Puisi Cinta

Puisi Cinta Untuk Kekasih Hati : “Pahami Aku…”


Memegang sebuah prinsip memang akan saling menguatkan ego
Merasa diri selalu yang paling benar
Tak perduli apa yang akan terjadi dikemudian hari

Aku bukanlah seseorang yang sempurna untuk kamu miliki
Tapi aku selalu berusaha untuk menjadi orang yang kamu harapkan
Diantara pecahan kata-kata yang terlontar dengan keras
Hati ini selalu sakit bilau kau selalu berkata

Kamu tak pernah adil buat aku …

Sayank ….
Pahami aku seperti Kamu memahami sikap anak-anakmu
Pahami aku seperti kamu ketika menyuapi anak-anakmu
Pahami aku seperti kamu menina bobokan anak-anakmu

Sayank ….
Aku selalu berusaha memahami perasaan kamu dan perasaan yang lain
Tak mungkin aku menyakiti kamu dan dirinya
Karena kalian adalah jantung dan hati dalam setiap perjalanan ini

Tahukah kamu ….
Hati itu selalu menguatkan hati ini ketika resah
Dia tak pernah sedih karena berharap aku bisa menggapai cita-cita yang ku dambakan
Dia rela berkorban seperti dirimu untuk anak-anak dan suamimu

Sayank …
Aku tahu selalu salah dalam menyikapi perasaan dirimu
Tapi itu tidak berarti aku membenci dirimu
Karena dirimu adalah detak jantung aku untuk terus hidup
Dirimu pulalah aku bisa tegar disaat badai selalu menghantam

Pahami aku sayank ….
Pahami aku dengan segenap jiwa kamu
Kelak kamu akan tahu betapa besarnya rasa cinta ini kepada kamu
Jika suatu saat nanti aku menutup mata, kamu akan tahu
Apa yang aku lakukan saat ini itu untuk kamu dan bidadari kita

Aku hanya ingin membuat sebuah cermin ….
Agar cermin itu terus terlihat bening dan tak kusam
Sehingga kelak mereka buah hati kita tidak akan pernah melupakan
Siapa mereka dan siapa yang membuat mereka bisa tumbuh dewasa kelak

Makasih untuk sebuah kemarahan karena aku makin mengerti kemauan dirimu
Dan makasih untuk jawaban kata maafku …..

Percayalah aku tak seperti yang kau bayangkan…
Karena aku masih yang dulu…

—– 00000 —–

Jangan Lupa Baca Juga Puisi Lainnya ya :

Puisi Paling Nge-Top yang Bertengger Di Blog Ini yaitu :

Puisi Paling Sering Dibaca

Terima Kasih buat para sahabat yang merespon tulisan-tulisan khususnya puisi-puisi di

Blognya Omiyan

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

48 thoughts on “Puisi Cinta Untuk Kekasih Hati : “Pahami Aku…”

  1. Siip neh puisinya

    di blog saya ada lagunya maher Zain yang romantis For rest of my life :)

    Posted by Belajar Inggris | 14 Juli 2010, 05:50
  2. eh mas.. boleh nggak saya dikirimin kumpulan puisinya.. ntar saya pilih satu atau dua dan saya terjemahkan di blog saya,,, kayak puisinya bang langit jiwa :)

    Omiyan : Boleh tuh pak …. caranya gimana lewat email atau di copas aja langsung pak…ga masalah kan

    Posted by Belajar Inggris | 14 Juli 2010, 05:51
  3. omiyan jago bikin puisi neeh, naah kalo kami kasih ramuan hrbal aza ya. ya barangkali kalo sakit bisa bermanfaat. Tapi jangan sakit ya. /ramuan-sederhanaa

    Posted by rumahsehatafiat | 14 Juli 2010, 06:58
  4. kalau sudah dibuatkan puisi masih belum faham?
    hehehhe

    Posted by Berita Indonesia Online | 14 Juli 2010, 08:06
  5. mantab ungkapan cintanya
    sadarilah wahai…………
    makaci Om

    Posted by shalimow | 14 Juli 2010, 08:08
  6. rumahsehatafiat :

    Mau banget atuh hehehe

    Posted by omiyan | 14 Juli 2010, 08:30
  7. Berita Indonesia Online :

    Moga2 faham pastinya hihi

    Posted by omiyan | 14 Juli 2010, 08:31
  8. shalimow :

    wahainya bersambung ya pak…hahahhaha

    Posted by omiyan | 14 Juli 2010, 08:36
  9. prikitiwwwww… jd iri sama yang dituju ^^

    Posted by Debby | 14 Juli 2010, 09:31
  10. Puisi yg mengalir dengan sederhana namun tetap.. keren aja dah..

    Posted by yuwaku | 14 Juli 2010, 10:59
  11. wuih, mantap.

    bisa tuh dijadiin lirik lagu. hweheh…

    Posted by Farijs van Java | 14 Juli 2010, 15:55
  12. mantap om..kalo saya nggak pandai berkata-kata indah hehe..

    Posted by geRrilyawan | 14 Juli 2010, 17:59
  13. walaupun bahasanya sederhana, tapi saya ingin membacanya terus berulang..karena jika dilafalkan terdengar mengalir bagai air…..

    Posted by karzanik | 14 Juli 2010, 20:18
  14. cieee puitis euyy!!

    Posted by arman | 14 Juli 2010, 21:08
  15. baguuuus puisinya… :)

    Posted by dy | 14 Juli 2010, 23:32
  16. Sudah pasti sang isteri diberi puisi ini pasti kelepek-kelepek Om

    Posted by Dangstars | 15 Juli 2010, 05:06
  17. Makasih Om koleksi puisi asik& asik..
    Salam sukses dan selalu ceria bersama keloarga

    Posted by Vulkanis | 15 Juli 2010, 05:09
  18. smoga puisi ini bukan berarti kang omiyan lagi ada masalah ma sang kekasih hati ya… :)

    Posted by ok | 15 Juli 2010, 06:40
  19. Prikitiiiwww…..
    Ada puisi cinta uy… :D

    Posted by angga erlangga | 15 Juli 2010, 06:42
  20. He.. He.. Keluar bakat romantisnya.

    Posted by Semendo | 15 Juli 2010, 08:13
  21. jadi inget waktu muda dulu, hiks, sekarang sudah harus tahu diri, keke …. puisinya ekspresif dengan diksi yang oke.

    Posted by Sawali Tuhusetya | 15 Juli 2010, 08:15
  22. mantaf sekali puisinya bang … mengena sekali bagi kaum muda …

    Posted by bayuputra | 15 Juli 2010, 09:26
  23. wah si om puisinya makin ciamik emang beda kalau didasarkan pengalaman hehe

    Posted by kabariberita | 15 Juli 2010, 09:54
  24. Yah… tidak ada orang yang sempurna, masing-masing fihak pasti pernah berbuat salah dan membuat kesal pasangannya. Namun begitu banyak orang mengatakan bahwa ketidaksempurnaan tersebut justru merupakan salah satu bentuk kesempurnaan tersendiri. Bingung?? Sama…. saya juga! Huehehe…

    Ya udah deh… mudah2an segala konflik dapat tertangani dengan baik ya?? Amin.

    Posted by Yari NK | 15 Juli 2010, 11:44
  25. Puisinya Omiyan adalah Puisi Excel… :D

    Posted by marsudiyanto | 15 Juli 2010, 11:46
  26. Setiap orang punya cara sendiri untuk mengungkapkan rasa cintanya. Puisi ini lumayan menceritakan perasaan situ mas.

    Posted by zee | 15 Juli 2010, 12:34
  27. wah om… baru baca sekali puisinya.
    mengena dan menyentuh hati loh. siapapun yag ditujukan untuk puisi ini, pasti klepek – klepek :D

    Posted by ais ariani | 15 Juli 2010, 13:04
  28. puisinya ajib!

    Posted by Red | 15 Juli 2010, 14:58
  29. menyentuh sangat…
    bahagianya sang istri punya pasangan yang bijaksana kayak mas omiyan…

    Posted by Abdi Jaya | 15 Juli 2010, 16:51
  30. ..
    Dalem banget Om..
    Pasti pengalaman nyata nih..
    He..he..
    ..

    Posted by septarius | 16 Juli 2010, 00:57
  31. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    Posted by KangBoed | 16 Juli 2010, 01:39
  32. sip… bagus mas puisi nya…

    Posted by dreesc | 16 Juli 2010, 02:31
  33. Beeuh, mantap. romantis abiiiis. :)

    Posted by Den Hanafi | 16 Juli 2010, 04:41
  34. Aduh om, puisinya asli meni keren, panjang lagi :)

    Posted by anny | 16 Juli 2010, 04:51
  35. Wah… puisi yang dalem banget nih… pilihan katanya juga OK…
    saya belum biasa nulis puisi beginian deh… perlu belajar dari blog ini rupanya… :)

    Posted by nanaharmanto | 16 Juli 2010, 05:54
  36. semoga istri om iyan membaca tulisan ini. Tenang, om, InsyaAllah dimaafkan :)

    Posted by fety | 16 Juli 2010, 09:11
  37. kesannya habis ‘beradu mulut’ yah… hehehe! namanya juga suami-istri, kadang2 ada salah paham, salah2 kata.. tetap butuh saling perngertian, saling memahami, saling percaya. saya juga kadang berantem dg suami. tapi kami juga bisa ngobrol sampai jam 5 pagi, padahal paginya masih kudu ngantor.

    Posted by yendoel | 16 Juli 2010, 13:54
  38. omm.. bikinin puisi buat pacarku om hehehhee… wkwkkwkwkw :D btw, kalo aku iijin kopas satu dua bait boleh ya…

    Posted by Erikson | 16 Juli 2010, 14:46
  39. aku juga mau belajar bikin puisi lagi ah..tapi nunggu moment yang tepat dulu..heee

    Posted by boyin | 17 Juli 2010, 03:03
  40. Cintaila orang yg memperhatikanmu sebelum dia pergi meninggalkanmu.

    Posted by Afandi_bone | 20 Juli 2010, 04:15
  41. Nice Pome

    heny juag asuka buat pisi

    salam kenaaaaaal

    Posted by Heny Oliper | 21 Juli 2010, 06:10
  42. tulisannya sangat bagus

    Posted by rizal arafah | 11 Oktober 2010, 12:19
  43. puisinya nentuh bgt,,,TOP BGT dch,,,,

    Posted by zenis | 10 Februari 2011, 10:25
  44. interesting but very great infos 15 thanks for share with us =)

    Posted by barnaleikir | 2 Maret 2011, 17:25
  45. dia mungkin juga akan bertanya apa salah jika cinta ini juga membutuhkan pengorbananmu yang nyata
    .dia juga akan merasa telah memberikan apa yang dia punya..
    hangat peluknya yang tak bisa digantikan wanita lain
    ..sambut hangat dan secankir teh hangat saat engkau pulang bekerja seharian….

    Posted by hyna212 | 2 April 2011, 17:09
  46. telek

    Posted by telek | 19 September 2012, 15:42
  47. bagus :)

    Posted by iskandar | 5 Juni 2013, 05:19

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Pemakaian Home dan House | Belajar Bahasa Inggris Online Gratis - 16 Juli 2010

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 1,781,791 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 769 pengikut lainnya.

smadav antivirus indonesia

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 769 pengikut lainnya.

