Sekedar Celoteh

Enaknya Jadi Koruptor


Hhhmmm jangan jadi maling ayam atau pencopet atau pencoleng atau tukang cabul bakal rugi besar lho…soale hukumannya bakal double…lho kok bisa…ya pasti..soalnya pertama kalo ketahuan massa bakal dihakimi bener-bener bahkan kalo ga beruntung mungkin bakal mati ditempat abis itu kita dipenjara….rugi kan…..

Tulisan saya ga bermaksud mengajak orang untuk berbuat jahat yang lainnya, tapi setelah baca koran kemaren dan sekarang rasanya aneh dan miris, bisa-bisanya ada wacana dari pihak Kejaksaan Agung (Kejagung ) untuk tidak menahan Koruptor yang mau mengembalikan uang negara karena mereka pada prinsipnya hanya ingin menyelamatkan uang negara…Gilaaaaaa…

Disatu sisi saya menilai bener juga kejagung punya niat baik menyelamatkan uang negara, tapi kalo tidak menahan koruptor sama aja hukum yang ada sekarang ga adil juga bertentangan banget donk dengan Niat Pemerintah yang sekarang yang lagi-giat-giatnya memberantas korupsi.

Seharusnya menurut saya pribadi, hukuman buat koruptor adalah sebera-beratnya lha wong kejahatan koruptor merupakan kompilasi dari berbagai tipe kejahatan mulai dari menipu, menimbun, membunuh serta menodai sumpah jabatan yang ada.

Banyak sudah kejadian bagaimana jadinya suatu pembangunan menjadi mandeg atau tidak sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan sebelumnya….seyogyanya negara ini mustinya makmur dan berkah tapi sayangnya karena ingin menambah kekayaan, uang negara yang seharusnya diproyeksikan buat kepentingan masyarakat malah digunakan buat kepentingan pihak-pihak (oknum) tertentu dan jadinya tahu sendiri istilahnya GA MASALAH GAJI 3 JUTA SING PENTING SABETAN GUEEEDEEE.

Saya berharap eksistensi Komisi Pemberantasan Korupsi yang menurut saya sekarang ini sudah bagus bisa menjaga eksistensinya serta makin bisa menangkap koruptor-koruptor lainnya….jangan sampai negara ini ambruk alias bangkrut hanya karena orang-orang bermuka dua alias Rahwana yang berwujud muka bersih dan santun.

Jadi KALO MAU KAYA JANGAN KORUPSI TAPI KERJA DENGAN JUJUR, BERIKHTIAR DAN MENSYUKURI NIKMAT……dan juga musti ingat uang korupsi itu nantinya jadi bahan bakar buat api dineraka kelak.

Atau paling tidak ada dua pilhan lho hidup didunia ini

Miskin harta tapi hidup tenang

Kaya harta tapi hidup was was

Kalo saya mending milih kaya harta hiduppun senang….hhahahaha

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

48 thoughts on “Enaknya Jadi Koruptor

  1. Allah sangat mencintai hambanya yang selalu mencari rizkinya dengan cara halal

    Posted by karangs@ti | 19 Februari 2009, 06:52
  2. Seharusnya yang benar lebih berani daripada yang jahat. Apa mereka tidak ingat bahwa Allah beserta orang-orang yang benar?

    Posted by humor lucu | 19 Februari 2009, 07:00
  3. Kalau mau koruptor mending sekalian yang buanyak, nanti uangnya bisa untuk membeli jaksa dan hakim, sehingga bisa divonis bebas…

    Posted by joe | 19 Februari 2009, 07:14
  4. jangan korupsi ya om, jaga nama baik negara jg.
    btw om, sampeyan angkatan brapa? saya klan belasting jurang mangu lulus 2002

    Omiyan jawab: hehehe cepetan saya donk manggil saya abang wakakakak saya tahun 99 bos dari D-1

    Posted by mas stein | 19 Februari 2009, 07:49
  5. waahh..
    biar enak, tapi kan di akhiratnya belum tentu enak tuh om..😉

    Posted by Billy Koesoemadinata | 19 Februari 2009, 07:51
  6. enaq kagak enaq dach kalau gityu hehehe
    salam persahabatan sejati
    datang dong ya,sahabat ke apartemandnya blue yang baru ini

    Posted by kezedot | 19 Februari 2009, 08:30
  7. welhah seangkatan di atas saya dunk

    *tabik sama senior*

    Posted by mas stein | 19 Februari 2009, 08:33
  8. Bener Om…rasanya gak adil juga hukum dinegara ini.Berarti kalau gak ketangkep..,ya untung.Kalau ketangkep..ya tetep untung.Lha wong ngembalikan uang korupsi aja udah bebas.Apalagi uang itu disimpan dibank..,malah dapat bunga tabungan.

    Kapan Negara kìta ini bisa menerapkan keadilan dengan sesungguhnya ya Om…

    Posted by Gusti Dana | 19 Februari 2009, 09:24
  9. waaa.. jauh-jauh deh tw duit haram…
    yg penting halal n mnjdi berkah itu yg paling penting. ya ga om iyan?

    Posted by mahardhika dewi | 19 Februari 2009, 09:24
  10. iya ya om, maling jemuran ato maling ayam bisa gebukin abis2an bahkan bisa dibakar *serem amat ya*.

    mungkin karna nggak berhasil memberantas korupsi bermilyar2, orang Indonesia jadi sensitif sama maling jemuran. Atau maling ayam…

    Posted by yoan | 19 Februari 2009, 09:27
  11. iya om, udah dihajar tidak masuk tipi lagi…
    wahahha… hidup tipi…

    Posted by suryaden | 19 Februari 2009, 09:54
  12. kalo rahwana ma haryosuman jadi satu habislah negara ini !!

    Posted by Mbahkoeng | 19 Februari 2009, 09:59
  13. Kapan ya Indonesia bisa bebas korupsi…???

    Posted by roberthendrik | 19 Februari 2009, 10:09
  14. Uangnya lebih penting daripada koruptornya, IMO. Biar koruptornya dibakar hidup2 tapi kalo uang korupsinya gak kembali ya sama saja percuma.😛

    Posted by jensen99 | 19 Februari 2009, 11:29
  15. Salam
    humf..korupsi oh korupsi, mungkin ciri khas petinggi negeri ini, gimana klo digantung aja ya di china ya…Hmm..keren kan?

    Posted by nenyok | 19 Februari 2009, 12:02
  16. harta tuh lebih enak di dapat dengan cara yang baik, benar dan jujur
    jadi biar banyak asal berkah🙂

    Posted by achoey | 19 Februari 2009, 12:24
  17. yeah stop korupsi

    Posted by punk_els | 19 Februari 2009, 12:46
  18. banyak harta tapi kalo nggak bisa menikmati dan nggak bisa buat hati tenang dan hidup senang…. wew… mending punya tapi nggak banyak2 dech

    hihihi… *berat banget mau bilang mending nggak punya hihihi

    Posted by inge | 19 Februari 2009, 12:46
  19. terus apa gunanya kejagung dong ya klo mo dilepasin lagi mereka. beuh, ga ada hati nurani tuh para koruptor.

    Posted by soerdjak | 19 Februari 2009, 12:48
  20. dunia bak sorga kata koruptor

    mending hidup kaya
    mati masuk sorga hehe

    Posted by aR_eRos | 19 Februari 2009, 13:26
  21. korupsi lagi korupsi lagi….
    kapan ya negara kita bebas korupsi???

    Posted by heru768 | 19 Februari 2009, 13:31
  22. mungkin itu cara biar para koruptor ndak kabur ke luar negeri
    soalnya sekarang kan semua orang lagi butuh cash,,secara lagi krisis gt
    daripada duitnya disimpen di bank luar, mungkin Kejakgung mikirnya biar duitnya masuk ke kas negara aja,,,bisa buat menandai apa gt
    mungkin…..😀

    Posted by wennyaulia | 19 Februari 2009, 13:33
  23. It’s a nice blog. Salam kenal ya…

    Posted by mbak maya | 19 Februari 2009, 15:15
  24. setujuuu
    kaya harta tapi hidup tenang
    pertanyaannya adalah
    masihkah tahan untuk ga korup di dunia yang makin edan inih???

    Posted by deadyrizky | 19 Februari 2009, 15:43
  25. koruptor2,,,selalu mnjadi perhatian publik..
    neraka jahanam coz udh ngmbil hak rkyat kecil…
    numpng liwat mas,,kabur lagi negh..hehehe

    Posted by F_man | 19 Februari 2009, 17:28
  26. Keenakan kalau korupsi cuma suruh ngembaliin duitnya…bunga uangnya dihitung nggak tuh….

    Posted by esha di birulangit | 19 Februari 2009, 18:26
  27. Memang sich masalah yang sangat pelik untuk negeri kita..

    Dan ternyata hingga Jaksa pun juga malah terjangkit kasus korupsi, ya lalu kita mau percaya pada siapa..??

    Posted by bocahbancar | 19 Februari 2009, 18:30
  28. kalau saya juga milih kaya harta hiduppun senang huhuhuhu

    prilaku kkn sepertinya sudah mendarah daging di negara kita, warisan kolonialisme yang masih dipegag teguh layaknya kitab suci.
    menyedihkan.

    Posted by bedh | 19 Februari 2009, 19:34
  29. Dan anehnya mereka bangga dan bisa tertawa diatas penderitaan orang lain…

    Posted by mamas86 | 19 Februari 2009, 23:51
  30. kalo aq milihnya : duit banyak, wajah ganteng, banyak gebetan, dan lain sebagainya. hahahaha.

    Posted by konohanasakuya | 20 Februari 2009, 00:25
  31. Kita harus ingat masih ada kehidupan lain setelah mati

    Posted by edratna | 20 Februari 2009, 00:37
  32. asli loh om iyan
    enak jadi koruptor😀
    duit banyak, mo apa aja ada tinggal bilang
    tapi gitu deh duitnya ga berkah ….

    *duit jin dimakan setan*

    Posted by yangputri | 20 Februari 2009, 03:12
  33. Bunda Edratna benar.. masih ada kehidupan setelah mati… Ngeri ga kalo membayangkan itu..

    Posted by upik | 20 Februari 2009, 03:16
  34. denger2 sih… kalo korupsi yang gede sekalian… jadi bisa bayar pengacara… dll masih ada kembalian… kalo yang kecil2 mah rugi … sama-sama dosanya gak dapet apa2:mrgreen:

    Posted by hmcahyo | 20 Februari 2009, 08:45
  35. emang enak kali koruptor, sayang saja saya ga ada yang di koruptorin.

    hehheee…….

    BASMI KORUPTOR

    Posted by ofa ragil boy | 20 Februari 2009, 11:02
  36. enakan jadi PNS,kerja gak kerja tetep di bayar..hehehe

    Posted by YaNoWa | 20 Februari 2009, 11:38
  37. selain pribadi yg baik, perubahan bangsa ini juga membutuhkan peraturan yg tegas, masuk akal, dan dapat diterima oleh masyarakat,,

    peraturan yg sekarang?!?!?😛

    Posted by [H] | 20 Februari 2009, 13:22
  38. alow teman-teman blogger…ikutan 3rd IBSN Blog award yuk..

    silahkan daftarkan url artikel disini

    keterangan yang lebih lanjut bisa dilihat disini

    akhir pandaftaran artikel 25 Maret ‘09 jam 23.59 wib..

    IBSN = Berbagi Tak Pernah Rugi ^_^

    by. komporizer tim : septa 🙂

    Posted by septarius | 21 Februari 2009, 06:17
  39. Kalau bener, tu jaksa agung lagi bingung kali. Itu sama saja menganggap korupsi bukan tindak kejahatan! Kalau begitu anggapan jaksa agung, ya nggak usah saja ngurusi perkara korupsi!

    Meskipun uangnya dapat dikembalikan, apa kerusakan yang ditimbulkan bisa dikembalikan? Apa orang yang mati karena dana kesehatan yang diperuntukkan dikorupsi dapat dihidupkan kembali?

    Posted by Ekonikoe AN | 21 Februari 2009, 09:22
  40. Saya baru saja masuk bekerja di salah satu instansi pemerintah yang citranya benar2 kelam di masa lalu (sampe sekarang pun masih kayaknya, walaupun sedikit memudar, sejak melakukan reformasi birokrasi). Setelah masuk di sana, mulai tahu betapa susahnya korupsi itu dibasmi. Tak bisa hanya berpikir dan bertindak sendiri. Harus banyak orang. Korupsi itu tentang sistem; soalnya. Bukan satu orang yang menikmati, banyak yang terlibat. Dia seperti pokok kayu yang punya akar ke mana-mana. Satu tercerabut; artinya menggoyang ke akar2 lainnya.

    Selain kesalahan orang2 di pemerintah; masyarakat sendiri pun sudah menganggap wajar dan terkesan “hal tak mengapa”. Misalnya; kalo ngurus surat apa2; ke kantor kelurahan misalnya; kadang masyarakatnya yang membuka jalan untuk korupsi, berupa uang tips yang bukan hak si amtenaar. Banyak contoh lainnya.

    Kadang jadi berpikir, korupsi itu sudah membudaya dan sudah memasyarakat. Sudah jadi budayanya pemimpin pemerintahan yang memakai duit APBD untuk kepentingan pribadi, budaya anggota legislatif yang saling sogok saat membuat perda, budayanya PNS yang pulang duluan dan keluyuran, budayanya pengusaha yang menyogok fiskus untuk mengggelapkan pajak, budayanya guru yang tidak mengajar, budayanya preman di terminal, budayanya pemakai jalan yang tidak memakai helm dan menyogok polantas, budayanya orang-orang kecil yang memakfumkan politik uang. Semua lapis masyarakat bisa melakukan korupsi.

    Pernahkah kita menyogok polisi saat kita ditilang?
    Bila belum pernah; mungkin kita masih punya harapan untuk menjadi orang yang bebas korupsi.

    Jangan tergoda uang; yang penting hidup tenang dan bahagia; kata ibu saya waktu saya diterima bekerja. Salam anti-korupsi, Oom Iyan. He2

    Posted by shavaat | 21 Februari 2009, 14:02
  41. emang enak ko ngomong atau nulis itu tp apa ngomong dan nulis itu tau masalah yg sebenernya…hehehehe…suatu contoh ajah bangunan yg tidak sesuai perencanaan…klo kita mau fair..kita musti liat dulu apa udah bener tuh perencanaan…dan siapa yg merencanakan,trus yang kedua siapa yang mengerjakan,hehehhe ….aku berharap tidak asal omong atawa nulis.. salammmm

    Posted by mrpall | 22 Februari 2009, 02:45
  42. kuroptur juga sebenarnya ga enk, idupnya gelisah mulu. Walaupun ga keliatan dari tampangnya

    Posted by arvernester | 22 Februari 2009, 03:43
  43. benernya uang itu gak bisa bikin bahagia, uang juga ga bisa beli cinta sejati… malah kalau banyak uang RAWAN gak dapat cinta sejati.. tapi kenapa banyak orang terus aja cari uang ya???

    Posted by roberthendrik | 22 Februari 2009, 03:57
  44. korupsi boleh,
    asal hasil korupsi jangan dibawa lari keluar negeri…,
    buat belanja di pasar tradisional guna menghidupkan ekonomi rakyat kecil

    Posted by ciwir | 23 Februari 2009, 15:50
  45. enak jadi koruptor, sudah dihukum sebentar, uangnya ngga disita, pas keluar dari penjara, bebas, nikmat, atau kata pak de BONDAN “Mak Nyusss”. hehehe.

    Posted by Agung Suparjono | 24 Februari 2009, 08:29
  46. “uang korupsi itu nantinya jadi bahan bakar buat api dineraka kelak”
    wuiiihh….. yang ini serem banget. coba lu bayangkan wahai koruptor!!

    Posted by unksenna | 24 Februari 2009, 12:29
  47. jelas sekali nih…
    jangan korupsi lah.🙂

    korupsi itu sama saja maling. tapi kan yg dimalingin kan bisa banyak banget :p. Jadi kalo menurut syariat Islam sih hukuman utk pencuri kan dipotong tanganya.

    Nah,,, kalo korupsi kan sama saja mencuri. jadi tanganya mesti dipotong. kalo tanganya udah dipotong pasti kan dia merasakan penderitaan seumur hidupnya. ga usah dihukum mati lah

    Posted by Dhika | 2 Maret 2009, 07:48
  48. korupsi kok dipelihara:)
    kok senengnya doyan makan uang rakyat…usaha dong kalo ingin kaya dengan cara halal.

    Posted by Erny | 4 Maret 2009, 00:44

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: