Sekedar Celoteh

Belajar Dari Sebuah Kesalahan


Pertama kali aku mengenal sebuah blog adalah kisaran tahun 2007 belum lama juga, itu untuk blog internal tempatku bekerja, kalo blog di internet adalah pertengahan tahun 2006. Tadinya aku beranggapan bahwa nge-blog tuh ga ada batasan artinya aku bisa menceritakan segala hal baik aku sendiri atau informasi dari pihak lain….karena aku terbiasa memulai sesuatu otodidak tanpa memperhatikan hal lainnya, dan akhirnya aku melahirkan blog yang kuberi nama SiCentol, tadinya orang mengira bahwa alamat blog ku identik dengan sebuah situs forno mungkin karena (maaf) nama sicentol tadi, padahal itu adalah sebuah nama yang biasa aku pakai kalo lagi main game on line Age Of Empires.

Kesalahan yang tidak aku sadari adalah bahwa aku sering banget COPAS (copy paste) informasi dari situs berita semacam Kompas dan Media Indonesia dan kesalahannya adalah seringnya tidak mencantumkan dari mana sumber berita terbut, jujur emang waktu itu ga ada niatan buat ngambil hak tulis orang lain karena aku tidak mengambil keuntungan sama sekali alias hanya berbagi informasi doank….tapi setelah baca komentar salah satu blogger asli aku mallu banget dan baru berpikir …Bener juga kalo postinganku diambil orang lain aku juga pasti ga terima…. Dan akhirnya atas kesadaran sendiri aku memutuskan meninggalkan/menghapus blog tersebut hampir 8 bulan lebih, sayang emang tapi itung-itung belajar dari sebuah kesalahan dan memulai sesuatu dengan benar.

Dan akhirnya aku memutuskan membuat blog ini, dan aku lebih berpikir ga ada salahnya menceritakan kehidupan pribadi ataupun berbagi informasi seputar Pajak atau lainnya yang aku dapetin dari membaca, dan Alhamdulillah respon selama 2 minggu lebih dikit aku nge-blog sungguh diluar dugaan.

Tapi yang jelas aku selalu punya prinsip terlepas dari manapun blog orang lain dapetin sebuah cerita kalo sempet bakal aku komentarin hehehehe dan itu emang kebiasaan aku sendiri ketika masih gabung di Blog Kuningan (Ku-Blog) yang penting sekarang aku pengen jadi Diri Sendiri, Apakah orang lain mau baca atau tidak, komentar atau tidak ga masalah yang penting Jangan Sampai Menyinggung Privasi atau Hak Orang Lain.

Ngomong-ngomong itung-itung permintaan maaf saya deh bila postingan blognya dulu pernah saya Copy Paste…….Maafin saya ya hehehehehehe.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

5 thoughts on “Belajar Dari Sebuah Kesalahan

  1. Tapi ada lho sumber2 yg membolehkan artikelnya untuk dikopi-paste… Asal tetap menyertakan kredit kepada sumber itu…:mrgreen:

    Posted by adit-nya niez | 23 November 2008, 04:21
  2. si Centol??? hihihi….

    Tulisan2 Omiyan bagus…bagus…. buat apa cuman copy-paste…

    Posted by kangaid | 23 November 2008, 10:59
  3. ah omiyan. sepertinya anda orang lama malang melintang bahkans ampe gantungan di dunia blog kok ya masih bikin testimoni kayak gini……hehehe… akhirnya ketemu juga blog anda.

    Posted by insanbiasa | 23 November 2008, 13:29
  4. Aku sendiri sampai sekarang masih selalu pakai artikel orang lain cuman dicopas tapi yaitu tetep ngasih link ke yang punya dong, itu pun blog yang pakai bahasa inggris, maklum gak lancar bahasa inggrisnya..he..hee..klo yang bahasa indonesia yah bikin sendiri dong kontenya.

    Posted by sono | 23 November 2008, 13:44
  5. Awalnya buat blog ingin curhat abiz. Ternyata ada yang complaint. Mau gimana lagi. Apa harus cerita yang tidak dipahami. Memang benar kita harus bisa jadi diri sendiri. Tapi blog ku ketinggalan kereta🙂
    Blog-nya bagus Mas. Terus terang sy ndak bisa buat blog sebagus ini. Salam.

    omiyan jawab : kalo dikomplain biarin aja mba yang penting tetep pada batasannya, ini themes bawaan WP…salam kenal ya

    Posted by dinda27 | 26 November 2008, 20:29

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: