Saya Dan Keluarga

Sekelumit Sebuah Cinta (Sunda & Tionghoa)


Perkenalan aku ma istri boleh dibilang unik, pertama kali aku mengenal sosok istriku adalah ketika pertama kali aku penempatan kerja di KPP Serang (sekarang KPP Pratama Serang), dan istriku saat itu lagi PKL disana hehehehe (dasar).

Dan ternyata emang dasar jodoh kali ya, Kepala Kantor memerintahkan agar semua pegawai baru supaya mengisi rumah dinas pajak yang saat itu emang lagi kosong so termasuk aku tuh yang notabene pegawai baru musti ngikutin instruksi Kepala Kantor…dan tahunya eh istriku (sekarang red) tuh ternyata tinggal deket komplek pajak..dan makin nyambung deh PDKT ku saat itu.

Namun yang jelas ini semua adalah awal manis dan dukanya aku memulai hubungan yang jelas dengan kondisi perbedaan yang begitu kuat baik kultur budaya dan agama. Ya keluarga istriku merupakan keturunan Tionghoa dan mertuaku adalah penganut agama budha dan anak-anaknya ada yang menganut Kristen dan Budha, sedangkan aku sendiri adalah seorang muslim tapi gimana lagi yang namanya jodoh justru perbedaan ini makin menguatkan hubungan kami saat itu dan kami juga tahu perbedaan yang ada kelak akan menjadikan rintangan yang berat kamui berdua…

Seiring dengan keyakinan kami masing-masing bahwa kami emang berjodoh maka pada bulan Januari tahun 2005 istriku akhirnya mengikrarkan diri menjadi seorang Muallaf dan akhirnya kami menikah pada ta tanggal 26 Juni 2006 dan sekarang kami udah dikarunia seorang anak yang cantik dan Insya Allah tahun depan mungkin bulan juli akan lahir anak kami berdua……..

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

3 thoughts on “Sekelumit Sebuah Cinta (Sunda & Tionghoa)

  1. Pengalaman anda cukup lucu dan kalo detil banget kayaknya cukup mengharukan, dan bisa menjadi inspirasi buat mereka yang mengalami kisah seperti anda

    Posted by dizka | 10 November 2008, 04:57
  2. Bisa dibuat dalam novel nech..

    Posted by sepedagaek | 18 Desember 2008, 04:53
  3. omiyan,, mau dibikinin novel ga?😛 tapi,, saya musti tau lebih detil nih😉

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

    Omiyan jawab: wah boleh juga…beneran nih ehhhehehehe

    Posted by Billy Koesoemadinata | 22 Desember 2008, 02:33

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: