Sekedar Celoteh

Senyum itu…..


Pernahkan anda merasakan ketika berpapasan dengan seseorang baik itu cowok atau cewek, muda atau tua, putih atau hitam selalu memberikan senyum sebagai tanda persahabatan…pasti kita akan merasakan hal lain yanitu perasaan senang, tenang dan damai. Lain hal bila kita menemukan atau berpapasan dengan orang dalam keadaan sedih atau cuek, terkadang kita ikut sedih atau malah kita juga ikut-ikutan cuek pada orang tersebut.

nah kalo dipikir biasanya kita akan tersenyum atau menyapa terhadap orang yang kita kenal aja, padahal dalam ajaran setiap Agama senyum adalah bagian dari sebuah Ibadah..nah lho…, permasalahnnya dengan kondisi sekarang banyak orang yang mengira kalo kita senyum ntar dikira sok kenal lah, sok ganteng lah atau Bahkan dikira kurang waras hehehehe. Toh pada dasarnya orang yang berpasan kalo emang ga kenal ga senyumpun ga jadi masalah.

Tapi ingat justru dengan senyum akan membuat orang merasa nyaman malah akan membuat wajah kita kelihatan berseri dan kata orang tua nih katanya bikin awet muda plus panjang umur dan selain itu senyum bisa memberikan spirit buat orang-orang tertentu untuk terus hidup, ga percaya…contohlah tatkala kita menengok temen yang sakit selain memberi sesuatu kita pasti dateng dengan wajah sumringah tidak dengan muka masam atau terkesan muram…kita akan selalu menumbuhkan rasa kepercayaan diri orang tersebut untuk terus sembuh dari penyakitnya dan…dalam mengutarakannya kita selalu berusaha untuk selalu tersenyum.

Nah tidak ada salahnya toh kalo mulai sekarang kita membiasakan tersenyum, karena dengan senyum itu sendiri kita bisa menumbuhkan rasa persaudaraan dan pertemenan diantara kita atau bahkan mungkin kita bisa menemukan jodoh kita yang selama ini kita cari…..so JANGAN HANYA TERSENYUM UNTUK ORANG YANG KITA KENAL tapi TERSENYUMLAH DEMI KEBAIKAN KITA BERSAMA.

Blogged with the Flock Browser

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

One thought on “Senyum itu…..

  1. senyum itu ibadah …

    Posted by Muda Bentara | 19 November 2008, 06:09

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: