Gowes Sepeda yuk, Sekedar Celoteh

IBSN : Sepedaan, Bocah & Mobil Bekas Oli


Ini Omiyan LhoKemaren sebetulnya saya mau memposting dari perjalanan sepedaan saya bersama SX2C yang kebetulan rutenya yaitu serang-cilowong dengan rute yang boleh dikatakan cukup berliku mulai dari jalanan yang licin, sawah dan perbukitan.

Rute ini melalui sebuah rute yang beberapa minggu kemaren sempat membuat saya mendorong sepeda mulai dari pertengahan jalan disebuah bukit yang kebetulan jalannya terjal banget, saat itu Derailleur (penyangga rantai belakang) belakang saya putus.

Anak dan MainannyaNamun perjalanan kemaren (minggu, 01 Maret 2009) cukup berkesan buat saya selain perjalanannya itu sendiri, juga saya masih melihat bocah bocah yang lugu didesa tanjung ilir kecamatan taktakan ternyata masih mempunyai daya kreatifitas dalam membuat sebuah mainan. Mungkin untuk ukuran didesa beli mobil-mobilan semacam tamiya cukup mahal tapi buat mereka bukan masalah kecil untuk membuat suatu mainan yang bisa mereka senang, nyatanya bekas botol oli motor pun bisa mereka gunakan untuk menjadi sebuah mobil boleh dikatakan mobil balaplah, untuk yang satu ini saya acungin jempol dengan biaya yang murah dan sedikit kratifitas jadilah sebuah mainan yang tak kalah bagusnya.

Sederhana memang jika kita yang tinggal dikota melihatnya tapi buat saya itu luar biasa, mengingat kemajuan jaman yang ada membuat orang saat ini termasuk anak kecilpun sudah terbiasa dengan membeli sebuah mainan jadi alias siap pakai, tidak seperti dulu kita merakit sendiri dari bahan yang ada diekitar kita.

Bos DwiSelain itu saya melihat  antusias  mereka ketika menyambut kedatangan kami yang saat itu berjumlah 11 orang karena hampir setengahnya tidak ikut dikarenakan ada keperluan lain (Alhamdulillah anggota SX2C saat ini mencapai 25 orang), mereka bocah-bocah yang lucu dan lugu begitu senang dengan  kehadiran kami yang boleh dikatain jarang-jarang kali ya, dan mungkin kami dianggap sedanga mengadakan lomba balap sepeda…

Tapi itulah sekelumit sebuah perjalanan tentang sepedaan, disatu sisi badan sehat tapi disisi lain saya menemukan beragam hikmah dan kejadian yang luar biasa, ya mereka para bocah cilik yang masih mempunyai daya kreatifitas untuk sebuah mainan serta keramahan dalam menyambut kami.

Harapan saya, tinggal boleh dikampung tapi daya imajinasi  selalu diasah guna membuat sesuatu yang baru dan pastinya bisa menjadi anak negeri yang membangun desanya….

Maklum Fhotonya pake kamera HP sederhana jadi gambarnya kagak jelas

Update terbaru photo-photo kiriman dari admin SX2C, yang kayaknya lagi malas update web nya nih…makasih mas

hhmm

mereka-bocah

ibudankayu

default

team-sxc2


About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

58 thoughts on “IBSN : Sepedaan, Bocah & Mobil Bekas Oli

  1. asikk neh sepeda sehat yah,

    Posted by ArverneSter | 3 Maret 2009, 03:34
  2. sepedaan memang asyiikkk…
    halo om…bagaimana kbar? lama tak sua?🙂

    Omiyan jawab: Alhamdulillah sehat, ya kemana aja pantesan jarang nongol lagi sibuk ya

    Posted by cahayadihati | 3 Maret 2009, 03:51
  3. wah… sehat badan dan pikiran, dong…

    Posted by hajriansyah | 3 Maret 2009, 04:48
  4. gambar fotonya jelas ko om, “jelas ga bagusnya” hehehhe…….. sory orb “ORang Bercanda”, gw juga seneng bersepeda “ramah lingkungan” sukses om

    Posted by ofa ragil boy | 3 Maret 2009, 05:39
  5. wah… enak emang sepedaan🙂

    bikin badan sehat sekalian refreshing🙂

    Posted by inge | 3 Maret 2009, 06:33
  6. Gayanya kayak pemain bola ya…🙂

    Posted by zee | 3 Maret 2009, 07:07
  7. hmm…sepeda santai di pagi hari,
    sudah cukup lama juga saya tidak menjalani rutinitas ini.
    jadi kangen dengan sepedaku.

    Posted by ahsinmuslim | 3 Maret 2009, 07:55
  8. Keterbatasan di desa kadang-kadang malah menumbuhkan iklim kreatif. Anak desa dalam hal kegigihan bisa mengalahkan anak kota yang dibanjiri fasilitas, sehingga banyak yang mudah patah semangat atau kurang gigih. Mungkin lho ya… ha..ha..

    Posted by Hejis | 3 Maret 2009, 08:14
  9. Wah kreatif banget sih bisa bikin mobil2an dari bekas botol oli.

    Anak2 yang luar biasa..😛

    Posted by siwi | 3 Maret 2009, 08:26
  10. sangat inspiratif…..

    btw, salam kenyal ya mas…kasih gw kritikan dong🙂

    Posted by gwgw | 3 Maret 2009, 08:30
  11. wah kreatif juga ide kamu untuk membuat pstingan….
    jadi ingat masa kecil dikampung

    Posted by iwan | 3 Maret 2009, 08:46
  12. Jadi ingat masa-masa kecil dulu, bermain bersama teman2, membuat mainan dari barang bekas…

    Apa kabar oM?

    baru bisa blogwolking setelah sekian lama puasa dari dunia maya

    Posted by bujanglahat | 3 Maret 2009, 09:41
  13. Aku teringat dengan permainan masa-masa sewaktu anak-anak dahulu.
    Main ban becak dayung. Ban itu diluncurkan sambil dipukul dengan kayu sepanjang lengan. Ban berputar seperti roda lalu kita pukul sambil berlari.

    Posted by Zulfahri | 3 Maret 2009, 10:16
  14. Kretifitas bisa di ciptakan baik didesa ataupun di kota.Mari kita ciptakan kondisi itu walaupun di tengah kota.mari kita mulai dari diri sendiri.agar ade kita ,anak kita ,dan siapapun bisa mencontah

    Posted by kawanlama95 | 3 Maret 2009, 10:38
  15. jadi inget waktu di kampung dulu..😛 sekali seminggu, maen2 sama gedebok pisang dan jalan2 di sawah..😉

    Posted by Billy Koesoemadinata | 3 Maret 2009, 11:10
  16. dari dulu pengen naik speda keliling Jogja, pengennya beli yang lmayan bagus sekalian,
    cuman sayang dana masih belum mencukupi.

    Posted by arvernester | 3 Maret 2009, 11:43
  17. wah penggemarnya banyak nih

    Posted by sunarnosahlan | 3 Maret 2009, 13:16
  18. biarin anak2 maenan pake mobil bekas oli., itu akan membuat mereka jadi kreatif.. dan besok ketiga mereka dewasa akan menjadi cerita yg sangat indah,,,🙂

    Posted by fandi88 | 3 Maret 2009, 14:21
  19. asik main permainan, nostagia….

    Posted by tengkuputeh | 3 Maret 2009, 14:43
  20. sip2 mampir dulu ya

    Posted by anto84 | 3 Maret 2009, 15:52
  21. ini baru kekreatifitasan anak jaman sekarang yang super maknyussssss

    Posted by deady | 3 Maret 2009, 16:11
  22. sehat bonus hikmah sosial, setuju

    Posted by suryaden | 3 Maret 2009, 21:09
  23. oh wow..mirip mobil beneran😀

    keterbatasan memang kadang bikin kita jd kreatip. tapi kadang juga bikin kejedut. kayak aku hehhe waktu msh kecil, gak punya sepatu roda, bedak ditabur dilantai, trus pake kantok plastik. kepleset and duuuggg !! kejedut😀

    Posted by mercuryfalling | 3 Maret 2009, 22:34
  24. Sejatinya, dalam soal mainan, anak-anak itu sangat kreatif, sebelum dikotori ego orang tuanya. Seberapa sering kita membelikan mainan mahal kepada anak-anak kita hanya untuk memuaskan ego kita semata? Sementara anan-anak “dapat mengubah” sofa butut jadi sedan mewah!

    Posted by Ekonikoe AN | 3 Maret 2009, 23:20
  25. wah saya suka banget naek sepeda tapi gak berani ke jalan besar, suka dipepet motor … kapan2 kita sepedaan bareng ya mas.

    Posted by Rindu | 4 Maret 2009, 01:14
  26. jadi kangen masa kecil nih…

    Posted by karangsati | 4 Maret 2009, 02:34
  27. Sehat ala bersepeda…

    Dan makin sehat lagi kalo kita bersepeda ama pasangan kita, hahahahahaha….
    😀

    Posted by agoenk lanank | 4 Maret 2009, 02:38
  28. kayak diriku lugu
    lucu tur guoblog

    Omiyan jawab: Hahahahaah kok ngaku sendiri sih wakakakak

    Posted by suwung | 4 Maret 2009, 02:53
  29. Bersehat dan bersepeda ria

    Posted by Mr Bien | 4 Maret 2009, 03:04
  30. Assalamu alaikum, mas pertama aku berterima kasih udah mampir diblog aku, dan tlah kasih komentarnya..
    mas aku mau bertanya nih gimana caranya membuat komentar spam itu muncul di blog kita seperti di blognya mas…(akismet.com) tolong bantuannya mas.
    dan juga aku mau bertukar link ama mas…. OK
    by http://bendeddy.wordpress.com

    Omiyan jawab: oh itu gampang aja masuk ke Tampilan —> Widget —> terus klik Akismet ..beres deh..

    sukses ya, ok deh kita tukeran link

    Posted by Dedhy Kasamuddin | 4 Maret 2009, 03:17
  31. I wanna ride my bicycle.. queen
    numpang beken: http://cindaga.blogspot.com

    Posted by lucid | 4 Maret 2009, 03:23
  32. di WP atau di Askimet mas??

    Omiyan Jawab: Masih di dashboard WP pas kita abis login,

    Posted by Dedhy Kasamuddin | 4 Maret 2009, 03:34
  33. Benar-benar perjalanan yang mengasyikkan … sepedaan dan menemukan hikmah. Bocah-bocah itu memang terlihat gembira, tapi foto diatas seperti orang kecebur aja … kecapean atau lihat yang mengagetkan ha ha ha …

    Omiyan jawab: itu soale baru buka helm…hehehehe

    Posted by HE. Benyamine | 4 Maret 2009, 04:09
  34. hmmm… postingan ringan tapi menyentuh hati nurani. ini yg aku cari! hehe, salam kenal;-)!

    Posted by di4z | 4 Maret 2009, 05:10
  35. Keterbatasan sering menelurkan ide dan produk kreatif, termasuk keterbatasan dalam hal keuangan. Coba deh gali sisi finansial diri masing-masing dan berpikirlah…, akan muncul ide kreatif (entah ide kreatif jahat atau baik-baik…)

    Posted by hade | 4 Maret 2009, 05:53
  36. di tengah keterbatasan biasanya muncul kreatifitas … hebat

    Posted by joe | 4 Maret 2009, 05:58
  37. selamat siang om…pa kabar..mau mampir neh.
    btw ini bener2 bikin hati trenyuhhh

    Posted by MEL | 4 Maret 2009, 06:17
  38. i…waw…:mrgreen:
    asyik banget nie om…

    Posted by delonelybie | 4 Maret 2009, 06:25
  39. itu yang ngangkut kayu papan ibu-ibu?

    Posted by faiq | 4 Maret 2009, 07:09
  40. kreatifitas akan muncul bila berpikir cerdas.
    salam

    Posted by cenya95 | 4 Maret 2009, 07:48
  41. waw enak…badan sehat, pikiran lebih fresh…

    Posted by casual cutie | 4 Maret 2009, 10:20
  42. Ini sepedaan yang mantap …
    Kros kantri … ke pedesaan …

    Salam sepeda …

    (saya juga suka bersepeda …)

    Posted by nh18 | 4 Maret 2009, 10:36
  43. sepedaan dengan
    bocah nan lugu
    pasti menyenangkan

    Posted by mikekono | 4 Maret 2009, 14:37
  44. Wah ajib om
    Nuarsisnya tuambah

    Posted by Agung Rahmatullah | 4 Maret 2009, 14:37
  45. mampir lagi ah bikin hatrik

    Posted by anto84 | 4 Maret 2009, 15:09
  46. pasti bisa

    Posted by anto84 | 4 Maret 2009, 15:10
  47. goalllllllllllllll

    Posted by anto84 | 4 Maret 2009, 15:10
  48. halooo…pa kabar kak? udah lama ga berkunjung😆 udah berapa hari ya ga berkunjungnya?🙄

    hihihihi..

    Posted by indah rephi | 5 Maret 2009, 05:04
  49. udah berapa taon ya saya ga naek sepeda? pokoke terakhir SMP gitulah.. nah, sekarang udah 26 taon, pernah nyoba2 naek speda malah kejungkel *bahasa indonesianya apa ya “kejungkel” itu?🙄 *

    asik ya bisa speda2an…keliling kampung, pasti seru🙂

    Omiyan jawab: Asyik banget de, ternyata selama ini kita jarang mengeksplore yang ada didekat kita dan ternyata jauh lebih indah

    Posted by indah rephi | 5 Maret 2009, 05:06
  50. tuh yang diatas foto siapa ya? agak2 gimana gitu…

    Posted by yamadisini | 5 Maret 2009, 09:39
  51. heheh, liat foto2 anak kcil, jadi inget temen2 kcilku dulu, dan mainanku, hehehehe

    Posted by nurrahman18 | 5 Maret 2009, 14:17
  52. om??

    Posted by anto84 | 5 Maret 2009, 17:41
  53. lupa mw bilang asalamualikum

    Posted by anto84 | 5 Maret 2009, 17:43
  54. gaolllllllllllllllll

    Posted by anto84 | 5 Maret 2009, 17:43
  55. Top banget, anakku yang besar juga lagi demen naik sepeda.. Sayang Ibunya ga punya sepeda ne buat nemenin..😀
    Bersepeda, selain hemat juga sehat..

    Posted by Upik | 6 Maret 2009, 02:09
  56. anak-anak desa yang kreatip…
    seperti saya…. (halah….)
    saya juga tinggal di desa…😀 hehe

    Posted by nuruli12 | 7 Maret 2009, 04:13
  57. ehmmm, petualangan yang mengasyikan ya?

    Posted by saliem87 | 7 Maret 2009, 09:07
  58. Dengan sepedaan kita bisa menemukan ayat-ayat Allah yang berserakan di permukaan bumi. Ayo sepedaan terus untuk kesehatan dan hidup yang lebih baik

    Omiyan jawab : bener banget pak, setelah bersepedaan sekarang saya memikirkan kesehatan dan keluarga akhirnya saya memutuskan untuk berhenti merokok dan Alhamdulillah niat saya yangkuat bisa berhenti langsung sekaligus sekarang lagi jalan hari ke-12

    Posted by husnun | 9 Maret 2009, 09:56

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: