Hot News

Tax For Students2 “Anak Muda Ngerti Pajak” di KPP Pratama Pandeglang


IMG_4536

Kiri : Kepala KPP Pratama Pandeglang Bapak Budi Hernowo – KaKanwil DJP Banten Bapak Muhamad Haniv

Banyak cara dalam menjaring agent yang berfungsi memberikan informasi tentang pajak yang benar dan salah satunya adalah melalui sosialisasi pengenalan pajak kepada generasi muda. Untuk itu KPP Pratama Pandeglang menggelar sebuah acara sosialisasi pajak yang dikemas dalam balutan hiburan dengan tema Tax For Students2  “Anak Muda Ngerti Pajak”.

Acara tersebut digelar pada tanggal 04 Desember 2012 bertempat di gedung Graha Pancasila, dengan mengundang 10 sekolah dengan masing-masing diwakili oleh 20 perserta termasuk guru pendamping. Adapun pesertanya adalah :

  1. SMUN 1 Pandeglang
  2. SMUN 2 Pandeglang
  3. SMUN 6 Pandeglang
  4. SMUN 8 Pandeglang
  5. SMUN 14 Pandeglang
  6. SMKN 1 Pandeglang (Juara Umum Tahun TFS 2011)
  7. SMKN 2 Pandeglang
  8. SMKN 3 Pandeglang
  9. MAN Pandeglang
  10. SMK PGRI Pandeglang

IMG_4438Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Banten Bapak Muhammad Haniv, beberapa Kepala KPP Pratama yang berada dilingkungan Kanwil DJP Banten dan tentunya Bapak Budi Hernowo selaku Kepala KPP Pratama Pandeglang beserta jajarannya turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Bapak Budi Hernowo dan Bapak Muhammad Haniv sama-sama menekankan agar gerasi muda untuk lebih bisa mencerna setiap informasi tentang pajak yang diterimanya dengan benar serta memahaminya agar tidak terjadi kesalahan ketika menyampaikan informasi tersebut dilingkungannya baik sekolah maupun masyarakat. Selain itu diharapkan agar generasi muda sekarang benar-benar bisa lebih mengenal pajak secara dekat dan nyata dengan mengikuti setiap acara sosialisasi baik yang secara langsung dalam sebuah event yang diselenggarakan oleh institusi pajak atau oleh pihak lainnya. Dan diharapkan nantinya bisa menjadi Wajib Pajak yang baik dan menjadi panutan untuk Wajib Pajak lainnya.

IMG_4544Diakhir sambutannya Bapak Kakanwil didaulat untuk membuka acara sekaligus launching Twitter resmi KPP Pratama Pandeglang yang nantinya akan menjadi salah satu media sosialisasi di jejaring social bagi masyarakat khususnya kawula muda di wilayah kerja KPP Pratama Pandeglang, adapaun alamat twitter tersebut adalah @KPP419.

 Acara dilanjutkan dengan persembahan yel-yel dari para peserta dengan durasi waktu yang diberikan adalah 5 menit, dan ternyata penampilan semua peserta sangat antusias bahkan beberapa sekolah menampilkan kreasi unik khas daerah Banten.

Setelah selesai persembahan yel-yel acara dilanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi yang dibawakan oleh Pemapar dari KPP Pratama Pandeglang yaitu Bapak Ridwan Mutaqin dan Bapak Yudi Sofhan. Pemberian materi yang simple serta terkadang diselingi dengan pertanyaan atau quiz menambah meriahnya acara tersebut Apalagi untuk menjawab setiap pertanyaan/quiz, pemberi materi mempunyai kewenangan menunjuk langsung peserta sehingga membuat seluruh peserta begitu serius menyimak setiap pemaparan yang diberikan karena bisa jadi mereka akan ditunjuk secara tiba-tiba untuk menjawab pertanyaan yang diajukan. Antusias merekapun makin terlihat ketika jawaban yang benar langsung mendapatkan hadiah dari pemateri.

IMG_4855Hasil positif yang diharapkan dari pamaparan materi ternyata terbukti ketika seluruh peserta diharuskan membuat resume dari materi yang sudah dipaparkan dan untuk peserta yang membacakan hasil resume tersebut adalah mereka yang ditunjuk secara langsung oleh panitia, ternyata ketika mereka membacakan resume tersebut hampir semua rata-rata peserta mampu menjelaskan dengan benar apa yang sudah dipaparkan sebelumnya bahkan terdapat resume yang ditulis singkat namun mampu menjelaskannya secara lebih luas.

Akhirnya acara puncaknya adalah penampilan dari masing-masing peserta (art Performance) untuk menampilkan aransement ulang lagu jingle pajak, semuanya tampil begitu apik dan mengesankan bahkan para peserta tak sungkan untuk ikut berjoget bareng berbaur dengan peserta lainnya. Bahkan dipenghujung acara Band dari pegawai KPP Pratama Pandeglang yang digawangi oleh mas Yudi Sofhan, Wahyu Darmawan, dan Dhias Saputra mampu mengajak seluruh peserta bahkan panitia untuk berjoget bersama.

Dari hasil penilaian selama kegiatan berlangsung tercatat SMUN 1 Pandeglang, SMKN 1 Pandeglang dan SMUN 6 Pandeglang begitu mendominasi dalam peraihan juara setiap lombanya dan secara keseluruhan maka SMUN 1 Pandeglang menjadi juara umum untuk Tax For Students2 setelah berhasil menyisihkan juara bertahan Tahun lalu SMKN 1 Pandeglang.

Juara Umum SMUN 1 Pandeglang

Juara Umum TAX FOR STUDENTS2 2012 – SMUN 1 PANDEGLANG

Acara yang berlangsung hampir selama 5 jam tersebut berjalan dengan sukses bahkan dari beberapa peserta dan guru pembimbingnya sangat berharap banyak agar model kegiatan sosialisasi pajak untuk anak-anak SMU/SMK lebih digalakkan lagi mengingat minimnya kegiatan tersebut yang dikhususkan untuk para kawula muda.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kelak nantinya akan muncul generasi muda yang ngerti pajak dan mungkin mereka sebagai agen pajak yang mampu memberikan informasi yang benar tentang betapa pentingnya pajak dalam pembangunan bangsa.

Dan inilah beberapa foto kegiatan yang sempat diabadikan oleh tim dokumentasi :

IMG_4431 IMG_4450 SMAN 2 PAndeglang SMKN 6 PandeglangIMG_4643 IMG_4716 IMG_4768 IMG_5030 IMG_5038 IMG_5040 IMG_5178 MAN Pandeglang

SMAN 2 PAndeglang SMKN 1 Pandeglang SMKN 6 Pandeglang Yel SMKN 8 Pandeglang

(Omiyan)

About these ads

Tentang omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

5 pemikiran pada “Tax For Students2 “Anak Muda Ngerti Pajak” di KPP Pratama Pandeglang

  1. mantab deh omiyan

    Posted by yudi | 14 Desember 2012, 09:37
  2. Ka tolong posting hasil foto2 dan videonya ke youtube..
    bsupaya tax for students kab. Pdg bisa terkenal ..
    makasih..
    saya dari SMKN 1 Pdg

    Omiyan : Yah nanti rencana mau diposting ke youtube … kebetulan kabel datanya ga ada jadi belum sempet di edit ulang videonya hehe sabar yah nanti ta kabarin di @kpp419

    Posted by Yudi | 14 Desember 2012, 16:46
  3. terus bersemangat kawan-kawan…
    @omiyan : nice Gan… (y)

    Posted by wawan d' mBambesh | 17 Desember 2012, 19:05
  4. keren anak muda sekarang sudah pada ngerti pajak

    Posted by Manfaat | 1 Januari 2013, 10:25
  5. pentingnya untuk mengenal pajak di usia yang masih muda

    Posted by Glutera | 11 Desember 2013, 14:10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 1,658,356 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 704 pengikut lainnya.

smadav antivirus indonesia

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 704 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: