Sekedar Celoteh

AA..Masuknya Enak Keluarnya Enak Lho..!!


“..Kamu maunya berapa kali.., sekali aja ya kan dah cukup yang penting kamunya suka, toh takutnya kalo lebih dari sekali…AA..mah takut nanti ada apa-apa lho.., kata orang kalo sekali tuh cukup yang penting berasa lho…, tapi kalo kamu belum puas ga pa pa sih tapi jangan salahin aa lho kalo ada apa-apa nantinya…..sssstttt”

Eiiittt jangan ngeres dulu…itu hanya sebuah pesan singkat doank biar sesuai ma judel hehehehe…ketika saya memulai sebuah pernikahan saya toh siap dengan konsekuensi yang ada yaitu jadi kepala keluarga, kebebasan yang terbatas dan bertugas sebagai pencari nafkah. Ketika masih bujang mungkin dalam menggunakan uang ga pernah terpikir Nanti Gimana tapi Gimana Nanti..sehingga tabungan saya selalu impas diakhir bulan dengan datangnya gajian awal bulan.

Namun saya selalu berpikir kalo begini terus kapan saya punyanya…akhirnya saya mencoba mencicil sebuah rumah mungil dengan nafas yang agak tersengal-sengal…dan dari sedikit demi sedikit nabung hingga nikah akhirnya selama 5 tahun bisa kebangun juga tanah yang kosong menjadi sebuah bangunan permanen merapati bangunan yang sudah ada, ternyata bener kata orang tua dulu kalo rejeki orang nikah beda dengan bujangan, dulu semasa bujangan saya termasuk egois dan kemakan dengan perkembangan teknologi terutama hp nah setelah menikah dan punya anak…saya hanya memikirkan gimana istri dan anak saya bisa hidup layak dan berkecukupan (dalam artian sederhana lho)….walau terkadang saya sendiri (jujur) selalu merasa kekurangan tapi untungnya peran istri yang selalu mengingatkan bahwa apa yang saya lakukan adalah udah tepat…ya penghasilan yang saya terima saya simpan dalam tabungan yang dipaksa (Asuransi pendidikan plus Asuransi kami berdua plus cicilan rumah plus plus heheheh).

Saya pernah berkata ma istri..“..apa saya korup aja yank, biar cepet kaya..”, ternyata istri cukup bijak dengan jawabannya …“..AA ini ya mustinya bersyukur dengan apa yang aa terima, kalo kita bisa nikmatin apa yang kita terima saat ini lho a pasti serba cukup..aa tuh ga kekurangan kok , planning aa tuh bener buat jangka panjang…”. Hhmm disini saya merasa dihargai coba seandainya istri mengiyakan keinginan saya…entahlah nasib mereka nanti.

Setidaknya maju mundur seorang lelaki selalu bergantung kepada pasangan hidupnya….dan memang terasa tatkala menikmati sesuatu dengan keringat sendiri menggunakannya pun terasa enak..alias Masuknya Enak Keluarnya Enak…heheheheh

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

46 thoughts on “AA..Masuknya Enak Keluarnya Enak Lho..!!

  1. bener tuh om…

    mangkenye,, saya pengen cepet2 merit, biar situasi aman-terkendali..๐Ÿ˜›

    ribet emang kalo mbujang terus.. impas melulu.. bete dah

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com

    Posted by Billy Koesoemadinata | 12 Desember 2008, 09:04
  2. kirain apaan, tapi saya sendiri emang merasakan seperti itu kalo kita ga cepet berpikir kedepan mungkin kita akan tetep diem ditempat ga maju-maju
    tapi ga korupsi khan ?

    Posted by willi | 12 Desember 2008, 09:34
  3. iya bener banyak yg bilang org berkeluarga punya rezeki sendiri alias ada aja rezekinya biarpun apa adanya yg penting ada biar cuma sedikit adanya tapi lama kelaman adanya jadi banyak, lho…aku jdi binggung ma tulisan sendiri hehehe…

    Posted by ourkami | 12 Desember 2008, 09:52
  4. Memakai hasil keringat lebih berasa nikmatnya dan insyaallah berkah dan perasaan akan terasa tenang dan damai………Menikmati gaji suami beda rasanya menikmati uang pemberian ortu….Uang yang didapatkan dgn tidak jujur akan mempengaruhi perilaku yang memakannya…. ini kata kakek….

    Posted by Rita | 12 Desember 2008, 10:03
  5. Memang benar, rejeki akan ditambah kalau kita menikah. Akupun merasakan seperti itu. Setelah menikah akhirnya bisa beli rumah sendiri.

    Posted by Edi Psw | 12 Desember 2008, 10:14
  6. untung saya udah nikah๐Ÿ˜€

    Posted by Nike | 12 Desember 2008, 10:25
  7. bener juga ya… saya jg mw nikah nih, tp masih ribet cari rumah dulu๐Ÿ˜ฆ

    Posted by INDAH REPHI | 12 Desember 2008, 10:54
  8. wah, harus segera nikah nih biar nambah rezeki๐Ÿ˜‰

    Posted by isnuansa | 12 Desember 2008, 11:49
  9. kalo dihambat terus gimana om?
    diterusin apa ditinggal?

    Posted by suwung | 12 Desember 2008, 12:21
  10. Setuju deh.:mrgreen:

    Posted by Rian Xavier | 12 Desember 2008, 13:01
  11. Duh, saya masih bujangan dan cukup boros. Apa harus cepat nikah juga ya.๐Ÿ˜•

    Posted by Goenawan Lee | 12 Desember 2008, 13:10
  12. setuju sekali, memang harus berpikir jangka panjang untuk hal hal tertentu

    Posted by rayearth2601 | 12 Desember 2008, 13:56
  13. Yup, setuju sekali…
    Dengan mempunyai istri dan anak, pengeluaran justru jadi terkontrol dan bukan malah mereka menjadi beban yang berlebihan…
    Waktu bujang, sama sekali gak bisa nabung, bahkan untuk beli rokok terkadang harus utang. Setelah menikah, saat ini sudah lebih dari 8 tahun, justru masih bisa menabung, menyekolahkan anak, membeli rumah yang tidak seberapa besar, dan kebutuhan lain…
    Masih ada yang takut untuk nikah???๐Ÿ™‚

    Posted by sapimoto | 12 Desember 2008, 14:13
  14. Istrinya bijaksana juga ya…
    Salut…๐Ÿ™‚

    Posted by humorbendol | 12 Desember 2008, 16:41
  15. kapan ya bisa nikah biar masuk dan keluar enak…….

    Posted by thevemo | 12 Desember 2008, 17:18
  16. Ada kalimat menarik dan cukup mencuri perhatian:

    “rejeki orang nikah beda dengan bujangan”

    Wah, betul juga. Thanx banget.

    Posted by Daniel Mahendra | 12 Desember 2008, 21:42
  17. sip, bisa jadi referensi ni buat persiapan nikah๐Ÿ™‚

    Posted by fachri | 12 Desember 2008, 22:28
  18. siafafun beruncung funya istri seferti om ni.
    dan siafafun fengin istri yang fengercian seferi icu.
    semoga bahagia selalu
    seferti SIAFAfun yang ingin bahagia..

    Posted by siafa | 12 Desember 2008, 22:34
  19. hahaha, tenyata keluarnya enak juga ya???

    Posted by ali | 12 Desember 2008, 23:50
  20. lohh..kita rumahnya sama nih hihihihi

    Posted by yessymuchtar | 13 Desember 2008, 00:35
  21. hu.. hu… hu… dikirain apa gitu.. gak taunya gitu yah… syukur dech.. moga lnggeng dan bahagia brsma kluarga!!

    Posted by Itmam Aulia | 13 Desember 2008, 01:36
  22. kayak’a jadi pengen cepat merit nich, biar rejeki’a nambah hehehe….๐Ÿ™‚

    Posted by dickynd | 13 Desember 2008, 02:22
  23. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa enak enak enak

    Posted by casual cutie | 13 Desember 2008, 04:02
  24. hehehehehe kirain apaan mas๐Ÿ™‚
    Ya penghasilan yang “bersih” pastinya akan membawa berkah tersendiri,mas.

    Beruntung banget mas mempunyai istri yang begitu bijak๐Ÿ™‚

    Posted by retie | 13 Desember 2008, 04:02
  25. oooo gt to…kl gt sy cpt2 merrit aja deh..
    mbujang lebih besar pasak drpd tiang
    akir bulan gigit jari…

    Posted by info resep | 13 Desember 2008, 04:03
  26. Memang kelancaran kehidupan rumah tangga sangat didukung oleh peranan pasangan hidup, terutama isteri sebagai pengatur keuangan keluarga. Jika isteri boros, maka keuangan bisa kacau balau…maka bersyukurlah jika punya isteri yang bisa mengelola keuangan.

    Posted by edratna | 13 Desember 2008, 06:03
  27. Duh judulnya nggilani hahaha

    Pak, tmn2 saya hbs nikah sumringah semua loh wajahnya, ga ada yg cemberut, manyun2, suram apalagi๐Ÿ˜‰

    Posted by idawy | 13 Desember 2008, 07:43
  28. Wah..mau komen apa ya..
    Belum nikah sih..
    Tapi sie udah terbiasa menabung dan ini sie niatin juga ntar buat masa depan kalau udah punya keluarga..
    Tapi bukan berarti tanggung jawab sie pikul sendiri, tetep aja ntar suami yang nafkahin..
    Tapi setidaknya udah punya bekal he he..

    Mudah mudahan dapetnya ntar yang rajin dan giat bekerja buat anak istri gak pake korupsi apalagi doyan judi hi hi..

    Maaf baru balas berkunjung
    Salam ^^v

    Posted by Sassie Kirana | 13 Desember 2008, 11:26
  29. Ni dari kemaren rada nyerempet2 ama kisah dewasa nih…๐Ÿ˜†

    Btw, setuju dengan rejeki orang nikah beda sama dengan yang bujang. Dan bersyukur juga punya istri yang ngak nuntut ini itu yang ujung2nya mungkin bakal bikin suami korupsi…๐Ÿ˜€

    Posted by adit-nya niez | 13 Desember 2008, 12:10
  30. kalau itu dari hasil karya sendiri bagaimanapun pasti terasa indah, rumahku surgaku

    Posted by joeismail | 13 Desember 2008, 14:02
  31. kapan ya saya bisa punya rumah sendiri, biar bisa mendidik si kecil dengan terarah, gak perlu pindah – pindah ( pasih ngontrak si ) semuanya .. mohon doa nya ya ..

    Posted by adinata | 14 Desember 2008, 00:58
  32. judulnya ngejebak nih
    karena saya belum nikah dan belum kerja jadi ga bisa komentar apa-apa api setidaknya bisa jadikan acuan buat saya nanti nih

    Posted by dika | 14 Desember 2008, 08:35
  33. belom ada yg baru ya? hehe

    Posted by rayearth2601 | 14 Desember 2008, 09:38
  34. Aku masih lom nikah..
    tenang….
    masih skul eh….

    Posted by anderwedz | 14 Desember 2008, 10:02
  35. korupsina kalo dikit mah nanggung … hukumanna malah berat, palagi kalo kita bukan pejabat … xixixi

    Posted by aRai | 14 Desember 2008, 11:10
  36. menikah emang banyak keuntungannya…
    Hidup menjadi lebih terarah. Saya pun merasakan demikian, walopun belum bisa mencicil rumah kayak omiyan…

    Posted by Farrel | 15 Desember 2008, 03:19
  37. iya..iya, aQ jg mo nabung demi masa depan..demi masa depan, dm cintaaaaaaaaaaa…

    wkwkwkwkwk

    Posted by sarahtidaksendiri | 15 Desember 2008, 06:23
  38. kata orang setelah menikah berkatnya jadi berlipat kali ganda :)yang pertama satu menajadi 2 atau tiga mungkin samapi 10 kali lipa๐Ÿ˜€

    Posted by cahayadihati | 15 Desember 2008, 07:25
  39. bener mas…
    Allah akan menjamin rejeki anak dan istri kita melalui kita. Banyaknya orang2 lemah yang menjadi tanggungan kita menyebabkan Allah akan menambah rejeki kita.

    Posted by Abdul Ghofur | 15 Desember 2008, 07:47
  40. bener a’..

    memang istri dapat menjadi pendukung sekaligus penasehat..๐Ÿ˜€

    Posted by thefachia | 15 Desember 2008, 22:36
  41. aku mau beli rumah masa depan dulu ahhh
    hihihi.
    EM

    Posted by Ikkyu_san | 16 Desember 2008, 04:05
  42. kalau udah nikah, rezekinya nambah, tapi pengeluaran juga nambah kan, mas?
    nggak papa juga sih, asal masuknya enak keluarnya enak…hehehe

    Posted by dewifatma | 16 Desember 2008, 04:54
  43. Wahhh…. jadi pengen nikah lagi dunk ?!
    Masuk enak… masuk lagi enak…
    tapi pengeluaran nambah … dan nambah lagi juga yach๐Ÿ˜€

    Posted by haniifa | 16 Desember 2008, 17:08
  44. halo om otong hehe, iya nih jadi pengen buru2 nikah..

    Posted by apriliasaputra a.k.a. andrews | 18 Desember 2008, 13:26
  45. mas, emang nikahnya usia brp..??
    sekarang sy umur 22th. Tapi saya merasa belum siap menikah.
    Sebelumnya waktu usia 21, malah sy sangat ingin nikah. Padahal masih kuliah.
    Seiring berjalannya waktu, justru keinginanku menikah mulai berkurang (tpi tidak ilang lho).
    Jujur, saya pengin nikah, hanya saja saya merasa belum siap menikah. Saya mungkin juga harus membalas jasa ortu (meskipun ga bakalan terbalas lunas) dulu.

    Semoga bahagia bang..!!

    Posted by fikreatif | 22 Desember 2008, 09:58
  46. tiap kali aku ngeluh,cewku(calon istriku) sll ngingetin “pasti ntar ada jalan…”
    wanita emank penyuport yg baek,biarpun kadang bikin kesal tp lebih byk bikin bahagianya…
    maju trz menghadapi hidup kang..
    hidup emank susah,klo gak mau susah buat apa hidup,ya gak…

    Posted by djokerz | 26 Desember 2008, 19:57

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: