Sekedar Celoteh

Dia mampu Kenapa Kita Tidak


Belajar untuk bertahan hidup atau mencari hal baru emang bisa kita dapatkan dari apa yang ada disekitar kita bahkan dari sesuatu yang tidak kita sangka, perumpamaan mungkin selama ini kita hanya mempelajari sesuatu atau menganggap sesuatu bahwa orang yang mampu membuka usaha adalah karena dia mempunyai kelebihan penghasilan jadinya dia punya modal dan mampu membuka atau merintis sebuah usaha.

mungkin pernyataan diatas bisa kita benarkan tapi ketika melongok kondisi dilapangan bisa saya katakan pernyataan tersebut SALAH, awal dari seseorang untuk merintis usaha adalah karena kemauan untuk merubah diri mencoba hal/tantangan baru dan berani untuk mengambil resiko kehilangan apa yang dipunya dalam artian akan mengalami kerugian.

Teringat sebuah obrolan dengan tetangga yang kebetulan dia seorang anggota TNI tapi orangnya mau berusaha membuka usaha lain alias berwiraswasta dan selama ini dia lebih suka mengeluarkan uang untuk mendapatkan sebuah ilmu yang nantinya kelak dikembangin sendiri, dan dari situlah ilmu yang didapat menjadikan diri kita tahu sekaligus bisa mengusahakan sendiri dan terbukti kebetulan dia punya kendaraan roda empat jadi kalau urusan service dan turun mesin lebih baik dikerjakan sendiri karena MAMPU dan itu dia dapatkan dari mempelajarii orang lain dengan adanya pengorbanan.

Nah kembali kepada masalah usaha, ternyata prasangka saya tentang orang yang mempunyai usaha/dagang adalah mereka yang mempunyai penghasilan lebih ternyata tidak benar 100%, saya terutama istri termotivasi membuka usaha adalah ketika mengetahui seorang istri satpam yang ada dikomplek sebuah perumahan dengan penghasilan yang berapa sih untuk ukuran satpam tapi karena kemauan dan niat untuk selalu berubah, istrinya membuka toko disalah satu Mall diserang dan sempet bercerita bahwa untuk bulan pertama smpai ketiga jelas mengalami kerugian karena yang namanya merintis usaha baru itu tidak mudah apalagi saingan lumayan tapi seiring waktu dan makin dikenalnya toko yang dikelola maka mulai bulan keempat sudah bisa memetik hasilnya.

Inilah kenapa orang yang mempunyai usaha dagang atau wiraswasta terkadang mempunyai kelebihan lain dibanding mereka yang penghasilannya sebulan sekali alias pegawai yaitu kesabaran dan kemampuan untuk bertahan hidup dan bekerja lebih keras lebih nyata dalam kondisi yang sebenarnya.

Ya terkadang mereka yang bekerja dikantoran dengan gaji yang lumayan selalu dihinggapi perasaan takut untuk memulai usaha yaitu takut akan kerugian yang diderita, padahal bila kita mau berpikir maju HANYA ORANG BODOH YANG MENDIAMKAN DUITNYA DIBANK sedangkan disatu sisi kita BERMIMPI UNTUK MENJADI ORANG KAYA terus terang ini emang terjadi sama saya yang bisa dikatakan pemimpi dengan sejuta mimpi indah untuk kaya tapi kemauan/menuju kearah sana tidak ada, ya siapapun pasti pengen kaya tapi tidak dengan cara instan setidaknya dengan sedikit kemauan dan kerja keras  plus ngilangin rasa gengsi saya yakin kita semua mampu untuk membuka usaha sekaligus membuka lapangan usaha.

Saya bukan bermaksud menggurui karena saya berhasil, itu TIDAK karena saya hanya belajar dari apa yang saya alami ketika saya bercita-cita ingin mempunyai harta lebih rasa-rasanya kalau penghasilan kita cuman sebulan sekali mustahil untuk bisa menggapai mimpi-mimpi itu, mungkin bisa tapi dengan cara instant ya, nah setidaknya dengan kita berusaha adanya kemauan buat maju saya yakin pasti kita bisa, seperti contoh lainnya ketika saya ingin berhenti merokok ternyata saya mampu karena NIAT dan KEMAUAN serta MOTIVASI.

Mungkin benar jika kita bergaul dengan orang-orang sukses setidaknya kita akan kecipratan kesuksesan tersebut tapi jika kita bergaul dengan orang jahat mungkin kita juga akan kecipratan watak jahat tersebut, jadi masih terbuka lebar buat kita maju dan sukses dengan CARA YANG BENAR dan JANGAN TAKUT BUAT BERUBAH SELAGI ADA HARI ESOK, apalagi jika kita diberikan kelebihan yaitu mempunyai penghasilan bulanan karena status kita sebagai pegawai kenapa tidak buat berwiraswasta.

Alamat image : Sesuai dengan alamat image masing-masing

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

57 thoughts on “Dia mampu Kenapa Kita Tidak

  1. mas,jangan sentimentil gitu , kesel ama siapa mas he he. tapi iya aku setuju. tulisan mas membuka opini baru.

    Posted by Andioka | 20 April 2009, 01:54
  2. ada niat dan usaha, pasti Insya Allah ada jalannya🙂 . Mau buka usaha apa nich?

    Omiyan jawab: Alhamdulillah dah jalan mba, perlengkapan bayi yang dijalani istri saya mendapat respon cukup baik, saya sendiri jadi pengen buka rumahbunga divisi musik hehehe lagi nyari tempat nih

    Posted by 1nd1r4 | 20 April 2009, 02:28
  3. wah berarti harus lebih banyak bergaul dengan wirausaha sukses nih..

    Posted by emfajar | 20 April 2009, 02:54
  4. salam aja Om😀

    Posted by hmcahyo | 20 April 2009, 03:32
  5. Wah… untuk uangku masih sedikit di bank, mesti ditarik (baca: ditutup) ni… agar tidak jadi orang bodoh.
    Thanx tipsnya…
    salam hangat.

    omiyan jawab: hehehe maksud saya orang bodoh disini adalah yang bercita-cita jadi orang kaya tapi mendiamkan uang sama sekali alias seharusnya uang bekerja untuk kita bukan kebalikannya, ibarat kata jadi punduk merindukan bulan hehehe

    Posted by cenya95 | 20 April 2009, 03:45
  6. Iya saiya setuju sekali mas!!!! kita juga harus bisa!

    Posted by aris | 20 April 2009, 04:01
  7. oiya om,
    gimana tu kabarnya toko baju hamil n perlengkapan bayinya?

    Posted by yoan | 20 April 2009, 04:49
  8. Buka rumah bunga di tempatku aja mas. Sni maen ke kalimantan. Aku juga lg bingung mau buka usaha apa.

    Omiyan jawab: wah jauh banget mas hehehehe tapi siapa tahu ntar saya mutasi kesana hihihihi sekarang saya lagi pengen ngembangin usaha dengan tetep pake nama rumah bunga tapi nanti disingkat jadi RB tapi buat musik studio, saya lagi nyari barang plus ngitung budgetnya nih…..jadi rencana nanti namanya RB Studio Musik….

    Posted by rampadan | 20 April 2009, 05:05
  9. enterpreuner,
    darah saya kental dengan yang namanya jiwa bisnis,
    namun takdir mengarahkan menjadi orang kantoran, tetap usaha penting.

    Posted by komuter | 20 April 2009, 06:11
  10. Saya juga sedang berpikir ke arah itu.
    apakah selamanya saya kan jadi pegawai?

    Super second carrier… why not?

    Posted by tukangobatbersahaja | 20 April 2009, 06:30
  11. Betul Om…
    Kita musti berpikir jauh kedepan

    Posted by Dharma | 20 April 2009, 06:36
  12. setuju om, persis seperti postingan terakhir saya

    Posted by reallylife | 20 April 2009, 06:57
  13. bener2 nendang mas
    terutama buat saya yg jug lg brpkir utk brwiraswasta. Perasaan takut memulai adalah “penyakit logis” yang sialnya susah utk dibasmi he..he..

    Posted by zenteguh | 20 April 2009, 07:15
  14. Saya tidak bisa koment banyak,saya cuma bisa mengatakan “di mana ada kemauang di situ pasti ada jalang”
    salam kenal mas..

    Posted by jumal029 | 20 April 2009, 07:23
  15. Sangat setuju, Omiyan… setuju banget…🙂
    Kita harus berani berubah… karena perubahan itu belumlah tentu buruk untuk kita…
    Ketika berniat untuk memulai usaha, kita harus BERANI GAGAL… umumnya orang yang berani gagal biasanya akan sukses… orang yang takut gagal… biasanya akan gagal🙂

    Niat…dan memiliki kemauan yang kuat…. itu kuncinya..

    Setuju banget dengan mas Omiyan, kalo nyalon jadi presiden, saya berikan suara saya untuk Omiyan deh🙂

    Posted by Rizal | 20 April 2009, 08:12
  16. Niat dan tekat untuk berhasil selalu tertanam di dalam hati, namun modal untuk memualinya, masih belom berani, terima kasih atas semua motivasinya😀

    Omiyan jawab: saya belajar dari semangat istri dan istri satpam tadi, dan terbukalah hati saya…apapun resiko yang terjadi itu merupakan pelajaran yang berharga setidaknya kita pernah nyoba

    Posted by Qie | 20 April 2009, 08:24
  17. Aku gak mau jadi punguk merindukan bulan

    inilah jawaban atas postingmu Mas Omiyan!

    Salam kenal mampir k blog saya ya Mas

    masih Baru nich

    Posted by M. Surya Ikhsanudin | 20 April 2009, 08:40
  18. Bermimpi tidaklah dilarang asal bisa mencari jalan untuk mewujudkannya

    Bermimpi dilarang jika hanya melalaikan kewajiban!

    Semangat Om Iyan!

    Posted by Aden Kejawen | 20 April 2009, 08:42
  19. niat, kemauan dan motivasi..
    emang bener banget, sebagai pegawai aku selalu ngrasa kurang bebas.
    mau banget untuk wirausaha tapi aku masih bingung mau ngapain dan mulai dari mana.
    gimana tuh om…???

    (kalo bisa dikasih pencerahan lengkap via email ajah.. kek pe-er gitu🙂

    Posted by muhamaze | 20 April 2009, 09:03
  20. wah..wah.. saya jadi makin pengen jadi wirausahawan..

    Posted by Billy Koesoemadinata | 20 April 2009, 09:50
  21. saya dari dulu juga pengen berwirausaha, tapi selalu mentok dengan: usaha apa ya?
    ah, mungkin kesungguhan saya yang kurang kali ya?

    Posted by grubik | 20 April 2009, 10:26
  22. Statistik berbicara : dari 100 orang yang berwirausaha (entreprenuer), hanya 10 orang yang berhasil.
    Sisanya gagal.
    Menjadi entrepreneur bukanlah mudah, namun jiwa entreprenuer bisa dilatih dan dipelajari artinya bukan sulit juga.
    Salah satu sikap mental entrepeneur adalah kesabaran seperti Om katakan. Selain itu, entrepeneur haruslah disiplin terhadap dirinya sendiri, percaya diri, berani dan cerdsa dalam mengambil resiko, orientasi kerja–> hasil. Jadi, bagi mereka yang sekarang aja malas-malasan kerja di kantor hanya menunggu gaji (tanpa menunjukkan hasil kerja maksimum), akan sulit bagi mereka untuk berentreprenur (kerja–>hasil).
    Satu lagi, memulai wirausaha bukanlah karena faktor ikut-ikutan, namun pemikiran yang komprehensif maupun jiwa yang terlatih.
    Dan tentu, tidak lupa untuk berdo’a agar spirit tetap ada.
    Bagi rekan-rekan yang berwirausaha, good luck.

    Posted by nusantaraku | 20 April 2009, 10:58
  23. kesuksesan perlu diupayakan

    Posted by sunarnosahlan | 20 April 2009, 12:00
  24. setiap manusia sudah
    dianugerahi talenta masing-masing
    kadang dia mampu, saya blm tentu
    begitu juga sebaliknya

    Posted by mikekono | 20 April 2009, 12:26
  25. mantap Om membuka usaha seperti cita-cita saya aja OM, doakan aja berhasil om

    dan setelah membaca tulisan di atas jadi tambah semngat

    thx oMM

    Posted by unting | 20 April 2009, 14:18
  26. hanya satu kata……………fantastic

    Posted by KEBERUNTUNGAN | 20 April 2009, 14:18
  27. Pebisnis itu , bulan ini rugi, bulan depan rugi , itu biasa, kalau pekerja bulan ini rugi bulan depan rugi itu aneh, karena pekerja pasti untung terus.

    tapi ingat 9 dari 10 orang kaya itu adalah pebisnis bukan pekerja, karena pebisnis itu uang bekerja untuk mereka, tapi pekerja itu mereka bekerja untuk uang. Jadi mindset anda sebaiknya dari awal sudah dilatih, bahwa anda itu PEBISNIS bukan PEKERJA.

    Posted by Supermance | 20 April 2009, 16:25
  28. Gaya tulisan pake hurup besar itu menandakan semangat yang berkobar kobar yah

    Posted by Raffaell | 20 April 2009, 19:45
  29. semua kembali ke niat dan kerja keras..

    Posted by almascatie | 20 April 2009, 20:16
  30. semakin menggugah hasrat saya nih, untuk berwiraswasta dengan benar…

    Posted by suryaden | 20 April 2009, 21:46
  31. Mantaff

    Posted by airyz | 20 April 2009, 23:23
  32. postingan yang mencerahkan om…
    biarpun modal dengkul, bisa dunk jadi pengusaha, yang penting punya ambisi dan selalu berdoa (*gitu ya om)🙂

    Posted by Itmam | 20 April 2009, 23:32
  33. Niat, kemauan dan tidak mudah menyerah adalah kunci keberhasilan sesorang dalam menggeluti bidang apapun

    Posted by achmad sholeh | 21 April 2009, 00:17
  34. Jiwa wiraswata yg memang ada…tinggal di asah saja….

    Entahlah, aku pernah jualan kredit elektronik…eh, macet juga,…apa mungkin nggak ‘ada nasib’ di situ kali yaaa…yah akhirnya gajian saja deh…plus sekali-kali ngenet money….lumayan; dapet dikit bayar net nya yg banyak…he…he…he…

    Posted by ammadis | 21 April 2009, 00:30
  35. very inspired…

    Posted by kupuungu | 21 April 2009, 01:35
  36. Ada satu hal yang perlu diperhatikan: bekerja di kantor bukan merupakan tujuan untuk menjadi kaya, karena gaji ditentukan oleh manajemen, dan semua diatur dengan ketat.

    Jika mau kaya, berwirausahalah….namun juga harus siap untuk berkali-kali mengalami kegagalan terlebih dahulu. Sebab itu saran untuk memulai wirausaha, adalah dari kecil dulu, dan pahami benar bidang usaha yang digeluti.

    Posted by edratna | 21 April 2009, 02:11
  37. Menurut saya memang keinginan untuk berubah serta motivasi untuk berkembang, meraih yang lebih tinggi adalah suatu keharusan. Bukan hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk peradaban manusia secara umum. Namun yaitu, keinginan tersebut harus juga dengan perhitungan dan estimasi. Perhitungan dan estimasi tersebut jangnlah diartikan sebagai penghambat tetapi diartikan untuk lifesaver agar kalau kita gagal, kegagalan tersebut dampaknya bisa diminimalisasi. Jangan seperti KEBANYAKAN caleg2 sekarang…. huehehe….

    Posted by Yari NK | 21 April 2009, 02:55
  38. enaknya berwiraswasta/ beda9an9 yaitu kita bebas nentuin jam kerja,nda ada yan9 merintah..

    awalna meman9 berat,maklum merintis,mencari lan99anan/konsumen..
    setelah dapat,insya allah terbiasa dan terlewati rintan9annya..
    yupz niat dan usaha keras adalah modal awal..🙂

    900D lUcK ya miyan..🙂

    Posted by wi3nd | 21 April 2009, 03:03
  39. Setuju Kawan…
    Berubah adalah keinginan dan usaha…

    Selamat menikmati hari-hari yang ceria..!!

    Posted by Daiichi | 21 April 2009, 03:17
  40. salut buat orang yang tidak pernah menyerah.
    saya juga bisa….
    pasti bisa dahsyatttttttttt

    Posted by satya sembiring | 21 April 2009, 04:10
  41. There is a will, there is a way. Pastinya setelah berikhtiar, kudu tawakkal

    Posted by Eby | 21 April 2009, 04:53
  42. Kenali diri kita
    dan yakinlah kita mampu

    Dasyat
    Adalah yg ada pd diri kita
    Jika kita memahaminya

    Posted by achoey | 21 April 2009, 04:54
  43. Oke banget tuh usahanya Mas, tapi ingat di bagi dong….

    Posted by Mr Bien | 21 April 2009, 08:51
  44. belum berani berwiraswasta om
    masih mau kuliah bener-bener🙂

    Posted by dafhy | 21 April 2009, 10:14
  45. Motivasi yang bila dipahami secara proporsional akan sangat mencerahkan…

    Posted by Mahendra | 21 April 2009, 13:17
  46. hummm..berwiraswasta…saya dari dulu pengen banget punya restoran / cafe kecil2an….secara saya hobby masak dan sering bereksperimen dengan kopi dan teh…:P tapi nampaknya masih belum rezeki, yang pasti doa dan usaha untuk mewujudkannya ga pernah putus (insya Allah)..😀

    “JANGAN TAKUT BUAT BERUBAH SELAGI ADA HARI ESOK” mantab sekali kata-kata ini kawan..🙂

    Posted by Harsa | 21 April 2009, 14:35
  47. Om omiyan bikin diriku semangat setelah membaca postingan ini…cari2 sampingan ahhhhh atau buka ladang bisnis baru hehehe😀

    kalau orang lain bisa kenapa aku enggak???😉

    Posted by Ria | 21 April 2009, 15:30
  48. sukses hanya bisa didapat karna kerja keras dan doa😀

    Posted by okta sihotang | 21 April 2009, 18:14
  49. kemauan + usaha = kemampuan

    Posted by warzs | 21 April 2009, 18:26
  50. bisa maju karena kita mau hingga akhirnya kita mampu

    Posted by dindacute | 22 April 2009, 04:27
  51. Terkadang kita terlena dalam daerah kenyamanan.. sehingga takut untuk berubah

    Posted by ekaria27 | 22 April 2009, 07:42
  52. WIHIHIHI SETUJU BANGET SAYA…………. SETUJUU…..

    Posted by ria manies | 22 April 2009, 08:23
  53. ayo berusaha
    byme

    Posted by byme | 27 April 2009, 08:22
  54. Hi, good post. I have been pondering this issue,so thanks for sharing. I’ll definitely be subscribing to your site.

    Posted by How I Lost Thirty Pounds in Thirty Days | 4 Mei 2009, 05:45
  55. enaknya jadi pedagang khan dapat semibilan pintu rezeki

    Posted by forlan | 6 Mei 2009, 23:24
  56. Pusing neh,,kuLiah salah jurusan..
    Keinginan hati ingin berwirausaha, apalagi keluarga besar wirausaha(dagang).
    Mohon do’a nya moga usaha yang saya jalanin skrng Lancar..
    Saya buka RM.SOTO BOGOR d’jLn cikini psr kembang cabang Ps.MANGGIS.
    Terima Kasih.

    Posted by Andry | 7 Juni 2009, 00:39
  57. gua setuju bgt ma kata”nya tuh…….orang lain bisa kok kita gak?orang sama makan nasi kita juga……so….harus bisa…….

    Posted by tips beli rumah | 29 Juni 2010, 04:10

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

