Sekedar Celoteh

Es Itu Mencair Setelah 9 Tahun


Memang roda itu akan selalu berputar terkadang diatas terkadang dibawah, begitu juga dengan watak manusia dulu berantem sekarang baikan, dulu diam sekarang jadi rame.

esKemaren aku, istri plus fania anakku berkunjung ke mertuaku yang tinggal di Jakarta, hhhmm karena kemaren adalah Tahun Baru Imlek sekaligus ajang silahturahmi aku ke mertua yang udah cukup lama juga tak menengoknya. Tradisi imlek mertua aku sederhana banget cuman ngumpul plus makan bareng.

Selama ini aku hanya bisa ngobrol paling banter ma mertua perempuan kalo ma mertua laki jarang, terkadang aku coba buka topik pembicaraan biasanya jawaban mertua laki simple alias singkat dan biasanya abis itu masuk kamer. Tapi senin kemaren Alhamdulillah akhirnya kebekuan selama 9 tahun aku mengenal beliau cair dengan sendirinya. Ya kemaren kami bisa ngobrol panjang lebar dan malah yang terus menerus bicara adalah mertua, seolah-olah kami udah akrab lama.

Istriku sampai bilang kaget kalo aku sampai bisa ngobrol ma papahnya, padahal selama ini alesan mertua laki jarang ngobrol ma aku adalah kendala di bahasa, karena katanya bahasa indonesia masih agak terbat-bata tapi kemaren lancar bagaikan jalan tol.

Ya aku hanya bersyukur kepada Allah SWT, setidaknya sekarang kami semua akrab terutama papah. Ternyata kesabaran itu berbuah dengan keindahan dalam keakraban kami mengobrol, semoga buat papah sehat selalu.

Biar menantu item yang penting sayang ma mertua…..hehehe

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

45 thoughts on “Es Itu Mencair Setelah 9 Tahun

  1. saling memaafkan…

    Posted by nono | 27 Januari 2009, 03:07
  2. kesabaran yang luar biasa. Selamat mencairnya es komunikasi dengan mertua

    Posted by sunarnosahlan | 27 Januari 2009, 03:19
  3. hehe, lam kenal.

    btw, ortu q punya sodara yg sampe sekarang g terlalu rukun. hikz2

    Posted by konohanasakuya | 27 Januari 2009, 03:19
  4. ikut terharumembaca kisah ini
    aku gak bisa mbayangin kalau dibegituin ama mertua

    benar kata orang tua kita dulu
    kesabaran itu kunci dari semua masalah

    aku nulis sabar subur disini :
    http://eshape.wordpress.com/2008/11/09/sabar-subur/
    silahkan dibaca [kalau sempat]

    Salam

    Posted by eshape | 27 Januari 2009, 04:10
  5. kawin campur ya mas, dan beda agama juga?
    kalo gitu selamat deh, es yang mencair semoga menjadi berkah dan semangat baru…

    Posted by suryaden | 27 Januari 2009, 06:08
  6. saya masih bingung kalau ngobrol ma mertua. kenapa? kendala bahasa jadi pemicunya. saya Medan, mertua Palembang. Anehnya, kalau dengan bapak mertua, saya bisa lancar ngomong dengan beliau. Mungkin karena beliau lebih lancar bahasa Indonesia, selain zodiak , golongan darah, sifat dan jenis kelamin kami yang sama tentunya. Hehehe…

    Omiyan jawab: kata istri saya shio saya tuh emang cocok ma mertua…saya kebetulan shio kuda suka ngehieemmm hehehe kalo lihat weton..saya tuh jumat kliwon..alias air..yang bisa nyesuain dimana aja terus disenangi dimana aja…halahhhhhh

    Posted by yamadisini | 27 Januari 2009, 06:08
  7. ya beginilah mas kita harus sling menghormati sesama gak ada yang membedakan apalagi ma mertua…😀

    Posted by Dillah | 27 Januari 2009, 06:38
  8. Good news itu mas. Selamat ya..

    Posted by p u a k | 27 Januari 2009, 07:13
  9. berarti lagu perdamaian-perdamaian yang terkenal itu udah boleh otong stel ya qeqeqe…

    Posted by karangsati | 27 Januari 2009, 07:19
  10. q sebenernya udah nahan2 tuk g ngomen2 lagi but baca postingan ini g tahan juga:
    subhanalloh… alhamduillah wa syukurillah

    selamat ya, hiks… ikut terharu pas bacanya

    sekalian, mohon maaf bila ada yg kurang berkenan selama ini yaa…
    sampai jumpa sodaraku

    Posted by Jiwa Musik | 27 Januari 2009, 08:06
  11. loh baru tau ..wah menurut ku asyik juga kl punya mertua beda bahasa..ehmm..jadi pingin cepet2 nikah eeuy..apa nyari yang beda bahasa juga ya..

    Posted by giyzt | 27 Januari 2009, 08:17
  12. waaahhh selamat ya Om juga te nya. Memang menyenangkan kalau pasangan kita disayangi ole keluarga kita🙂

    semoga tambah akrab dan harmonis🙂 amin

    Posted by cahayadihati | 27 Januari 2009, 08:24
  13. Wah ternyata lama juga ya mencairnya….
    BTW selamat ya Om…yang penting dah bisa cair daripada enggak…

    Posted by tuyi | 27 Januari 2009, 08:46
  14. dan blue ikutan senang jika ada kedamaian dimana mana……….
    salam hnagat selalu

    Posted by dobleh yang malang | 27 Januari 2009, 09:00
  15. alhamdulilah..
    semo9a bisa terus berjalanlancar ya kominikasina d9 mertuana..:)

    Posted by wi3nd | 27 Januari 2009, 09:23
  16. Alhamdulillah…

    Terharu jg bcany
    Smoga tambah dket sm mertuany.. Amien

    Posted by Liecha | 27 Januari 2009, 09:55
  17. berhubung masih gak ada gawean, ya iseng bertamu dan ngomong diluk🙂
    dan….heng ing eng

    Posted by tukyman | 27 Januari 2009, 10:00
  18. alhamdulillah,, esnya udah mencair,, untung bukan gunung es yang bisa nenggelemanin titanic😀

    Posted by Billy Koesoemadinata | 27 Januari 2009, 10:15
  19. Waktu bisa mengalahkan segalanya…

    Posted by tengkuputeh | 27 Januari 2009, 10:28
  20. wah… selamat om,,, moga tambah rukun… keluarga adalah bagian dari hidup kita…🙂

    Posted by Itmam Aulia | 27 Januari 2009, 11:09
  21. Selamat bang…
    Merupakan suatu berkah ya?
    Emang gak enak kalo diem-2an…
    Sekali lagi selamat.

    Posted by Humorbendol | 27 Januari 2009, 14:33
  22. Selamat.. selamat.. barakallah..

    *baru sadar themesnya sama, tapi bagusan ini kemana2..:mrgreen:

    Posted by nAsruni | 27 Januari 2009, 14:47
  23. hohoho.
    maaf telah memasukkan email om otong ke milis gak jelas bikinan pEy. hihihi…

    ah, semakin terpuruk dan terkungkung di dunia bawah tanahnya DJP. jangan2 ntar kita juga membeku nih Om?

    Posted by bocah cilik | 27 Januari 2009, 15:13
  24. Betul mas semua kesabaran pasti ada balasannya kok…. Salam…..

    Posted by hanhan | 27 Januari 2009, 16:07
  25. Alhamdulillah kalo gitu, ayik ikut seneng. yang penting hubungan tetep rukun itu kunci kebahagiaan.

    Posted by ayik | 27 Januari 2009, 16:25
  26. Selamat ya mas..
    Semoga selalu akur ma mertuanya..
    Hehehehe
    Tapi lama juga ya? 9taun gituh..

    Posted by rampadan | 27 Januari 2009, 16:54
  27. Lom punya mertua,, jadi fandy turut ngedoa’in aja moga es ituh cepet laku..*lah emg jualan*

    Posted by fandi88 | 27 Januari 2009, 18:35
  28. Wah jadi ikut senang Nich saya,,….

    Saya bisa belajar ilmu kesabaran di sini…

    Semangatz. maz…(LOL)

    Posted by bocahbancar | 27 Januari 2009, 23:04
  29. Saya turut gembira klo gitu om.

    Posted by wangmuba | 27 Januari 2009, 23:55
  30. Ass.

    Kesabaran dan kebaikan yang ditanam insya Allah berbuah manis, juga dapat membukakan pintu kebaikan orang di sekitar kita dengan keikhlasan yang sama.

    Selamat tahun baru Imlek buat mertuanya, semoga terus berlanjut seterusnya kebahagiaan sekeluarga. Terharu juga jadinya …

    Posted by HE. Benyamine | 28 Januari 2009, 00:41
  31. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://keluarga.infogue.com/es_itu_mencair_setelah_9_tahun

    Posted by senopatiarthur | 28 Januari 2009, 03:36
  32. ah betul tuh. Yang penting satu.:mrgreen:

    Posted by Rian Xavier | 28 Januari 2009, 03:44
  33. Sepertinya benar ya..kalau cinta itu butuh waktu dan kesempatan…!

    Posted by Blog Cantik | 28 Januari 2009, 03:49
  34. Mas omiyan ni sabar juga ya. Kesabaran itu memang akhirnya berbuah bai mas.
    Oya terima kasih sudah mengunjungi blog saya & kasi koment.
    Saya tgg komen tmn2 yg lain di blog sy terima kasih

    Posted by ANG | 28 Januari 2009, 05:11
  35. Horee..
    Ikutan seneng, ikut terharu
    Semoga terus rukun dan bahagia begitu selamanya🙂

    Posted by siwi | 28 Januari 2009, 05:30
  36. Senang ya Om,
    tapi awas tu air lelehannya mesti ditampung dalam wadah yang apik dan mesti dijaga supaya tetap hangat agar tak beku lagi!

    Posted by Ekonikoe AN | 28 Januari 2009, 05:34
  37. telat nee omiya… “Gong xi fa cai ya”😀

    Posted by tyanjogjack | 28 Januari 2009, 08:37
  38. sekeras apapun hati seseorang pasti akan luluh juga klo Qta berani dan tahu bahwa apa yg Qta lakukan g salah..hehe..maafkan karena aQ mkn jarang nge blog y mas…maklum lg sibuk menggapai cita2 *lebay mode on*
    hehehe

    Posted by sarahtidaksendiri | 28 Januari 2009, 16:13
  39. Alhamdulillah…
    Berbahagialah mas, memiliki keluarga yang slaing menyayangi.. Itu harta yang tak ternilai..🙂
    Sukses terus ya..

    Posted by Upik | 29 Januari 2009, 07:43
  40. saling memaafkan itu indah….

    /duh, dapat kata-kata mutiara punya siapa neh?/

    Posted by dusone | 29 Januari 2009, 08:32
  41. hallo…
    Cuma negur nih…
    Ad posting baru loh…

    Posted by rafki | 29 Januari 2009, 08:34
  42. wah wah selamat yah dah akur ^__^

    Posted by arfandi | 30 Januari 2009, 22:01
  43. kalau saya sih sama calon mertua, keduanya baik2 aja, cukup akrab, tapi sayang sama anaknya kurang akbrab bener, makanya putus,hahaha…

    Posted by roberthendrik | 2 Februari 2009, 10:37
  44. waaah……emang bener ya orang sabar disayang tuhan he…..klise banget sih….

    Posted by yummy | 3 Februari 2009, 16:13
  45. Salut mas… Kesabaran itu emang gak ada batasnya, terkadang kita yang terlalu membatasi diri untuk bersabar.

    Posted by Gandi Wibowo | 5 Mei 2009, 05:45

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: