Sekedar Celoteh

Hidup Adalah Sebuah Pilihan


Untuk ukuran sebuah kantor usia 26 adalah usia yang relatif masih muda dan diusia itu saya memutuskan untuk menikah dan Alhamdulillah nya teman-teman seangkatan saya pada menikah juga dengan selisih 1 sampe 2 bulan.

Mungkin buat masing-masing pribadi yang bekerja dikantoran biasanya menikah adalah pilihan no sekian dan pilihan utama adalah karier tapi buat saya pribadi karena beberapa alasan saya pengen cepat menikah.

  1. Saya merasa sudah cukup usia untuk menyegerakan status lajang saya ke jenjang pernikahan,
  2. Buat saya pribadi rejeki masalah harta bisa dicari dan tidak akan pernah kekurangan walau kita sudah menikah,
  3. Saya ga mau jadi orang pemilih masalah jodoh,
  4. Saya takut terlena dengan kehidupan yang serba bebas dan akhirnya saya malah berkubang dengan dosa,
  5. Saya menginginkan ada pendamping hidup agar hidup saya menjadi tenang,
  6. Yang utama adalah menjalankan salah satu syariah Islam.

Banyak temen-temen yang beranggapan sebaliknya dengan pernikahan justru akan membelenggu kebebasan kita sendiri, tapi disini saya tidak mau egois justru saya merasakan kenikmatan dunia, memang dari biasa hidup serba kemauan sendiri sekarang kita dibatasin dengan hal-hal etika sebuh rumah tangga dimulai biasa jalan bareng temen mungkin sekarang sudah saya batasin, hal yang mendasar adalah saya meresapi makna sebuah pernikahan begitu indahnya saya bisa berbagi suka dan duka, diberikan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin keluarga sekaligus ayah bagi anak-anak saya kelak.

Satu hal kebahagian yang tidak bisa dibeli dengan uang yaitu tatkala kita pulang berkumpul dan bercengkrama dengan anak istri disitu saya merasakan arti seorang manusia sosial dimana satu sama lain saling membutuhkan, mencintai dan dicintai, sungguh begitu sempurna buat saya terlepas permasalah lain baik ekonomi maupun keegoisan masih bisa dikesampingkan ketika kita masih bisa berbagi.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

2 thoughts on “Hidup Adalah Sebuah Pilihan

  1. pilihan yang bagus mas

    Posted by suwung | 14 November 2008, 03:18
  2. Wah hebat… salut guwe ame Kang Iyan.. Guwe aje nikah udah umur 30taon, maklum ane punye prinsip buah kelapa, semangkin tue semangkin banyak santennye…he..he..he…

    Posted by Joko | 14 November 2008, 04:23

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

