Sekedar Celoteh

Saya Memilih Jika…


Dimana-dimana ga dikantor ga di rumah atau di gardu komplek, semua lagi pada sibuk membicarakan “Pesta Rakyat” yang sebentar lagi akan digelar, entah siapa yang diuntungkan tapi terlihat pembicaraan dimana-mana juga banyak orang yang sekarang jadi makelar alias pengais keuntungan dengan cara menjadi pelantara pencari suara buat para caleg.

Nah setelah memikirkan sekian lama akhirnya saya memutuskan ada beberapa kriteria yang akan saya contreng untuk Capres/Cawapres apabila mereka didukung oleh beberapa partai yang berkoalisi, jadi bila partai-partai ini berkoalisi saya dipastikan akan memilihnya tapi tetap dengan catatan lihat siapa nama Capres/Cawapresnya..

Demokrat & PKS

demokratpksJelas saya akan memilih Capres/Cawapres dari kedua partai ini, karena menurut pendapat saya pembuktian pemerintah sekarang sudah bagus terutama dalam pemberantasan korupsi selain itu pemilihan para menteri dari partai boleh dikatakan tepat selain itu untuk PKS sendiri saya melihat partai ini masih bisa dikatakan cukup bersih dan solid untuk dikalangan bawah dan jelas modal besar dalam membangun sebuah koalisi, dengan perpaduan nasionalis Religi yang Islami bisa memberikan sumbangsih bagi kemajemukan bangsa.

Golkar & Demokrat

demokratgolkarKalau memang mereka bersatu lagi, kenapa tidak melanjutkan apa yang ada yang baik itu perlu karena saya melihat di pemerintahan sekarang sudah banyak perbaikan disana sini, terlpeas dari beberapa program yang belum tercapai buat saya terutama melihat taring KPK patut kita acungin jempol dan wajib rasanya kita menjaga eksistensi KPK saat ini selain itu adanya pembuktian pemilihan orang yang sesuai /tepat untuk menduduki sebuah jabatan didasari dengan kemampuannya bukan atas permintaan.

Gerindra & PKS

gerindrapksWah kalau ini menang dipemilihan caleg dan bersatu dalam pemilihan Capres/Cawapres rasanya impian untuk saat ini, jelas sekali saya melihat wabah Gerindra terjadi dimana-mana dan bisa dibilang pernah dialamin PKS tahun 98 dan 2004, saya yakin keduanya akan bisa solid…karena yang satu mengusung perubahan ekonomi rakyat dengan dukungan orang-orang yang masih minim dari sebuah noda rasanya bisa dieprtimbangkan untuk menjadi sebuah pilihan koalisi yang baik….

Demokrat, Golkar, Gerindra & PKS

koalisiIni yang saya harapkan, dimana keempat partai ini bersatu dipemerintahan satu kata dan satu hati dalam pelaksanaannya, walau rasanya mustahil dan sulit tapi kalau memang mereka berjuang unutk kepentingan rakyat rasa-rasanya mereka patut mempertimbangkan usulan saya ini hehehehe, jelas sekali JIKA INGIN MEMBAWA PERUBAHAN UNTUK KEMAJUAN RAKYAT SEBAIKNYA BERSATU LUPAKAN EGO.

Mungkin ada yang bertanya kenapa cuman 4 partai ini aja, jelas sekali setelah mempertimbangkan cukup lama partai mana yang akan saya pilih dari banyaknya partai yang bikin saya lieur dan akhirnya saya memutuskan setelah mengeliminasi partai yang ada.

Nah kalau urusan buat memilih caleg bisa saya katakan sampai dengan saat ini TIDAK ADA PILIHAN kecuali untuk Caleg DPD.

Tapi yang jelas siapapun kelak yang jadi Presiden setidaknya harus lebih baikd aris ekarang jangan ngibul terus kalau diberi kepercayaan sebaiknya bener-bener dimanfaatkan amanah tersebut jangan sampai gagal terus pas pemilu mendatang eh pura-pura kagak salah……

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

36 thoughts on “Saya Memilih Jika…

  1. Kalo saya disuruh milih Om iyan….saya bakalan milih Golput di 9 April dan mencontreng di Pilpres kalo saya lagi kepengen….hehehehehehehe

    Tapi satu yang Pasti, Kenapa Partai di Indonesia senengnya Ngibul ya?

    salam selalu Om Iyan!

    Posted by Om Shani | 18 Maret 2009, 03:54
  2. lah klu semua golput terus yang jadi pemilih siapa….

    klu yang milih dah g’ da…. trus yang dipilih mo jadi apa?

    Posted by galang | 18 Maret 2009, 04:03
  3. saya lebih memilih duduk diam sambil melihat orang berkampanye🙂

    Posted by DIAJENG | 18 Maret 2009, 04:38
  4. gerindra ?
    masih menjadi tanda tanya, karena capresnya berasal dari orba (p****o),
    memang presiden yang sekarang peninggalan orba, namun akan lebih baik jika capress yang akan datang benar-benar berasal dari luar orba.

    Omiyan jawab: kalau kita mau jujur masih banyak yang bekas ORBA tapi berganti rupa, ya setidaknya kita masih berharap adanya perubahan itu…semoga aja

    Posted by komuter | 18 Maret 2009, 04:45
  5. saya juga nonton aja ahhhhhhh🙂

    Posted by kucingkeren | 18 Maret 2009, 04:58
  6. perubahan itu dari kita sendiri. kalau kita memilih untuk golput, keadaan tetap tidak akan berubah. kenapa? karena perubahan ada pada kita sendiri. seberapa hebat kita memilih dan mencontreng caleg atau presiden yang sidiq, amanah, tabligh, fatonah. yang berteladan pada rasulullah. kalau tidak ada, minimal yang terbaik menurut kita. katakan TIDAK untuk golput!

    Posted by soela | 18 Maret 2009, 06:17
  7. dikasih duit

    hehhee….

    mampir ke orb7 yang laen om

    Posted by ofa ragil boy | 18 Maret 2009, 06:28
  8. *clingak-clinguk dulu*

    kudu milih ya om?
    kalo nggak ikutan gimana?
    saiah nggak ngerti begituan…

    *berdoa: ya Allah… kalo golput emang haram, tolong ya Allah, ampuni saiah… kalo emang saiah harus masuk neraka, mbok ya jangan gara2 golput tho… ngisin-ngisini waris ae…*

    Posted by yoan | 18 Maret 2009, 08:06
  9. lah…ayik kok sama ma pilihan om iyan, hmm…

    Posted by ayik | 18 Maret 2009, 08:40
  10. moso yo Golput to…
    saya yakin, di antara banyak pilihn, pasti ada yg paling bagus untuk dipilih…

    Posted by zzzatm | 18 Maret 2009, 08:43
  11. saya kayaknya hanya akan dukung jika ada koalisi antara Double H (HNW dan HBX)…

    Posted by Abdee | 18 Maret 2009, 09:35
  12. hehe…
    analisisnya bagus juga tu Om..

    ada partai yang insya Allah juga jadi pilihan saya…

    secara garis besar saya setuju dengan analisisnya..tapi kok Gerindra masuk??

    Omiyan jawab: tanpa menafikkan latar belakang tokoh gerindra pak prabowo, partai ini cukup fenomenal belakangan ini bahkan iklannya itut ermasuk iklan paling favorit ketika saya menyaksikan acara BBM, tapi semua itu terlepas sudut pandang menilai sebuah partai

    Posted by anna | 18 Maret 2009, 09:40
  13. wedeww.. omiyan bicara politik..
    mumet-mumett..

    Omiyan jawab: enggaklah ini hanya berandai-andai aja….sing penting negara ini makmur aman dan sentosa

    Posted by muhamaze | 18 Maret 2009, 09:47
  14. Kasian PDI P G disebuuut😀 ckckckckckckck /..

    Analisisnya saya setuju banget …

    Yang penting kalau aku Pribadi siapapun presidenya yg penting kl bisa jangan MEGA🙂

    Ini pendapatku loch😀
    Yg lain boleh milih siapa saja😀 ckckck

    Salam🙂

    Posted by aribicara | 18 Maret 2009, 09:58
  15. mereka lapar.. ayah mereka guru.. ibu mereka petani.. hihihi

    Posted by ryan | 18 Maret 2009, 10:21
  16. blue pilih PKS dong bolehkan omiyan hehehe…
    daripada golput
    salam hangat selalu

    Posted by bluethunderheart | 18 Maret 2009, 10:47
  17. saya belum tau kayak gituan soalnya umur aku belum cukup

    Posted by and1k | 18 Maret 2009, 11:50
  18. kebetulan sy jg pro ke nomor s**u niy.. mg memang yg terpilih & yg terbaik.

    Posted by Maya | 18 Maret 2009, 12:03
  19. oia numpang izin tuker link ya om (klo blh loh) bannernya dah sy tempel dtmpt saya. Mksih..

    Posted by Maya | 18 Maret 2009, 12:06
  20. waduuuuuuh
    kembali ke hati nurani nih

    Posted by hanstoe | 18 Maret 2009, 12:34
  21. Yap, nambahin dkit, hmm, partai gerindra + pks mungkin 2 partai yg sampai saat ini bs dkatakan partai bermodal kali y mbak, habisnya, mereka jor-joran bngt bt kampenyenya, baik lewat media apa pun, sampe di khdupan nyata. Kayak hari ni ma kemaren. Di jogja mrk (5&8) jg ngadain rapat akbar, pks ngundang GiGi bt menghibur acra itu, sdangkan no 5, td siang mrk mengundan 3 diva..buhset dah,,

    Posted by Prasetya Yudha | 18 Maret 2009, 12:47
  22. yang penting ga golput soalnya rugi🙂

    Posted by emfajar | 18 Maret 2009, 13:01
  23. pokok nggak golput
    tetep milih
    tapi masih bingung yang mana

    Posted by annosmile | 18 Maret 2009, 13:57
  24. Ne lagi jongkok pegang puser mas… masih bingung seh milih yang mana. Soal politik belum tau pasti, tapi soal pilihan mah, jelas yang dirumah.. xixixi

    Posted by Upik | 19 Maret 2009, 02:15
  25. Kalau saya lebih cocok ama kombinasi pertama ala Omiyan. Demokrat gue respek sama SBY nya..PKS gue respek sama partai dan kadernya.. So, mudah2an perpaduan keduanya menghasilkan yang terbaik untuk negeri ini…

    Gerindra? Money talks…;)

    Posted by soyjoy76 | 19 Maret 2009, 02:39
  26. No Comments ….
    hehehe
    kan harus langsung … umum … bebas … rahasia …

    But …
    Yes Indeed …
    Ini analisa pengamatan yang Tajam Om …
    Thanks ya …

    Salam saya

    Posted by nh18 | 19 Maret 2009, 02:48
  27. Assalamu’alaykum…Kang Otong pa kbr? Lama euy ga ktm di dunia maya gr2 Kublog tewas.

    Ttg pemilu, pasti kang otong dah tau pilihanq apa hehe

    Posted by Hepytika | 19 Maret 2009, 03:09
  28. Nah gitu donk
    Masa blogger golput
    Katanya kita pelaku dan penikmat informasi
    Masa ga bisa cari informai untuk mengenal semua partai.
    Pasti ada yang baik.

    PD + PKS = bagus juga tuh😀

    Posted by achoey | 19 Maret 2009, 03:21
  29. kalo pilpres,, mungkin bisa jadi sama nih om..

    tapi kalo pileg, hmm.. bingung deh rasanya..

    Omiyan jawab: Sama berarti bil…saya aja masih bingung tapi paling banter saya milih caleg yang kebetulan tetangga saya aja dari partai kita semua aja hehehehe abisnya yang lain kagak kenal

    Posted by Billy Koesoemadinata | 19 Maret 2009, 07:12
  30. saya setuju sama yg nomer 1.
    klo ngga PKS males ah..
    yg lain rasanya ada aja kurangnya.
    tapi klo PKS mudah2an oke deh. *cross finger

    Posted by dhilacious | 19 Maret 2009, 09:01
  31. Saya Memilih Jika…..

    Pertanyaan iseng pagi hari pada orang yang sedang belanja dipasar :

    Penanya : belanja apa bu
    ibu : sayur asem
    penanya : boleh tanya pemilu nanti pilih partai apa
    ibu : tuh gambar itu PKS kan
    penanya : kenapa pilih PKS
    ibu : kalau saya pilih yang bakal menang saja, soalnya ibu2 dan pengajian saya juga pada pilih PKS.
    penanya : memang yakin menang bu?
    ibu : yakin banget.

    Posted by taUbat | 20 Maret 2009, 00:17
  32. dewandarupradipta.wordpress.com

    nti dEmOkrat berkoalisi ama PKS dan PKB..
    Beribu2 nama2 cAleg yg dipampang di jaLan2 gue rasa ga kan ada yg liat..
    Gue yakin pada saAt pmiliHan nanti,bnyak pmiliH yg cendErung memiliH partai ketimbAng cAleg2 itU sndiri..
    ItU jg dah dibuktikan di metro tV,dr 3 orang,ketigany memiliH partai ktmbAng cAleg2ny..
    Y,ama partai2 ja orng2 dh bngung krn sking bnyakny..
    Y kan?

    Posted by dewandaru pradipta | 20 Maret 2009, 15:05
  33. jadi pilihannya cuman 4 partai itu aja mas😀
    harus analisa dari sekarang nih, jangan sampai pas udah di bilik pemilu malah bingung milih apa.
    PKS oke, Demokrat oke, Golkar juga oke tapi kalau gerindra??? gak yakin deh

    Posted by Ria | 20 Maret 2009, 16:48
  34. om, om. tolong Q om. gini om, sbnarY Q tu pengenY golput di pilleg mendatang. tp karna dah nerima yg kata mereka (para caleg2) sekedar ‘uang rokok’ sama ‘uang makan’ ples ‘uang buat beli pulsa’ Q putuskan Ndak jadi golput.

    apa hrs Q centang smuaY ya? tp khan ntar malah jadi hangus suaraQ. piye ya om?

    Posted by Wong Ndeso | 21 Maret 2009, 00:15
  35. om, om. tolong Q om. gini om, sbnarY Q tu pengenY golput di pilleg mendatang. tp karna dah nerima yg kata mereka (para caleg2) sekedar ‘uang rokok’ sama ‘uang makan’ ples ‘uang buat beli pulsa’ Q putuskan Ndak jadi golput.

    apa hrs Q centang smuaY ya? ntar malah jadi hangus suaraQ. piye ya om?

    Posted by Wong Ndeso | 21 Maret 2009, 00:17
  36. saya memilih yg calek nya guanteng ajah…

    *lanjut browsing*

    Posted by dita_disini | 23 Maret 2009, 16:16

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

