Sekedar Celoteh

Dulu Terbuang Sekarang Tersimpan


10000Saatnya berubah… dan saya yakin dengan niat yang kuat dan tulus serta dukungan dari orang-orang terdekat pastinya niat yang kita ucapkan akan kita realisasikan dengan perbuatan kita sendiri.

Memang kita akuin ketika menjalani suatu kebiasaan baru dengan menghilangkan kebiasaan lama sebelumnya sungguh terasa sangat berat, mungkin karena faktor candu atau apa…pastinya berat banget ketika menjalaninya, bahkan seperti ada halusininasi rasanya kalau kita “mencicipi” kembali perbuatan yang alam itu rasanya sungguh enak.

Ada beberapa faktor yang merubah saya untuk menjadi lebih baik dalam artian bersih-bersih badan terutama paru-paru dari kepulan asapa yang setiap hari saya isap….ya faktor itu adalah permintaan dari istri saya yang saban hari meminta saya untuk segera berhenti merokok setelah usia saya mulai menginjak 30 ada beberapa pertanyaan yang sering membuat saya berpikir yaitu…

“…Coba itung ma aa, udah berapa lama aa merokok, terus berapa uang yang aa bakar….percuma aa nyari duit kalau nanti cuman buat berobat ke Dokter….”

Selain itu berita lainnya yang membuat saya termotivasi untuk segera berhenti dari sebuah batang rokok adalah kabar terbaru dari seorang sahabat dikantor saya, ya seorang bapak-bapak yang kebetulan dulunya sebelum mutasi kita satu kantor kini terserang kanker paru-paru dan sekarang hanya bisa absen doank abis itu musti istirahat…sungguh membuat saya terhenyak dan saya jelas TIDAK MAU ITU TERJADI KEPADA SAYA, walau kita tahu rokok bukanlah penyebab utama dari penyakit itu tapis etidaknya rokok adalah perantara terjadinya sebuah penyakit.

Akhirnya setelah berniat dengan minta dukungan istri maka mulai dari jumat kemaren tanggal 27 Februari 2009, saya mulai menghentikan kebiasaan menghisap rokok dan Alhamdulillah sekarang adalah hari ke-4 saya bebas dari polusi asap rokok, memang rasanya berat berhenti dengan tiba-tiba tapi saya sekarang mulai merasakan ada sesuatu yang lain di tubuh saya…sepertinya terasa lebih ringan dan enteng dan yang jelas saya ingin hidup dimasa tua nanti kondisi saya sehat selalu…

Mungkin temen-temen melihat banner per hari Rp. 10.000 Pasti Bisa, itu sengaja saya pasang sebagai pengingat saya memulai suatu kebiasaan baru untuk menjadi lebih sehat sekaligus uang yang biasanya saya beli untuk sebungkus rokok sekarang saya simpan dalam sebuah celengan….makasih lho buat beberapa blogger yang telah mengisahkan diri mereka yang bisa berhenti merokok….

Semoga akan ada sahabat-sahabat kita yang akan menyusul terbebas dari asap rokok..Amin

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

63 thoughts on “Dulu Terbuang Sekarang Tersimpan

  1. setuju, semua tergantung niat.
    alhamdulillah,wes gk ngrekok.
    ngrokok terakhir SD pas sunat.itu karena dipaksa,hahaha.

    Posted by Agustri | 2 Maret 2009, 05:33
  2. keren ! semoga bertahan selamanya tanpa rokok🙂

    Posted by easy | 2 Maret 2009, 05:59
  3. KEREN OM!!
    Semangat!! Moga sukses aksi stop merokoknya.
    Kalo pengen ngerokok mending lampiasin buat bikin postingan!
    Sukses dah!!!

    Jadi terharu…

    Posted by neta | 2 Maret 2009, 06:06
  4. wah bagus sekali mas, semoga perjuanganmu sukses…

    Posted by suryaden | 2 Maret 2009, 06:09
  5. pah…mamah dukung terus…ingat anak ya.., kan kata papah pengen bersama-sama ma mamah hingga tua nanti jadi papah musti selalu sehat

    Posted by omiyan | 2 Maret 2009, 06:13
  6. Tambah terus tambah terus tambah terus celengannya … pasti bisa sehari Rp.10.000,00.

    Dan … perokok pasif juga tertolong karena berkurang satu lagi yang merokok … doa selalu untuk terus tambah celengannya; berhenti merokok.

    Posted by HE. Benyamine | 2 Maret 2009, 06:39
  7. yakin bisa nih? hihihihi

    Posted by eMo | 2 Maret 2009, 06:41
  8. Semoga berjalan lancar ya..Om..
    Aku juga berharap suamiku bisa mengurangi kebiasaan ini. Mengurangi dulu, sebelum benar2 berhenti.

    Posted by p u a k | 2 Maret 2009, 07:22
  9. untung aku gak pernah kecanduan ama rokok…

    Posted by starwrite | 2 Maret 2009, 07:53
  10. http://stopmerokok.com , hehehehe
    Alhamdulillah dari dulu g pernah ngrasain rokok,
    cuman seringnnya nyedot asap bekas,
    bah… lebih parah deh jadi perokok pasif

    Posted by arvernester | 2 Maret 2009, 08:39
  11. Semoga Sukses dengan niatnya 🙂

    Posted by Yep | 2 Maret 2009, 09:38
  12. wah.. selamat yaa!! mudah2an bisa berenti merokok selamanya..😉

    Posted by Billy Koesoemadinata | 2 Maret 2009, 09:48
  13. kalau mau lebih jos terapi berenti merokoknya, pak miyan bisa coba melinting tembakau pake duit sepuluh ribu, trus disulut. pasti kerasa pak!😉 minimal lelehan duitnya nempel dibibir kayaq lip gloss:mrgreen:

    Posted by Infinite Justice | 2 Maret 2009, 10:01
  14. teruskan kang….. smoga berhasil…!!

    Posted by Anjari Umarjianto | 2 Maret 2009, 10:09
  15. Perhitungan sistematis, sedikit demi sedikit lama2 bisa bikin kaya raya. Nambah duit dapur. 300 ribu perbulan…

    Awalnya yang susah. Setelah dipikir lebih detail lebih seksama…ternyata hidup terbebas dari asap rokok nikmat juga…..

    (tetep kalo ada yang gratisan masih juga di tarik)

    Posted by pakde | 2 Maret 2009, 10:17
  16. Selalu butuh dorongan yan gkuat untuk meninggalkan suatu kebiasaan. Sampe sekarang ku belom bisa berhenti mengisi paru2ku dengan asap…padahal ku udah merasakan betapa ku tak kuat lagi bernapas setelah berlari 100 meter doang…!!!

    Mo mulai dari mana ya berhentinya…..

    Posted by Prof. | 2 Maret 2009, 11:23
  17. ayo kamu bisa

    Posted by julie | 2 Maret 2009, 11:34
  18. waaahhh salut ne ama tekatnya om….😛

    pasti bisa yaaa….kalo keinginan itu timbul lagi nyari permen mint aja….😀

    Posted by idana | 2 Maret 2009, 12:58
  19. Ayo Om, pertahankan tidak merokok, untuk hidup yang lebih baik dan lebih sehat. Bukankah perokok pasif lebih bahaya ? Kalau sudah stop merokok, sepedaannya tambah kuat tuh

    Posted by husnun | 2 Maret 2009, 13:38
  20. ayoooo Om,kamu pasti bisa😉

    Posted by yenin | 2 Maret 2009, 16:03
  21. untuk berhenti sebenarnya hanya masalah motivasi kok, kalau motifnya kuat pasti bisa

    Posted by joe | 2 Maret 2009, 16:20
  22. wah bnar juga…..aq seorang peokok aq habiskan 2 bungkus sehari kadang lebih……
    wah…???

    Posted by iwan | 2 Maret 2009, 16:46
  23. salam kenal dari si lelaki sederhana

    ha ha ha ha hebat juga sampeyan mie
    selamat berjuang

    Posted by isuur loeweng | 3 Maret 2009, 04:37
  24. saya sedang tidak merokok…

    Posted by hajriansyah | 3 Maret 2009, 04:53
  25. Omiyan …
    Sip banget tekatnya …
    Patut ditiru …

    Salam saya

    Posted by nh18 | 3 Maret 2009, 05:41
  26. saya tidak berbakat merokok..

    Posted by yamadisini | 3 Maret 2009, 07:04
  27. Sip bos…, bannernya juga keren!
    Yang penting kemauan untuk berubah dan action anda sudah tepat! Tinggal dikampanyekan ke sesama perokok yang ingin berhenti merokok aja tuh bos…!

    Posted by hade | 3 Maret 2009, 08:04
  28. hoho. say no to asap rokok!

    v(^_^)

    semoga sukses terbebaskan dari dunia hisap-menghisap. hwehe…

    Posted by Farijs van Java | 3 Maret 2009, 12:13
  29. ini ada cerita, seorang bapak setengah baya (x) dan seorang pemuda yang masih gress (y) di sebuah metro mini.

    x : nak, coba hitung deh, berapa duit yang bisa kamu tabung kalau tidak merokok.
    y : Hemmm ya..cukup lah untuk beli mobil impian saya pak.
    x : Nah.. kalau begitu kenapa kamu masih merokok?
    Y : Bapak, merokok gak?
    x : Tidak,sama sekali tidak
    Y : Yahh.. kalau gitu saya akan terus aja merokok..(sambil grundel dalam hati, gak merokok aja masih naik mikrolet..)

    heheheh.. itu cerita dari temen saya yang masihh saja merokok sampai sekarang. tetap semangat ya…

    Posted by kucingkeren | 3 Maret 2009, 12:40
  30. Semangat, mas pasti bisa.
    Saya juga udah berhenti merokok sejak beberapa bulan lalu.
    Sulitnya adalah, banyaknya godaan dari teman2 yang merokok, mereka pasti nawarin terus dan ngerokoknya di depan ku.
    Tapi aku mencoba untuk tidak terpengaruh.

    Mari kita menuju hidup yang lebih sehat….

    Posted by dwiprayogo | 3 Maret 2009, 14:05
  31. Selamat atas keberhasilan om iyan

    Posted by tengkuputeh | 3 Maret 2009, 14:17
  32. Saya dukung brow. Harus bisa. Semangat…

    Posted by tegtitan | 3 Maret 2009, 14:19
  33. bulatkan tekad dan kuatkan niaT !!
    insya allah berhasil…🙂

    supporT abis neehh…

    Posted by wi3nd | 4 Maret 2009, 09:08
  34. SEMANGAT KKAAAKK!!! PASTI BISA TERBEBAS DARI ASAP BERACUN ITUUU!!!🙂

    Posted by indah rephi | 5 Maret 2009, 05:15
  35. Mantap mas. Saya dukung go green…*gak ada hubungannya, heheheh..*

    Posted by alris | 5 Maret 2009, 17:03
  36. Semoga nita baik Mas Iyan dapat diikuti teman2 yang lain. Kesehatan diri dan orang-orang terkasih lah yang harus menjadi prioritas utama sekarang…
    Saluttttt…

    Posted by upik | 6 Maret 2009, 01:52
  37. almarhum ayah sya pengihisap bentul biru – sehari bisa 3 pak… tapi langsung bisa berhenti seketika karena masuk rumah sakit karena gak bisa buang air kecil kalo gak salah selama 3 hari… dan terakhir beliau meninggal kena kanker larynx hampir 2 tahun di rawat di RS Syaiful anwar Malang …

    nah omiyan… masa nunggu kayak ayah saya… baru berhienti merokok…

    ayo bang… kalo abang cinta istri dengerin nasihatnya juga dunk

    oke selamat deh kalo sudah ada niatan🙂

    FYI – kepsek saya dulu perokok berat.. setelah diprotes keluarganya beliau berhenti dan selama sekian tahun uang rokoknya bisa buat beli mobil

    nah.. kalo udah beli mobil beritahu saya dan ajak keliling2 kota ya:mrgreen:

    Posted by hmcahyo | 7 Maret 2009, 04:20
  38. smangat om, biar udara di rumah juga sehat, jadi anaknya yang lucu bisa tetap sehat,hehe… cia yo.. smangat.. ganbate…horas (bener gak ya horas???)….

    Posted by roberthendrik | 8 Maret 2009, 01:43
  39. saya sangat setuju apa bila kita sudah membiasakan hidup sehat. apa lagi seorang tenaga pendidik jangan sekali-kali merokok di saat mengajar, itu sudah memberikan contoh yang tidak baik. makasih

    Posted by syaiful | 13 Maret 2009, 12:53
  40. Na ini saya suka. Tidak perlu banyak berkoar-koar atau menuntut orang lain.Langsung dimulai dari diri sendiri.
    Indonesia adalah surga bagi perokok. Kenapa bisa begini? Menurut saya ada beberapa alasan :
    1. Sikap permisif masyarakat. Orang Indonesia sudah begitu terbiasa melihat orang merokok. Merokok bukan hal yang tabu dilakukan di depan umum. Katanya kalo ngobrol ga sambil merokok nanti dikira orang berantem. (alasan aja nih)
    2. Bukan barang yang dilarang seperti narkoba. Rokok sangat mudah didapat di Indonesia dengan berbagai merek dan jenisnya. Hampir semua warung dan toko menyediakannya. Kalo Anda menyuruh orang beli rokok hampir tidak ada masalah yang berarti. Tapi coba suruh seseorang beli pil extasi misalnya. Ga tahu mau beli dimana.
    3. Harganya murah. Beberapa rokok bermerek memang cukup mahal sekarang walaupun ternyata masih terjangkau oleh sebagian besar rakyat. Selain itu ada rokok hasil home industri yang sangat murah.
    4. Pabrik rokok menyerap tenaga kerja yang sangat besar. Sehingga banyak orang yang menggantungkan keberadaannya. Otomatis berharap banyak orang yang masih merokok. Ditambah lagi pabrik rokok menyumbang pajak sangat besar ke negara.
    5. Efek instan rokok tidak memabukkan. Bila Anda mengkonsumsi narkoba atau minuman keras mungkin Anda akan mabuk lalu ambruk. Di sisi lain banyak orang yang bekerja sambil merokok. Sehingga mereka menganggap tetap dapat produktif meskipun sambil merokok.
    Ada yang mau menambahkan ?

    Posted by Bang Dje | 15 April 2009, 09:01
  41. setuju mas.. sehat itu mahal harganya

    Posted by Kaka | 28 April 2009, 05:58
  42. setuju banget
    tapi belom bisa😀

    Posted by masoglek | 11 Mei 2009, 15:43
  43. hem.. salut buat mas..
    jngn dtrgoda ama rokok yg gratis mas..
    beberapa tahun yg lalu, aq sempat brhenti merokok slama 3 bulan lebih,
    ktemu teman dekat, trus dtawarin rokok, jdny aq hisap aja deh..
    dah dcoba aq tolak..
    tp aq malah dblng sombong,
    jd smpi skrng aq tetap mrokok..
    sprt post mas ini, emang masuk akal, uang beli rokok dtabung.

    salam bahagia slalu buat mas..

    Posted by defsagita | 13 Mei 2009, 11:19
  44. kalau begitu aku putuskan untuk tidak akan pernah merokok deh.
    semoga bisa, semoga bisa.
    amiin.

    Posted by samsul arifin | 14 Mei 2009, 10:47
  45. coba orang2 di sekitarku juga punya misi yang sama… pengen nangis rasanya di kantor… ampir semuanya pecandu… kecuali saya dan seorang ibu… >.<
    Salam kenal, om..!

    ~ct~

    Posted by shemurie | 15 Mei 2009, 00:44
  46. Alhamdulillah, semenjak tanggal 13 Mei kemaren, saya juga memutuskan untuk Berhenti merokok. Dan untuk sharing pengalaman berhenti, saya tulis di blog gw-berhenti-merokok.blogspot.com

    Posted by Gandi Wibowo | 15 Mei 2009, 19:32
  47. Postingan tertanggal 2 Maret 2009, Apa kabar hari ini Mas, tanggal 3 Juni 2009? Masih konsisten?😀

    Saya juga punya cerita tentang berhenti merokok sebenarnya. Sampai akhirnya bisa benar2 free! Senang rasanya bisa berhenti merokok..😉

    Posted by habibie reza | 2 Juni 2009, 22:17
  48. Hmmm… Aku mesti belajar banyak nih dari tulisan ini. Terus terang masih belum bisa, Mas. Thanx.

    Posted by Daniel Mahendra | 4 Juni 2009, 06:45
  49. Wah! Pas nih! Aku juga udah berhenti sebulan lebih😛 rokok, kopi, begadang😀 huekekeke sekarang hidup sehaaaatttt😀

    Posted by tuteh | 4 Juli 2009, 07:48
  50. wah makasi yah atas sarannya gw akan coba ke org yg dirumah u/ gag ngerokok soalnya gw gag ngerokok nd gag pnah !!!

    Posted by putra | 18 Juli 2009, 10:42
  51. sama persis ya, sudah 8 bulan ini saya berhenti merokok dan hasilnya sangat indah melalui hidup tanpa asap penyakit beracun, ^_^…V

    Posted by D3pd | 20 Juli 2009, 13:28
  52. wah kalau namanya rokok susah bgt buat berhenti…,
    tapi salah satu tipsnya untuk ga merokok adalah coba alihkan pikiran untuk jangan mengingat rokok….,

    Posted by cahjoker | 26 Juli 2009, 22:13
  53. Setuju…
    Tp kLo dh kcanduan akan susah untuk brhnti

    # Hanster : saya sendiri merokok sejak SMP dan saya bisa berhneti pas usia 30 jadi kurang lebih 15-16 tahun, Insya Allah jika niat kuat pasti bisa!!!

    Posted by Hanster | 26 Agustus 2009, 08:49
  54. Ada tehnik yang sangat cepat dan mudah untuk berhenti merokok yakni SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique) yang dikembangkan oleh Ahmad Faiz Zainuddin bersama PT. LoGOS Institute. Dengan menggunakan ketukan pada titik energy meridian hanya dalam waktu 5-50 menit, seorang yang kecanduan rokok tidak mau merokok lagi.

    Adapun tahapannya melakukan tehnik SEFT for Quit Smooking adalah :

    1. Menghilangkan rasa enaknya rokok. dengan ketukan ringan pada beberapa titik dalam waktu 5-50 menit. efeknya sangat cepat, rokok rasanya sudah tidak enak, hambar, bahkan bisa sampai muntah jika merokok.

    2. Menghilangkan background emosi yang menyertai. Supaya kebiasaan merokok tidak kembali lagi, maka emosi (faktor psikologis) yang menyertai, misal : Jika tidak merokok tidak bisa konsentrasi, setelah makan harus merokok, merokok karena stress dll. maka masalah emosi yang melatarbelakangi itu dihilangkan juga dengan tehnik SEFT.
    jika 2 tahapan ini selesai maka perokok akan meninggalkan rokok secara permanent.

    3. Menghilangkan rasa kehilangan kebiasaan merokok (yang sudah menemani bertahun-tahun). ada orang yang punya kebiasaan lain karena hilangnya kebiasaan merokok, misal sering minum yang manis2, dll. Maka hal ini juga bisa diatasi dengan SEFT pula.

    Lalu bagaimana tehnik ini dilakukan, bisa dilihat di video dari link youtube berikut :

    youtube.com/watch?v=be_3Q-hDY3I
    youtube.com/watch?v=gVtxqDknOEQ

    Sudah ribuan orang yang menggunakan tehnik ini, dan berhasil sangat cepat menghilangkan kecanduan merokok. LoGOS Institute bersama BAZNAS juga pernah memecahkan rekor MURI untuk terapi rokok terbanyak sekitar 1500 pelajar perokok dengan menggunakan tehnik SEFT. dan hasilnya sangat luar biasa.

    Tehnik ini sangat mudah dan bisa dipelajari sendiri oleh setiap orang. Bahkan ada bukunya juga yang ditulis oleh Ahmad Faiz Zainuddin.

    Info lebih lengkap tentang SEFT
    logos.co.id

    Posted by adita rahman | 1 September 2009, 09:45
  55. waduhhh saya salah satu perokok yang susah berhenti…baca tulisan ini jadi pengen berhenti ni…caranya kreatif banget…bila perlu dibuat count days nya di blog😀

    Omiyan : wah kalau counts daya musti pake widget kali ya heheheh ya dicoba aja mas Insya Allah yang penting Niat buat Berhenti itu yang utama dan Alhamdulillah sekarang udah hampir 6 bulan lebih saya berhenti

    Posted by wahya | 9 Oktober 2009, 08:25
  56. Wah, jadi tertarik untuk mencoba lagi pertarungan hebat itu. Dulu sempat setahun bercerai dengan rokok. Kini, sudah rujuk lagi. Lha, aku harus kembali menceraikannya nih.

    Posted by racheedus | 18 Oktober 2009, 18:50
  57. mantep brow……

    Posted by yaser | 2 November 2009, 07:34
  58. setuju banget gan…….cuma emang saat ini belom ada niatan berhenti.Anyway thanks buat sharingnya

    salam

    Posted by Thomas | 6 Mei 2010, 16:53
  59. makasih gan infonya,, ane juga ada info penting tentang berhenti merokok nih

    http://www.edisetiawan.com/2010/11/gratis-metode-simple-dan-manjur-untuk.html

    salam kenal🙂

    Posted by www.edisetiawan.com | 23 November 2010, 05:04

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Nikmat Untuk Sebuah Hisapan… « Blognya Omiyan - 14 Oktober 2009

  2. Ping-balik: Kisah Tobatnya Pecandu Rokok 32 Tahun « KabariBerita.com - 5 Mei 2010

  3. Ping-balik: Melar 8 Centi …. | Blognya Omiyan - 18 Januari 2011

  4. Ping-balik: Melar 8 Centi …. | Lisa Sugeha - 21 Januari 2011

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

