Saya Dan Keluarga

Kesamaan Saya Dengan Fania


Istri saya sering mengatakan kalau anak pertama saya lebih banyak menerima turunan sifat dari diri saya dan ketika saya perhatikan tingkah laku sehari-harinya ternyata hampir banyak kemiripannya dengan diri saya, sampai saya sendiri suka geleng-geleng kepala pantes ketika dia lahir saya begitu bangga dan wajahnya itu selalu terngiang dipelupuk mata.

Wajar memang seorang anak akan mewarisi sifat dan prilaku dari orang tuanya, pantaslah orang tua selalu mengingatkan agar berhati-hati dalam menjaga kelakuan karena mungkin bisa jadi nanti akan mewarisi ke anak kita kelak.

Nah dari beberapa kelakuannya yang emang mirip dengan saya diantaranya :

Makan selalu Nyisa, Fania itu mempunyai kebiasaan selalu menyisakan makanan yang terkadang cuman tinggal satu suapan lagi alias satu sendok dan itu emang sering terjadi dengan diri saya sendiri yang sering berkelakuan seperti itu (dulu), ibarat kata dipaksa untuk dihabisin jelas kagak bakalan dihabisin ujung-ujungnya fania bakalan pergi kalau disuruh ngabisin.

Gampang Mual kalau ada Hal (udara) Bau, nah ini emang saya alamin waktu kecil hingga sekarang kalau ada sesuatu yang bau bahkan jika sumber yang ngeluarin bau tersebut terlihat sudah dipastikan perut saya suka mual dan otomatis maka mulut saya akan membuka seperti orang yang mau muntah..dan ternyata itu persis terjadi sama fania juga, fania paling ga tahan kalau ada hal-hal bau bahkan kentut saya sekalipun (menurut saya sih kentut saya wangi lho), kalau misalkan pas lagi kumpul terus saya bagi-bagi kentut dengan cara tebar tangan sudah dipastikan fania akan ngacir dan berdiri terus mulutnya melongo seolah-olah mencium bau yang amat sangat alias mau muntah hahahaha.

Cingkonek (Kelakuan Yang engga-engga), biasanya fania kalau pas mau dan atau udah mandi biasanya banyak kelakuan yang aneh aneh, misalkan pas mau mandi biasanya tuh anak joget-joget melulu atau main main melulu dengans saya atau dengan ibunya begitu juga ketika abis mandi atau pipis biasanya ga langsung pake baju atau celanan tapi suka muter-muter dulu diruang keluarga dan itu persis banget dengan saya yang suka joget-joget atau jalan ala peragawan memarkan otot kawat di Catwalk (baca ubin ya hehehehe).

Pelit, biasanya bunga eh maksudnya fania suka ngajak main anak tetangga tapi jangan harap anak tetangga yang main bisa megang atau mainin mainannya fania soalnya sudah pasti fania bakal marah dan eeeeeee ternyata itu kelakuan saya waktu kecil yang emang dikenal pelit dengan mainan sendiri….hihihih.

Tidur Lasak, ini istilah istri saya solanya cara tidur fania bentar bentar kepalanya ada diujung tempat tidur tapi bentar-bentar ada diujung satunya lagi dengan tetap posisi tidur dan biasanya spreinya sudah dipastikan acak-acakan hahaha dan itu emang kelakuan saya banget sampe sekarang kalau tidur sprei sudah dipastikan ada dilantai ga tahu kenapa hahahahaha.

Memilah Baju, satu yang suka dilakuin bunga yaitu suka memilah baju yang akan dipakenya ketika habis mandi jadi belum tentu baju yang dikasih mamanya atau neneknya akan langsung dipake karena dipastikan dia akan nyari yang pertama adalah baju favouritnya, walau ibarat baju tuh dah jelek tapi akan tetep aja dipake dan itu ternyata saudara sekalian emang kelakuan saya banget yang lainnya bahkan dilemari saya ada baju yang udah berumur 8-11 tahun dengan kondisi Alhamdulillah masih bagus hahahaha.

Ya emang kalau air itu pasti akan menetes kebawah begitupun kelakuan kita dipastikan ada yang menurun ke anak kita, saya sih ga mempermasalahkan selama itu baik dan semoga kelak dimasa dia dewasa banyak hal positif dia dapatkan dari kehidupan orang tuanya, dan buat saya dan mungkin buat siapapun ebrharap bahwa anak-anak kita yang terpenting adalah anak yang Di Ridhoi oleh Tuhan karena dengan begitu dia akan selalu bisa berbakti kepada orang tuanya.

Oh iya satu hal yang tidak saya turunkan kepada Fania dan sungguh beruntung malah tidak menular kepada fania adalah warna kulit bapaknya hahahaha, soalnya warna kulit bapaknya agak Coklat tapi tetep manis wakakakakak….

Udah ah selamat siang buat sahabatku…semoga hari ini bisa menyenangkan buat ktia semua..Amin

About these ads

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

23 thoughts on “Kesamaan Saya Dengan Fania

  1. Pertamaaaaxxxxx amankan posisi oleh yang punya Blog hehehe

    Ah beruntung kau nak punya ayah seperti ini hahahah

    Posted by omiyan | 1 Desember 2009, 04:58
  2. ngga anak pertama atau kedua atau keberapa ya pasti mirip sama ortunya bokap nyokapnya lah. kalau nga mirip ya itu tanda tanda…hahaha

    Posted by mata | 1 Desember 2009, 04:59
  3. hahahaha ya wajar lha om namanya juga anak, sing penting nurunya yang baik baik aja jangan yang buruk ya nak

    Posted by kabariberita | 1 Desember 2009, 05:03
  4. tapi kasihan juga ya fania punya ayah yang sadis, masa kentut dibagi bagi janganikutan pemimpin negri ah yang suka TEBAR KENTUT hahahahahaha

    Posted by kabariberita | 1 Desember 2009, 05:06
  5. ahai… banyak nian kesamaan yang “aduhai” antara bapak dan anak, hahaha… :D
    tapi wajarlah Om, bila anak menurunkan sifat bapak. memang bagusnya bila yang diturunkan itu adalah yang baik-baik saja, tapi siapa yang bisa menghalangi bila anak kita juga menuruni sifat yang negatif dari kita..

    Posted by vizon | 1 Desember 2009, 07:24
  6. ya, seorang anak memang tak jauh dari kelakuan ortunya waktu kecil,
    jadi sering nenek saya bilang kalau dulu bapak saya juga seperti saya.

    Posted by kaka | 1 Desember 2009, 08:00
  7. Cingkonek ???
    Aaahahhahahaha …

    ini istilah baru …

    Emang Cingkoneknya Omiyan kek apa sih ???
    Apa suka muter-muter juga kalo abis mandi ???
    Hmm ???

    Salam saya

    Posted by nh18 | 1 Desember 2009, 08:16
  8. Like father like son.

    Posted by Blog CasCus | 1 Desember 2009, 08:19
  9. wah wah wah
    masak sampe nyisa sih bang? Hmmm

    Posted by deady | 1 Desember 2009, 10:52
  10. pak omiyan suka cingkonek ?
    jadi penasaran :D

    Posted by kelly amareta | 1 Desember 2009, 14:14
  11. Berkunjung nih hehe siapa tahu dapat perhatian. Tapi ngemeng2 cingkonek itu apa yo? :???:

    Posted by udienroy | 1 Desember 2009, 14:21
  12. aku yakin sekarang kalao si fania itu produk dari Omiyan.
    (lari………. sebelum digampar)

    Posted by Sugeng | 1 Desember 2009, 15:20
  13. Kalo mirip yang lain bisa berakhir di pengadilan mas, hehehe…

    Posted by ALRIS | 1 Desember 2009, 15:27
  14. wakh anak pertama selalu mirip sama ayahnya yah..hehehehehe, berarti itu bagus mas

    Posted by JR | 1 Desember 2009, 18:01
  15. like father like daughter gitu ya mas ? ck ck ck… anak saya malah mirip ke saya kalo kelakuannya :lol:

    Posted by Menik | 2 Desember 2009, 01:46
  16. ya seperti itulah yang dkipelajari anak-anak sekolah tentang pewarisan sifat, ada yang dominan dan ada yang tersembunyi

    Posted by sunarnosahlan | 2 Desember 2009, 03:12
  17. Like father like dou9hter yah yan.. :0
    hihihi ternya yan peliit yaaa :lol:

    lucu ban9eed seeh anaknya :)

    Posted by wi3nd | 2 Desember 2009, 03:47
  18. bukankah anak perempuan selalu dekat dengan ayahnya???

    Posted by BaNi MusTajaB | 2 Desember 2009, 09:36
  19. Hahaha klo sekarang makannya ga pernah nyisa kan om? malah kurang n pengen nambah lagi yaak :-D

    Posted by Ade | 3 Desember 2009, 02:00
  20. untuk mirip mamanya mas warna kulitnya :D
    dan itu kenapa ya makanan gak pernah nyisa? padahal tinggal sesuap?

    Posted by Ria | 3 Desember 2009, 08:22
  21. Huahahaha….lumayan banyak kesamaannya…
    Btw, anaknya Om lucu banget sih…kecil-kecil dah Sadar Foto, hehehe :-D

    Posted by soyjoy76 | 4 Desember 2009, 01:24
  22. lucunya….^^

    Posted by iroksbanget | 5 Desember 2009, 14:31
  23. Wah bener2 menurun tajam yach tuch sifat.. ^_^

    Posted by Faiz Mizu | 6 Desember 2009, 15:32

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 1,828,197 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 778 pengikut lainnya.

smadav antivirus indonesia

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 778 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: