Sekedar Celoteh

Berkhayal Itu Enak !!!


Nah biasanya orang pasti suka berkhayal dan khayalan itu sendiri biasanya macem-macem, mulai dari punya mobil, banyak uang, dapet undian, istri cantik dan lain sebagainya. Nikmat pastinya ya walau hanya sebatas khayalan ada rasa nikmat menyelimuti dan itu saya akuin sendiri…

Dari obrolan saya dengan tetangga kemaren malam, ternyata cukup menarik juga dimana lebih beruntung orang yang suka berkhayal daripada yang tidak. Lho kok bisa sih ?.., ada semacam benang merah antara seorang pengkhayal dengan kemalasannya dibanding dengan seorang pengkhayal dengan keinginannya….hhmm…..

Pengkhayal dengan kemalasannya

Kondisinya biasa dalam keadaan tertekan oleh suatu keadaan, pengalaman saya pribadi pada saat saya menganggur sekitar tahun 97-98, nah ketika saya dalam kesendirian didalam kamar sambil dengerin musik saya hanya bisa menghakimi apa yang terjadi saat itu seolah-olah semua jalan itu buntu, ga seperti bayangan yang ada, mudah dan cepat tapi dikenyataan susah dan berbelit akhirnya yang timbul adalah pasrah, diam dan tak bersemangat….dan biasanya percobaan terhadap pencapaian keinginan kita hanya 50% (belum ada survei sih hihihi) ga pernah fokus karena belum apa-apa sudah kandas ditengah jalan (teori ngalor-ngidul). Yang saya rasa pada kondisi ini adalah kayalan saya bisa beribu-ribu dengan kondisi jauh dari kenyataan.

Pengkhayal dengan keinginannya

Siapapun orangnya pasti mempunyai keinginan, dan biasanya kalo sebuah keinginan itu ingin terwujud selalu ada planning didalamnya…ya..karena tanpa perencanaan biasanya akan sedikit banyak berantakan…ambil contoh pengalaman saya sendiri…saat masik duduk dibangku sekolah menengah Atas (usia saya 17 tahun), saya berkhayal bisa naik motor untuk berangkat ke sekolah, tapi itu saya pendam karena melihat kondisi ekonomi orang tua saya….tapi disini saya niatin keinginan itu musti terwujud, ketika saya memulai bekerja (usia saya 21 tahun) khayalan saya atas keinginan yang tertunda mulai ta planning terutama motor dan akhirnya terwujud di tahun 2003 ya walaupun kredit tapi setidaknya apa yang saya inginkan bisa saya wujudkan.

Hihihihi perasaan saya makin lieur (bingung) dengan tulisan saya sendiri, tapi ada kesimpulan dari tulisan ini yaitu….beruntunglah ketika kita masih bisa berimajinasi atau berkhayal atau berfantasi karena dari diri setiap orang selalu ada keinginan untuk mewujudkannya….dengan adanya keinginan untuk mewujudkkannya tersebut sudah terlihat bahwa orang tersebut mau berubah dari keadaan sebelumnya, yang terbiasa mendapat jatah/kiriman dari ortu akhirnya berusaha mencari nafkah dengan keringat sendiri, setidaknya dengan adanya perubahan setiap orang akan melihat sisi kelebihan serta sisi kelemahan dari pribadinya, ketika kita tahu kita bisa menghasilkan uang dengan jalan berdagang pastinya kreasi dari cara berdagang kita akan makin ditingkatkan dan takkala kita merasa tidak cocok sudah pastinya mengubah atau mencari cara lain untuk menghasil sesuatu.

Inilah hikmah yang saya petik,  jangan ragu untuk berubah karena setiap perubahan akan membawa kebaikan kepada kita sendiri .

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

32 thoughts on “Berkhayal Itu Enak !!!

  1. quote terakhirnya oke.. tuh…!!!

    Posted by kidungjingga | 23 Desember 2008, 05:33
  2. Sy jg suka mengkhayal kok… Dg khayalan kt pny gambaran, mimpi, dan langkah2 apa yg mesti kt jalanin, biar khayalan bs jd knyataan.. Gak cuma pepesan kosong doank…

    Selamat mengkhayal!

    Posted by Istantina | 23 Desember 2008, 06:33
  3. asal jangan mengahayal yang engga engga yah😛

    Posted by harianku | 23 Desember 2008, 06:58
  4. hmmm..intinya berkhayal itu bisa memberikan motivasi yang sangat kuat….😉 *ting

    Posted by mr.t | 23 Desember 2008, 07:46
  5. kata temen saya klo perbedaan antara orang gagal dengan orang sukses terletak pada, klo orang gagal setiap dia berkhayal bagus dia ngga mau di sadarin pinginnya berkhayal terus… tapi jika orang sukses itu berkhayal, pasti langsung bergerak untuk mewujudkan khayalannya.

    Posted by uki21 | 23 Desember 2008, 07:59
  6. chayoooo!!

    Posted by emyou | 23 Desember 2008, 08:05
  7. hehehe
    Karena berkhayal tuh gak bayar🙂

    Posted by achoey | 23 Desember 2008, 10:49
  8. Khayalan bagus untuk mengusir resah, karena kita bisa berkhayal jadi apa dan siapa saja, tanpa ada yang melarang…asal tak berlebihan.

    Posted by edratna | 23 Desember 2008, 12:16
  9. hehe…klo aQ y…kadang bs jd tipe yg pertama, tp kdg jg bs jd tipe yg kedua…gmn tuch? Hehe

    Posted by sarahtidaksendiri | 23 Desember 2008, 12:27
  10. Jangan pernah berhenti berkhayal…. Banyak kejadian luar biasa dan penemuan-penemuan luar biasa di awali denga berkhayal…

    Posted by Daiichi | 23 Desember 2008, 12:57
  11. selama menghayal masih GRATIS,, izinkan aku tuk menghayal sejenak.. (walah?!)..

    Apa kabarnya nech?! dah lama nech ga’ pernah maen ke blog.. hehee…😉

    Posted by airlangga89 | 23 Desember 2008, 14:53
  12. percaya sama hayalan positif qt. aku ngalamin kok. law of attraction.

    Posted by jenkna | 23 Desember 2008, 15:34
  13. sip…sayah berkhayal ah………. 😀

    Posted by sayatan sang penyair | 23 Desember 2008, 15:58
  14. berkhayal itu asik. khayalan itu imajinasi. imajinasi yg bisa jadi nyata. aku sering berkhayal mendapat istri yang cantik. sayangnya khayalanku mungkin kurang khusuk jd sampe skrg pacar aja blom dapat apalagi istri🙂

    Posted by BANG TANJUNG | 23 Desember 2008, 20:20
  15. enak banget berkhayal itu ..
    apalgi klo ngehayal tentang …………….:mrgreen:

    Posted by agunk agriza | 24 Desember 2008, 00:44
  16. diriku lagi berkhayal bahwa diriku sedang tidak berkhayal

    Posted by suwung | 24 Desember 2008, 01:05
  17. berkhayal bertemu is3…insyaAlloh besok terwujud…😉

    Posted by bayu200687 | 24 Desember 2008, 01:46
  18. wahwah menghayal ya?
    pi dari pada menghayal lebih baik kita berkunjug ke rumahku di http://anakmudaindonesia.wordpress.com

    eh, maaf buat c bos yang punya blog ini….soalnya juga nyasar kesini…jadi sekalian permisi…

    boleh ya….

    makasih ^_^

    Posted by roumink | 24 Desember 2008, 02:11
  19. mengkhayal juga salah satu hobi gw tuh
    apalgi kalo udah mengkhayal ketemu cowo2 keren dan mereka maksa2 gw buat nge-date ama mereka hahaha…

    Posted by nanzzzcy | 24 Desember 2008, 03:06
  20. ahahahah.. makanya om,, jangan ngayal..

    meski, saya juga masih sering ngayal2..
    paling sering sih, ngayal buat cepet merit😛

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

    Posted by Billy Koesoemadinata | 24 Desember 2008, 03:16
  21. selama khayalan yang positif, dalam artian tidak melenakan kepentingan yang lain apalagi hanya sekedar membuang-buang waktu tak apalah.
    lebih top lagi khayalan yang kemudian bisa menjadi kenyataan

    Posted by sunarnosahlan | 24 Desember 2008, 04:02
  22. berkhayal dan bermimpilah, namun cari jalan untuk mewujudkannya…

    gantungkan setinggi-tingginya dan jangan pernah putus asa dalam meraihnya…

    Posted by ulfiarahmi | 24 Desember 2008, 04:03
  23. kebanyakan berkhayal jadi gila ntar om

    Posted by thevemo™ | 24 Desember 2008, 04:59
  24. bener banget, semua yang saya dapat juga berawal dari berkhayal

    Posted by Heru | 24 Desember 2008, 05:21
  25. berkhayal sama dengan membuat gambaran masa depan..

    Posted by mnrp | 24 Desember 2008, 06:11
  26. Hanya saja, khayalan jangan terlalu berlebihan.
    Karena kesenangan sesaat itu terkadang membuat sedih karena itu bukanlah sesuatu yang nyata🙂

    Posted by Reina Lunarrune | 24 Desember 2008, 08:08
  27. saya juga penghayal loh …🙂

    Posted by Rindu | 24 Desember 2008, 09:02
  28. Dengan berkhayal, orang termotivasi mewujudkan keinginannya lho…

    Posted by Farrel | 26 Desember 2008, 08:17
  29. Wah, artikel yang menarik, terutama untuk diri saya yang lagi butuh semangat dan tindakan,,,

    Posted by potter | 27 Desember 2008, 03:34
  30. saya setuju dengan yg ini..penghayal yang cuma diam adalh sebodoh bodoh manusia.

    Posted by giyztar | 28 Desember 2008, 15:36
  31. Dan kita lebih dituntut untuk “berbuat”, bukan hanya sekedar planning, apalagi cuman khayalan…

    Posted by abdal malik | 3 Januari 2009, 03:54
  32. pfiuh…
    baguslah

    *memang hobi nghayal*

    Posted by unicode110 | 4 Januari 2009, 06:16

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

