Saya Dan Keluarga

IBSN : Makasih Bu Dah Jadikan Aku Anak Mamih


Biasanya ketika kita mendengar kesan kata Anak Mamih pasti biasanya berkonotasi anak manja atau anak yang sembunyi diketiak orang tua, tapi menurut saya tidak benar 100% karena saya sendiri dulu termasuk anak mamih alias anak yang dekat dengan ibunya.

img_1615Ibu buat saya seorang yang penuh arti dalam kehidupan saya dari dulu hingga sekarang dan merupakan jantung saya dalam mengarungi hidup ini, walau ibu saya sosok yang sangat cerewet tapi buat saya justru karena kecerewetannya itu jadi cambuk buat saya bagaimana dimasa depan nanti saya bisa membuktikannya. Masih teringat ketika jaman SMP dan SMA ibu adalah sosok yang selalu mengontrol saya kemanapun saya pergi main, terkadang saking ketatnya pengawasan ibu saya kepada kalo saya telat dikit dari waktu yang diberikan pastinya ibu segera menasihati saya…..

Saya jadi miris ketika melihat tontonan bahwa sosok ibu sekarnag adalah sosok ibu yang menjadi penjegal setiap keinginan dan kemauan seorang anak, dan tak disangkal bagaimana seorang ibu dibentak abis-abisan hanya karena tidak merestui hubungan seorang anak dengan pilihannya. Sedih dan takut jadinya, karena ada hal yang dilupakan oleh kita, disini saya melihat bagaimana perjuangan seorang wanita yang baru menjadi seorang ibu dalam merawat, menyusui seorang bayi yang baru lahir….AJAIB itu adalah kata yang bisa saya berikan…mereka tak pernah mengenal rasa lelah dan mengeluh…dari situ pula saya bisa merasakan bagaiman dulunya ibu saya dalam merawat saya hingga dewasa ini.

Hal yang paling menekan bathin saya adalah ketika tahun 2004, ibu saya terkena stroke, bayangan kematian dah menyelimuti bathin saya tapi seiring restu Yang Maha Kuasa, Alhamdulillah Stroke yang diderita ibu saya akhirnya sembuh berkat pengobatan dokter dan seorang kyai. Dan untuk mencegah tidak terjadi lagi penyakit ini maka saya memutuskan untuk membawa ibu saya hidup bersama di keluarga saya dan Alhamdulillah sampai sekarangpun kondisi beliau sehat walau tekanan darahnya terkadang naik turun setidaknya masih sehat.

Kedekatan saya dengan ibu saya adalah keterbukaan saya dalam segala hal terutama masalah pasangan, keputusan saya menikahi istri saya yang sekarang adalah berkat bantuan beliau karena saya melihat sikap beliau dalam bercengkrama dengan setiap gadis yang saya kenalkan ternyata ibu saya lebih akrab dengan istri saya. Selain itu yang tak bisa saya lupakan adalah perjuangan beliau dalam membantu kelulusan saya di STAN-Prodip dengan membantu saya lewat Puasanya yang tak pernah lupa…..

Saya akuin sampai seusia saya yang dah mau menginjak usia 30, belum bisa membalas kebajikan beliau tapi saya hanya berharap..ibu selalu sehat dan sehat selama saya hidup, karena saya tidak mau ada air mata lagi yang keluar dari mata beliau seperti dulu…..bu…jika aku berumur panjang aku hanya ingin melihat ibu tersenyum penuh dengan keceriaan bersama cucu-cucu ibu, biarlah aku menjaga ibu sekarang…selama aku masih diberi umur…

Satu catatan dalam kehidupan kita, ketika kita akan memutuskan untuk memilih pasangan pastikan apakah pasangan kita siap menerima orang tua kita tinggal serumah seandainya kelak mereka tua……………

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

37 thoughts on “IBSN : Makasih Bu Dah Jadikan Aku Anak Mamih

  1. adakah anak yang bisa membalas jasa orang tuanya? kok sepertinya nggak mungkin🙂 berbakti kepada keduanya itulah yang paling mungkin🙂

    Posted by hmcahyo | 19 Desember 2008, 03:32
  2. om,, saya ga tau mau komen apa nih. tapi yang pasti, saya memang kagum dengan ibu saya, tapi terkadang kekaguman itu berubah menjadi rasa sebal karena terkadang berselisih paham mengenai pilihan saya. yah, akhirnya saya sering mengalah. tapi, saya yakin, ibu saya lebih sering mengalah. hmm… jadi bingung…

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

    Omiyan jawab: Berdasarkan pengalaman saya biasanya seorang ibu hanya ingin anaknya mendapatkan yang terbaik jangan sampai dibutakan mata hanya melihat dari luar tapi yang penting tuh hatinya, karena sukses engganya seorang suami..istri adalah faktor utama…kan seorang lelaki bisa sukses atau jatuh oleh 3 hal yaitu harta, tahta/kedudukan dan wanita

    Posted by Billy Koesoemadinata | 19 Desember 2008, 03:56
  3. Cinta Ibu sepanjang jalan cinta anak sepanjang galah… memang selalu tidak sebanding… tapi saya juga heran dengan ibu-ibu jaman sekarang yang suka nggak perdulian sama anaknya, akhirnya malah langsung kebales deh sama anaknya yang juga nggak perduli sama ortunya….
    Salam ya… babynya cute…mominya topp….

    Posted by isfiya | 19 Desember 2008, 04:31
  4. salam buat ibunya ya mas., semoga kebahagiaan selalu menyelimuti anda sekeluarga…
    amiieeennn.

    Posted by inidanoe | 19 Desember 2008, 05:09
  5. Salam hormatku buat bunda, om…

    Posted by silmikaffa | 19 Desember 2008, 05:35
  6. say suka tulisan paling bawah …

    Satu catatan dalam kehidupan kita, ketika kita akan memutuskan untuk memilih pasangan pastikan apakah pasangan kita siap menerima orang tua kita tinggal serumah seandainya kelak mereka tua……………

    bagaimana caranya untuk mencari yg seperti ini pak, apa sebelum kita menuju ke perkawinan, kita tanyain dulu,karena saya sebagai anak bungsu pingin selalu deket sama ortu🙂

    Omiyan jawab: Pengalaman saya adalah saya mengatakan kepada pasangan saya sebelum nikah kalo saya adalah penanggung keluarga dalam hal ini materi kemudian saya juga berniat untuk menjaga ortu kita dikala tua…Insya Allah kalo pasangan yang cinta kepada kita tidak hanya sebatas fisik pasti setuju….sukses ya

    Posted by mierz | 19 Desember 2008, 05:35
  7. Minimal kita bisa bikin senang hati mereka berdua. begitu kan bu…😉

    Posted by zeenqu | 19 Desember 2008, 07:23
  8. catatan akhirnya cukup menyentil.
    tapi kenyataan yang aku lihat banyak banget orang2 yang ga mau serumah dengan mertua.
    bahkan sampe ada yang trauma kalau harus satu rumah dengan mertua..

    semoga nanti suamiku ga antipati seperti itu🙂

    Posted by easy | 19 Desember 2008, 07:27
  9. itulah hebatnya kasih sayang seorang ibu pada anaknya yang diberikan dengan tulus dan tidak pernah mengharapkan imbal balik apapun, terima kasih ibu

    Posted by harianku | 19 Desember 2008, 07:50
  10. sayah jugax anak mamih kok….lha emang anak tante! 😆

    Posted by sayatan sang penyair | 19 Desember 2008, 09:39
  11. Ibu mana pun di dunia ini tdk akan pernah meminta kompensasi atas ASI yg telah diberikannya kpd qt. Dia pun tdk akan pernah menagih bayaran atas ‘jam kerja’ yg telah diberikan kpd anak2nya.

    Membaca kisah om ini, yg dibutuhkan kedua ortu (ibu) ialah perhatian dan kehangatan dari qt, yg akan meningkatkan semangat hidup beliau.

    Kalo boleh sy simpulkan, memberi perhatian dan peduli, inilah kuncinya. Bukan begitu, om?🙂

    Posted by yodama | 19 Desember 2008, 09:43
  12. Ibu, mami, simbok, apapun julukannya wanita yang melahirkan kita bak pejuangan sejati,

    Memang sebagian Ibu terlalu protect menjadikan kita terus dibayang-bayangi keegoannya, tapi percayalah, Ibu adalah pelindung dan guru bagi kita.

    Posted by namakuananda | 19 Desember 2008, 10:48
  13. Walaupun kami tinggal berjauhan, hampir tiap hari kami ngobrol. Atau sekedar nyuruh mamiku mendengarkan anakku main piano atau anak-anakku lagi ribut.

    Posted by juliach | 19 Desember 2008, 14:08
  14. Anak sembunyi di ketiak orang tua? wow…seberapa besar ketiaknya ?? hehehe…
    Lusa kan hari ibu…so…Met hari Ibu🙂

    Posted by humorbendol | 19 Desember 2008, 14:22
  15. Kepincut banget ama postingan ini; Ibu adalah segalanya; kasih ibu tak bertepi, labuhan cinta kita. Amin.

    Posted by Ersis Warmansyah Abbas | 19 Desember 2008, 17:47
  16. Jadi inget deh dengan lirik lagunya IwanF tentang seorang ibu.
    Beruntunglah mereka yang masih memiliki ibu dan lebih beruntung lagi bisa membahagiakan beliau.

    Mumpung (orang jawa bilang) ibumu masih ada, berilah kesempatan kepada dirimu untuk membahagiakannya. Tidak perlu dengan harta tetapi secuil perhatian sudah cukup bagi seorang ibu.

    Posted by ono | 19 Desember 2008, 18:10
  17. ooo alah sim mbok memang pahlawan yang tiada duanya

    Posted by ario saja | 20 Desember 2008, 02:22
  18. nice post…
    orang tua, sperti ibu dan ayah adalah yg terbaik dr yg pernah kita miliki….🙂

    Posted by sarahtidaksendiri | 20 Desember 2008, 03:37
  19. indah tulisannya, sayang orang tua itu harus. wajib🙂

    Posted by Tha | 20 Desember 2008, 05:43
  20. ‘didoa ibuku..namaku disebut..’
    Selamat hari ibu..

    Posted by p u a k | 20 Desember 2008, 07:34
  21. PSnya kira2 gini ya mbak :” kalau mau sama anaknya juga harus mau sama ortunya ” ?😀

    Posted by Panda | 20 Desember 2008, 10:41
  22. Mumpung Ibu/ayah masih hidup, sering deh baik2 sama mereka. Ntar kalo dah ga ada bakalan nyesel..

    Inget dulu sy sering dsuruh mijet sama mama sy, tapi sy kadang suka nolak dengan berbagai alasan, lalu mama perna bilang “Nanti kalo mama udah ga ada, kamu pijit aja kuburan mama”. Sekarang beneran nyesal mba sy, coba dulu sy bisa lebih baik lagi sama mama sy ..😦

    thx mba ..

    Posted by dabu2 | 20 Desember 2008, 11:48
  23. mbak…Ibu jadi terharu…rasanya tidak ada Ibu yang tidak ingin melakukan sesuatu yang terbaik untuk anaknya….dari mulai dalam kandungan sampai kapanpun,ketika ibu masih mampu..Untuk Ibu ibu jaman sekarang….Momong itu tidak mudah lho…ada ilmunya…maka belajarlah,,,jangan nonton TV teruuus…he..he…

    Posted by dyahsuminar | 20 Desember 2008, 15:02
  24. kok semua tentang ibu yah😀

    Posted by hamka | 21 Desember 2008, 04:36
  25. Membahagiakan ibu sebetulnya tidak sesulit membahagiakan anak.

    Posted by Hejis | 21 Desember 2008, 05:07
  26. sahabat……….aku senang membaca tulisan mu yang ini.MET HARI IBU,ya.salam hangat selalu untuk semua yang menyayangimu.

    Posted by bluethunderheart | 21 Desember 2008, 12:19
  27. Kangen Ibu …

    Posted by Rindu | 21 Desember 2008, 12:41
  28. Jadi pengen nangis…
    kasih sayang Ibu tak kan pernah terbalaskan oleh kita…

    Posted by anderwedz | 21 Desember 2008, 13:39
  29. ohhhh begitu ya om… hmmmm ibuku malang… anaknya jadi kayak diriku

    Posted by suwung | 22 Desember 2008, 01:14
  30. Ooh.. Ibuku
    Kau selalu berkorban untuk keluarga
    Perjuanganmu tak kan kulupa.
    Ibuku

    Posted by cenya95 | 22 Desember 2008, 04:13
  31. saya setuju dengan tulisan yang di bold paling bawah,
    akan susah jadinya kalau pasangan kita orang yang nggak bisa sayang sama orang tua kita. Sementara kita wajib merawat orang tua kita yang udah sepuh.
    Selamat hari Ibu, salam buat Ibu-nya omiyan…. Semoga selalu sehat🙂

    Posted by dewifatma | 22 Desember 2008, 06:19
  32. hepi mothers day..
    my best re9rads fur ur mamih….:)

    Posted by wi3nd | 22 Desember 2008, 07:02
  33. selamat mengikuti 1st IBSN™ Blog Award.. ^_^

    Omiyan jawab: Ok mas sip dah😉

    Posted by cantigi™ | 22 Desember 2008, 08:08
  34. met hari ibu

    Posted by topijerami17 | 22 Desember 2008, 11:53
  35. Kasih Ibu tiada tara, coba bayangkan, ketika beliau hamil, dengan perut yang besar masih ber aktifitas. Ketika kita lahir beliau menyusui, kadang ditengah malam ketika orang terlelap Ibu harus bangun karena kita menangis minta di susui.
    Tiada kasih yang melebihi kasih Ibu pada anaknya. Ibu, aku-kamu & kita semua akan selalu mengingat kasih dan perhatianmu.

    Posted by kanjengragil | 23 Desember 2008, 01:22
  36. Kawaii ayu juga anak mamih…sampai sekarangpun masih bobo sama mama…tapi mamaku jauh dariku…aku cuma bisa bertemu 1 tahun sekali…mamaku seorang yang cerewet tapi aku sayang sekali dengan dia…Mari kita selalu hormati ibu kita…

    Posted by kawaii ayu | 23 Desember 2008, 05:05

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: #1 IBSN™ Blog Award Article | Kurang Kerjaan!!!!™ - 19 Desember 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: