama suami, saya sungguh hairan kerana teman saya yang mengandung sering membawa buku metamatik dan bertanya kepada saya beberapa soalan yang beliau tak dapat selesaikanya, oleh kerana saya memang minat tentang metamatik,tentu saja dengan senang saya membantu beliau. Saya bertanya kepada beliau,adakah ini untuk anak kamu? Beliau menjawab, “ya, ini untuk anak saya yang masih di dalam kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi genius apabila dewasa kelak” Perkara ini membuat saya tertarik untuk mengikuti perkembangan beliau seterusnya. Berbalik kepada metamatik tadi, tanpa merasa jenuh beliau membuat latihan matematik sehingga beliau melahirkan anak.

    Seperkara lagi yang saya perhatikan ialah pemakanan beliau, sejak awal mengandung beliau gemar sekali memakan kacang badam dan kurma bersama susu,dan untuk tengah hari makanan utama beliau ialah roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang digaul dengan badam dan berbagai jenis kekacang, menuru beliau daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merosakkan pengembangan dan penumbuhan otak anak di dalam kandungan. Menurut beliau ini adalah adat orang-orang yahudi ketika mengandung dan ianya menjadi semacam kewajipan untuk ibu-ibu yang sedang mengandung mengambil pil minyak ikan.

    Ketika saya diundang untuk makan malam bersama orang-orang Yahudi, perkara pertama yang saya perhatikan ialah menu mereka. Setiap undangan yg sama perhatikan ialah mereka gemar sekali memakan ikan (hanya isi atau fillet) dan biasanya daging tidak akan ada bersama di meja jika ada ikan, menurut mereka, campuran daging dan ikan tak elok dimakan bersama. Salad dan kacang adalah suatu kemestian, terutama badam. Seperkara yang pelik ialah mereka akan memakan buah buahan dahulu sebelum memakan hidangan utama. Jangan terperanjat jika anda diundang kerumah Yahudi anda akan dihidangkan buah buahan dahulu. Menurut mereka,dengan memakan hidangan karbohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah-buahan, ini akan menyebabkan kita merasa ngantuk dan lemah dan payah untuk memahami pelajaran di sekolah.

    Di Israel, merokok adalah taboo, apabila anda diundang makan dirumah Yahudi,jangan sekali-kali merokok, dan tanpa malu mereka akan menyuruh anda keluar dari rumah mereka dan merokok di luar rumah mereka. Menurut saintis di Universiti Israel , siasatan menunjukkan nikotin dapat merosakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada genes, ini bermakna keturunan perokok bakal membawa generasi yg cacat otak (bodoh atau lembab). Suatu penemuan yg dahsyat ditemui oleh saintis yg mendalami bidang genes dan DNA… Para perokok harap ambil perhatian. (Ironi nya,pemilik pengeluar rokok terbesar adalah …… tekalah sendiri..!)

    Perhatian saya selanjutnya ialah melawati tadika mereka.Pemakanan anak-anak tadi cukup dikawal, makanan awal ialah buah-buahan bersama kacang badam,diikuti dengan menelan pil minyak ikan (code oil lever).Dalam pengamatan saya, kanak-kanak Yahudi sungguh bijak dan rata-rata mereka memahami 3 bahasa iaitu Hebrew, Arab dan Inggeris dan sedari awal lagi mereka telah dilatih bermain piano dan violin, ini adalah suatu kewajipan. Menurut mereka bermain musik dan memahami nota-notanya dapat meningkatkan lagi IQ kanak-kanak dan sudah tentu bakal menjadikan budak itu bijak.

    Ini menurut saintis Yahudi, gegaran musik dapat stimulate(semacam senaman untuk otak) maka itu terdapat ramai sekali genius musik terdiri dari kaum Yahudi.Seterusnya ke darjah 1 hingga 6, anak-anak Yahudi akan diajar matematik berkonsepkan perniagaan dan pelajaran sains amatlah diberi keutamaan. Di dalam perhatian peribadi saya, perbandingan dengan anak-anak di California ianya jauh berbeza tentang IQ dan boleh saya katakan 6 tahun kebelakang!!!Segala pelajaran akan dengan mudah ditangkap oleh anakYahudi. Selain dari pelajaran tadi sukan juga menjadi kewajipan bagi mereka dan sukan yg diberi keutamaan ialah memanah, menembak dan berlari, menurut teman saya ini memanah dan menembak dapat melatih otak memfokus sesuatu perkara disampingmempermudahkan persiapan untuk perhidmatan negara.

    Selanjutnya pemerhatian saya menuju ke sekolah tinggi(menengah) disini murid-murid ditekankan dengan pelajaran sains dan mereka digalakkan mencipta produk, segala projek mereka walaupun kadangkala kelihatannya lucu dan mengarut, tetap diteliti dengan serius apatah lagi ianya berupa senjata, perubatan dan engineering, idea itu akan dibawa ke institute tinggi di Politeknik dan Universiti.

    Satu lagi yg diberi keutamaan ialah fakulti perniagaan.Saya sungguh
    terperanjat melihat mereka begitu agresif dan seriusnya mereka tentang perniagaan. Di akhir tahun di universiti, para penuntut di
    bidang niaga dikehendaki melakukan projek dan mempraktikkanya dan anda hanya akan lulus jika kumpulan anda(10 pelajar setiap kumpulan) dapat keuntungan sebanyak $US1juta! Anda terperanjat? Itulah kenyataan, dengan rangkaian seluruh dunia dan ditaja sepenuhnya oleh syarikat milik Yahudi, maka tidak hairanlah mereka dapat menguasai ½ perniagaan di dunia! Siapakah yg mencipta design Levis yg terkini? Ianya dicipta di Universiti Israel oleh fakulti bisnes dan fesyen.

    Pernahkah anda melihat cara orang Yahudi melakukan ibadah mereka? Salah satu caranya ialah dengan menggoyangkan kepala mereka, menurut
    mereka ini dapat mengaktifkan otak mereka dan menambahkan oksigen di kepala,banyak agama lain di Timur Tengah, seperti Islam juga ada menyuruh umatnya menunduk atau menggoyangkan kepala, ini guna dapat mensimulasikan otak kita supaya bertambah aktif. Lihat orang-orang Jepun, mereka sering menunduk-nundukkan kepala dan ianya sebagai adat. Ramai orang-orang Jepun yg pandai? Adakah ianya sebagai kebetulan? Kegemaran mereka ialah sushi (ikan mentah).. Adakah
    ini kebetulan? Fikirkanlah!

    Berpusat di New York, Dewan perniagaan Yahudi bersedia membantu mereka yg berminat untuk melakukan bisnes (sudah tentu untuk Yahudi
    sahaja) jika mereka ada idea yg bernas, jawatankuasa akan me mberipinjaman tanpa faedah dan pentadbir dari jawatankuasa tadi akan bekerjasama dengan anda untuk memastikan yg perniagaan mereka menurut landasan yg betul.Maka itu lahirlah Starbuck, Dell comptr, Cocacola, DKNY, Oracle, Perfileman di Hollywood,Levis, Dunkin Donut dan ada beratus kedai ternama di bawah naungan dewan perniagaan Yahudi di New York. Graduan Yahudi dari fakulti perubatan New York akan disarankan untuk mendaftar di persatuan ini dan digalakkan memulakan klinik mereka sendiri dengan bantuan wang tanpa faedah, barulah saya tahu mengapa hospital di New York dan California
    sentiasa kekurangan doktor pakar.

    Kesimpulanya, pada teori saya, melahirkan anak dan keturunan yg bijak boleh dilaksanakan dan tentunya bukan semalaman, ianya memerlukan masa, beberapa generasi mungkin? Persiapan awal adalah ketika sang ibu mengandung,galakkanlah si ibu melakukan latihan matematik yg mudah tetapi konsisten disamping mendengar musik klasik. Seterusnya ubahlah cara pemakanan, makanlah makanan yg elok dan berhasiat yg baik untuk otak,menghayati musik sejak kecil adalah baik sekali untuk penumbuhan otak kanak kanak,dengan bermain
    piano dan violin sudah tentu dapat melatih anak anak mencerdaskan otak mereka demikian juga sukan yg memerlukan konsentrasi yg tinggi, seperti memanah, bola keranjang, dart dan menembak.Merokok menjanjikan generasi yg moron (goblok) dan sudah tentu genes bodoh akan mengikut ke generasi si perokok..

    Lawatan saya ke Singapore pada tahu 2005 amat memeranjatkan sekali, di sini perokok seperti dianak tirikan dan begitu susah sekali untuk perokok dan anda tahu berapa harga sekotak rokok? US$ 7 !!! ini bersamaan perbelanjaan sehari untuk makan anda!! Saya puji sekali sikap pemerintah Singapore dan menkjubkan sekali!!!dan seperti Israel ianya begitu taboo dan cara pentadbiran dan segi pembelajaran mereka hampir serupa dengan Israel , maka itu saya lihat banyak institusi pelajaran mereka bertaraf dunia walaupun hakikatnya negeri Singapore hanyalah sebuah pulau sebesar Manhattan !!

    Anda mungkin musykil, benarkah merokok dapat melahirkan generasi goblok, saya telah menemui beberapa bukti menyokong teori ini.Lihat saja Indonesia,jika anda ke Jakarta, di mana saja anda berada, dari
    restoran, teater, kebun bunga hingga ke muzium hidung anda akan segera terbau asak rokok! Dan harga rokok? Cuma US$ .70cts !!! dan hasilnya? Dengan penduduknya berjumlah jutaan orang berapa banyak kah universiti terdapat disana? Hasil apakah yg dapat dibanggakan? Teknologi? Jauh sekali. Adakah mereka dapat berbahasa selain dari bahasa mereka sendiri? Mengapa mereka begitu sukar sekali menguasai
    bahasa Inggeris? Ditangga berapakah kedudukan mereka di pertandingan
    matematik sedunia? Adakah ini bukan akibat merokok? Anda fikirlah sendiri.

    Di tesis saya ini, saya tidak akan menimbulkan soal agama atau bangsa, adakah Yahudi itu zalim sehingga diusir semenjak zaman Paraoh hingga ke Hitler, bagi saya itu isu politik dan survival, yg ingin saya ketengahkan ialah, mampukah kita dapat melahirkan generasi yg bijak seperti Yahudi? Jawapannya ialah mungkin dan tidak mustahil dan ianya memerlukan perubahan,dari segi pemakanan dan cara mendididik anak dan saya kira hanya memerlukan 3 generasi sahaja. Ini dapat saya lihat sendiri tentang cucu saya, ini setelah saya mengajar anak saya melalui program yg telah saya nyatakan di
    atas tadi, pada umur 9 tahun (cucu saya) dia dapat menulis karangan sepanjang 5 muka surat penuh. Karangannya hanyalah mengenai Mengapa Saya Gemarkan Tomato!

    Selamat sejahtera dan semoga kita dapat melahirkan manusia yg bijak dan bersifat mulia untuk kebaikan manusia sejagat tanpa mengenal batasan bangsa dan agama.

    Thesis by Dr. Stephen Carr Leon. Malay Translation.

    Komen saya: org indonesia suka rokok sbb itu ditindas bergenerasi kerana minda sudah slow… rakyat ramai tp tidak produktif… menjunjung budaya barat sehingga budaya sendiri dipinggirkan lantas menyalahkan malaysia…

    Posted by fadli | 27 Agustus 2010, 03:04
  110. kalo mahu melawan, lawan(fight) lah kaum yahudi zionis dan us… kenapa lawan sesama islam. kamu dilihat satu bangsa yg sukar mengakui kekurangan @ ego sbb itu ketinggalan… sebanyak >200 million rakyat brapa universitas kamu ada? kami 26 million rakyat ada pelbagai universitas… sudah diberi remit(bawa keluar) RM ke indonesia ptt lagi syukur bukan cari gaduh… CUBA BELAJAR JADI RAJIN DAN CERDAS JIRANKU… NEGARA ISLAM BESAR SEPERTI KAMU DIPERLUKAN DIPERSADA DUNIA… LIHAT GLOBAL JGN LIHAT LOKAL…

    Posted by fadli | 27 Agustus 2010, 03:08
  111. PETALING JAYA: Lambakan warga asing di kawasan perumahan Pangsapuri Lestari, Damansara Damai, bukan saja mengundang rasa tidak senang dalam kalangan penduduk, tetapi turut mencemarkan suasana.
    Tinjauan Metroplus mendapati warga asing terbabit bukan saja merayau di kawasan pangsapuri, tetapi turut melepak dalam kumpulan kecil di kaki lima laluan utama blok berkenaan.

    Ketua keselamatan blok, Najmuddin Omar, berkata pihaknya sudah berusaha untuk menangani masalah terbabit bagi memastikan warga asing itu berpindah namun usaha berkenaan hanya sia-sia.

    “Sebelum ini, kami sudah bermesyuarat bersama persatuan penduduk bagi membincangkan masalah ini sebelum berlaku kejadian tidak diingini.

    “Namun, usaha kami ternyata tidak berhasil ekoran sikap ahli jawatankuasa sendiri yang mengambil mudah masalah ini, tambahan pula, ia tidak berlaku di semua blok,” katanya.

    Najmuddin berkata, kehadiran warga asing di situ turut menjejaskan tahap kebersihan blok berikutan perbuatan mereka yang suka membuang sampah di atas tangga yang menjadi laluan penghuni.

    “Saya bukan mahu menuduh, tetapi sejak pertambahan warga asing di blok kami, kejadian jenayah semakin berleluasa termasuklah kes pecah rumah dan curi kenderaan.

    “Bahkan, tahap kebersihan blok juga semakin kritikal ekoran tindakan mereka yang membuang sampah di tangga tanpa mempedulikan arahan yang dikeluarkan ketua blok,” katanya.

    Sementara itu, seorang penduduk, Nik Abdullah Nik Man, 41, berkata dia bimbang kehadiran pendatang asing yang kian bertambah saban hari mengancam keselamatan penduduk pangsapuri terbabit.

    Warga asing bikin onar

    “Sebelum ini, jumlah pendatang asing yang tinggal di kawasan pangsapuri ini hanya sedikit berbanding sekarang ia bertambah secara mendadak malah, datang dari pelbagai negara.

    “Kami tidak menghalang mereka untuk menyewa, tetapi sikap kurang sopan dan tidak menghormati budaya masyarakat tempatan mengundang perasaan tidak selesa kepada kami,” katanya.

    Nik Abdullah turut mendakwa pendatang asing berkenaan tidak mempunyai pekerjaan dan sering bergerak secara berkumpulan sama ada melepak di kawasan tempat duduk yang disediakan atau merayau di kawasan sekitar.

    Bukan itu saja, katanya, terdapat sesetengah daripada mereka yang mengambil minuman keras dan mencampakkan botol arak ke tingkat bawah melalui tingkap.

    Posted by fadli | 27 Agustus 2010, 03:40
  112. KELAMAAN!!!!___
    PERANG AJA_____!!!!!!
    MALAYSIA CM BANYAK BACOT___SOK BIJAK___

    Posted by FATUR | 30 Agustus 2010, 16:21
  113. MANA NYALI LW!!!!!!!

    PERANG2 AJA DASAR MALINGSIA BANYAK BACOT!!!!!!

    Posted by encim | 31 Agustus 2010, 08:06
  114. KLO EMANG LW NEGARA ISLAM NAPA KELAKUAN LW SAMA KAYA ISRAEL…….

    DASAR MALINGSIA……

    BISANYA BAWA2 NAMA ISLAM ……

    KELAKUAN LW KAYA ANJING!!!!!!!

    Posted by encim | 31 Agustus 2010, 08:11
  115. kalo mau lawan teruskan. dasar xsedar diuntung. harap saja kerajaan malaysia hantar semua pendatang haram dan sah balik ke indonesia dan gaji saja pekerja negara lain. banyak di sini bawa masaalah: pelacuran, rompakan, rogol, samun, curi, dadah, bawa lari anak dara org, bunuh etc. pemerintah kamu korup sbb itu negara kamu mundur, program tv hanya hiburan semata tiada keilmuan menunjukkan siapa kamu(indonesia). org islam kuat sbb pegangan, saya lihat MUI sentiasa keluar peringatan tetapi tidak diikuti, natijahnya kamu lemah. saya lihat amah(pekerja indonesia) di negara lain juga ada kes dera kenapa tidak diperangi? tidak kamu tahu dengan baca berita dunia melalui CNN, BBC semua. Sila buka minda. kami tahu tidak semua kemarahan kamu tulen, adnya kemarahan dibayar pihak tertentu.

    Posted by fadli | 1 September 2010, 01:40
  116. dari segi undang2… kes menang pulau. kerajaan malaysia ada bukti menghantar pegawai melakukan kerja rutin di pulau itu atas kertas. bermakna pulau itu ditadbir malaysia. sbb itu menang kes. kerajaan kamu buat apa? sila jawab dengan ilmu. jgn jawab kaya budak hingusan. banyakkan membaca.

    Posted by fadli | 1 September 2010, 01:43
  117. KHIDMAT URUS DEMONSTRASI UNTUNG BESAR

    JAKARTA: Perkhidmatan penyediaan peserta demonstrasi yang ditawarkan di kota raya besar ini muncul sebagai perniagaan luar biasa serta memberi peluang kepada penganggur meraih pendapatan dan pada masa sama menimba ilmu bagaimana berdemonstrasi secara tertib.

    Pihak yang memerlukan peserta demonstrasi boleh membuat pesanan untuk pakej lengkap iaitu penunjuk perasaan terlatih, pengangkutan, pemidato, peralatan sistem bunyi, sepanduk dan kenyataan demonstrasi.
    Pakej yang ditawarkan sebuah organisasi bagi membekalkan peserta demonstrasi terlatih di sini dikira berdasarkan bayaran untuk sebuah bas kecil yang boleh memuatkan 30 hingga 35 peserta, iaitu antara Rp1.5 juta hingga Rp2 juta. (RM1 bersamaan dengan Rp2877.5951)
    Untuk setiap aksi, seorang peserta boleh mendapat bayaran antara Rp30,000 hingga Rp40,000 dan sebungkus nasi campur.

    Seorang pengelola perkhidmatan ini yang dikenali sebagai Aji Kusuma berkata, pakej yang ditawarkannya terdiri daripada peserta terlatih, namun ada pihak lain turut menawarkan peserta demonstrasi berbayar yang tidak terlatih, selain golongan mahasiswa.

    “Anggota demo ini pemuda perkotaan, biasanya mereka yang menganggur kita ajak, buat latihan supaya bila demo, mereka faham isi demo itu.

    “Biasanya kalau kita mahu melakukan aksi A, beberapa hari sebelum hari A, kita sudah melakukan diskusi. Bahawa kita ke A untuk ini dan ini, kita untuk itu dan itu, jadi, kalau di lapangan ditanya orang, mereka faham semua,” katanya.
    Beliau berkata, biasanya, bahan taklimat untuk demonstrasi diperoleh daripada pihak yang membuat pesanan.

    Posted by fadli | 1 September 2010, 01:47
  118. malaysia ASU!!!!!!!!!!!
    HALAH DI BANTAI!!!!!!
    djanchok!!!!!!

    malaysia di bunuh saja!!!!!!!!!!

    Posted by ganyang malaysia | 1 September 2010, 14:33
  119. malaysia memang cari perkara ke indonesia kita dapat turun kan inteljen saja dan 2000000 orang yang ada di malaysia jadikan mesin pembunuh langsung saja . katanya ada orang kita yg maling di sana itu terjadi karna ada penipuan dan pemerasan , penganiayaan kepada tki . wajar secara manusiawi

    Posted by yulyadi | 2 September 2010, 16:42
  120. penipuan? ada 9 proses utk rakyat kamu mau kerja di sini. dari level ketua masyarakat hingga ke lapangan terbang. kami dapat tahu disitu puncanya penyelewengan. kenapa kerajaan kamu tidak ambil tindakan. datang dengan sampan lagi haram pasti bertemu kesusahan. apa kata tidak perlu datang, kerja saja di indonesia yg kaya raya. saya nak tanya kenapa perlu datang? boleh jawab dengan akal dan otak yang bagus.

    Posted by fadli | 3 September 2010, 04:59
  121. MALINGSIA = Negara Perampok Gak Punya ETIKA.

    Negara Mayoritas Islam tetapi kelakuan sama dengan ISRAEL YAHUDI.
    GO TO HELL lah MALINGSIA ini. Perebebut kebudayaan Kami (Mulai dari batik, reog ponorogo, tarian pendet, lagu daerah kami), bertindak semena-mena, melanggar batas wilayah kami, TKI kami diperlakukan dengan semana-mena (diperkosa, ditindas, disiksa, dianiaya, dibunuh), petugas laut kami di tangkap dan diperlakukan layaknya seorang penjahat,

    Hei MALINGSIA, kalau memang kalian tetangga dekat kami dan negara serumpun. Tidaklah melakukan hal-hal seperti itu. Tidak pantas negara ISLAM seperti kalian melakukan hal-hal memalukan seperti itu. Apa beda nya kalian dengan ZIONIS ISRAEL YAHUDI…

    MasyaAllah… BERTOBAT LAH MALINGSIA !!! Sebelum kena AZAB !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Posted by Adesepele™ | 3 September 2010, 10:56
  122. fadli :
    KHIDMAT URUS DEMONSTRASI UNTUNG BESAR
    JAKARTA: Perkhidmatan penyediaan peserta demonstrasi yang ditawarkan di kota raya besar ini muncul sebagai perniagaan luar biasa serta memberi peluang kepada penganggur meraih pendapatan dan pada masa sama menimba ilmu bagaimana berdemonstrasi secara tertib.
    Pihak yang memerlukan peserta demonstrasi boleh membuat pesanan untuk pakej lengkap iaitu penunjuk perasaan terlatih, pengangkutan, pemidato, peralatan sistem bunyi, sepanduk dan kenyataan demonstrasi.
    Pakej yang ditawarkan sebuah organisasi bagi membekalkan peserta demonstrasi terlatih di sini dikira berdasarkan bayaran untuk sebuah bas kecil yang boleh memuatkan 30 hingga 35 peserta, iaitu antara Rp1.5 juta hingga Rp2 juta. (RM1 bersamaan dengan Rp2877.5951)
    Untuk setiap aksi, seorang peserta boleh mendapat bayaran antara Rp30,000 hingga Rp40,000 dan sebungkus nasi campur.
    Seorang pengelola perkhidmatan ini yang dikenali sebagai Aji Kusuma berkata, pakej yang ditawarkannya terdiri daripada peserta terlatih, namun ada pihak lain turut menawarkan peserta demonstrasi berbayar yang tidak terlatih, selain golongan mahasiswa.
    “Anggota demo ini pemuda perkotaan, biasanya mereka yang menganggur kita ajak, buat latihan supaya bila demo, mereka faham isi demo itu.
    “Biasanya kalau kita mahu melakukan aksi A, beberapa hari sebelum hari A, kita sudah melakukan diskusi. Bahawa kita ke A untuk ini dan ini, kita untuk itu dan itu, jadi, kalau di lapangan ditanya orang, mereka faham semua,” katanya.
    Beliau berkata, biasanya, bahan taklimat untuk demonstrasi diperoleh daripada pihak yang membuat pesanan.

    Your language really weird, Bahasa Melayu??? Try to compare with Bahasa Indonesia, You’ll realized that Your language is dirty, sucks.
    exp:
    INDONESIA : Kementerian Agama,
    MALAYSHIT : Kementerian Tak Berdosa (heloo)

    INDONESIA : Angkatan Darat
    MALAYSHIT : Laskar Hentak-Hentak Bumi (ga asik bgt ya)

    INDONESIA : Angkatan Udara,
    MALAYSHIT : Laskar Angin-Angin (untung ga laskar pelangi atau laskar kentut)

    INDONESIA : Pasukaaan bubar jalan !!
    MALAYSHIT : Pasukaaan cerai berai !!
    (talak aja sekalian)

    INDONESIA : Merayap
    MALAYSHIT : Bersetubuh dengan bumi
    (wow hebat, emang barang loe sekuat apa?)

    INDONESIA : Rumah sakit bersalin,
    MALAYSHIT : Hospital korban lelaki
    (asli NGAKAK tp bener sih =)))

    INDONESIA : Belok kiri, belok kanan,
    MALAYSHIT : Pusing kiri, pusing kanan (minum bodrex makanya)

    INDONESIA : Departemen Pertanian
    MALAYSHIT : Departemen Cucuk Tanam (yuuk mariii ke mabes nyucuk tanam kakakaka)

    INDONESIA : Gratis bicara 30 menit,
    MALAYSHIT : Percuma berbual 30 minit(suka2 gue dong)

    INDONESIA : Satpam/sekuriti,
    MALAYSHIT : Penunggu Maling

    INDONESIA : Tank
    MALAYSHIT : Kereta Kebal
    (lo kira dari banten kale ahh..)

    INDONESIA : Kedatangan,
    MALAYSHIT : Ketibaan (aneh..)

    INDONESIA : Rumah sakit jiwa,
    MALAYSHIT : Gubuk gila
    (udah gubuk, gila lagi.. Kasian banget deh..)

    INDONESIA : Dokter ahli jiwa,
    MALAYSHIT : Dokter gila
    (ada ya yg mw disebut dokter gila ?Wkwkwk..)

    INDONESIA : Hantu pocong,
    MALAYSHIT : Hantu Bungkus
    (pesen atu dong bang, dibungkus)

    INDONESIA : Toilet,
    MALAYSHIT: Bilik Merenung
    (ampun deh)

    INDONESIA : Traktor,
    MALAYSHIT : Setrika Bumi.
    (segede apaan yak strikanya?)

    INDONESIA : Joystick,
    MALAYSHIT : Batang senang
    (maksud lo? batang Happy?

    INDONESIA : Tidur siang,
    MALAYSHIT : Petang telentang
    (berarti kalo tidur malem “gelap tengkurep”))

    check this!

    Posted by INDONESIAUNITE | 3 September 2010, 17:45
  123. ulas isinya dong… isinya kamu boleh dibeli… murahan… bayar uang… bisa teriakan di jalanan…

    Omiyan : Sampeyan nulis apaan sih, kok kayak orang lagi mabok janda hahahhaa

    Posted by fadli | 6 September 2010, 04:26
  124. apa guna kebudayaan kalo negaranya miskin lagi banyak maling indonesia menyusuk ke pelusuk malaysia mencuri hantar benda seperti motosikal, kereta, merampok rumah orang, membunuh di malaysia.. buka minda korg.. jangan jadi katak di bawah tempurung cuma sok sendiri saja.. macam la indon bagus sangat

    Omiyan : duh susah kalau ngobrol ma malingsia, maneh sorangan anu ngamimitian maling wilayah nagara aing…coba lamun bangsa aink niat ngajajah bangsa maneh geus pati keok maneh teh ngan kabeneuran bae pamingpin bangsa aink jelemana keokkan…

    teu inget manehteh maling lamun pertanian sawit maneh majuna kusaha, nya kuurang indonesia ku TKI bebel…soalna maneh mah pamalesan ngan hayang geus jadi…dasar maling

    hidup persib lah!!!!

    Posted by kuskus | 8 September 2010, 07:23
  125. apaan tuh malaysia. . .
    bangsa penipu. . .

    Posted by HardWare | 16 September 2010, 15:24
  126. Cobalah untuk tidak saling memprovokasi, muali saling menghargai…….maka tidak terjadi seperti ini….sadar kita serumpun

    Posted by Reny | 16 September 2010, 21:52
  127. malingsia setan!!!!!
    malingsia penipu!!!!
    malingsia tukang contek!!!
    malingsia jahanam!!!!
    jangan pernah mengcopy lagi smua budaya indonesia!!!
    klian slalu mencontek dan mencuri budya INDONESIAKU TERCINTA!!!
    klian adalh negara kurang ajar…!!!
    menangkap polisi indonesia karna nelayan malingsia msuk ke perairan indonesia dan mncuri ikan sbebasnya…
    sharusnya, apa yg dlakukan aparat indonesia itu bnar skali…
    dan yg dlakukan malingsia itu tdak bnar…!!!!

    AKU BENCI MALINGSIA!!!!!!

    Posted by budi | 30 September 2010, 14:08
  128. sadar semuanya lah….jangan dilayani orang2 malayu yang ga baiknya…ada juga yg baiknya kok.!

    : hhmmm bentar lagi juga akan memanas

    Posted by ali | 22 Desember 2010, 04:10
  129. Aku dan Semua warga Palembang benci Malaysia…..

    : :D

    Posted by wongkito | 22 Desember 2010, 08:13
  130. indonesiaunite, kerennnnnnnnnnn….!!?? dan bahasa malingsia ya alloh…caur bro!!! dan ga ada gunanya dinegara lain juga, dia lebih bangga pake bahasa penjajahnya? beda ame bahasa Indonesia yg mendunia, ane kok ga bangga bisa bahasa inggris?? ane malah bangga bahasa Indonesia?

    Posted by bangbeks | 26 Desember 2010, 06:05
  131. hei kenapa sich kita harus saling hina kita kan negara serumpun sama2 melayu,,, lagi pula kita negara indonesia negara yang islam seharusnya kita tahu mengenai persaudaraan,,,
    malaysia juga negara islam pasti juga tahu mengenai persaudaraan,,,
    damailah negaraku aku tak ingin ada pertengkaran dan pernghinaan seperti ini,,,benar apa kata orang2 bahwa dunia sudah kehilangan moral,,,bangsa,,,

    Posted by de'lank | 26 Desember 2010, 16:36
  132. malingsia = maling smuanya
    acungkan jari tengah buat malingsia(malaysia)

    Posted by ryan hidayat | 27 Desember 2010, 10:11
  133. malaysia yang menyedihkan..
    ngga bisa apa apa tapi belaguu..
    hh.. kasihannn bagett

    Posted by vellya | 28 Desember 2010, 02:16
  134. kl indonesia masih bisa teriak MERDEKA!!!!!!!!!
    gagah bgt kedengerannya, ,
    coba kl malingsiaTOT
    HADIAH!!!!!!!!!!!!!!
    jiaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhh,,,,,,
    asli gak bgt, , ,
    lol

    Posted by herbsomnia | 28 Desember 2010, 02:22
  135. saya ga bisa mikir, sampai kapan peraang dingin ini berakhir. jangan2 sampai salah satu negara hancur>

    Posted by sedanonline | 28 Desember 2010, 12:43
  136. utk fadli……makasih utk infox…….
    utk sby …….thx utk filmx…….keren video nx……
    blog yg keren…….
    oea mun bu2hn kita ndak perang ndik usah banyak carang……langsung aj betimpasan…..
    tp itu bgi yg ndak bneh perang……..
    mun nyawa netral mh………ndik dukung negara pun………..
    msalahx aq mls mati dlm keadaan kafir…………….krn etam semua ne serumpun n seagama………….
    ckckckckck ad2 aj…………

    Posted by mugen | 28 Desember 2010, 23:35
  137. bubuhan hali…………….ckckckck

    Posted by mugen | 28 Desember 2010, 23:38
  138. seluruh dunia internasional tahu… bagaimana sporter malingsia gunakan laser saat menghadapi vietnam.. kalau malingsia intropeksi diri maka akan sangat-sangat-sangaaattt dan sangaaaaaatttttttt maluuuuuuuuuu menjadi juara AFF dengan cara kafir/menghalalkan semua cara termasuk cara-cara curang. kami indonesia memang kalah terhormat… kalau anda malngsia mental pecundang yang ingin menang dengan berbagai macam cara…..termasuk cara dengan laser, petasan dan lemparan ke pemain lawan yang tentunya kalau anda orang-orang berpendidikan dan beragama tentu malu terhadap kelakuan sendiri….DUNIA INTERNASIONAL BISA MENILAI SIAPA YANG MENGHALALKAN SEMUA CARA UNTUK MENANG…. YAHH ITULAH MALINGSIA……

    KALAU ANDA/MALINGSIA ORANG YANG BERAGAMA MAKA TIDAK AKAN MELAKUKAN HAL ITU KAN???????
    RENUNGKANLAH…….. HARGA DIRI ANDA SEKARANG JATUH DI DUNIA INTERNASIONAL KARENA ULAH DAN KELAKUAN ANDA SENDIRI….

    ALLAH SWT AKAN MENUNJUKKAN KE DUNIA SIAPA SEBENARNYA YANG PECUNDANG…. ALLAH SWT MAHA TAHU DAN BERKEHENDAK.

    SEMOGA ANDA SEBAGAI BANGSA MALINGSIA SADAR AKAN KESALAHAN-KESALAHAN YANG TELAH DILAKUKAN DAN SEGERALAH BERTOBAT KEPADA ALLAH SWT SEBELUM PINTU TOBAT DITUTUP DAN KIAMAT DATANG.

    SESUNGGUHNYA ALLAH SWT MAHA PENGAMPUN TERHADAP UMATNYA YANG BENAR-BENAR BERTAUBAT. SEMOGA ALLAH SWT MENGAMPUNI NEGARA DAN RAKYAT MALINGSIA…… AMIEN…….

    Posted by turunkan egomu | 30 Desember 2010, 00:03
  139. udahlah gak usah dgerin omongannya Malingsial………
    Yang penting maju terus indonesia qw.. : )

    Posted by Deva | 30 Desember 2010, 04:38
  140. maling teriak maling ,…ahahaha

    Posted by iwan | 30 Desember 2010, 14:29
  141. maling teriak maling….!!!

    Posted by guinea | 30 Desember 2010, 17:12
  142. MALAYSIA ASUU!!!!!!!

    Posted by anti malingsia | 1 Januari 2011, 04:39
  143. MALINGSIA ASUUU!!!!!
    GA PNYA OTAK(GOBBLOOOK)
    MALINGSIA= SEGOBLOK-GOBLOKNYA

    Posted by anti malingsia | 1 Januari 2011, 04:42
  144. buat para petinggi negara.: kita bangsa besar,bangsa berbudaya,bermartabat,kita negara kaya,kita harus sadari itu,jnganlah korupsi,kita satu tanah satu air,apakah kalian tega melihat saudara2 kita kelaparan..???
    harusnya kita tunjukan ke malaysia bahwa kita adalah negara yang lebih baik.jangan hancurkan negara ini karena ke’egoisan kalian saja.kalo negara ini maju,gua yakin,malaysia pasti malu karena budaya kita di tiru mereka dan budaya kita akan di kenal oleh seluruh negara,dan mereka gak bisa ambil budaya kita lagi..

    Posted by dnie tetap garuda | 5 Januari 2011, 14:14
  145. Indonesia tuh udah dari dulu korupsi.. tapi.. korupsinya secara halus, liat aja tuhh gimana kita bikin rumah, kita harus nyogok dlu khan pke rokok ato mkanan baru cepet dah tu rumah jadi nya..

    buat Malaysia: apa sih yang buat kalian dlunya mau membentuk negara sendiri? dan apakah inggris masih berkuasa disana? kan dlu sukarno nggak mau kalo malysia itu jadi negara yang terpengaruh inggris hingga menjadi koloni lagi di asia ini.. jwab segera ya… :-)

    Posted by werfari | 11 Januari 2011, 08:24
  146. woi indonsial babi.usah miko banyak cakap sja.law engkau orang memang berani.awak tarung 1 lawan 1.usah banyak cakap ye.ni awak skrng di indonsial,sampai awak sini,rpanya rakyatnya bodoh2,miskin lagi.ni no hp awak.081346667621 usah bnyk cakap.kta main sportiv.awak tunggu tantanganya budak indonsial.jngn jd pngecut ye.bual ajo pndai.

    Posted by klantan | 24 Februari 2011, 05:25
  147. Klantan@ wkwkkwkwkkwkkwkk orang malingsia Ϟƍαќ tau malu….! Pakek nmer simpati….! Temen to ada orang malingsia goblok pakek nya kartu simpati….! Suka jga ma indonesia kita yg jaya ini….! INDONESIA SLALU JAYA

    Posted by genji | 21 Maret 2011, 09:28
  148. malengsia itu bisanya ikut ikutan juga dasar lalingsia bodong.

    Posted by > M@s Bro | 22 Maret 2011, 14:27
  149. malingsia bloon!!!!!!!!

    Posted by > M@s Bro | 22 Maret 2011, 14:30
  150. malingsia bego!!!

    Posted by Mas Br0 ttp GARUDA | 22 Maret 2011, 14:36
  151. we hate malaysian people.. and always be

    Posted by horas medan! | 25 April 2011, 10:29
  152. ntu 0rang malingsianjing b0d0h masa bendera indo dibilang njiplak dari p0land gak tau sejarahnya udah bilang kal0 kita njiplak dasar maling maling!!!!

    Posted by ateng | 8 Mei 2011, 04:56
  153. malasia sinyo inggris!!anak manja dari asia.cuengeeeng.mualaass,penakut,berani karna ada dekengan dari pa’inggris dan ibunya mama austra.kenyata aaaan.

    Posted by gombal | 16 Mei 2011, 09:29
  154. dasar malingsia sibagong bisa nya maling budaya orang
    lagu nasional nya saja jiplak lagu terangbulan uhh >__<
    Merdeka saja di kasianin
    ini buat malingsia: WOY MALINGSIA LU JANGAN KIRA INDONESIA DIEM AJA GAK BISA APA2 NEGARA KECIL SAJA BELAGAK
    GUE PALING SEBEL SMA TENGKUH TUH RAJA ANJINK KALO BERANI LAWN LAH INDONESIA
    INDONESIA DIEM KARENA MASIH SABAR KALO KESABARAN INDONESIA DAH HABIS MAPUS LOH MALINGSIA MALINGSIAL

    Posted by khalif | 21 Juni 2011, 00:02
  155. Kita ambil saja peristiwa ini sebagai hikmah untuk mempertahankan kebudayaan kita

    Posted by Foop | 22 Agustus 2011, 12:34
  156. KAWANKU INDONESIA, ADA satu page, judulnya seh bagus ANTI MALAYSIA tapi dalamnya, caki maki buat bangsa kita. nih alamat page nya http://www.facebook.com/pages/ANTI-MALAYSIA-MALINGSIA/163468427488.

    tolong pertahankan harga diri kita.

    Posted by erlan | 19 Oktober 2011, 16:57
  157. Sbrlh wahai saudaraQ .kalau qta mw.qt kumpulin air kencing smw rakyt ind0nesia,n qt guyurin k malaysia.djamin buanjir cuy.mkx sesama wrg ind0nesia yuk qta mulai akur.

    Posted by hanif | 2 Desember 2011, 12:34
  158. malingsia itu tidak kreatif…..
    masa yang dipunya indonesia diklaim semua….
    negara bodoh…..
    negara se-kecamatan aja bangga,,,,
    punya negara tu kaya Indonesia….
    bukan negara pemberian dari negara lain tanpa pengorbanan…..(malingsia)

    Posted by kipli | 19 Juni 2012, 15:00
  159. Wakakaka ngakak gua liatnya ..
    Masa kita dibilang pencuri ??
    Betapa Banyaknya dia nyuri harta benda negara2 lain gak cuma indonesia

    Posted by MALAYSIA BANGSA MALING | 20 Desember 2012, 09:55
  160. mantap sahabat…

    Posted by obat batuk | 21 Desember 2012, 09:05
  161. Mana jenderal maya kita, forum seperti topix.com kok dibiarkan?

    Posted by tjongsen | 21 Januari 2013, 12:20
  162. Setakat kami promosi batik wayang kulit semua tu, dah datuk nenek majoriti kami pun datang dari tempat anda, tentulah budaya pun sama apa. Takkan kami nak promosi baju jubah arab yg terang2 bukan budaya kami.

    Percayalah, antara TKI yg dekat 2 juta kat malingsia tu, ada ramai yg dah mohon jadi warganegara. Jika 100 tahun lagi anak cucu mereka promosi budaya mereka, yang pasti sama macam budaya anda, masih lagi nak panggil mereka ‘malingsia’? Padahal mereka itu saudara mara anda juga.

    aku tak marah langsung anda panggil kami malingsia, aku kesian je. nak tergelak pun ada.

    membaca komen2 anda kepada kami, sekarang baru ku faham kenapa bangsa anda masih mundur 10 – 20 tahun di belakang kami. terlalu senang di provokasi, terlalu senang dimain emosi. daripada anda buang masa jerit2 kami klaim budaya anda, baik anda semua balik belajar pandai2 dan atasi negara kami.

    Kalau nak nekad sangat nak perang negara kami, pastikan semua TKI dah dibawa keluar ye…Semoga berjaya.

    Posted by Farah Aini | 28 Januari 2013, 15:35

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Tanggapan Blogger Malaysia Tentang Tulisan Malingsia | Update Blog Terbaru - 10 September 2009

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 1,839,200 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 778 pengikut lainnya.

smadav antivirus indonesia

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 778 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: