Saya Dan Keluarga

Nda Ada…Ni Dia !!!


Sebuah permainan biasanya tercipta tanpa sengaja, dalam hal ini ketika saya dan bunga lagi bercanda dikamar pas hari sabtu, nah waktu itu sehabis pulang nganter istri dan tak lupa mampir dulu ke warnet, pas lihat bunga lagi sendirian dikamar tak ajak bercanda….kebetulan waktu itu kaki bunga lagi ebrada di tertutup selimut….tiba-tiba aku spontan tuh bertanya…“..Kakinya mana…kakinya mana..kok ga ada…”

Awal mulanya bunga diam aja terus lama-lama dia senyum-senyum dan tak lama selimutnya itu dibuka..aku langsung bilang….

“…Nah ini dia..”

Ternyata apa yang aku lakukan itu tersimpan dalam memory bunga, aku baru tahunya pas dia lagi pegang bola plastik yang kecil dimana waktu itu saya ma keluarga lagi ngumpul bareng sambil nonton televisi….tiba-tiba bunga tuh ngumpetin bolanya kebelakang sambil bilang…

“..Nda ada..Nda..Ada..Nda..Ada….

Semua langsung ngekek ngelihat kelakuaannya apalagi ditambah mimik mukanya yang lucu yang terkesan lagi nyari bola itu sambil ngelirik kesana kemari, padahal bolanya diumpetin dibelakang punggung heheheh….dan biasanya suka aku suka nanya….

“..Lho bolanya mana..mana….”

Dan bunga jawab lagi “..Nda..ada..nda…ada” dan tak berapa lama dia mengangkat tangannya sambil berkata…“..Ni dia…”

Ternyata memang benar dibalik kepolosan seorang anak biasanya mereka akan menangkap apa yang terjadi disekitar mereka, apakah itu masalah makanan cara ngomong atau hal apapun dan karena itu juga aku selalu cerewet alias ngomong terus dalam artian selalu mengajak bunga mengobrol apakah terlepas dia memperhatikan atau ngerti atau ndak aku tidak begitu perduli karena kalau tidak dari sekarang kapan lagi lho…ibarat tunas mereka harus dijaga baik-baik.

Dan satu lagi saran dari saya jangan pernah ragu untuk mencetak hasil jepretan kita pas lagi barena anak, ternyata dari situ kita bisa menggunakan trik buat cara menghitung, dan itu dilakukan ma ibu saya.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

9 thoughts on “Nda Ada…Ni Dia !!!

  1. setuju

    Posted by ILYAS ASIA | 27 November 2008, 02:35
  2. enaknya jadi satu ama anak jadi ngiri diriku

    Posted by suwung | 27 November 2008, 03:42
  3. makanya saya pernah sebal dan marah saat teman saya ngajak (sering banget malah) anaknya yang balita nonton film ga jelas di bioskop. sedikit banyak, film2 itu selalu ada bumbu kekerasan dan seks. herannya, petugas di bioskop jg ga menegur tuh. ga nyadar kali ya mereka, bahwa ingatan anak itu sangat kuat. kalo sudah begitu, saya biasanya mending menawarkan diri jadi baby sitter si baby aja.

    salam kenal!

    Posted by Timun | 27 November 2008, 03:52
  4. Orang tua yang baik yang menghawatirkan perkembangan anaknya nggak bener ya… seperti ini nie…..

    Inspirasi banget ni…

    Nanti kalo aku sudah nikah…. terus punya anak…. mmmm…. *menghayal mode on*

    Posted by Ibnu Abdul Muis | 27 November 2008, 04:29
  5. setuju banget, makanya sebagai orang tua kira harus beri contoh yang baik, soalnya anak akan ingat apa yang kita lakukan

    Posted by adang | 27 November 2008, 05:10
  6. yup…anak adalah cerminan orang tua, apa yang kita lakukan akan ditiru oleh anak kita mas…

    Posted by komik strip | 27 November 2008, 05:11
  7. Ini yang nggak disadari banyak orang tua : anak akan selalu mengingat apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan di masa pekembangannya sejak dini. Maka, hati-hatilah menjadi orang tua.

    Posted by tutinonka | 27 November 2008, 10:15
  8. jadi pengin punya anak segera😦
    lalu praktekin permainannya.

    Posted by w2n | 30 November 2008, 07:10
  9. betul banget tuh…
    anak banyak belajar dari lingkungan
    ibarat kertas putih
    mau jadi apa dia nantinya
    tergantung ortunya
    makanya ortu emang kudu jadi contoh
    yang positif buat anak2…

    Posted by ladyrain74 | 30 November 2008, 14:22

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

