Sekedar Celoteh

Proyek Sepanjang Tahun (Tol Jakarta-Merak)


Buat anda yang suka bepergian ke merak atau serang atau cilegon..sudah pasti lewat tol Jakarta-Merak so dah pada tahu lah kondisinya seperti apa. Saya masih ingat ketika pertama kali dimutasi kerja ke Tangerang pada bulan Oktober 2007 dan pada saat itu sedang terjadi perbaikan baik yang arah Jakarta-Merak atau sebaliknya, dan memang lihat kondisi jalannya adalah wajar lah diperbaiki wong bolong sana sini.

Tapi setelah satu tahun kerja ditangerang saya jadi merasa Aneh Bin Ajaib, ternyata TOl Jakarta-Merak ini sampai dengan saat ini masih tetep aja diperbaiki. Ketika saya memperhatikan cara perbaikannya saya kok jadi oengen ketawa karena inget guyonan tetangga….

“..Tahu ga kenapa Tol Jakarta-Merak sering rusak..” semua bilang yang ngerusaka adalah mobil-mobil tronton yang muat angkutannya berat-berat…ternyata jawabannya adalah klise banget.

“..Salah, yang ngerusak tuh Mobil Sedan…”, Lho kok bisa (terjemahkan sendiri..ya) dari situ saya bisa nangkep kalo sesuatu dikerjakan dengan baik dengan memperhatikan aturan yang ada maka hasilnya akan bagus dan awet tapi bila sesuatu dikerjakan BUKAN oleh Ahlinya sama aja yang nyuruh ma yang disuruh adalah OON….. (ga nyambung banget sih om..) Ini adalah salah satu kritik sosial saya buat para pengembang/mpunya yang punya proyek sekaligus instansi pemerintah yang menerbitkan klasifikasi perusahaan…Sudah hal lumrah banyak di negara ini pada mendirikan perusahaan demi mendapatkan sebuah proyek yang ada diinstansi pemerintah tapi ternyata kemampuan orang didalamnya itu tidak mumpuni dan cakap untuk menjalankannya.

Kalo kita lihat orang membangun rumah, sudah pasti yang namanya batu kali dijadikan pondasi plus besi yang dirangkai yang diatasnya buat membentuk kekuatan nantinya, tapi bila anda sering lewat TOL JM maka akan ketawa sendiri dan pasti bertanya-tanya yang buat Insiyur apa Ingawur…..kalo tidak salah di KM 40 an  tepatnya didepan Pom Bensin (jalan yang saya maksud adalah menuju Jakarta), jalan sebelahnya sudah diperbaiki kurang lebih 2-3 minggu nah ketika jlan sebelahnya lagi diperbaiki ternyata jalan yang sebelumnya diperbaiki dengan sendirinya ASPALNYA TURUN BOS ALIAS PADA RUSAK LAGI……

Sebaiknya pengawasan terhadap pembangunan jalan atau fasilitas umum sebaiknya dikonttrol dengan benar bukan dikontrol bawa amplop…..saya selalu miris dan deg-degan karena TOL JM sampai saya baca di koran adalah terjelek se Indonesia dan takutnya TOL JM adalah akses utama saya ma teman-teman buat mencari nafkah……Tolonglah Pleace dech ah.…ISTRI ANAK DAN ORANG TUA PADA NUNGGU DIRUMAS BOS….

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

17 thoughts on “Proyek Sepanjang Tahun (Tol Jakarta-Merak)

  1. wah susah gw kalo gak liat sendiri…
    tapi emang sih, penggelembungan dana proyek udah gak aneh lage dah…

    Posted by yantox | 27 November 2008, 06:08
  2. widih, poto siape itu mas >😆

    Posted by bang diod | 27 November 2008, 07:31
  3. Belum pernah nyobain juga jalan tolnya, abis biasa naik motor sih…semoga pembangunan jalan disetiap daerah bisa SERIUS dan BENAR !

    Posted by adang | 27 November 2008, 07:37
  4. red skull

    Posted by wer | 27 November 2008, 09:17
  5. wadduhhhh…di negeri sampeyan iki
    yang namanya sarana transportasi
    nyaris amburadul semua
    diperbaiki…bentar udah rusak lagi

    Posted by mikekono | 27 November 2008, 11:09
  6. Bahaya tuh. . . .

    Posted by s H a | 27 November 2008, 11:46
  7. Kang, kalo maen gelembungan sabun sih maenannya anak kecil tapi kalo udah gede maen gelembungannya ya proyek, heu heu …….
    Terima kasih sudah berkunjung, salam kenal

    Posted by manztea | 27 November 2008, 12:02
  8. Saya rasa gak cuma jalan tol aja yang bisa dimakan mas. Tapi gedung2 perkantoran dan proyek lainnya juga sangat rentan diembat oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Jaman sekarang bahan bangunan memang bisa menjadi “makanan” yang enak dinikmati.

    Posted by Mufti AM | 27 November 2008, 13:09
  9. Gambarnya kok beda ya?

    Posted by fantasyforever | 27 November 2008, 15:09
  10. ngak pernah lewat sana kost di kuningan… kamtor deket tanah abang

    Posted by suwung | 27 November 2008, 15:38
  11. pokok e salam kenal
    sukses selalu🙂

    Posted by tukyman | 28 November 2008, 10:08
  12. bener tuh!! saya juga pernah ngerasain tol jm hampir 2 tahun lalu. waktu itu saya bolak-balik jkt-cilegon.
    wah2 ternyata skrg masih blm berubah ya…
    sama juga kondisi di tol surabaya gresik. rusak mulu. sekarang dibenerin lajur kiri eh besok rusak lajur kanan….gimana ni???

    Posted by Pandu | 28 November 2008, 15:35
  13. dana buat pembangunan masuk kantong smua..😡

    Posted by namada | 29 November 2008, 00:37
  14. woah.. mudah2an cpet dibenerin deh jalannya ..
    soalnya keluarga ak jg kalo mudik butuh jalan itu. hhi

    Posted by agunk agriza | 29 November 2008, 03:34
  15. smoga aja ga ada pihak yg ‘makan’ aspal!! he,,he,,

    Posted by Itmam Aulia | 29 November 2008, 12:07
  16. makan emang enak makan aspal, makan buku, makan jembatan, makan bensin dan makan2 lainnya😀

    Posted by Panda | 1 Desember 2008, 01:16
  17. Masih mending di benerin jalan tol tangerang meraknya, daripada jalan tol nya di tutup, trus lewat jalan biasa, kebayang macetnya mantap benar hehe.. Hi all….

    Posted by Arief | 18 Maret 2009, 17:46

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: