Sekedar Celoteh

Nuansa Pulau Dua (Pulau Burung)


omiyan-pantaiDiantara beberapa perjalanan sepedaan yang saya ikutin, mungkin inilah yang paling membuat saya terkesan, karena buat saya pribadi ini adalah perjalanan pertama bersepeda dengan menyusuri pantai yang sepi namun tetap indah dan rimbunnya hutan bakau yang diselingi dengan kicauan ratusan burung diatas puncak pohon pohon di sebuah pulau yang bernama Pulau Dua ada juga yang bilang pulau burung.

Perjalanan kali ini dimulai seperti biasa dihalaman KPP Pratama Serang dengan jumlah anggota yang hadir sekitar 19 orang, rute perjalanan adalah Serang-Pulau Dua-Kasemen-Serang. Cuaca pagi ini cukup cerah dan bisa dikatakan mungkin perjalanan kali ini tidak begitu menemui track yang cukup berat alias tanjakan hampir rata-rata track yang dilalui begitu mudah karena sebagian besar aspal dan jalanan tanah.

pulauduaWoow ada kagetnya juga sih soalnya hampir semua peserta menyangka bahwa yang namanya pulau burung adalah suatu daerah yang berada ditengah-tengah perairan ternyata bukan, pulau burung atau pulau dua ternyata masih menyatu dengan daratan lainnya, saya sendiri kurang begitu mengerti kenapa diberi awalan nama pulau, tapi kalau akhiran burung hingga menjadi nama pulau burung itu adalah bukti dimana di pulau ini dihuni juga oleh ratusan bahkan mungkin ribuan spesies burung. Dan riuhnya suara burung menambah asyiknya perjalanan kami yang kemudian mencoba menjelajahi pantai dan hutan bakau yang ada disana dan tahu sendiri rasanya sayang sekali kalau perjalanan kali ini tidak disertai dengan pose-pose yang hot hahahahahaa, lihat aja hampir semua peserta pada nangkring diatas pohon kayak bos dono padahal tuh dah punya anak dua eh kelakuan kayake anaknya aja dava hahahaha dan saya sendiri tak lupa menggunakan kesempatan ini baut dapetin pose yang bagus buat blog saya lainnya yang khusus membahas tentang kegiatan sepeda saya ini

pulauduaDan ini adalah photo dimana ratusan burung berada, tapi buat dapetin ini photo kami musti memanjat pohon melalui tangga yang udah disedain oleh si bapak penjaga hutan pulau dua ini, hhmm saya sendiri sempet takut soalnya saya agak demam ketinggian wakakakakak, tapi rasanya terbayar lunas dengan pemandangan dan dapetin beberapa jepretan tapi sayangnya seharusnya pake kamera dengan zoom optik yang lebih gede ga ngandelin kamera saku yang serba terbatas….dan untuk naik keatas pohon ini terpaksa musti gantian soale kalau semua naik dijamin deh roboh tuh pohon hehehe, tapi yang jelas buat yang ga ikut hari minggu kemaren dijamin rugi besar…

pulauduaYahh..perjalanan singkat ini sungguh memberi kesan tersendiri buat saya, karena saya sendiri bisa merasakan suasana pantai yang sunyi tapi panas serta kondisi hutan bakau yang masih rindang dan alami semoga aja hutan pulua dua ini kelak kedepannya bisa lebih mendapat perhatian “serius” dari pemerintah setempat serta menjamin kelangsungan hidup burung-burung dan ekosistem yang ada disana dan tak lupa memperhatikan pula si bapak penjaga pulau tersebut, bagaimanapun juga kita bisa dengan adanya sibapak sebagai penjaga secara tidak langsung beliau memberikan kontribusi yang besar demi eksisnya hutan ini apalagi menurut pengakuan beliau terkadang masih ada oknum-oknum tidakd bertanggung jawab yang ebrusaha mengambil burung dan kayu-kayu disana….semoga saja kita semua akan lebih peduli.

Cerita ini diposting di dua blog sekaligus Blognya Omiyan dan Catatan SiBiru

Blogged with the Flock Browser

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

33 thoughts on “Nuansa Pulau Dua (Pulau Burung)

  1. Kliatanya sangta menyenangkan yach๐Ÿ™‚

    Kapan rute perjalananya sampai ke yogya ?๐Ÿ˜€

    Salam๐Ÿ™‚

    Posted by aribicara | 23 Maret 2009, 05:08
  2. pulau dua tuh apanya nusa dua yaaa?
    hihihi

    Posted by deady | 23 Maret 2009, 07:09
  3. wah alau blue bakalan tak sanggup perjalannya
    capek pastinya hehehe.
    salam hangat selalu

    Posted by dobleh yang malang | 23 Maret 2009, 07:16
  4. pulau dua dimana om? deket pulogadung ga? hehe…

    Posted by yamadisini | 23 Maret 2009, 08:24
  5. hahahah dari kasemen terus kesononya nanti juga ketemu..pokoke pinggiran serang lah..daris erang sendiri cuman 10 Km kurang lebih

    Posted by omiyan | 23 Maret 2009, 08:57
  6. wuahh.. mantab .. jos.. jos…
    sehat naik sepeda…

    Posted by suryaden | 23 Maret 2009, 09:21
  7. yang kek gini nih yang asyiiikk… ikut donk om..

    Omiyan jawab: boleh gabung aja apalagi kalau tinggal di serang dan sekitarnya kalau mau berita lainnya coba cek di http://www.sepedaan.com/

    Posted by muhamaze | 23 Maret 2009, 09:33
  8. tambah sehat dong๐Ÿ™‚

    Pulau burung itu letaknya dimana ya?
    apa masih di daerah kepulauan seribu yang pulaunya ga ada penduduknya dan isinya hanya burung diatas pulau dan tahi burung dibawahnya hehehe.

    kalo yang itu saya pernah kesana๐Ÿ™‚

    Omiyan jawab: pulau burung alias pulau dua masiha da dikota serang ga jauh dari kasemen dan termasuk pinggiran kota serang, sayangnya kemaren kita ga ada yang bawa GPS jadi ga bisa nampilin rute…tapi tempatnya asyik masih alami tapi kalau buat tamasya kayak-kayaknya ga akan begitu betah soale disana ga ada tempat buat makan atau saung istilah buat tempat berteduh

    Posted by tukangobatbersahaja | 23 Maret 2009, 09:52
  9. wahh .. pulau pah ttu ? saya gak pernah denger sebelumnya .

    Posted by epii^^pattinson | 23 Maret 2009, 10:04
  10. Wuich, rame tuch kaya’nya..
    Demi nampang, tuch ada yg naek pohon juga..
    Hahahaha
    Hidup narsis dech..

    Posted by rampadan | 23 Maret 2009, 10:27
  11. Aaarrrggghhh …
    Pengen sepedaan kesana jugaaaa …

    Salam

    Posted by nh18 | 23 Maret 2009, 10:28
  12. memang enak kalo bersepada beramai-ramai…
    beli sepeda ahhhh

    Posted by galih | 23 Maret 2009, 11:21
  13. kalo gitu,, namanya tanjung dua dongs.. bukannya pulau dua..๐Ÿ˜€

    Posted by Billy Koesoemadinata | 23 Maret 2009, 12:32
  14. mengingat Allah sambil berdiri, duduk, berjalan, bersepeda, potret2, ngeblog, momong anak, jaga lingkungan: pasti indah ia.

    salam,
    rayyahidayat.

    Posted by rayyahidayat | 23 Maret 2009, 13:35
  15. wah seneng yaaa,rame” nyepeda

    Posted by yenin | 23 Maret 2009, 14:14
  16. ni kunjungan balik kang!

    wah seru euy bisa jalan-jalan naik sepeda (kalimat yang aneh: jalan-jalan tapi bersepeda)

    kapan2 ke bandung selatan atuh! di sini banyak daerah yang seru untuk dikunjungi, salah satunya daerah banjir, hehe..!

    salam kenal we kang!
    ditunggu kunjungannya lagi di blog si sayah tea..!
    blognya saya link yah..!

    Posted by insanmuhamadi | 23 Maret 2009, 15:15
  17. wah pasti seru perjalananya penuh tantangan๐Ÿ™‚

    Posted by arifudin | 23 Maret 2009, 15:39
  18. mas aku lagi ngantuk banget jadi bingung komentnya.Tapi didaerahku dulu banyak burung anyam anyaman tapi sekarang udah nga ada.kangen deh dengan dulu.enak ya kepantai dimana tuh daerahnya

    Posted by Amirazam | 23 Maret 2009, 17:51
  19. Kayaknya Indah kalau Jakarta jadi kaya gitu?

    Posted by Aden Kejawen | 24 Maret 2009, 03:45
  20. Kayaknya asik bgt. Kapan ya..? saya bisa liburan ke tempat kayak ini.๐Ÿ™‚

    Posted by Tongkonan | 24 Maret 2009, 04:42
  21. pulau dua..
    ada la9i neehh..
    catet duYu dech wat referensi jalan2 kalee ajah bisa nyampe sanah..๐Ÿ™‚

    Posted by wi3nd | 24 Maret 2009, 05:40
  22. Kapan sampai ke Jogja ya…

    Posted by Upik | 24 Maret 2009, 06:41
  23. wow..asiknya bisa ngeliat pemandangan indah
    tapi…btw, pulau dua itu dimana ya?

    Posted by cinderella ilang sepatunya | 24 Maret 2009, 08:17
  24. wew…

    Indonesia ternyata emang kaya sama kekayaan alam en tempat rekreasi yg keren2 ya…

    Posted by yoan | 24 Maret 2009, 11:07
  25. PENGEENN. . . ! ! ! wah, q kangen bgt ma suasana2 natural begitu… kayaknya tentrem bener ya..๐Ÿ˜€, pemandangan indah plus merdu kicauan burung, naik sepeda lagi๐Ÿ˜€, mantab menyehatkan jasmani dan rohani niy..๐Ÿ˜‰

    Posted by Nisa | 24 Maret 2009, 12:22
  26. hemmh… ada referensi baru untuk wisata nih..
    sayang gak ngajak2…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Posted by Beautiful Season | 25 Maret 2009, 01:58
  27. wah petualangan yang asyik omiyan, kapan-kapan saya pengen kesana boleh minta kontaknya
    lewat email aja mas

    Posted by sang petualang | 25 Maret 2009, 09:20
  28. ikut dong oom

    Posted by oom rizky | 25 Maret 2009, 09:41
  29. omiyan suka naik sepedaan juga ya?
    di sini salah satu olah raga yg di gemari juga sepeda om, berbekal itu aku juga punya sepeda polygon butut…lumayan lah bisa sepedaan keliling kompleks chevron๐Ÿ˜€

    Posted by Ria | 27 Maret 2009, 08:13
  30. Kayaknya asyik ya naik sepeda berkeliling dan ada temannya?
    Ga ada petanya, untuk mencapai wilayah tersebut?

    Posted by edratna | 29 Maret 2009, 06:01
  31. Salam kenal, makasih dah mampir

    salut deh, bersepeda 10km.
    kok 2 foto yg terakhir gak muncul ya? cmiiw

    Posted by zefka | 31 Maret 2009, 07:35
  32. pemandangannya kyknya bagus…. wah kuat juga ya bersepeda sejauh itu ๐Ÿ™‚

    OMiyan jawab: Kalau rame-rame enak mba ga cape yang ada asyik aja kita aja punya anggota cewek 3 cuman pas kemaren cuman satu orang doank yang ikut

    Posted by Lyla | 1 April 2009, 05:24
  33. mantap bgd om

    Posted by romy | 31 Januari 2012, 09:40

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: