Sekedar Celoteh

Apresiasi untuk Sinetron FTV SCTV


Ternyata Masih Ada Sinetron Indonesia yang Bermutu !

Itulah kalimat yang ingin saya katakan sekarang, walau bagaimanapun saya juga suka menonton TV tapi untuk acara-acara terntentu dan dari sekian banyak tayangan yang ada di TV terutama tentang dunia Sinetron ternyata masih ada SINETRON yang mempunyai kualitas yang bagus.

” Ini penilaian pribadi saya lho …. “

Jujur sinetron yang muncul belakangan ini terutama yang bersambung terus dari episode 1 hingga ga ada juntrungnya membuat Sinetron tersebut seperti kehilangan roh atau arah mau dibawa kemana endingnya.

Dan jujur ada juga sinetron yang berbau agama ketika masih masuk di Bulan Ramadhan yang tadinya terlihat bagus ternyata setelah Ramadhan berakhir ada beberapa pemain yang hilang entah apa maksudnya (mungkin takut jika dikiran sinetron dakwah) jadinya sinetron tersebut setelah Ramadhan berlalu isinya sama saja dengan sinetron lainnya yang bertajuk kemewahan, dendam, cinta dan lain khas sinendo (Sinetron Indonesia gitu lho).

Bahkan beberapa kata kasar sepertinya dibiarkan terucap tanpa disensor seperti kata-kata :

….. Bogel!, kurang ajar!, mampus lu!, dasar orang miskin!, orang dusun!, tua bangka!, pokoknya kata-kata yang hanya pantas diucapkan oleh mereka yang tinggal dijaman kegelapan…..

Namun dari sisi cerita ternyata ada juga beberapa tayangan yang menurut saya bagus terutama tidak begitu banyaknya komplik yang terjadi walaupun ceritanya masih seputar percintaan tapi karena jenis sinetron ini tidak bersambung alias sekali tayang langsung tamat justru membuat ceritanya begitu asyik.

Tahukan yang saya maksud…ya yang saya maksud adalah Sinetron FTV yang tayang di SCTV, inilah sinetron yang masih layak (menurut saya lho) untuk kita tonton karena komplik atau permasalahan ceritanya tidak separah SINENDO yang bersambung….dan pemainnyapun seperti membawa keasyikan sendiri atau dengan kata lain menjadi jaminan jika Sinteron FTV tersebut emang enak ditonton…contohnya SURYA SAPUTRA.

Walau dalam beberapa hal semisal pakaian rasanya kurang pantes untuk di tonton tapi kembali ke ceritanya masih layak untuk disimak.

Semoga saja kedepannya SINENDO semakin bermutu jangan hanya menjual kemewahan, komplik yang aneh-aneh tapi kualitas ceritalah yang dikedepankan, karena kalau kita hanya mengejar keuntungan semata sudah pasti Sinetron seperti itu lama-lama akan terganti dengan tayangan Drama Korea (asia) yang lebih mengasyikkan.

Dan ditengah membanjirnya drama korea sudah saatnya kita kembali ke SLOGAN yang hampir punah yaitu MENJADI TUAN RUMAH DINEGERI SENDIRI.

Masa kita ga mampu membuat SINENDO yang bermutu !

About these ads

Tentang omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

19 pemikiran pada “Apresiasi untuk Sinetron FTV SCTV

  1. hahaha…sinetron, parah, udah g jaman telenovela tapi sinetron Indonesia masih aja pake model-model telenovela gitu ceritanya, kurang membumi, tapi klo FTV sih saya sepakat, banyak yang enak ditonton, ceritanya juga g lebay-lebay amat :D

    Posted by adin | 27 September 2010, 07:08
  2. Hemm kayaknya emang perlu dicontoh tuh. gak cuma pamer ini itu disenetron gak mutu :D

    Posted by Jidat | 27 September 2010, 07:40
  3. ak pernah suka sama FTV SCTV tp krn beberapa FTVnya jiplak, dalam hal ini ide cerita. Aku males lagi muji-muji. Pendapatku aja sih ini :D

    Posted by phiy | 27 September 2010, 08:06
  4. (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    kalau sinetron yang bersambung apalagi yang kejar tayang saya gak sukan banget. yang FTV beberapa kali pernah lihat yang tayang siang hari dan yang jam 10-an malam.

    Posted by alamendah | 27 September 2010, 09:11
  5. FTV yang spesial menampilkan wajah Indonesia itu memang layak diacungi jempol Om…
    Meski sambil ngantuk2, saya berusaha nonton… :D

    Posted by marsudiyanto | 27 September 2010, 10:22
  6. Ya saya setuju, setiap stasiun tv ada cirinya masing2_
    rcti_ slalu mnghadirkan sinetron yg gak berujung_hehe
    sctv_ menghadirkan FTV yg settingnya kbnyakan di bali
    indosiar_ acra’a slalu ada monster aneh2 layaknya anime naruto
    tpi_legenda jaman dulu

    untk yg lain cari cndri. . .

    Posted by Yuan | 2 Oktober 2010, 03:27
  7. Setujuuu.. Saya penggemar berat FTV..
    Bagus2 critanya
    Cck kyk realita..
    Gak ngebosenin..
    Pemeran nya cakep2..
    Huahh..
    Komplittt..

    Posted by fun | 13 Oktober 2010, 06:59
  8. FTV yg saya suka..
    BADIK TITIPAN AYAH..
    #MakassarBanget :mrgreen:

    Posted by chiekebvo | 16 Oktober 2010, 12:07
  9. aku pecinta ftv juga….. kayaknya lebih layak nntn ftv drpd sinetron. sinetron hanya mengejar mimpi2, kata2nya suka aksar, dan ceritanya awut2an ga jelas. semakin aneh. kalo ftv yg aku suka itu semalem yg main Poppy Bunga, Menunggu cinta arjuna…ceritanya bagus. trus sama cerita FTV minggu siang, Cinta Putri Kraton, yg main Kadek Devi dama Ricky Harun. ceritanya juga bagus banget,,,,

    eh… jangan lewatkan 17-22 okt parade ftv tiap jam 22:00 wib hehehehhe

    salam kenal Om…

    Posted by galz25 | 18 Oktober 2010, 01:40
  10. bner. . Mnurut sya ftv yg plg asyk untk di tonton adlh yg jdulnya mnunggu cnta arjuna yg pmeranya popy bunga. Ceritanya simpel tp justru malah jd asyk.

    Posted by boge | 18 Oktober 2010, 14:41
  11. Gue suka sama yng namany Rio Dewanto ma vinno G bastian,
    tlong satukan artis tsb sama artis cew nya andrea dian.d jamin mantap.

    Posted by danny | 12 November 2010, 15:14
  12. ftv sctv yg Pmainya vino G bastian dan Bunga zainal,,, d bali koq gag ditayangin ,, pDhal sinetronya bagus, and menyentuh bngetd,,, sa’at thu vino lgi mNderita kanker…
    plis !!!tayangin lagi…
    ya memang sinetronya itu dah lama ,,, sktr 3 thnan lh…
    pokoknya film nie tayang sblum film catatan akhir sekolah…
    saya,mohon itu filmnya sngt berarti..

    Omiyan : ya FTV terbukti bermutu ya mas…saya sendiri malah pengen cerita tentang Jangan Panggil Aku Cina supaya ditayangin lagi…maklum hehehehe (itu FTV bukan ya????)

    Posted by aliz | 24 November 2010, 04:24
  13. FTV SCTV yang judulnya ..CINTA ARJUNA.. koq tidak ditayangkan lg, yang pemainnya SESHA IDRIS sama ADLY FAIRUS. Ceritanya bagus tuh jd inget zaman SMA dulu, tolong dong ditayangin lg… Trims

    : : ok mba…saya kasih tahu produsernya ya ….. heheheh Bercanda ahh…

    Posted by utami | 16 Desember 2010, 11:24
  14. bener tu
    gue paling menanti-nanti CINTA ARJUNA!!!!!!
    itu paling bagus banget
    inget banget itu 3 taun yg lalu

    Posted by loli | 1 Januari 2011, 16:05
  15. setuju…
    puterin Cinta Arjuna…
    menyentuuh bgt ceritanya…

    Posted by alia | 28 April 2011, 11:40
  16. bro klo download film ftv thu gmna yo crane ????
    cz ska bnge m ftv !!!!

    Posted by hendrik | 26 Januari 2012, 23:02
  17. ftv sinetron yang sangat nasionalis dan berbudaya sangat bagus sekali cuman ada sinetron ftv yang diperankan oleh bang aji dedy mizwar cs didaerah tanah bugis judul dijual garis darah itu banyak sekali keganjilan dan diperankan oleh orang yg bukan pada tempatnya dan tidak terlalu nampak bahasanya tlg kalau mau buat sinetron daerah agar dipelajari dulu dengan seksama situasi dan motivasinya bagaimana serta tokoh-tokoh masyarakatnya yang betul-betul hidup dan nyata

    Posted by daud | 5 Februari 2012, 22:00
  18. oke sangat berkualitas

    Posted by daud | 5 Februari 2012, 22:11
  19. Plis tolong tayangin lagi ftv cinta arjuna, filmnya tuh bagus banget dan gak akan bisa saya lupakan .
    Plis ya tolong tayangin lagi . Maksih :)

    Posted by linda | 20 September 2012, 23:39

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 1,658,087 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 704 pengikut lainnya.

smadav antivirus indonesia

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 704 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: