Sekedar Celoteh

Sehat Itu Mahal Tapi Gak Musti Mahal


Kalo ngelihat sekarang dengan serba yang digital serba cepat baik dari segi teknologi maupun makanan terkadang menjadikan kita sebagai orang yang malas, gimana ga malas lha wong sesuatu bisa diantar sendiri tanpa perlu kita musti dateng ke tempatnya.

Ada sisi kesehatan yang sering kita lupakan, padahal kita tahu bahwa olah raga yang paling murah adalah jalan kaki, dan ga perlu musti beli sesuatu penunjang olah raga tersebut cukup dengan sepatu atau tanpa sepatu sekalipun. Tapi itu dia dengan kondisi manusia sekarang yang lebih mementingkan hal lain yang bersifat materi jadinya hal yang penting semacam olahraga menjadi hal yang sepele.

Nah ini terjadi ma saya sendiri, ketika saya mulai merasakan ada sesuatu dengan kaki kanan saya yang mulai terasa setelah jarang olah raga biasanya kalo saya jalan kaki jarak 300 meter biasanya terasa banget cape dan pegel padahal dulu ga seperti itu, akhirnya saya niatin bahwa saya harus sehat dan akhirnya saya memilih jenis olah  raga Badminton dan sepeda, karena saya merasa dua hal tersebut penting banget buat saya terutama untuk menjaga kebugaran tubuh saya sendiri.

Kalo kita bicara masalah olah raga jenis sepeda sudah pasti tahu sendiri gimana harga sepeda sekarang kalo dulu mungkin masih 200 ampe 500 ribu sekarang yang kualitas sedang aja bisa mencapai 1 juta sampai 2 juta. Ok lah kalo untuk awalnya ketika kita bersepeda pastinya ada modal lumayan gede kita keluarin tapi yang perlu kita siasati adalah ketika kita membeli aksesoris pendukungnya ini, Ingat kalo mau sehat ga perlu gengsi….nah lho kok gitusih om,….siapapun pastinya ketika kita menekuni suatu olah raga udah pati yang namanya perlengkapan olah raga jenis tersebut harus ada, kalo sepeda misalkan helm (sudah pasti), sarung tangan, celana, penutup lengan (bisa juga diganti dengan baju lengan panjang), sepatu dan lainnya.

Buat saya yang dulu terbiasa ngakalin sesuatu dengan cara murah (jaman sekolah dulu) akhirnya saya pake lagi…contohlah untuk penutup lutut saya cukup menggunakan kaos kaki bekas yang dah kepake akhirnya gunting pas telapak kakinya lumayan kan hemat Rp. 15.000, kemudian buat penutup lengan saya cukup menggunakan penutup lengan yang biasa dipake buat wanita dan saya beli di kaki lima dengan harga cuman Rp. 5.000, berati hemat kurang lebih Rp. 25.000,  kemudian buat tas hp saya modifikasi tas hp yang dah ga kepake dengan menambahkan ikatan buat kekuatan disepedanya jadinya lumayan kan hemat 15.000, kemudian buat penahan sepeda punya saya kebetulan kalo lagi jalanan terjal selalu turun nah kalo ganti bisa keluar duit Rp. 80.000 jadinya saya akalin bikin pengait dari tali tas yang dah kepake lumayan juga khan…..sssttt itung dah hemat berapa tuh.

Hehehehe tulisan ini ga ada maksud apa-apa, kalo toh uang kita mumpuni ga masalah beli yang mahal juga, cuman kalo saya pribadi selama itu masih diakalin kenapa tidak toh uang yang ada kan bisa dipake buat beli ban cadangan yang notabene musti kita punya selagi kita jalan….karena terkadang ada diantara kita ketika mau memulai sesuatu olah raga malah lebih memikirkan kepada aksesoris yang ada bukan fokus yang penting kita sehat…..toh tanpa make itupun kita tetep sehat kok…….

Hihihhi kalo inget masalah rombak merombak jadi inget dulu sarung bapak saya ta rombak jadi tas sampe-sampe ibu saya marah soale bapak saya kebingungan kok ada Tas mirip sarungnya……..Duh hampuran pak bu….hihihihi

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

21 thoughts on “Sehat Itu Mahal Tapi Gak Musti Mahal

  1. wah betul juga, dulu ketika saya sering jalan kaki, rasanya tidak ada capeknya. sekarang sibuk seharian penuh sedah gampang capek. padahal tuntutan

    Posted by sunarnosahlan | 10 Januari 2009, 05:08
  2. Huhu… Saya jarang olahraga nih. Olahraganya cuma olahraga 10 jari (ngetik)…:mrgreen:

    Btw, tasnya sekarang masih ada gak tuh? Pingin liat bentuk tas yg dibikin dari sarung. Hehe…

    Posted by adit-nya niez | 10 Januari 2009, 05:33
  3. wah setuju om.. bahkan jalan kaki juga olah raga…..wuah capek abis main futsal pagi ini om..hehe

    Posted by masicang | 10 Januari 2009, 06:02
  4. kreatif itu murah tapi tidak mudah tuk kreatif.

    Posted by antokoe™ | 10 Januari 2009, 07:40
  5. betul, mau numpang lari di gor bayar 12ribu
    numpang main tenis bayar lagi

    bayar bayar bayar

    jalan doang yang gratis

    Posted by Hai Syifa ! | 10 Januari 2009, 14:49
  6. yang penting niat…🙂

    Posted by Meidy | 11 Januari 2009, 03:51
  7. Biar sibuk tetap harus menyempatkan untuk olahraga

    Posted by edratna | 11 Januari 2009, 05:02
  8. Kalau olah raga untuk sehat memang gak musti mahal, Om. Tapi kalau berobat untuk sehat…? Wah…wah… (geleng-geleng kepala)

    Posted by Ekonikoe A. Namikoela | 11 Januari 2009, 05:28
  9. Tapi kenapa 11 dari 10 perempuan di indonesia memilih naik mobil ketimbang jalan kaki… (walah?!):mrgreen:

    Salam silaturahim…😉

    Posted by angga erlangga | 11 Januari 2009, 09:52
  10. cerdik….cerdik…! khas wanita yang efisien🙂

    Posted by syelviapoe3 | 11 Januari 2009, 13:26
  11. hihihihi dari beberapa koment setiap posting pastis elalu mengangap saya adalah wanita, klarifikasi dikit saya nih cowok loh ya suaminya mba yang di fhoto sebelah kanan atas ntu hihihih…namanya juga omiyan

    Posted by omiyan | 12 Januari 2009, 01:07
  12. Kali kata ibu saya mbak sehat itu gak harus mahal, coz ibu saya lebih suka pengobatan yang alamai yang notabene bahan-bahan yang digunakan bisa di dapatkan di sekitar rumah.. Contoh ketika kena diare ibu saya sering memberikan Oralit buatan sendiri plus daun muda jambu biji… Gitu…

    Posted by Frenavit Putra | 12 Januari 2009, 03:37
  13. Wah saya termasuk orang yg jarang olahraga…makasih atas kunjungan nya..salam kenal..

    Posted by Asmia | 12 Januari 2009, 07:00
  14. Kalau misalnya kita mengeluarkan biaya untuk kegiatan olahraga yang menyehatkan, nggak pa-pa kan ? Tidak harus mahal. Sepeda tidak harus beli langsung di toko, cukup ngerakit dengan komponen yang kita pilih dengan harga yang disesuaikan. Saat kita olahraga, kita senang, kita sehat, kemudian harus keluar uang, wajar kan ? Janganlah uang dijadikan alasan untuk tidak berolahraga

    Omiyan jawab: Betul banget, sehat itu bisa juga tanpa biaya…dan masalah sepeda..saya setuju bisa dengan merakit sendiri…

    Posted by caknun | 12 Januari 2009, 07:49
  15. hihihi..kreatipp..

    bole..bole..:)

    Posted by wi3nd | 12 Januari 2009, 09:27
  16. Alow Sige mampir yow…aduh fotonya cantik banget ma si buah hati..

    Bener sekali mba Omiyan, untuk mempertahankan kesehatan itu relatif, bisa murah atau bisa mahal.. Saya cenderung nyari yang sederhana saja, termasuk jalan kaki.

    Semoga sehat selalu, salam hangat SIge Bali

    Posted by SIge | 12 Januari 2009, 09:40
  17. bnr om, krn menjaga kesehatan lbh baik dari pada mengobati
    coba klu kita sakit, pasti lbh dari 500 ribu yg dikeluarin

    *kunjungan balik🙂

    Posted by kejujurancinta | 12 Januari 2009, 09:48
  18. Yup, klo olahraga secara g sadar kita pasti gengsi klo alat2nya terkesan jadul. Kecuali klo kita beramai2 kesannya kita ngak sendirian.
    Tapi klo misalnya bener2 perlu, g papa lah korban uang dikit daripada kenapa2. Yang penting kita olahraga untuk seneng2 dan tanpa beban.

    Posted by sandyputra | 12 Januari 2009, 12:38
  19. iya, olahraga memang ga perlu yg mahal..terimakasih tipsnya

    Posted by fachri | 13 Januari 2009, 00:15
  20. sehat tapi murah……….. gag boros khan dollar meroket

    Posted by dindacute | 13 Januari 2009, 02:30
  21. Jadi ingat kebiasaan suami kalo pagi. “Bu, olahraga yuk.” “Tumben2an nih”, batin saya. Tidak lama kemudian beliau mengajak saya masuk kamar, trus…………….

    mengambil stik buat nge-game. Walah, arep diajak bal2an to. “Itu sih olahraga jari, yah,” protes saya sambil ngeloyor. Suami sih teteup dengan senyum2 jahilnya, hehe.

    Posted by sanggita | 13 Januari 2009, 09:09

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,466,132 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

