Sekedar Celoteh

Bentang Sajadah 1/4


Ada hikmah yang aku dapetin dilebaran kemaren, tepatnya pada saat melaksanakan Shalat Idul Fitri.Mungkin sebagian temen temen blogger pernah menerima email tentang sajadah dan godaan syetan terhadap para pembuat dan pemakai sajadah tersebut. Cerita ini bukan sebuah repost dari email tersebut tapi pembenaran terhadap email tersebut.Mungkin ketika kita melaksanakan Shalat khususnya Shalat Id, kita pasti membawa sajadah sebagai alas untuk kita Shalat, dengan berbagai ukuran yang berbeda kecil, sedang dan besar. Aku membawa sajadah dengan lebar 80 cm, tapi ketika ku bentangkan hanya 1/4 nya, entahlah tiba tiba pengen seperti itu.

Ketika selesai Shalat ada hikmah yang aku dapet, dengan bentang sajadah hanya 1/4 dari ukuran 80 cm sesungguhnya kita bisa berbagi tempat Shalat dengan jamaah lainnya bukankah setiap sebelum pelaksanaan Shalat seorang Iman akan selalu mengingatkan agar MERAPATKAN DAN MELURUSKAN SHAF/BARISAN.Terkadang kala kita membentangkan sajadah secara penuh begitu banyak tempat yang tersisa pada saat kita berdiri melaksanakan shalat disinilah rasa keegoisan kita muncul dan sering kali ada perasaan bahwa sajadah kita lebih bagus dan tidak mau ditimpa oleh jemaah lainnya, sehingga apa yang diserukan oleh seorang Imam agar kita bisa merapatkan dan meluruskan shaf/barisan kita abaikan.

Sesungguhnya hanya dengan bentangan sajadah yang sesuai dengan keperluan Shalat, sesungguhnya kita bisa berbagi tempat dengan jamaah lainnya setidaknya dalam kehidupan kita sehari-hari kita harus selalu bisa hidup dengan kesederhanaan dan selalu berbagi dengan orang lain walaupun kita terkadang lupa bahwa dengan merapatkan barisan dalam sebuah Shalat, berarti kita telah mengikat suatu Ukhuwah Islamiyah agar kita selalu bersatu dalam menjaga suatu kewajiban menjadi lebih diterima oleh Yang Maha Kuasa.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

5 thoughts on “Bentang Sajadah 1/4

  1. semoga tercipta keadilan bagi seluruh umat manusia

    Posted by nothing | 14 November 2008, 07:37
  2. indahnya dunia bila tidak ada konflik🙂

    mengenai blogger kuningan itu memang untuk blogger dari kab. kuningan untuk bergabung atau lebih jelasnya bisa lihat di bloggerkuningan.com

    salam kenal deh

    Posted by thimbu | 14 November 2008, 08:01
  3. weh pendapat baru nih

    Posted by suwung | 14 November 2008, 09:45
  4. tadinya saya juga berpikiran sama seperti yang anda tuliskan. shalat menjadi lebih baik ketika kita tidak pake sajadah.
    tapi saya shalat jamaah pake sajadah kayaknya cm pas shalat ied deh😀

    Posted by viestinlove | 14 November 2008, 14:25
  5. Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah.
    Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan memasangkan WIDGET Lintas Berita di website Anda sehingga akan lebih mudah mempopulerkan artikel Anda untuk seluruh pembaca di seluruh nusantara dan menambah incoming traffic di website Anda. Salam!

    Posted by lintasmarketing | 15 November 2008, 05:21

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: