Sekedar Celoteh

Orang Tua 15 Menit


Ketika saya sedang menonton sebuah tayangan film disalah satu TV Swasta Nasional kita, tanpa sengaja saya mendapat cuplikan kalimat yang mengatakan…..Kasihan anak itu mempunyai Orang Tua cuman 15 Menit.., Sungguh buat saya pribadi itu adalah salah satu kalimat yang mengingatkan saya ketika telah mempunyai seorang anak untuk saat ini, bagaimana nantinya setelah punya 2 atau 3 atau lebih.

Terkadang kita tidak bisa menyalahkan beberapa temen-temen kita lebih baik hidup menyendiri karena pengen kehidupan yang sekarang (bujangan) tidak ingin terganggu oleh suara bayi atau tangisan seorang anak kala rewel…..Toh saya jujur akuin terkadang saya merasa ada pembatas ruang gerak saya dibanding dulu.

Namun yang menjadi pikiran buat saya, sudah sejauhmana saya nyempatin waktu saya buat anak saya, mungkin kalo senin sampai jumat bisa dimaklumi hanya sebentar sebelum berangkat dan sesudah pulang kerja…tapi terkadang kita juga lupa takkala kita membawa kerjaan kantor ke rumah dan kita kerjakan dihari sabtu-minggu yang seharusnya buat waktu liburan atau waktunya bersama anak-anak kita…..Saya teringat ketika dosen saya mengatakan…di rumah adalah waktu buat keluarga, sebisa mungkin kerjaan kantor akan saya selelsaikan di kantor.

Dari sinilah saya selalu berupaya agar bisa sedekat mungkin dengan anak, entahlah saya begitu merasakan beratnya dulu perjuangan orang tua saya dalam mendidik dan membiayai saya mulai dari SD hingga kuliah…dan ternyata disini pula saya dilatih untuk menjadi sosok yang dewasa dalam sebuah pengambilan keputusan dan konsekuensi yang terjadi setelah saya putuskan….

Keinginan saya saat ini adalah diusia saya yang akan menginjak usia 30, saya hanya ingin masa depan mereka terjamin selama saya masih bisa menghirup udara bebas……dan merasakan tawa manja serta tangisan mereka didepan mata saya….

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

2 thoughts on “Orang Tua 15 Menit

  1. Amin…semoga keinginan Mas dapat tercapai…
    hanya mengingatkan aja, bahwa yang menjamin kehidupan anak istri Mas bukanlah Mas namun Sang Pencipta, dan Sang Pencipta telah menghadirkan Mas disekitar mereka untuk menjaga dan merawat mereka dengan sebaik-baiknya hingga beberapa waktu sampai waktu yang ditentukanNya…

    Posted by Kartiwan Setiawan | 19 November 2008, 08:27
  2. mungkin itu dah takdir nya kali .he…….he..he

    Posted by s1574 | 21 November 2008, 02:51

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

