Sekedar Celoteh

Ayat Kursi# Ayat Yang Dilupakan Kursi Yang Dipertahankan


Aku untuk Negeriku, Bugiakso Blog Competition 2009

Sekarang emang lagi musim janji, ya sebuah janji yang dilontarkan oleh para caleg yang berkompetitor dalam merebut kursi disebuah gedung yang  bernama gedung dewan.

Kalo dikatakan kenal dengan nama caleg, khususnya buat saya pribadi boleh dikatakatan SAYA TIDAK MENGENAL MEREKA SAMA SEKALI, bukan karena saya yang sombong ga mau mengenal mereka tapi mereka sendiri ibarat tamu ya mereka itu TAMU TAK DIUNDANG PULANG MINTA DIANTAR.

Ketika lagi ngumpul bareng tetangga di jalan tiba-tiba salah satu tetangga membawa kalender yang ternyata kiriman dari salah satu Caleg dari Parta ianu selain itu di amemberikan sebuah bendera dan secarik kartu nama. khusunya kartu nama saya tidak melihat sesuatu yang istimewa karena persis seperti kartu nama lainnya yang ada di pasaran dan sama dengan yang saya punya.

Namun agak mengkerut dahi saya ketika dibalik nama yang tertera disana dibagian belakangnya terdapat  Ayat Al-Qur’an yaitu Ayat Kursi. Buat saya yang memang pemahaman agamanya kurang, jelas saya pribadi TIDAK BISA MENERIMA sebuah surat dari Al-Quran dipake buat ajang promosi demi kepentingan pribadi apalagi ini dalam rangka memperebutkan sebuah kedudukan.

Sesungguhnya bila kita diharapkan bisa diterima warga bukan masalah wajah kita terpampang di baligo atau poster atau kartu nama bahkan kalender sekalipun tapi yang penting ada wujud dan bukti yang telah dilakukan oleh orang tersebut artinya kita ingin membaktikan dirinya demi bangsa ini seharusnya dilakukan jauh-jauh hari sebelum mencalonkan diri.

Ada pertanyaan yang muncul dibenak saya KENAPA KITA TIDAK MEMBUKTIKAN JANJI TERSEBUT KETIKA KITA BELUM MENJABAT ?, hampir rata-rata boleh dikatakan 100% banyak janji yang terucap akan ditepis dengan sebuah kalimat MEWUJUDKAN BUKTI PEMBANGUNAN ITU TIDAK SEMUDAH MEMBALIKKAN TELAPAK TANGAN DAN BUTUH WAKTU….tapi ingat banyak sekarang yang berani mengatakan bahwa bukti mereka akan diwujudkan dalam waktu 100 Hari !!! mohon diingat 100 Hari !!!.

Dan saya merasa bahwa para calon pemimpin sekarang dalam membaktikan dirinya bisa dikatakan Tidak Ikhlas artinya selalu apa yang dia berikan harus dengan pamrih, padahal jika kita yakin dengan mukjizat Tuhan sesungguhnya amal yang dilakukan dengan ikhlas Insya Allah akan mendapat balasan yang lebih besar dan bukan fitnah yang didapat.

Namun yang kini terjadi banyak yang menjual janji lewat sebuah Ayat Kursi tapi ketika kedudukan itu didapatkan akhirnya Ayat itu terlupakan tapi justru kursi itu yang dipertahankan, ironis memang tapi Tuhan memang Maha Adil ketika sebuah ayat dilupakan akhirnya fitnah itu datang ya sekarang banyak dari mereka yang tersandung dengan Kasus Korupsi.

Saya hanya berharap sebagai orang kecil, baktikan diri kita dengan rasa ikhlas semua yang dilakukan semata-mata hanya pengabdian kepada Negeri ini, karena Hukum Karma akan berlaku kepada siapapun jika kita menanam kebaikan maka hasilnya baik tapi jika kita menanam keburukan maka hasilnya buruk, banyak cara untuk mengabdi kepada masyarakat tanpa harus duduk dikursi dewan, membangun negeri ini tidak harus mendapat ganjaran atau pahala didunia tapi kita semua pasti ingin mendapatkan salah satu rumah indah di surga kelak…Ya berbakti dengan rasa ikhlas tanpa harus mengorbankan saudara-saudara kita disana.

Jika anda mau seperti itu (walau mustahil) jelas saya adalah YANG PERTAMA MEMILIH ANDA !!!!.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

47 thoughts on “Ayat Kursi# Ayat Yang Dilupakan Kursi Yang Dipertahankan

  1. hmm,, harusnya sih mereka diinterview dulu sebelum jadi caleg..

    cuman, siapa yang mau interview yak?😛

    Posted by Billy Koesoemadinata | 6 Februari 2009, 09:51
  2. yahh namanya juga caleg
    penuh janji dan dusta (tapi g semua lho)😀
    udah dapet yang diingkan jadi lupa deh😀

    Posted by FaNZ | 6 Februari 2009, 10:20
  3. jangan salah, biaya untuk kampanye aja besar sekali, makanya kalo udah jadi, yang kepikiran duluan adalah gimana caranya balik modal, yang lain belakangan atau gak kepikiran sama sekali. heuheuhue

    Posted by yonky | 6 Februari 2009, 10:31
  4. memang,,,, caleg skarang,,

    Promosi gk tentu arah,,
    Hehehe,,,

    Maen yahh ke http://www.tandud.wordpress.com,,
    Ada postingan baru,,,

    Posted by tandud | 6 Februari 2009, 12:14
  5. aku mau aku mau!
    nginterview caleg kan??

    Posted by dhilacious | 6 Februari 2009, 12:20
  6. Mentalnya memang sudah bobrok kali….

    Posted by nelson | 6 Februari 2009, 12:44
  7. Fakta yg trjadi banyak caleg berlomba2 meraih simpati pemilih, mengkucurkan dana yg terbilang cukup besar. Luar biasa, biaya utk menjadi caleg ternyata mahal. Lantas apa tujuannya..? Aspiratifkah caleg yg tlh mengeluarkan modal besar..? Aq rasa tidak. Karna skiranya mreka berhasil, yg prtama skali ada di benak mereka adalah bgmana mengembalikan biaya yg tlh mreka keluarkan. Akibatnya bgmana..? Aspirasi rakyat jadi terabaikan.
    Udah pilih jiwakelana aja, hahaha..

    Posted by jiwakelana | 6 Februari 2009, 14:32
  8. Caleg itu memperkenalkan diri kalau pas ada maunya. Bukan awalan untuk bergaul dan berteman dengan kita!

    Soal Ayat Kursi di kartu nama? Itu caleg kayaknya nggak yakin atas “keISLAMan” sendiri! Seperti Ustadz yang takut nggak dikenali jemaahnya, kalau nggak pakai kopyah/sorban en nyampirin sajadah di pundak.

    Posted by Ekonikoe AN | 6 Februari 2009, 15:19
  9. judulnya keren..
    nah begitu tuh..para caleg membuai angin surga saat promosi..eh lupa api neraka klo bohong

    Posted by presy__L | 6 Februari 2009, 15:19
  10. Yuppss….yuppss..

    mending di suruh mati ajah tuh para caleg

    Posted by Udangbakar | 6 Februari 2009, 15:38
  11. nggak nanya mas (maaf):
    “mana mejanya?”
    wuahahaha….

    Posted by suryaden | 6 Februari 2009, 20:02
  12. caleg sekarang mah yg penting buang2 duit,,hhe,,

    o iya,,
    buat yg belom tw,gue dah pindah ke http://finyster.co.cc ,,jadi kalo mw ke blog gue jangan klik nama kahfinyster di komen gue,,klik link yg finyster ajah,,okeh??
    datengin yah,,:mrgreen:

    Posted by kahfinyster | 6 Februari 2009, 21:39
  13. ho,,,
    waktu baca judul nya,,
    aku mikir,,,
    loh ko gitu……?????

    e ternyata maksud nya gitu,,,😀

    Posted by tYas | 7 Februari 2009, 01:45
  14. om,bos yang nampung blogkita juga calon lho…..calon pemimpin kita..

    Posted by gatutkacep | 7 Februari 2009, 01:59
  15. mungkin caleg itu make ayat kursi buat ngejauhin diri dari setan doank.. *basi*

    Posted by hellgalicious | 7 Februari 2009, 02:59
  16. om iyan yang saya hormati * mode resmi nih om…*
    ngga semua caleg end partai itu jelek ko… yah kita harus pandai2 aja memilihnya… Makanya cari orang yang inget ayat ngga ambisi sama kursi….

    Posted by uki21 | 7 Februari 2009, 03:46
  17. Pilih saya
    Nomor urut 17😀

    Mantap nih postingan

    Posted by achoey | 7 Februari 2009, 03:50
  18. huh….mental bobrok

    Posted by aCist | 7 Februari 2009, 06:12
  19. Baca judulnya saya langsung ngakak.

    Posted by sunarnosahlan | 7 Februari 2009, 08:01
  20. ayat kursi, lupa artinya para calegnya..:)
    blognya saya pasang dilink saya
    thx.

    Posted by agustriku | 7 Februari 2009, 09:55
  21. q baca judulnya bukan ngakak,tapi tersentuh he….

    Posted by yummy | 7 Februari 2009, 09:58
  22. hahahah…
    Agama emang menjadi senjata ampuh mendapat simpati masyarakat kecil yang linglung memilih satu dari sejuta janji caleg

    Posted by nusantaraku | 7 Februari 2009, 10:48
  23. semoga janjinya ga boongan yach mas…🙂

    salam silaturahim…😉

    Posted by angga erlangga | 7 Februari 2009, 10:53
  24. Semoga menjadi pelajaran bagi saya.

    Posted by al-sabaliny | 7 Februari 2009, 11:05
  25. Om, Nongol lagi neeee….. hehehe. Sory om lama gak ksh comment coz sekarang dah pindah ke http://wangmuba.com main yaaaaaaaaaa

    Posted by wangmuba | 7 Februari 2009, 19:54
  26. Yak aku setuju !
    maen ke blogku yacks !
    Mau tukeran link ga ?

    Posted by Remba | 8 Februari 2009, 02:49
  27. Ini memang salah satu resiko dari politisasi agama. Ketika agama menjadi alat politik, maka ayat-ayat dilantunkan untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Tabik…🙂

    Posted by Mahendra | 8 Februari 2009, 04:22
  28. kalo maseh CAleg janjine wuih muluk”
    ntar kalo dah Leg ga tau tuh janji ilang lupa begitu saja😛

    slam kenal ae🙂

    Posted by yenin | 8 Februari 2009, 10:27
  29. agama sih bisa dijadiin senjata pamungkas untuk menarik perhatian masyarakat kecil…
    semoga menjadi pelajaran bagi kita semua

    Posted by casual cutie | 8 Februari 2009, 10:38
  30. wah,,sama tuh kyak caleg caleg skarang,,,
    kyk d btam,,,,
    buanyak kali caleg nye,,,,

    eh,,main main la ke rumah ane,,,
    http://www.nameeman.co.cc

    Posted by nameeman | 8 Februari 2009, 10:47
  31. Papih postingannya mantab caleg mark kursi hohoho..

    Posted by Mamih | 8 Februari 2009, 12:34
  32. caleg lagi..caleg lagi.. caleg lagi.. sekarang caleg besok nyaleg lagi,. **baca dengan nada putus nyambung ala BBB,,

    Posted by fandi88 | 8 Februari 2009, 23:36
  33. saya memilih anda

    Posted by pengendara | 9 Februari 2009, 01:42
  34. halo, maaf baru komen ya.
    artikel yg keren. cukup menggugat dan inspiratif. tetap semangat untuk saling mengingatkan kebaikan.

    Posted by cantigi™ | 9 Februari 2009, 01:57
  35. Mantap!!
    Aku penggemar postingan Omiyan.

    Posted by Blog Cantik | 9 Februari 2009, 04:26
  36. sekarang mah klo denegr kata ‘caleg’ orang² dah pada apatis aja..😛

    Posted by eMo | 9 Februari 2009, 05:07
  37. ah biasa tuh.. perasaan dulu ada deh yang fotonya nempel di quran. terus qurannya dibagi-bagiin…

    Posted by yamadisini | 9 Februari 2009, 05:14
  38. OOT,

    mas iyan nyalon kaga ???

    😆

    cuma negor n ade post baru di blog ane

    Posted by rocknoida | 9 Februari 2009, 14:09
  39. yang lebih ironis lagi caleg itu rat2 pengangguran……………kan aneh aja masak pengangguran mau ngurusin rakyat ngurusin dirinya sendiri aja ga mampu mau ngurusin orang lain aduchhhhhhhhh cupekkkkkk dechhhhhhhhh……

    Posted by mizan aremania | 10 Februari 2009, 06:36
  40. saya juga bosen sama caleg !
    yeadhi

    Posted by faris! | 11 Februari 2009, 06:24
  41. Para pemimpin Negeri ini memang penuh dengan janji palsu. Kapan ya? bisa muncul seorang pemimpin di negeri ini yang benar2 bisa menepati janji2 manisnya. Ya, kita berdoa saja lah.🙂

    Posted by Tongkonan | 12 Februari 2009, 05:42
  42. saya kapok kena tipu caleg
    pemilu besok hati2 kalo milih caleg…. pikir 2 kali

    biar ga kena tipu lagi…tapi bagaimana ya….caranya agar ga kena tipu?

    Posted by rio2000 | 13 Februari 2009, 04:18
  43. iya tuh.. skrg caleg pada narsis2 pasang tampang dijalanan, nyombongin segala kebaikan, demi ngeraih simpati, duh-duh makin ancur RI, ntar klo dah jadi boro2 mikirin rakyat yg udah milih, yg penting balikin modal dulu huhhh……

    Posted by bayex | 18 Februari 2009, 22:06
  44. seharusnya mereka menempelkan gambar film ayat ayat cinta aja ..

    Posted by fauziah | 2 Februari 2013, 21:09

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: AYAT / KURSI..? | ayat dilupakan – kursi direbutkan… « bayex - 18 Februari 2009

  2. Ping-balik: AYAT / KURSI..? | ayat dilupakan – kursi direbutkan… « Panduan Belajar OnLine - 25 Februari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: