Artikel Lomba, Sekedar Celoteh

IBSN: Uang “Jajan” Buat Suami


bunga-fania….Ah hari ini aku mau main ke cafe terdekat lumayan buat melepas suntuk, dan abis itu mau nyari-nyari HP terbaru siapa tahu ada yang cocok, toh HP yang aku pegang rasanya udah ketinggalan jaman banget ga bisa 3G, sayang banget khan bisa kehilangan fans “cewek” yang selama ini nemenin aku…, ah sekalian mau nyari baju baru di mall yang lama kan dah usang juga…”

Hhhhmmm mungkin pas lagi jaman bujangan apalagi sudah punya penghasilan sendiri rasanya enak melakukan kegiatan diatas, semua serba gampang dan tinggal jalan doank ga ada rasa buat mikirin hal lainnya toh yang terpenting saat itu keingingan tercapai dan kepuasan bisa didapatkan.

Tapi semua itu harus direm ketika kehidupan kita berubah setelah biduk rumah tangga kita lakoni, terutama masalah penghasilan suami yang notabene harus kita laporkan setiap bulan kepada istri kalau dulu bisa ngendap lama di rekenning pribadi kita sekarang paling banter cuman numpang lewat karena kita harus segera memenuhi kewajiban yang rutin tiap bulan menunggu.

Nah, selagi bujangan mungkin dompet bisa dikatakan agak tebelan dikit karena dipastikan uang gocapan dan seratus ribuan akan selalu menemani dalam setiap perjalanan tapi agak lain cerita buat saya setelah menikah, karena setiap bulan seluruh penghasilan saya serahin ke istri baru abis itu saya minta jatah uang “jajan” ke istri, dan tahu sendiri jadinya dompet hanya berisi struke pengecekan saldo rekening tabungan dan tagihan lainnya hehehehe.

memang sih buat sebagian suami ada juga yang menjatah istrinya artinya uang diatur sendiri sama suami kalau saya sendiri sih tidak, saya serahin semua penghasilan yang saya dapet tapi tetep saya minta istri membuat buku pengeluaran dan saya sendiri mengontrol apa-apa yang menjadi biaya rutin dan tidak rutin. Nah dari penghasilan yang saya kasih ada sih yang tidak diberikan tapi saya sendiri sudah memberitahukan karena emang nilainya kecil yaitu uang makan, kalau ini khusus buat cadangan saya dijalan siapa tahu ada urusan mendadak.

Walau terkadang istri suka ngasih uang lebih dari yang saya minta, karena mungkin dia juga ga tega suaminya cuman bawa uang cuman gocap, toh saya juga setelah berhenti merokok jadinya tidak terlalu boros, apalagi dengan adanya pengeluaran rutin bulanan ongkos kerja (serang-Tangerang) yang lumayan nguras kurang lebih 500 ribuan jadinya musti mensiasati pengeluaran uang makan dan ya dengan cara kalau ga bawa sarapan dari rumah ya sarapan dirumah dulu.

Memang benar lain bujangan lain setelah jadi kepala rumah tangga, dulu ganti HP aja ga mikir 1000 kali sekarang boro-boro walau ibarat mampu beli yang terbaru pun musti mikir dulu, soale kepentingan anak adalah segala-galanya mana ada anak sehat gara-gara makanin HP hehehhee yang penting kebutuhan pokok bisa tercukupi dulu, prinsip bersakit-sakit dahulu sedang saya coba terapin, setelah kemaren lumayan ada kenaikan gaji walau ya 200 ribuan saya segera amanin buat hal laiinya dengan membuka tabungan Rencana Mandiri, dan saya sekarang agak legaan setidaknya biaya pendidikan buat bunga kelak jika dia sekolah sudah siap…..

Buat saya sebagai suami, jajan yang enak adalah disediakannya sarapan pagi dengan seulas senyum dan manis ditambah sebuah kalimat ” ….Semoga hari ini kerjamu semangat sayank dan pulang dengan selamat dan nanti malam kita bikin simamat hahahahaha…..” aya aya wae.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

58 thoughts on “IBSN: Uang “Jajan” Buat Suami

  1. Memiliki anak memang membutuhkan konsekuensi yang besar sekaligus mendatangkan jutaan kebahagiaan pastinya !🙂
    Duuuch Bunga, kamu itu beruntung sekali, bapake punya pikiran jauh ke depan dan sangat bertanggung jawab (Awas dilarang GR !😀 )

    Posted by ekaria27 | 16 April 2009, 03:44
  2. Pernah denger istilah duit Bujang ga’ … :p

    Omiyan jawab: hahahaha apan tuh baru denger wekekekekk

    Posted by maskoko | 16 April 2009, 04:20
  3. waduh
    Mau donk🙂

    Posted by achoey | 16 April 2009, 04:27
  4. buat yang bujang, makanya nikah..😀.. walaupun sarapan nasi ma ceplok telor doang plus seulas senyum bisa menjadi anugerah terindah, ya ngga bro?🙂

    Posted by andivan | 16 April 2009, 04:55
  5. Wah saya lagi bujang nih…
    Hm… keknya nanti kalau udah berkeluarga, sama deh Om, dikasih semua ke istri (meskipun gaji istri lebih besar. hahaha..)

    Posted by mangkum | 16 April 2009, 05:01
  6. waduh, setuju banget om… sarapan pagi dan seulas senyum manis.. bener2 nikmat….

    oya, ada oleh2 dariku, ambil ya Om..

    Posted by muhamaze | 16 April 2009, 05:35
  7. betul Pak, ketika bujangan mau uang habis juga nyantai saja, tetapi setelah punya anak terasa repotnya

    Posted by sunarnosahlan | 16 April 2009, 06:47
  8. kebahagiaan yang sesungguhnya mendapat istri yang setia dan mempunyai keluarga yang sakinah mawaddah warahmah om🙂

    Posted by dafhy | 16 April 2009, 06:52
  9. Ciiiiiiieeeeeeeeee yang dah berkeluarga

    jadi Iri nich!

    Siapa yang mau ya ma aku?

    *Ngarep*

    Posted by Aden Kejawen | 16 April 2009, 07:14
  10. hehehe,..y udah klo gtu nanti klo aQ merid, aQ disukiin sm sang suami gmn baiknya..hehehe

    Posted by learn2luv | 16 April 2009, 07:40
  11. Wuakakakakakkk.
    “aku lagi dapet mas, bikin si mamatnya minggu depan wae”
    *gubrak*
    Hahahaha
    Iya mas, sejak mulai kerja dulu, tiap gajian, yg dipikirin, “ganti hp apa lg nich?”
    Hohohoho
    Gak peduli mau rugi banyak, yg penting ganti hape baru terus.
    Gak lupa beli baju ini itu.
    Aduh, gak terasa umur udah hampir 21, makanya aku mulai ngerem tuch gonta ganti hape.
    Mau nabung buat masa depan.
    Biar gak jadi sopir terus.
    Ngeblog jg diirit, dg cara blogwalking pake hape.
    Hahahaha
    Pokoknya sekarang mau ngirit dulu.
    Soale kerjaan lg sepi, maklumlah, kan bukan pekerja tetap, cuman ambil upah persen aja.
    Karena keranjingan blogwalking, uang gaji sebulan kepotong 200rb buat ngeblog, hohohoho.
    Semoga krisis ini cpt berlalu.

    Posted by rampadan | 16 April 2009, 08:14
  12. Wkwkwkwkwk… Uang jajan buat saya mana…? Maen ke tempat saya ya… ada uang jajan yg harus diambil…

    Posted by buJaNG | 16 April 2009, 08:20
  13. sebentar… aku ke judulnya ajah…. Uang “Jajan” Buat Suami…. Jajannya kok pake tanda petik…. aku jadi senyum-senyum sambil tanda tanya nih…. hihiihihi

    Posted by madhysta | 16 April 2009, 09:27
  14. wes pokoke mantabs deh juragan satu ini

    Posted by Pak Dhe Wicak | 16 April 2009, 09:58
  15. satu lagi contoh suami teladan dan ayah yang fantastis di depanku…

    Tau gak mas…beberapa temanku disini juga sepertimu, sebelum mereka nikah dan punya anak…baju mentereng, HP gonta ganti bahkan nih gak segan2 keluar duit untuk traktir temen2nya…setelah mereka merried dna punya anak…heheheheh semua duitnya di dedikasikan untuk anak tercinta…bapak dan ibunya ngalah kata mereka…

    Posted by Ria | 16 April 2009, 10:03
  16. IBSN tuh apa?

    Posted by suwung | 16 April 2009, 10:18
  17. Ya … ada tanggung jawab lain, yang terkadang bila sudah melihat si bocah, jadi bisa merelakan kebiasaan tanpa pikir panjang dalam pengeluaran.

    Posted by HE. Benyamine | 16 April 2009, 15:47
  18. aduh…jd takut nech jd seorang istri,
    takut suaminya ngontrol” biaya buat ke salon😛

    Posted by blank | 16 April 2009, 16:12
  19. masuk di akal sih pak. saya sendiri barusan mendaftar ulang properti yang saya miliki, laiknya harta karun atau harta pusaka. dan semuanya bisa saya miliki lantaran status ‘lajang’ yang masih saya semat. e tapi itu semua atas nama hobby koq pak. ntar kalau sudah berkeluarga pastinya tidak bakal seheboh sekarang ini:mrgreen:

    Posted by Infinite Justice | 16 April 2009, 17:15
  20. Hmm,, hmm,,
    Bujangan ya untung, sudah berkeluarga ya untung ..
    Ohh,, mungkin maksud saya, sudah berkeluarga itu rasanya lengkap. dan mampu meredam ego pribadi ya Mas ..??
    *masih meraba-raba*

    Posted by Muzda | 16 April 2009, 21:20
  21. kayak lagu aja nih om, bujangan, bujangan btw titip inpfo nih om: info merek merek daging olahan di pasaran yang mengandung babi : http://indocashregister.com/2009/04/16/info-konsumen-ritel-5-merek-dendeng-mengandung-babi/

    Posted by mesin kasir | 16 April 2009, 22:18
  22. mumpung masih bujangan, jajan dulu ah..

    Posted by fachri | 17 April 2009, 00:21
  23. kalo uda merit mesti ngirit ya buat uang jajan….

    Posted by balladona | 17 April 2009, 00:57
  24. Mas kalo suntuk maen ke mesjid, kalo ke kafe tanbah suntuk…🙂
    sorry bukan menggurui.

    Posted by Abdul Ghofur | 17 April 2009, 02:32
  25. hehehehe..jadi gitu ya klo dah merit.. gak segampang waktu msh single

    hmm.. aku dapet inti postingan ini..carilah suami tampan nan mapan..!!! right?? hahaha…

    Posted by nanzzzcy | 17 April 2009, 02:40
  26. saya bujangan lho🙂

    Posted by septarius | 17 April 2009, 02:48
  27. wahahaha…baca note paling bawah😀

    Posted by cahayadihati | 17 April 2009, 03:31
  28. hueheheh
    pocket money from my husband

    Posted by diorockout | 17 April 2009, 03:33
  29. Download Software AL-QUR’AN Pro Ver. 3.0
    Al-Qur’an lengkap 30 juz ( 114 Surat + teks & terjemahan (Arab/English/Indonesia))
    Tafsir Quran Lengkap, Penunjuk waktu sholat, 21 bahasa terjemahan Al-Quran, Al-Qur’an Audio with Voice of Shaikh Sudaish (Imam Mecca).
    Download Gratis Sekarang . Link Download http://www.ziddu.com/download/3082887/Al-QuranProVer.3.0.exe.html

    Posted by Frida Lidwina | 17 April 2009, 03:35
  30. om,, jadi bujangan belum tentu bisa seperti yang tertulis di paling atas..

    saya contohnya..

    meski bujangan, dan gaji juga cukup, tetep ajah ga bisa begitu.. wong banyak tanggungan..

    tapi yah,, dinikmati aja sih.. yang penting hepi😉

    Posted by Billy Koesoemadinata | 17 April 2009, 03:58
  31. istriku kerja juga om, jadi agak santai dikit nih… ha..ha…ha…

    Posted by kenuzi50 | 17 April 2009, 04:24
  32. kan masih bujanganya dah puas jajannya om…klo udah keluarga jajannya rame2 aja..kekafe bareng or sekedar makan bersama dimeja..yg penting harmonis selalu..ok om

    Posted by ayay | 17 April 2009, 05:22
  33. udah kerja, masih single. entah kenapa aku belum bisa melakukan kegiatan diatas ituh,😦

    terlalu banyak kegiatan kali yah.:P

    Posted by arvernester | 17 April 2009, 05:27
  34. wah enak suami² dapet uang jajan

    Posted by meylya | 17 April 2009, 08:47
  35. jajan paling enak memang di rumah🙂

    Posted by DE | 17 April 2009, 10:33
  36. jiaaahhh…

    istrinya omiyan pinter en kocak juga ya…

    Posted by yoan | 17 April 2009, 11:00
  37. mau mau mau..mau dong om blue heheh…………
    senang banget ya jika blue main ke sana trus blue di sediakan…….hehehe.salam hangat selalu

    Posted by kezedot | 17 April 2009, 12:59
  38. wah, nanti diriku juga klo dah punya anak akan seperti itu..hihiii
    *kebutuhan anak (sekolah dan kesejahteraan) prioritas

    Posted by okta sihotang | 17 April 2009, 13:45
  39. dah sering ke sini, tapi jarang ngasih komen.
    postingannya buat saya mikir kang.
    bentar lagi saya nikah nih,
    saya jadi temukan hikmah di sini,
    terutama di kalimat terakhir, hehehe

    blognya saya link yah..!
    klo bisa kunjung balik jg,
    nuhun kang

    Posted by insanmuhamadi | 17 April 2009, 16:45
  40. wah tak dukung mas kalo mo ngasih bunga adik he..he…

    Posted by zenteguh | 17 April 2009, 17:29
  41. aya-aya wae kang..🙂 indahnya pabila sudah terjalin keluarga bahagia..🙂

    Posted by Itmam | 17 April 2009, 18:44
  42. Iya Mas.. manajemen satu pintu.. Aku juga gituh.. jadi pengeluaran lebih terkontrol😉

    Posted by Ade | 17 April 2009, 22:42
  43. wah, saya belum menikah, thanks atas wawasannya, mungkin bisa saya tiru setelah nikah nanti…

    Posted by joe | 18 April 2009, 00:54
  44. duh mas…kata-kata terakhirnya membuat saya menjadi semakin semangat untuk cepat2 menyegerakan nih….jajanan yang mantap…

    *membayangkan indahnya keluarga mas Omiyan*

    Posted by Harsa | 18 April 2009, 02:35
  45. kyknya asik ya kalo udah berkeluarga ~~

    Posted by agung agriza | 18 April 2009, 05:06
  46. kog si mamat om kalo cewek boleh dunk mumun…

    bukan mumun yang jadi pocong tuh loh……..

    Posted by dindacute | 18 April 2009, 06:18
  47. hihi… mudah2an bisa indah gitu terus deh, gak bosen2. amin

    Posted by HASTu W | 18 April 2009, 07:27
  48. kurang tau urusan yang kayak gitu

    Posted by and1k | 18 April 2009, 09:05
  49. bener banget!
    bagi istri…uang ku adalah uang ku dan uangmu adalah uang ku…
    wekekekekek

    Posted by galih | 18 April 2009, 09:11
  50. haha tertekan deh membayangkan pernikahan..haha iya kata temen gw emang “duit suami duit istri, duit istri ya duit istri!” gw cari calon suami trilyuner aja hahaha ngeselin

    Posted by saskhyaauliaprima | 18 April 2009, 13:52
  51. met berakhir pekan bersama orang orang yg menyayangi abang serta keluarganya
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    Posted by kezedot | 18 April 2009, 14:08
  52. apa kabar OM
    wah refleksinya asyik, memang menjadi ayah akan mengeser banyak hal…., dan hal ini perlu belajar juga ya

    tx

    Posted by Blogger Senayan | 19 April 2009, 02:06
  53. Maaf lama ga berkunjung..
    Uang jajan buat suami memang perlu, jaga2 kalo ada apa2.. Tabungan Rencana memang bagus, aku juga. Sekarang memang harus mikir masa depan anak.

    Posted by upik | 19 April 2009, 13:56
  54. Full service dong om kalo dirumah….

    susahnya jadi bujangan….

    Posted by dwiprayogo | 19 April 2009, 16:15
  55. Sayang anak sayang istri..ingat anak ingat istri..hampir tiap hari, selalu itu yg ada di hati. Demi dan karna merekalah semangat selalu timbul. Salam bahagia selalu ya om.

    Posted by Hary4n4 | 19 April 2009, 17:06
  56. hehehee…
    tp memang begitulah namanya berumah tangga, tanggungannya beda. makanya org suka bilang mumpung masih lajang senang2kanlah dirimu dahulu (tp pada batasnya ya) karena nanti stlh merid blom tentu bisa begitu lagi.

    Posted by zee | 20 April 2009, 01:36
  57. Busyet… postingan yang bikin iri para bujangan gya ha ha ha ha…:D

    Posted by Rizal | 20 April 2009, 08:17
  58. Ya, kalo udah berkeluarga segala pengeluaran mesti diperhitungkan biar ndak “besar pasak daripada tiang”.

    Posted by Lala | 20 April 2009, 21:22

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

