Sekedar Celoteh

Ngakalin Tampilan Recents View/Readers


Biar kita tahu siapa sih yang pernah dateng ke blog kita biasanya kita pasang widget semacam Life Trafic feed atau Recents View/Readers buatan mybloglog , nah yang saya bahas adalah ngakalin tampilannya Recents View/Readers buat blog yang pake wordpress, karena pas dipasang widget ini maka tampilan Recents View/Readers akan tampak warna latar putih to.

Nah ternyata itu bisa diakalin dengan cara sederhana..(menurut saya lho)..cara ini biasa saya pake waktu jamannya membuat tampilan untuk themes bloghoster yaitu dengan menggunakan Microsoft Office Frontpage 2003…yu kita mulai aja ya :

Setelah kita copas script Recents View/Readers dari mybloglog (catatan anda harus terdaftar dulu), kita buka Microsoft Office Frontpage 2003, kemudian kita buat table dengan size Rows=1 coloums=1 cell padding=2 (sesuai kebutuhan) dan borders=0 untuk background colours terserah sesukanya disini kita ambil warna black. Kemudian buat table lagi dengan ukuran size Rows=3 coloums=1 cell padding=2 (sesuai kebutuhan) dan borders=0 untuk background colours terserah sesukanya disini kita ambil warna yellow maka hasilnya akan terlihat seperti ini.

(Rows 1)
(Rows 2)
(Rows 3)

Setelah itu kalimat Recent Readers (bisa diganti) kita masukkan di Rows pertama, kemudian script untuk memunculkan avatar blooger lain yang berkunjung ke blog kita kita simpan di rows kedua, dan kalimat View Entire Community, Provided by MyBlogLog kita simpan di rows ketiga. Disini kita bisa menambahkan nama blog kita dibawahnya (itu terserah anda)…Bila sudah selesai baru deh kita pasang widget ini di blog kita (khusus blog wordpress), contohnya seperti yang saya pasang di side bar dibawah.

Selamat mencoba…..hehehehe..kalo ada salah kate maafin deh namanya juga lagi belajar…..

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

7 thoughts on “Ngakalin Tampilan Recents View/Readers

  1. salam kenal

    aku udah coba ternyata gampang ya membuat recent reader

    Posted by frahasti | 10 Desember 2008, 02:35
  2. Wah keren nih infonya ^^!
    makasih sdh berbagi mba n_n;

    Posted by koekoeh | 10 Desember 2008, 02:36
  3. Selamat ngakalin…
    Sukses selalu…

    Posted by marsudiyanto | 10 Desember 2008, 02:44
  4. Trims om infonya, natar mao coba buat warna latar biru..he..he, salam buat bungaliani-nya

    Posted by mancung64 | 10 Desember 2008, 21:14
  5. siiiiippp,,,

    Posted by indoneter | 25 April 2009, 22:49
  6. malam mbak,,lagi jalan-jaln ketemu blog ini.

    infonya bagus-bagus mbak, terus nulis ya..

    sambil berbagi ilmunya.

    salam anak yg baru belajar ngeblog
    adang

    Posted by sekolah tinggi akuntansi negara | 8 Mei 2009, 14:40
  7. thanks ilmunya

    Posted by melahluung | 14 September 2009, 06:01

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: