Sekedar Celoteh

Ada Yang Bertanya : “Kenapa Suara Demokrat Meningkat ? “


Hhhmmm beberapa pimpinan partai ada yang merasa herman eh heran soalnya perolehan suara Demokrat tiba-tiba dengan drastisnya melonjak tajam hampir 300% persen naiknya dari Pemilu 2004, dan inilah yang mungkin jadi pembahasan beberapa Pimpinan Parpol yang suaranya anjlok dengan konotasi ADANYA KECURANGAN PEMILU.

Tadi sore saya sempet menyaksikan TV bagaimana seorang Prabowo mengatakan bahwa Pemilu sekarang sarat dengan kecurangan seperti Money Politics dan permasalahan DPT, dan terkesan saya menangkap dari nada pembicaraannya bahwa semua ini ada unsur dari pihak yang berkuasa.

Saya sendiri ditempat saya yang namanya Money Politik bisa dikatakan terjadi dan benar-benar telanjang bulat didepan mata saya, dimana satu partai dengan partai lain oleh para bagian lapangan saling menimpa satu sama lain, contoh kasus ada tetangga yang mendukung Partai No. XX memberikan uang contreng sebesar Rp. 20.000 dibalas lagi oleh tetangga satunya dari partai No. XX sebesar Rp. 30.000 dan terkahir pas mau pencontrengan dibalas oleh tetangga satunya karena saudaranya jadi caleg dengan uang sebesar Rp. 50.000, jadinya hancur lebur deh yang sebelumnya dah ngasih hahahahhaa.

Dan bisa saya katakan hampir semua Partai melakukan Politik Uang termasuk Calegnya baik DPRD, DPR dan DPD, dan semua juga tahu itu bukan rahasia umum.

Balik kepada permasalahan kenapa suara Demokrat naik tajam, ya wajar sih kalau menurut saya soalnya Partai Demokrat termasuk partai baru diera Reformasi dan masih dikatakan bersih dari Koruptor dibanding Golkar dan PDI (semua mengakui itu) dan selain itu tidak pandang bulunya pemberantasan korupsi itu yang memberi nilai tambahnya (ingat besan SBY Aulia Pohan).

Namun bila sampai ada yang mengatakan bahwa suara Demokrat naik karena kecurangan, walau saya tidak mencontreng Demokrat tapi menurut saya itu belum tentu benar artinya sudah sepantasnya Pak SBY dan Partai yang mengusungnya mendapatkan Apresiasi dari rakyat terhadap beberapa keberhasilan dari kebijakan pemerintahannya.

Dan sekarang Pemilu sudah selesai mari kita benahi terutama masalah DPT yang menurutu hemat saya yang perlu diperbaiki SDM nya adalah orang-orang yang ada dipemerintahan di desa/kelurahan karena menurut saya disinilah pangkal masalah data kependudukan, selain itu buat KPU kok bisa sih Tabulasi Nasional Lambatnyasetengah mati sampai 3 hari berlalu suara yang masuk baru 3 jutaan.

Saya berharap negeri kita bisa berkaca dari negara Thailand yang sekarang kacau balau dan tak menentu, jika memang semua demi kepentingan bangsa yuk bersatu lupakan kekalahan dan bersama kita benahi semua itu, ini  semua hanya sebuah harapan dari seorang anak bangsa yang melihat adanya percikan api dari sisa Pemilu kemaren.

Gambar sumbernya dari : http://media.vivanews.com

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

24 thoughts on “Ada Yang Bertanya : “Kenapa Suara Demokrat Meningkat ? “

  1. sip bener banget tuh om ulasannya saya setuju banget, ditempat saya yang tadinya basis merah tiba-tiba jadi basis biru demokrat mereka pindah partai dengan alasan karena pemberantasan korupsi dan BLT

    Posted by Demokrat Yes | 13 April 2009, 11:40
  2. gw punya jawaban sendiri mengapa demokrat naik tajam? nih linknya..
    http://zefka.wordpress.com/2009/04/10/demokrat-vs-blt-sby-megawati/

    Posted by zefka | 13 April 2009, 11:51
  3. Bener tuch bro, tempatku rame banget, tp seneng juga rasanya.
    Yang satu ngasih kaos, ambil.
    Yang satu nraktir diwarung terus, ambil.
    Yang satu ngasih sarung, ambil.
    Yang satu ngasih 20rb, ambil.
    Yang satu ngasih 30rb, ambil.
    Yang satu ngasih 50rb, ambil.
    Gmn?
    Banyak kan dpt nya?
    Hohohoho
    Semakin semakin senang aku.

    Posted by rampadan | 13 April 2009, 13:32
  4. Wah memang yang namanya money politics itu pasti ada, justru, menurut saya, partai2 baru dan kecillah yang justru beresiko!!

    Berbagai analisis dari pengamat politik bilang bahwa suara demokrat bisa tinggi karena golkar dan PDIP pindah ke Demokrat! ini juga diperkirakan karena sosok SBY yang sangat populer. Prabowo yang berkomentar adanya politik uang tidak akan menjadi hal yang luar biasa, toh, saya yakin juga pasti partainya bermoney politics! Biasa, yang kalah pasti komentar, klo menang juga pasti diem aja

    Posted by sari | 13 April 2009, 13:36
  5. KPU memang barang, infrasturkturnya seperti belum siap, entah karena human resourcenya atao hardware resourcenya…..

    hehehe…seperti di kompas.com yang saya baca hari ini….katanya ada bapak dari salah sati caleg di Pidie yang menarik pemberian sarungnya dari warga karena anaknya kalah suara di TPS itu…hehehehe..kaco banget deh….

    Posted by Harsa | 13 April 2009, 14:38
  6. Salah satu kunci kesuksesan PD adalah adanya figur SBY. Menurunkan harga BBM, menaikkan gaji PNS, BOS, PNPM rupanya telah berhasil meraih simpati rakyat …

    Posted by joe | 13 April 2009, 14:43
  7. setuju..

    dan untuk politik uang na.. selama yg milih orang2 na punya punya prinsip, kya na g bakal ngaruh dueh..🙂

    Posted by inge | 13 April 2009, 14:58
  8. KPU payah, pemilu bobrok, DPT amburadul…karena itu demokrat menang..

    Posted by zenteguh | 13 April 2009, 18:24
  9. apapun itu jawaban anda, yang penting jangan bikin malu pemilu ini dhe.
    baca ini http://wayan.web.id/pilpres-megawati-vs-sby-ga-seru-ah.html

    Posted by wayan | 14 April 2009, 01:29
  10. Nasionalis kerakyatan akan tetap memimpin di negeri ini selama masyarakat kita masih merasa lapar

    Bukan karena tidak percaya akan kekuatan partai agama, tapi perseteruan antar partai agama justru memecah kesolidan dan malah kadang menjurus pada perpecahan dan pengkotak2an

    Akan kah indonesia tetap seperti ini?

    Posted by Aden Kejawen | 14 April 2009, 01:54
  11. setujuu,,

    yg bilang gt biasanya partai2 yg sirik ma demokrat,
    kalo DPTnya bener juga ga ngejamin demokrat ga bakal menang,,

    hmm,
    aku termasuk salah satu korban kesalahan KPU, ga kedaftar DPT

    Posted by azna | 14 April 2009, 05:34
  12. demokrat ato siapapun saya gak masalah yang penting mengutamakan rakyat bukan kursi hangat untuk korupsi

    Posted by ekaria27 | 14 April 2009, 08:47
  13. weah kagak ngerti pulitik diriku om

    Posted by suwung | 14 April 2009, 09:07
  14. Kaya lempar batu sembunyi tangan, kalo mau jujur kita tahu partai2 mana yg berpengalaman terhadap kecurangan pemilu! dan ini lanjutan dari kecurangan2 pilkada yg dilakukan 2 partai besar! (ya..yg teriak curang itu salah satunya). Sepertinya isu ini memang sengaja dilemparkan untuk menggagalkan pemilu. liat aja, belum aja pemilu berlangsung udah minta dibatalkan. sepertinya mereka tau betul kalo mereka mau kalah dan mencoba menggagalkannya dengan isu ini. Hati2 rakyat Indonesia, jg mau dibohongi dan diadu domba

    Posted by Apis | 14 April 2009, 09:41
  15. ayo dukung..lanjutkan!!eheheheheh… :rol:

    Posted by indahrephi | 14 April 2009, 10:40
  16. yo’a om…

    pak sby sebagai ikon Demokrat juga turut serta mempengaruhi pemilih terhadap partainya ituh…

    *IMHO pak SBY layak dapet kesempatan kedua kok… :nrgreen: *

    Posted by yoan | 14 April 2009, 13:16
  17. yang enak kalo akhirnya mendapatkan semua duit dari partai itu dannnnnn pas dibilik suara gak milih mereka…toh mereka juga gak akan liat…wakakakakakaka ^_^

    Posted by Ria | 14 April 2009, 14:56
  18. Saya setuju Om …

    Untuk ngetes …
    Coba sekarang kita tanya mereka yang nyontreng Partai itu … tanyakan … Siapa ketua umum Partai itu ?
    (taruhan sama saya … nggak semua tau …)

    Salam saya

    Posted by nh18 | 14 April 2009, 15:32
  19. kalo gk nyontreng demokrat, nyontreng yg mana nih om?

    Posted by aQ azzam | 14 April 2009, 21:52
  20. Kalo seandainya terpilih lagi Pak SBY, semoga menjadi pemimpin yang lebih amanah lagi, amin..

    Posted by fachri | 14 April 2009, 22:38
  21. memang sih sosok SBY yang ganteng jadi magnet tersendiri dari pemilih. yah mudah2an 20014 nanti partai islam lah yang menang

    Posted by forlan | 16 April 2009, 04:54
  22. Kenapa meningkat? Karena iklan keberhasilan dan pengiringan opini baik dari media televisi maupun penguasaan media cetak serta cara SBY “berbicara” membuat sebagian masyarakat ter”hipnotis”.

    Posted by nusantaraku | 17 April 2009, 18:11
  23. hmm… emg kalo diliat, bnyk hal2 yg membuat suara Demokrat naik tajam.. antara lain beberapa program pemerintah seperti penurunan BBM, beras raskin dan yg paling mengena adalah BLT.
    kalo diliat, adanya pengaruh BLT emg menunjukkan pragmatisme yg skrg tengah ngetrend di bangsa ini, hilang sudah idealisme…
    tapi kemarin kok ga ada yg kampanye ngutak-atik pembengkakan utang negara yaa..???

    Posted by p3ny0 | 20 April 2009, 16:42
  24. SBY keren.
    dia peringkat ke9 di majalah TIME versi orang paling berpengaruh di dunia loh..mantaab
    Iya,kalo PDI mah bukan korupsi lageee,huh!

    Posted by MEILINDA | 2 Mei 2009, 15:29

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: