Sekedar Celoteh

Murah Meriah Rasa Pejabat


Ketika lagi duduk sambil ngopi bareng kang otong yang terus menerus makan serabi goreng, terlihat paijo turun dari angkot sambil ngegendol barang-barang belanjaanya buat diwarung depan rumahnya sendiri.

Omiyan : ” Jo baru nyampai tah ?”

Paijo : “ Ya nih om, wah gila harga barang-barang masih tetep pada betah kagak mau turun “, sambil nurunin barang bawaannya kemudian paijo pesen kopi ama si mba warung.

Kang Otong : ” Jo dimana-mana juga kalo dah naik mah kagak bakal turun atuh, soale kondisi sekarang mah agak susah kalo stoknya aja kurang

Paijo : ” Tapi inget lho kang otong sekarang BBM khan lagi turun mustinya secara otomatis harus turun juga, kalo gitu mah kagak ngaruh atuh ” timpal Paijo sambil ngelahap goreng tempe.

Omiyan : ” Betul itu paijo, walaupun BBM dah turun tapi kondisi dilapangan ga serta merta harga barang lain turun, banyak hal harus dipertimbangkan sekarang kamu tahu sendiri kondisi para petani kita, sawah-sawahnya terkadang terkena hama atau bahkan kebanjiran dan lagi yang musti kita ingat bahwa faktor persediaan barang juga pengaruh “

Paijo : ” tapi khan om, saya baca ada stiker salah satu calon mengatakan bahwa kalo dia kepilih maka sembako akan dijamin murah ntarnya, saya terus terang terarik kalo emang bisa seperti itu

Omiyan : ” Jo, sekarang yang harus kita perhatikan adalah kalo barang itu bisa murah seandainya stoknya banyak tapi yang minat dikit itu bisa jadi murah nah kalo sembako yang musti kita perhatikan tuh banyak faktor, mungkin disatu daerah stok barang banyak belum tentu daerah lain dan kamu tahu sendiri bagaimana pinternya orang kita pas lagi banyak kadang ditimbun pas tinggal dikit langsung dikeluarin jadi hargnay melambung, terus ingat bahwa faktor kayak semacam pendistribusian ke lapangan itu juga pengaruh belum letak geografis dari daerah tersebut “

Kang Otong : ” Saya juga ragu kalo di tahun 2009 bakalan sembako murah, soalnya gini juga om, menganalisa kondisi pasar saat ini agak susah, taruhlah kayak BBM sekarang khan katanya bentar lagi mau turun tapi mendadak dipasaran ngilang, ini khan bisa jadi ada faktor permainan dari si pemilik SPBU sendiri misalkan ya, sengaja jangan dikirim dulu karena kalo beli sekarang dengan harga produsen taroh 4800/liter nah kalo misalkan pemerintah nerapin harganya dipasaran jadi 4000/liter kan jelas rugi “.

Omiyan : ” Intinya gini aja deh, kita musti ingat bentar lagi khan Pemilu yang harus kita perhatikan jangan ngelihat janji-janji aspal doank tapi lihat juga backgorund dia itu darimana terus lihat sepak terjangnya selama ini jangan sampai kita ikutan nanggung dosa lah dikemudian nanti…dan masalah sembako murah atau BBM murah ya kita mah sebagai rakyat kecil hanya berharap apa yang terbaik buat negara kalo bisa terbaik buat rakyat seperti kita…setuju ga….”

Paijo, Kang Otong serempak jawab : ” Setuju “

Omiyan : ” Mba berapa semuanya nih tadi makan goreng serabi 6, kopi 3 ama tempe 7″

Mba Warung : ” 15 ribu mas

Omiyan : ” Lho kok mahal banget sih “

Mba Warung : ” Kan yang turun BBM mas alias premium saya kan masak masih pake minyak tanah……tahu sendiri mahal

Omiyan Paijo kang Otong pada bengong sambil makan gorengan lagi…..

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

18 thoughts on “Murah Meriah Rasa Pejabat

  1. kayaknya BBM turun ga ada ngaruh ama rakyat kecil yah..

    toh angkutan umum tarifnya ga turun..
    😦

    Posted by Indah Sitepu | 7 Januari 2009, 04:09
  2. Mba Warung:”makan gorengan lagi, berarti nambah 2ribu ya..”πŸ˜€

    Posted by Billy Koesoemadinata | 7 Januari 2009, 04:27
  3. WAh obrolan politik yang seger.. om iyan ini mang paling bisa… om, klo saya sih berpikir kita sebagai rakyat kecil yang sering di bohongin harus lebih pinter milih orang dan pinter cari jalan alternatif klo semua da ngga terkendali…

    Posted by uki21 | 7 Januari 2009, 04:56
  4. Weh, 15 ribu mending buat makan nasi…:mrgreen:

    Posted by adit-nya niez | 7 Januari 2009, 05:47
  5. 15 rb…Gile Mahal Banget…..

    Posted by rezaldo | 7 Januari 2009, 08:15
  6. Penurunan harga BBM tak serta merta mempengaruhi harga bahan pokok lainnya, karena banyak faktor yang menyebabkan kenaikan atau penurunan harga, terutama dari sisi supply and demand.

    Posted by edratna | 7 Januari 2009, 09:12
  7. Jadi .. selama masaknya masih pake minyak tanah, susah turunnya ya Om? apalagi kalo belinya pake ngantri lagi .. cape deeeπŸ™‚

    Posted by erander | 7 Januari 2009, 09:13
  8. wakakakaakak…. kena batunya!πŸ˜‰

    Posted by det | 7 Januari 2009, 10:23
  9. Ass.

    Emang … udah mahal, belinya pake ngantri. Sama aja premium, turun tapi kosong, belinya terpaksa di eceran pinggir jalan yang harganya menyesuaikan hukum ekonomi, semakin langka semakin mahal.

    Iklannya doang pemerintah udah angka 3000, dilapangan menghilang, bahkan presiden bisanya mengeluh dan kesal seperti rakyat aja. Padahalkan presiden bisa langsung copot aja pejabatnya, apalagi reaksinya sudah beberapa hari kemudian, presiden seperti tidak mengikuti berita aja.

    Posted by HE. Benyamine | 7 Januari 2009, 17:06
  10. Asyik nech….
    salam hangat..πŸ˜‰

    Posted by angga erlangga | 8 Januari 2009, 00:22
  11. saya murah senyum aja deh hehehe

    Posted by tukangobatbersahaja | 8 Januari 2009, 02:11
  12. kenpa gag suruh mba warung goreng pake premium ajah om

    Posted by dindacute | 8 Januari 2009, 02:20
  13. turunkan harga ongkos angkott….πŸ˜€

    Posted by ai | 8 Januari 2009, 02:26
  14. Ngomong BBm sekarang makin membingungkan..
    Udah pakai minyak tanah suruh pakai gas…
    sekarang malah minyak tanah ngga’ ada di pasaran gas juga susah.
    Apa kembali ke jaman dulu aja pake kayu..

    Posted by tuyi | 8 Januari 2009, 03:38
  15. Begitulah kalau semuanya udah berjiwa korupsi rakyat kecil jadi korbannya. Dan Pemerintah kurang tegas, masa sih di ibukota aja BBM langka apalagi di daerah-2. Disuruh beralih ke Gas eeeee tahunya gas nggak ada. begitu lah kalau udah berjiwa korupsi

    Posted by Budi | 8 Januari 2009, 04:31
  16. BBM turun supir angkot gk demo…BBM naik supir angkot demo

    Posted by Ardian | 8 Januari 2009, 04:38
  17. Kalo pake kayu bakar….tambah Mahal lagi kayaknya nih…soalnya hutan udah banyak yang gundul,hehhe

    Posted by Ripo Fitovang | 8 Januari 2009, 05:40
  18. say hellow…
    agus agus
    g’ nyambung aku…
    baca lagi ah…

    ding ketemu, ternyata bahas bbm ma politik para politikus.

    Posted by Galang | 8 Januari 2009, 13:04

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: