Sekedar Celoteh

Politik Itu Panggung Sandiwara Teman !!


kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009Berkoalisi, ya sekarang semua partai-partai besar sedang melakukan penjajakan untuk berkoalisi dengan partai lainnya, kalau dulu musuh sekarang lagi bermanis-manis ria alias saling memberi senyum dan sinyal siapa tahu jika ada jodoh mereka bisa berdampingan dengan sesuatu yang bernama CAPRES & CAWAPRES plus plus bisa berbagi kedudukan dikabinet kelak.

Disinilah kita sebagai masyarakat agar jangan sampai begitu fanatik nya dengan partai yang kita sukai, ya selama ini kita bisa melihat bahwa yang terjadinya pergumulan alias perkelahian adanya diarus bawah sedangkan mereka yang menjadi pemimpin partai walau dimedia terkesan musuhan tapi pada intinya dibelakang punggung mereka masing-masing saling berjabat tangan. Boleh kita mengidolakan seseorang atau mentokohkan seseorang tapi ingat APA MEREKA INGAT KITA JUGA ?.

logo-20pilkada-thumbIntinya janganlah terlalu berlebihan dalam membela partai yang kita sukai, saya terkadang tertawa sendiri menyaksikan para pendemo daris alah satu pendukung para calon yang merasa tidak puas terhadap hasil akhir dari sebuah pemilihan, yang merugi adalah kita sendiri. Silahkan aja demo tapi ingat JANGAN RUSAK FASILITAS UMUM. Ini yang sering mereka lupakan selain itu saya suka mikir emang buat sebegitu fanatiknya kita terhadap orang yang kita dukung, apakah ada jaminan buat kita sebagai pendukung jika “dia” terpilih misalkan kita bakal dapet pekerjaan atau bonus atau apalah namanya sebagai imbalan atas dukungan kita kepadanya. Banyak yang dulunya saudara atau temean tapi gara-gara berbeda dukungan jadinya saling bermusuhan SUNGGUH TERLALU !!.

Dewasalah bangsaku, Rakyatku jangan sampai kita dibodohi oleh segelintir elit politik yang memanfaatkan keluguan dan kebaikan kita agar mendukung mereka sesungguhnya kita ini Satu Nusa Satu Bangsa terlihat sudah sekarang bagaimana sandiwara mereka selama ini hanya dipermukaan doank karena demi sebuh tahta dan jabatan kawan dan lawan menjadi kata yang begitu samar, jangan sampai kita tergoda hanya karena SEGEPOK UANG RECEHAN.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

47 thoughts on “Politik Itu Panggung Sandiwara Teman !!

  1. tapi semua itu malah dapat dukungan dari MUI?
    loh? MUI mengharamkan golput? gak ada kerjaan lainnya kah? Apakah akhlak bangsa ini sudah demikian bagusnya sehingga MUI jadi kurang kerjaan ngurusi Golput?

    mending ngurusi akhlak mayoritas caleg yang ngumbar janji… kalau tembus entah jadi realisasi kalau nggak tembus ya udah nunggu 5 tahun lagi tanpa berbuat apa-apa untuk kemajuan bangsa ini…

    maaf.. jadi numpang posting
    hehehe

    Posted by ardianzzz | 13 Maret 2009, 04:54
  2. mantap dah artikelnya,

    wah, asyiknya kalau ada segepok uang recehan, aku kan pemburu recehan, tp di internet, hihi

    Posted by rayearth2601 | 13 Maret 2009, 06:38
  3. gimana caranya daftar audisi biar bisa jadi artis figuran sandiwara politik?

    Posted by hastu | 13 Maret 2009, 06:49
  4. preman pun bisa jadi presiden asal punya banyak duit dan populeer pastinya

    Posted by faris! | 13 Maret 2009, 08:05
  5. (*sambil nyanyi) politik itu…panggung sandiwara…semuaaa-nya mudah berubah🙂 hayah…yang penting kita pilih figur yg jujur dan pinter serta ahli dibidangnya aja lah🙂

    Posted by DIAJENG | 13 Maret 2009, 08:11
  6. jadi pilihnya yg jas warna apa nich😉 hihihi…eh…kok diajeng ndak masuk di link “para sahabat” ya…hikz…duh sedihnya……(*pulang ah nangis dulu bentar….)

    Posted by DIAJENG | 13 Maret 2009, 08:14
  7. namanya juga politik om… kemaren lawan,, ehhh,,, sekarang jadi kawan..😀

    Posted by Itmam | 13 Maret 2009, 09:24
  8. sayang sekali kalau sampai masyarakat jadi permainan para elit politik

    Posted by caleg payah | 13 Maret 2009, 09:55
  9. terima aja duitnya tapi jgn pilih orangnya..

    *yg penting duit dlu:mrgreen:

    Posted by emfajar | 13 Maret 2009, 11:01
  10. SEGEPOK UANG RECEHAN….
    wahai, para caleg”, udah ga jaman taukkkk, money politic entu….

    Posted by deady | 13 Maret 2009, 11:03
  11. Sutradaranya siapa kira kira dipanggung politik yah?

    Posted by Rindu | 13 Maret 2009, 11:40
  12. jaman orla dulu, politik itu adalah ajang adu idealisme…. meski akhirnya ancur karena gontok2an, tapi orang bukan berpolitik untuk cari uang… beda ama sekarang… hehe

    Posted by ichanx | 13 Maret 2009, 12:23
  13. kalo ga di bayar mana mau demo panas²an … xixixi

    Posted by aRai | 13 Maret 2009, 12:48
  14. yang penting sih,, gimana caranya kita bisa bikin orang2 yang kecebur di politik jadi inget sama kita semua..

    percuma aja kalo aktor2 sandiwara itu lupa sama orang2 yang bikin mereka terkenal dongs..😉

    Posted by Billy Koesoemadinata | 13 Maret 2009, 13:22
  15. Pemilu yang penting damai aja ya om

    Posted by anto84 | 13 Maret 2009, 20:19
  16. Setuju, pembelajaran politik bagi masyarakat sebaiknya perlu sampai pada pemeliharaan dan penghargaan terhadap fasilitas umum. Gak perlu pake gontok2an deh…. yang rugi kita sendiri

    Posted by prameswari | 13 Maret 2009, 22:21
  17. pemilu ya? ak ga ngerti apa2 nih ttg pemilu :d

    Posted by agung agriza | 14 Maret 2009, 02:05
  18. Panggung sandiwara … yang hanya menampilkan tokoh protagonis, banyak angan dan janji … dan saat pertunjukkan selesai mereka tidur dibalik layar panggung, yang sebagiannya berubah menjadi tokoh real antagonis di luar panggung sandiwara.

    Posted by HE. Benyamine | 14 Maret 2009, 02:23
  19. Kalo lihat orang politik main, saya sih suka senyum kecut! bagaimana tidak, dulu mencaci sekarang mencinta dulu dibuang sekarang dipungut..
    ahhh.. apakah hidup hanya menawarkan kursi dan uang ? lantas dimana persahabatan dan kasih sayang?
    :((

    Posted by Beautiful Season | 14 Maret 2009, 02:23
  20. politik itu cuma alat untuk mendapatkan kekuasaan , bukan ntuk kesejahteraan rakyat, ada partai yang menjanjikan sembako murah, mungkinkah?, ada partai yng mengaku membela petani dan pedagang, tapi nyatanya mnghamburkan uang milyaran hanya untuk kampanye di media massa,

    indonesia memang aneh?ya inilah negeri kita

    Posted by jhon edward | 14 Maret 2009, 03:01
  21. lama tak jumpa apa kabar yng disana, gua datang lagi coy🙂
    hei…..

    Posted by tukyman | 14 Maret 2009, 03:16
  22. Mudah mudahan para elite politik itu bisa amanah ya dan bisa menyadari apa yg patut dilakukan🙂

    Posted by anny | 14 Maret 2009, 03:24
  23. karena panggung sandiwara, makanya lakonnya 1001 wajah. Saat kampanye bermuka dan mulut manis, gantian dah kepilih berubah jadi lakon serakah….

    Posted by 1nd1r4 | 14 Maret 2009, 05:41
  24. Semoga aja pemilu 2009 nanti tidak ada kerusuhan !!!!
    dan terpilih calon yang berwibawa🙂 !!!

    Posted by nelson | 14 Maret 2009, 06:11
  25. dukung saya jadi caleg partai blogger! :mrgreen:
    *ngacir*

    Posted by jenderal abee | 14 Maret 2009, 06:34
  26. Jangankan politk,
    hidup ajah panggung sandiwara,
    **jadi ingat lagu lawas**

    Posted by arvernester | 14 Maret 2009, 06:59
  27. PILKADA……buang2 uang aja…lam kenal

    Posted by yanimaniez | 14 Maret 2009, 08:00
  28. Untung bukan panggung srimulat, kawan!

    Posted by bodrox | 14 Maret 2009, 13:44
  29. ^lagunya niki astria, itu lagu jadul banget, jaman tahun 95 an kayaknya sebelum krismon….

    iya nih salah satu yang gw takutkan kalau2 tar rusuh.. gw berdoa aja.. mudah2an TUHAN kasih kedamaian…

    Posted by roberthendrik | 14 Maret 2009, 14:22
  30. Caleg yg kampanye dengan naro nempel ato maku2 foto di pohon, fasilitas umum dll.. itu ga layak bwat dipilih😀
    Belum apa2 uda ngerusak alam gimana klo uda kepilih… betul kan om? => berusaha diplomat*😀

    Posted by mahardhikadewi | 14 Maret 2009, 15:26
  31. segepok uang receh, berarti uang seribuan dong ya… wa dikit ajeee…. mana cukup utk ongkos taxi jaman sekarang ..hehee..

    Posted by zee | 15 Maret 2009, 01:19
  32. mari berkoalisi, eh… mari berdamai dalam berdemokrasi. *angkat tangan kanan

    Posted by subpokjepang | 15 Maret 2009, 07:47
  33. woh2..
    ada iklan partai besar yang pake lagu trus ada ce goyang2 GJ gt..

    apa perlu seperti itu?
    menurut gw itu abis2in duit..

    salam kenal bos ^^

    Posted by wildspeed | 15 Maret 2009, 08:42
  34. menurut saya orang yang melakukan demo demi partai tersebut hanya krena uang (terlepas dari segepok uang receh ataupun kertas)..
    besok bela partai ini, besoknya bela partai yang lain juga..
    heheheheh..lanjut mang!

    Posted by galih | 15 Maret 2009, 11:56
  35. Pilih yang bener2 anti korupsi dan sogokan
    Pilih yang bener2 peduli rakyat
    Pilih yang gak asal-asalan

    Pasti masih ada🙂

    Posted by achoey | 15 Maret 2009, 12:21
  36. Kalau nggak ada badut yang anda suka atau bingung milihnya, pilih aja badut yang paling nggak lucu!

    Takut golput? pilih aja partai atau caleg yang sudah pasti nggak menang. Hasilnya sama saja.

    Posted by Ekonikoe AN | 15 Maret 2009, 13:03
  37. semoga para pelaku itu cepat sadar, meski semakin marah semakin besar bayarannya…

    Posted by suryaden | 15 Maret 2009, 13:58
  38. masyarakat mulai lebih pinter dan realistis, ada uang plus kaos, ayo kampanye…, ada kaos gak ada ada uang, mending cari duit….

    Posted by antokoe™ | 15 Maret 2009, 16:55
  39. So…. Nanti saya harus pilih siapa ? Kalau ga ada yang ingat nantinya percuma dong saya milih…😦

    Posted by mamas86 | 15 Maret 2009, 23:08
  40. pas pemilu tgl 9 gw malah mo jalan2 ke jogja, dan dipastikan malas untuk nyontreng hehehe

    Posted by neng fey | 16 Maret 2009, 05:33
  41. Kampaye NO, (Brapa pun dijanjikan tetap… No)
    Contreng Yes,
    Salam Hangat

    Posted by cenya95 | 16 Maret 2009, 10:20
  42. hari ini semua partai pada pemilu bersama, tadi siang..hmm…untungnya nggak kayak dulu, sekarang lebih rapi mbak….nggak kayak dulu yang brutal banget, sekarang kiranya kefanatikkan nggak terlalu dikoar koarkan di jalanan dengan merusak fasilitas umum, sekarang, mereka diberi tempat, misal debat-debat di stasiun televisi..hmm.itu sekiranya sudah menunjukkan kemajuan bangsa ini, meskipun cuma sedikit saja. but, lumayan lah.😀

    Posted by Prasetya Yudha | 16 Maret 2009, 12:25
  43. bukan hanya panggung sandiwara.. tapi juga tambang emas buat ngeruk dosa…

    http://gilang1st.wordpress.com/2009/03/14/golput-juga-pilihan/

    Posted by gilang mahardika | 16 Maret 2009, 13:22
  44. om iyan jadi apanya yah?

    Posted by soewoengkosong | 17 Maret 2009, 07:23
  45. ^jadi dalangnya kali ya.heheh

    Posted by roberthendrik | 17 Maret 2009, 07:25
  46. Om …
    Panggung Srimulat … termasuk disini nggak ?

    (maap)

    Posted by nh18 | 19 Maret 2009, 02:41

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: