Saya Dan Keluarga

Meymey Itu “Memang” Keturunan Tionghoa dan Muslim …


Hahaha tulisan kali ini idenya muncul setelah saya merasa tergelitik dan lucu membaca sebuah komentar seorang sahabat dalam tulisan saya yang berjudul Meymey…. Ayah Ikhlas Jadi “KEBO” Buat Kamu Sayank …:

namanya meymey. kirain tionghoa, tapi kok bacaan shalawat nabi. bingung mode on.

Yah Meymey tuh nama panggilan sayang kepada Femia Bintang Liani, anak kedua dari pernikahan saya yang pertama hahahahhaha. Jadi menurut istri saya yang notabene keturunan orang Tionghoa biasanya ke adik perempuan itu panggilannya adalah Meymey atau Memey, nah bermula dari sana semua penghuni rumah termasuk si mba yang ngasuh sampai tetanggapun manggilnya meymey tapi kalau saya dan istri kadang manggil nama yang sebenarnya yaitu kalau ga femia ya bintang.

Walau keturunan TIONGHOA tapi 6 bulan sebelum menikah istripun mengucapkan syahadat dan resmi menjadi seorang muslimah.

Nah mengenai Meymey kenapa suka Shalawatan emang sejak bayi saya dan istri selalu menyanyikan lagu itu dikala digendong atau pas tidur, mungkin karena kebiasaan jadinya Meymey suka dan gitu deh kemanapun pergi maka lagu Shalawat tak pernah berhenti keluar dari mulutnya.

Nah jadi buat pembaca sudah jelas bukan Meymey memang keturunan Tionghoa dan Insya Allah dia adalah seorang muslimah, dan semoga kelak menjadi seorang muslimah yang baik yang di Ridhai Allah SWT.

Amin

About these ads

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

31 thoughts on “Meymey Itu “Memang” Keturunan Tionghoa dan Muslim …

  1. Catatan : terima kasih buat Pak marsudiyanto karena selanjutnya setiap tulisan di blognya Omiyan akan selalu muncul tulisan 2 Perbedaan 1 Hati

    Posted by omiyan | 2 Februari 2012, 11:43
  2. jadi muncul pertanyaan buat saya dari komen itu

    “kirain tionghoa, tapi kok bacaan shalawat nabi”

    salah emangnya ya? kalopun tionghoa n baca shalawat nabi?

    *makin bingungmode on*

    Posted by depz | 2 Februari 2012, 11:50
  3. wah pendidikan yang bagus pak, dari kecil sudah diajari menyanyi bacaan shalawat disaat anak-anak yang lain sedang suka dengan boyband….

    semoga meymey menjadi anak yang shalihah… aamiin

    Posted by choirul | 2 Februari 2012, 11:51
  4. Tionghoa sekaligus muslim yah Om Iyan…. :-D

    Posted by Kade | 2 Februari 2012, 12:07
  5. Perpaduan yg cantik om.. bagaimanapun perkembangan islam di negri ini pun tak terlepas dr peran keturunan tionghoa..

    *senyumnya cantik..

    Posted by asepsaiba | 2 Februari 2012, 12:42
  6. Cantik ya senyumnya… ^_^

    Posted by asepsaiba | 2 Februari 2012, 12:48
  7. aamiin…

    Posted by begenkster | 2 Februari 2012, 13:00
  8. WOW,,, anak yang kiyut,,,
    semoga menjadi muslimah yang sholehah….
    Aminnn

    Posted by Juan Tobing | 2 Februari 2012, 13:15
  9. MeyMey cantik, lucu dan pinter, pingin denger ih sholawatan meymey hehehe

    Posted by anny | 2 Februari 2012, 13:25
  10. dikira teh siapa tadi yang ke rumah saya pake nama Mey
    eh jebule Meymey toh
    dari tadi saya manteng di blog ini tapi blom komen2 :D
    terpaku sama foto yang jadi BG :D

    jadi pengen ketemu Meymey dan dengerin Mey bershalawat deh … hmm

    Posted by nique | 2 Februari 2012, 14:39
  11. wah keren ,, si femia udah bisa sholawatan… tante jadi malu… ^^

    Posted by niarcilukbaa | 2 Februari 2012, 14:47
  12. memey cantik smg menjadi anak yg sholehah amin..
    salam kenal ya :)

    Posted by Enny Ernawati | 2 Februari 2012, 15:08
  13. Alhamdulillah, saya ikut mengamini, semoga Meymey kelak menjadi anak yang sholeh(ah)… :cry:

    Posted by Asop | 2 Februari 2012, 15:14
  14. Dan malaikatpun besok tak akan tanya Memey Tionghoa apa bukan
    Semoga harapan Omiyan tentang Ananda terwujud, Memey menjadi muslimah yg berbakti.
    Sudah mulai dikenalkan Excel apa belum Om? :D

    Posted by marsudiyanto | 2 Februari 2012, 15:56
  15. cute girl, nice blog. will visit again very often

    Posted by dwiw | 2 Februari 2012, 18:46
  16. Sekarang giliran meymey panggil saya koko…:D

    Posted by die | 2 Februari 2012, 18:47
  17. Memey,meni lucu pisan ..
    pengen nyiwit deh..
    Semoga keinginan Ayah *yang ikhlas jadi Kebo* tercapai..
    agar kelak menjadi anak yang sholeh ya mey..

    Posted by Nchie | 2 Februari 2012, 20:23
  18. Ikut mengaminkan Kang.

    Malaikat kecil yang manis Kang, sebagai obat dalam keluarga

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Posted by Ejawantah's Blog | 3 Februari 2012, 02:45
  19. salam buat mey mey…

    Posted by yisha | 3 Februari 2012, 08:35
  20. kirain meymey anak pertama om,taunya yang kedua….
    jadi ngeh kalo blog ini juga diambil dari namanya meymey…
    mantap om tulisannya

    Posted by memed mardiyansah | 3 Februari 2012, 08:46
  21. berarti om menikah sama thionhoa donk,,waduh hebat,istrinya masuk muslim juyga??alhamdulilah ya

    Posted by penyakit diabetes melitus | 3 Februari 2012, 15:28
  22. Sholawatnya pasti imut banget deh ,
    Aamiin semoga jadi gadis sholihah

    Posted by Monda | 3 Februari 2012, 20:44
  23. justru yang jadi pertanyaan saya apa salahnya orang Tionghoa Muslim, bukankah Laksamana Cengho perwakilan negeri cina yang melakukan muhibah ke beberapa negara juga seorang muslim

    Posted by sunarno2010 | 6 Februari 2012, 05:09
  24. salam kenal aja yaaa….

    Posted by tank top | 6 Februari 2012, 09:45
  25. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    Posted by hajarabis | 6 Februari 2012, 10:25
  26. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa…

    Posted by the-netwerk | 6 Februari 2012, 10:40
  27. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    Posted by ongisnade | 6 Februari 2012, 16:25
  28. haha…..don judge the buk by it kover…..

    Posted by John | 7 Februari 2012, 10:24
  29. Pelajaran berharga untuk kehidupan berkeluarga hihi

    Posted by Kenta | 22 Februari 2012, 09:18
  30. Saya merasa sangat sedih ketika kita bicara tentang ‘cina’, terkadang banyak yg berpikir negatif
    padahal kan sama saja kalau kita berkata ‘jawa’ atau ‘sunda’

    Mengamini doa ayah untuk putri yang cantik ini :)

    Posted by Esti Sulistyawan | 9 Februari 2013, 22:45
  31. Akh.. Semoga menjadi sumber cahaya dan kebahagiaan keluarga… Salam hangat :)

    Posted by Nug | 11 Februari 2013, 00:43

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 1,828,165 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 778 pengikut lainnya.

smadav antivirus indonesia

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 778 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: