Sekedar Celoteh

KPK Tanpa Antasari Ashar Masih Punya Taring


omiyankpkInilah jawaban KPK untuk menjawab keraguan semua orang setelah ketuanya tersandung kasus, akhirnya tidak berapa lama KPK bisa mengungkapkan kembali kasus korupsi yang kembali menimpa mantan pejabat alias mantan Gubernur dan kali ini yang tersandung korupsi adalah Syahrial Oesman mantan Gubernur Sumatera Selatan….ini adalah sebuah berita gembira sekaligus menunjukkan eksistensi KPK masih mumpuni dan semoga makin garang dalam mengungkap kasus-kasus korupsi berikutnya.

Beberapa cuplikan berita yang saya baca dari beberapa media, diantaranya..

JAKARTA – Desakan sejumlah anggota DPR agar KPK tak mengambil keputusan prinsipil selama belum terpilihnya pengganti Antasari tak dihiraukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kemarin, lembaga superbody tersebut menjebloskan bekas Gubernur Sumatera Selatan Syahrial Oesman ke tahanan. Syahrial dituding turut bertanggung jawab dalam aliran dana Rp 5 miliar kepada anggota DPR terkait alih fungsi hutan lindung untuk pembangunan Pelabuhan Tanjung Api-api (TAA), selengkapanya.

JAKARTA — Mantan Gubernur Sumatera Selatan, Syahrial Oesman, ditahan penyidik KPK usai diperiksa selama kurang lebih delapan jam. Syahrial dibawa penyidik ke rumah tahanan Cipinang usai keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 18.00 WIB, selengkapnya.

Mungkin inilah salah satu jawaban atas kekhawatiran masyarakat bahwa pemberantasan korupsi yang diduga akan melemah seiring kosongnya tampuk pimpinan KPK, kita selalu berharap bahwa pemberantasan  korpusi yang memang memihak kepada masyarakat agar bisa terus eksis dan mendapat dukungan sepenuhnya dari kita selaku warga negara, karena jika pemberantasan ini berjalan sesuai dengan koridornya maka akan banyak uang negara yang bisa diselamatkan maka seyakinnya negara ini tidak akan ambruk dan mungkin kita bisa maju, seharusnya negara dengan sumber daya alam yang kaya tidak  harus selalu mengemis pinjaman uang kepada negara lain (negara donor).

Seharusnya kita malu karena dinegeri ini penduduk pribuminya masih menjadi pelayan buat para pendatang, dan yang harus kita waspadai adalah KEMBALINYA PARA KORUPTOR MENDUDUKI JABATAN setelah masa tahanan mereka selesai jangan biarkan uang negara kembali digerogoti dengan alasan apapun.

Apalagi kita semua tahu bahwa Undang-Undang TIPIKOR ternyata selama ini masih mandeg di DPR entah apa yang terjadi disana, dan sekarang bahkan komisi III DPR lebih tertarik untuk pembahasan mengenai penggantian ketua KPK yang sedang ditahan, padahal ada hal lain yang penting untuk segera dibahas yaitu pengesahan RUU TIPIKOR menjadi UU TIPIKOR.

Semoga mereka yang KITA GAJI alias KITA KASIH MAKAN tak lupa untuk melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat bahwa kepentingan rakyat jelas diatas segala-galanya

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

37 thoughts on “KPK Tanpa Antasari Ashar Masih Punya Taring

  1. pemberantasan korupsi jangan sampai terganggu hanya karena persepsi dalam menafsirkan pasal. tapi malah jadi kelihatan kalau ada gajah dibalik kerikil.

    Posted by antokoe™ | 12 Mei 2009, 02:52
  2. Kan msh punya 4 petinggi lain. Hoho. Itu setau saya lo mas.

    Posted by rampadan | 12 Mei 2009, 03:52
  3. yuup…semoga masih ada wakil rakyat yang masih peduli sama rakyatnya…

    Posted by idana | 12 Mei 2009, 04:05
  4. wah si om sudah mulai nulis serius nih.
    aku setuju kalo KPK tetap maju terus pantang mundur melawan koruptor yang maju perut pantat mundur.
    prosedur baku sudah ada, tinggal dijalankan saja, tidak perlu harus menunggu adanya ketua baru.

    Posted by ~noe~ | 12 Mei 2009, 05:00
  5. ngga bosen bosennya sih ngomongin si antasari

    omiyan jawab: heheheeh ga intinya ketika kita mengharapkan pemberantasan korupsi berjalan ssuai dengan apa yang menjadi keinginan masyarakat, maka sepatutnya kita bisa mendukung mereka walau ditengah kondisi seperti ini…..

    Posted by mata | 12 Mei 2009, 05:13
  6. harus masih punya taring , tapi menurut saya KPK udah identik dg antasari , jadi bawaannya curiga atau ga percaya kalo ga di pimpin ama dia lagi….( sedih )

    Posted by mel | 12 Mei 2009, 05:46
  7. Semoga saja harapan kita bisa terwujud juga ya oom….

    Posted by manggIs | 12 Mei 2009, 06:05
  8. ‘kan KPK itu bkn cuma Antasari doank..
    dengan kondisi sperti ini, harusnya KPK hrs menunjukkan ke eksistensiannya dnk without Antasari….

    Come on KPK…!

    Posted by -moRis- | 12 Mei 2009, 06:10
  9. Kapeka…. kami masih berharap besar kepadamu!!!
    Ayo tunjukkan taringmu!

    Posted by Catra | 12 Mei 2009, 07:16
  10. itu bukti bahwa KPK memang institusional…, bukan individual…

    Posted by itempoeti | 12 Mei 2009, 07:53
  11. Eamng nya KaPeKa punya Aa doang,,, ngga kan…
    Mari kita lanjutkan perjuangannya…

    Posted by wahyu ¢ wasaka | 12 Mei 2009, 09:12
  12. Ya, lebih baik yang menonjol itu adalah organisasi KPK nya daripada individunya… Salut buat KPK

    Posted by soyjoy76 | 12 Mei 2009, 09:14
  13. pemberantasan korupsi harus tetap berlanjut nu

    Posted by dafhy | 12 Mei 2009, 10:27
  14. jangan sampai UU Tipikor tak terbentuk, semakin mundur negeri makin makmur korupsinya

    Posted by sunarnosahlan | 12 Mei 2009, 13:08
  15. harus segera diisi kekosongan ketua KPK dengan sosok lain yang lebih kredibel…

    Posted by joe | 12 Mei 2009, 13:11
  16. KPK harus tetep jalan terus… hidup berantas korupsi!!

    Posted by meidy | 12 Mei 2009, 13:49
  17. Maju terus KPK
    Sikat para koruptor!

    Posted by achoey | 12 Mei 2009, 15:10
  18. heran juga kalau semangat KPK utk memburu para pengemplang duwit negara harus dihambat hanya gara2 ketuanya tersandung masalah. KPK kan dipimpin secara kolektif, gimana tuh, wakil rakyat kita kok malah menyarankan agar KPK tak memburu para koruptor! ayo, maju terus KPK!

    Posted by sawali tuhusetya | 12 Mei 2009, 16:08
  19. iya tuh, aku kasian sekaligus senang dgn diprosesnya hukuman buat pak syahrial oesman.. semoga aja semua korupsi2 di negeri ini bisa dibabat habis

    Posted by easy | 12 Mei 2009, 16:15
  20. orang-orang di KPK sendiri yang tidak becus harus ditindak, emangnya institusi ini nggak boleh jalan dan ganti orang apa…, malah saya pikir masih kurang banyak orang yang harus jadi KPK biar urusan korupsi minimal bisa sekali sehari dapat target…

    Posted by suryaden | 12 Mei 2009, 17:51
  21. semoga masih ada wakil rakyat yg merasa meakili…rakyat

    Posted by mrpall | 12 Mei 2009, 22:29
  22. itulah akibat kalo negara ini dipimpin oleh orang yg tamak, tidak paham agama dan berbuat hanya untuk menuruti nafsunya..

    Posted by fachri | 12 Mei 2009, 23:15
  23. masyarakat tentu sangat berharap agar kinerja kpk tetap baik walaupun tanpa ketuanya, dan juga walaupun adanya desakan dari komisi III yang seolah2 menghambat kinerja mereka

    Posted by ridu | 13 Mei 2009, 01:01
  24. Duh, banyak bgt bahasan politiknya…..
    Pusiiiiing……hehe2

    Tp, kasus antasari emang bikin gregetan yaaa

    Posted by mahfuzhoh | 13 Mei 2009, 02:23
  25. Saya kira setiap negara tidak ingin tindak korupsi terjadi. Bila melihat china begitu kerasnya menghukum koruptor.
    Padahal Mereka adalah negara yang mayoritasnya kafir.
    Diberantas koruptornya, belum tentu menghilangkan tindak korupsi.
    Bisa jadi sudah mendarah daging.
    Tetapi jika dengan perbaikan moral dan akhlak, dan menyadari kedudukannya sebagai wakil rakyat, maka inilah yang kita harapkan bersama.

    Posted by Berhentilah Sejenak | 13 Mei 2009, 03:22
  26. ada atau ga ada antasari, saya dukung KPK buat terus menuntaskan korupsi!

    ANTASARI TIDAK BERSALAH!!

    Posted by Billy Koesoemadinata | 13 Mei 2009, 05:06
  27. Maju terus KPK, jangan menyerah

    Posted by Kaka | 13 Mei 2009, 05:42
  28. kalau memang antasari bersalah dengan bukti dan fakta yang benar , antasari harus menjalani hukuman , tetapi kalau tidak ada bukti dan fakta , pihak kepolisian RI harus menerima hukuman dengan mencopot aparat yang melakukan salah tangkap akibat perbuatan tergesa – gesa melakukan penangkapan dan penahanan terhadap antasari

    Posted by h.f. batubara | 13 Mei 2009, 15:33
  29. Semoga KPK tetap ditakuti. Dan Berani membrantas korupsi dinegeri ini tanpa padang bulu.

    Posted by Pulsa Termurah | 13 Mei 2009, 21:37
  30. Antasari berai gigi serinya KPK

    Posted by suwung | 14 Mei 2009, 02:34
  31. Aneh tu saran orang2 DPR.
    Dalam pasukan saja dalam kondisi tertentu (misal para perwira/bintara yg jadi komandan tewas), seorang kopral aja boleh buat keputusan…?!

    Posted by Dyadyaeko | 14 Mei 2009, 04:15
  32. Sebenarnya saya cukup kesel sama anggota DPR yang berusaha menonaktifkan kinerja KPK.
    Ada daftar anggota DPR yang berusaha menghambat kerja KPK gak, om?

    Posted by nusantaraku | 14 Mei 2009, 06:35
  33. DPR komisi 3 kayaknya bahagia banget pas tauk antasari jadi tersangka. Mpe minta KPK dinonaktifin segala.

    Katanya Antasari sama aja kayak pejabat yang laen?
    pas mo pemilihan ketua KPK..dy ngasih duit 10rb US Dolar (kalo gak salah) ke wartawan gara2 dy kan emang sempet membebaskan orang yang bersalah

    Posted by nazi09 | 14 Mei 2009, 09:38
  34. Pokoknya hidup KPK!!
    Bravo KPK!!

    Posted by samsul arifin | 14 Mei 2009, 10:43
  35. sasalam…….
    sukses selalu….

    htt://www.otomatisbisnis.blogspot.com

    Posted by humaini | 16 Mei 2009, 07:15
  36. moga-moga om saya Antasari azhar diberikan kekuatan…
    Dan KPK sapu terus korupsi, kami rakyat indonesia di belakangmu…!!!

    Posted by randualamsyah | 1 Juni 2009, 07:05
  37. HENTIKAN PEMBERANTASAN KORUPSI!!!!!!!!!!!!!!!

    kasian bpk2 kpk yang bekerja tapi bagai menggarami air laut.
    low mau nyelesaikan masalh di lihat dulu asal persoalannya jangan dipisahkan satu ma yang lain.
    korupsi hanya kontradiksi biasa tidak kontradiksi pokok,yang seharusnya diobati itu kontradiksi pokok na agar yang lain juga terselesaikan.
    nah,, lw satu2 ya gak akan selse…..
    trus kpk berani gak audit SBY???????
    apalagi selama ini kpk dikenal gak da ampun bud audit org dan teliti….

    Posted by peace | 21 Juni 2009, 07:28

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: