Gowes Sepeda yuk

Tips Mencuci Ban Sepeda


Kegiatan bersepeda saya hari minggu tidak seperti biasanya karena kita melewati situs-situs peninggalan kerajaan Islam yang ada dibanten, plus VIHARA AVALOKITESVARA, dan boleh dikatain selama 9 tahun tinggal diserang ini baru pertama kali saya main kesini hehehehee.

Tapi rute yang kita lewati tetep lewat jalur-jalur tanah buecek plus persawahan jadinya bisa kebayang deh sepeda ma baju yang dipake belepotan lumpur ditambah jalanan licin soale kita melewati beberapa treck jalanan kebo hehehehe.

Dibalik semua ini ternyata temen-temen mendapatkan ide mencuci ban sepeda tanpa musti turun dari sepedanya alias tetep mengayuh sepedanya ntu…nah lho…gimana caranya…jadi ketika kita sampai di Banten Lama kita masuk ke lapangan dan disana wow ada genangan air yang lumayan jbuat ngerbersihin ban sepeda yang tebel akibat lumpur…..dan tanpa dikomando akhirnya semua tracker muterin tuh kubangan air …. dan tanah-tanah yang menempel di ban ternyata pada ngilang hehehehe…..alias kinclong lagi.

….jadi cuman gitu doank om tipsnya….

Hehehehe emang musti gimana, ya udah kalo mau lebih lengkap sok mangga atuh ke sini aja deh ke sepedaan.com atau mau lihat fhoto fhoto wajah manis saya sok atuh ke sini ya

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

28 thoughts on “Tips Mencuci Ban Sepeda

  1. hahaha…kupikir….
    boleh juga tipsnya….
    itu kebetulan kalo pas turun hujan, kalo gak?
    ke kubangan kerbau aja ya….hehehe

    Posted by prameswari | 19 Januari 2009, 04:17
  2. hahahaha gratisan tuh!!

    Posted by dieyna | 19 Januari 2009, 04:28
  3. mampir om….
    baru tahu kalo om iyan orng banten,,hehhehe(ketinggalan yah?)

    Posted by mel | 19 Januari 2009, 04:31
  4. apa ga ngerusak lapangannya tuh om? hehehe…
    btw, kira-kira berapa yang harus dikeluarkan ya untuk sepeda dan perlengkapan keselamatannya ya?

    Omiyan jawab : Kalo sepeda sendiri tergantung budget …
    – polygon jenis premier di serang Rp. 1,8 juta denger-denger mau naik lagi, astro Rp. 2,1 jt – Rp. 2,2 jt..macem-macem lah, kebetulan saya pake yang premier
    – helm antara Rp. 140.000 – Rp. Rp. 300.000 tergantung sukanya
    – sarung tangan Rp. 10.000 – Rp. 25.000
    – celana Rp. Rp. 50.000 – Rp. 70.000 lihat busa penahan pantat tebel ga, makin tebel bagus kalo kurang pake popok bayi hahahaha
    – penutup lengan Rp. 5.000 —-> pake yang buat cewek enak kok, kalo khusus sepeda Rp. 35.000 – Rp. 50.000
    – penutup lutut saya pake kaos kaki bekas….

    baca aja https://bungaliani.wordpress.com/2009/01/10/sehat-itu-mahal-tapi-gak-musti-mahal/

    Posted by yamadisini | 19 Januari 2009, 04:55
  5. wah..ide bagus…tapi ngumpulin orang dulu, kan kalo sendirian dikira gookill…hahahaha..

    Posted by cozyrira89 | 19 Januari 2009, 05:08
  6. Kalo ngebut berarti bonus nyuci celananya juga…
    wuahahaha..
    udah ngebut mau kesini taunya… tipsnya memang sip…

    Posted by suryaden | 19 Januari 2009, 05:09
  7. penahan sepeda itu apa? rem sepeda ya?
    oya, satu lagi. Klo di serang beli di rau ya? dianter kan?
    tambah lagi, dari rumah ke kapepe langsung naek sepeda tuh? wah lumayan jauh ya?

    Posted by yamadisini | 19 Januari 2009, 05:32
  8. buat yama nih :

    apa sih namanya ya, duh lupa itu tuh yang ada di sebelah kiri ban pas tengah kalo mau dipakirin kan ada besi buat penahan nah kayak gitu lah, tergantung biasanya sih ga dianter kemarena saya beli maksa ma yang punya toko hehehe, ya iyalah masa naik angkot….masih kalah ma mas dwi kasi dari jakarta yang kebetulan rurmahnya di baros…malah tiap minggu dari baros ke kpp sepeda terus…pulangnya juga sama…kan BSD ke kpp deket..entenglah…

    Posted by omiyan | 19 Januari 2009, 05:41
  9. Wah … ada pesta cuci sepeda … gratis n meriah, ternyata musim hujan tidak selalu banjir, tapi berkah juga … sepeda jadi clong.

    Posted by HE. Benyamine | 19 Januari 2009, 05:53
  10. huaaaahhh… tipsnya kurang pas nih.
    kalau hanya untuk menghilangkan tanah yang sudah mengeras di ban sepeda, muter2 di kubangan air tidak akan melenyapkan tanah tersebut malahan tanahnya jadi blepopotan kemana2..

    untuk tanah yang mengeras maka lintasan kering merupakan teman. jumping sepeda juga bisa melepaskan tanah2 yang menempel.

    kalo muter2 di kubangan mah tanahnya jadi makin banyak yang nempel atuh..

    Omiyan jawab: justru karena kubangan itu ada rumputnya maka ban jadi bersih seperti terlihat difhoto….kecuali kubangan bekas kebo mungkin lain cerita hehehehe

    Posted by mnrp | 19 Januari 2009, 06:05
  11. Hehe.. beneran jadi bersih?
    bukannya jadi berlumpur ya?
    mungkin kapan2 perlu dicoba tuh kalo udah punya sepeda hehe..😛

    Posted by siwi | 19 Januari 2009, 06:07
  12. wakakak…
    Ga’ perlu pakai sabun…:mrgreen:

    Posted by Tuyi | 19 Januari 2009, 06:35
  13. trimakasih,
    bikin googling2 sejarah kerajaan banten, nyaris terlupakan

    Posted by Jiwa Musik | 19 Januari 2009, 07:43
  14. wah jadi kangen sama naik sepeda, dah lama gak keliling kota pake sepeda……….

    Posted by padiemas | 19 Januari 2009, 07:44
  15. asyik tuch tipsnya:mrgreen:

    Posted by dafhy | 19 Januari 2009, 08:54
  16. jah…nunggu diguyur ujan aja

    Posted by cebong ipiet | 19 Januari 2009, 08:55
  17. lah gitu bukannya malah jadi tambah kotor sesepeda-sepedanya?

    Posted by chic | 19 Januari 2009, 09:28
  18. col baget tuh tipnya he he he ( sayang dah tua klo nda ikuttttttttttt main sepeda bil hujan hujanan niah)

    Posted by awie | 19 Januari 2009, 12:24
  19. bung link aku juga dunk,

    hehehe

    Posted by iip | 19 Januari 2009, 13:27
  20. Sepedaku udah jarang tak pake, jadi pengen nostalgia lagi neh…..

    Posted by kenuzi50 | 19 Januari 2009, 15:54
  21. hayah..om..om..ini namanya komunitas malas turun dari sepeda nih hehehe…*kabuuuurrr*
    asik juga yah…pengen sepedaan tapi di jakarte ngeri ketabrak gerobak siomay.

    Posted by geRrilyawan | 19 Januari 2009, 16:12
  22. Tipsnya berlaku juga gak untuk sepeda motor??

    Posted by Just Bryan | 19 Januari 2009, 21:38
  23. huwahahaha…om om ada2 ajah ni ya…
    siip besok coba dipraktekkan kalau ada kubangan😀

    Posted by cahayadihati | 20 Januari 2009, 02:14
  24. jiah..
    cape deh..
    nenek-nenek papua juga tau itu mah.
    hha*

    Posted by Rossa | 20 Januari 2009, 09:56
  25. Ih dasar…,neh ma..namanya kembali ke alam.. jadi cara tradisional gitu…😀

    Posted by bimbimblitar | 20 Januari 2009, 10:10
  26. Sorry.. obvious I’m wrong calls.. Omiyan this that a man.. formerly I think you this a woman.. obvious I big wrong.. sorry mr. omiyan… (peace)🙂

    Posted by angga erlangga | 25 Januari 2009, 14:28
  27. salam gowes omyan… bagus tipsnya euy….tp khss kalo musim ujan kang yan…coba cari lg idenya..ha..ha..
    omyan cariin dong carrier bike buat di motor…kalo dah ada….poskan yah beritanya..

    Posted by Agif | 11 Oktober 2011, 08:48
  28. @om Agif : Salam gowes juga om, ok sip nanti kalau ktemu om

    Posted by omiyan | 11 Oktober 2011, 09:02

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: