Saya Dan Keluarga

“Malam Om..Tante..” Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah


Jangan pernah kau coba untuk berubah
Tak relakan yang indah hilanglah sudah
Jangan pernah kau coba untuk berubah
Tak relakan yang indah hilanglah sudah

Lagu dari Group Band ST-12 yang emang lagi nge Top dimana terdengar dari bibir yang udah kering dari para pengamen cilik, dengan suara yang sederhana tapi antara petika gitar dan suara yang keluar masih ngepas dan enak terdengar plus ditambah suara tabuhan pipa paralon dengan 4 ukuran yang ditutup dengan karet sehingga menghasilkan nada yang harmonis diantara alat musik mereka yang dimainkan.

SL380634

Saat itu jam sudah menunjukkan pukul 18.50 WIB, saat itu aku dan istriku lagi pesen makanan kesukaan kami yaitu ayam rica-rica dan capcay goreng, karena kebetulan istri ga masak dan perut kami dah pengen banget makan, tapi kami lebih memutuskan untuk makan dirumah biar agak tenang dan santai.

Lagu itu dinyanyiin dari awal hingga tuntas, kalau buat saya kalau ada pengamen jika menyanyinya undah enak alias pas antara suara dan nada dari alat musik yang dibawa biasanya saya ngebiarin mereka bernyanyi sampai tuntas terkadang saya selalu request lagu hehehehe, dan kebetulan para bocah itu enak banget buat pas mainin musik dan nyanyiinnya.

Jadi teringat ketika tahun 99, ketika lagi mencari kerja di daerah Bandung setelah seharian menyusuri kota Bandung memasuki setiap perusahaan yang ditemui dan tak satupun perusahaan yang membuka lowongan akhirnya saya nongkrong di terminal Leuwi Panjang, duduk dengan sisa uang tak seberapa dengan tenggorokan yang haus sambil melihat dua orang pengamen yang satu bermain gitar dan satunya biola, walau panas begitu terik tapi alunan mereka sungguh enak didengar.

Ah tak berapa lama masakan yang kami pesan kelar, akhirnya kami bergegas pulang sambil tak lupa memberikan tips buat bocah pengamen setimpal dengan lagu yang mereka bawakan, karena perut yang dah kadung lapar dan rasa kangen dengan anakku tercinta…bunga.

SL380636

Jangan bobo dulu sayang papah dan mamah bentar lagi pulang……..

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

24 thoughts on ““Malam Om..Tante..” Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah

  1. pengamen kalo suaranya bagus dan menyentuh hati, kita jg gak segan2 kasih uang receh, tapi kalo pengamen yang asal cuma asal genjrang genjreng ugh sebel deh….

    Posted by yangputri | 13 Mei 2009, 03:19
  2. iya mamah.. iya papah.. aq ga akan bobo sebelum perut ini terisi kenyang.. hehe

    Posted by snepylone | 13 Mei 2009, 04:03
  3. Lagu-lagunya ST 12 emang keren-keren…
    Si kecil dirumah juga suka nyanyiin lagunya ST 12…

    Posted by tuyi | 13 Mei 2009, 04:29
  4. Bunga “uh..Mama dan Papa aku jahat, mreka makan”, ko’ aku ditinggalin…?”
    hehehehe….

    Posted by -moRis- | 13 Mei 2009, 04:41
  5. Wah.. wah.. anak kecil juga banyak yang suka nanyiin lagu ST12..

    Posted by Fariskhi | 13 Mei 2009, 06:03
  6. Seringnya nemu pengamen yang suaranya pas – pas.an
    plus pake maksa lagi🙂
    Beruntung bgt bisa nemu pengamen bersuara merdu🙂

    Posted by ekaria27 | 13 Mei 2009, 06:52
  7. yayaya
    ke kedai Mie Janda yang juga suka banyak yg ngamen
    kalo ke kedai yg sekarang nyaris ga ada. Ga enak kali ya masuknya🙂

    Posted by achoey | 13 Mei 2009, 07:51
  8. Bunga said :”kok mama papa ninggalin Bunga sih?”🙂
    ayam rica2 dan cap cay gorengnya boleh juga tuh…

    Posted by zefka | 13 Mei 2009, 08:40
  9. bunga : ah yayah udah ada aku masih kencan beduaan ajah nieh…aku kan laper jadi nggak mungkin bobo…:)

    Posted by kenangamu | 13 Mei 2009, 09:00
  10. Ah, Papa sama Mama gak ngajak2 Bunga.. Bunga kan ngefans sama ST12.. Gimana sih!

    Posted by Ucha | 13 Mei 2009, 09:05
  11. hem..
    bunga anakny mas imut2 ya..

    Posted by defsagita | 13 Mei 2009, 10:33
  12. selamat makan malam mas, hmmm aromanya sampe kesini deh capcaynya…

    Posted by suryaden | 13 Mei 2009, 11:42
  13. persepsi masa lalu menjadi indah pabila ia dibungkus kearifan masa kini…

    Posted by tengkuputeh | 13 Mei 2009, 15:43
  14. sama, kalo ada pengamen yg suaranya enak, sy akan tertib mendengar sampe selesai, baru memberi uang. dimanfaatin dl. he2.

    Posted by haris | 13 Mei 2009, 23:09
  15. wew, mBandung.
    dengan jalanan kecilnya yang selalu dipenuhi kotak-kotak bermesin itu.
    hufh.
    padet ya om.
    banyak banget pengamennya. tapi bisa juga, sehari ketemu pengamen yang sama 3-4 kali.
    qeqeeq

    Posted by mahadewa tetaplah seorang bocahcilik | 14 Mei 2009, 01:39
  16. mencari kerja di bandung? mikir mode on

    Posted by suwung | 14 Mei 2009, 02:34
  17. kita seringkali memberi karena iba atau bahkan terpaksa, bukan krn objektivitas bagus tidaknya suara sang pengamen

    begitu jg dengan kontes2 nyanyi di tv, yang lebih “menjual” sisi kekurangberuntungan si peserta.

    klo kayak gitu mending bikin kontes jelek-jelekan nasib, yang paling jelek nasibnya pasti menang.

    rasa iba ini yang sering dimanfaatkan orang2 yang tidak bertanggungjawab

    Posted by heri | 14 Mei 2009, 03:25
  18. ngga disana, ngga disini semuanya lagi in lagunya ST12…

    Posted by mata | 14 Mei 2009, 04:06
  19. Kalo suaranya bagus tambah enak dengarnya… kasih nyang banyak pasti tidak rugi.
    tapi kalo cuma genjrenggenjreng, tak suruh nyanyi yang benar, baru dibayar…
    salam superhangat

    Posted by cenya95 | 14 Mei 2009, 04:10
  20. sayang banget mereka, masih kecil-kecil harus nyari makan sampe malam

    Posted by Jaya | 14 Mei 2009, 05:09
  21. kok aku merasa jadi ingin cepat menikah yah?
    duh, bisa gawat nih kalau lama-lama baca tulisannya Omiyan.

    Posted by samsul arifin | 14 Mei 2009, 10:52
  22. Sewaktu kerja di jakarta dulu salemba – Cipete pasti diwarnai dengan pangamen. Kalau ngamennya enak biasanya tipsnya di tambah tapi kalo udah ngamen suara kesana kemari, maksa pula minta duit huh rasanya sebal.
    dan ya aku lebih menghargai orang mencari duit dengan mengamen, daripada orang yang mencari duit dengan meminta-minta

    Posted by Ria | 15 Mei 2009, 00:43
  23. Saya juga Gitu mas, kalo ada pengamen yg suaranya pas-pasan atau malah amburadul… cepet2 keluarin receh (Kalo ada Rp.25 aja :P) tapi Begitu ada yg bagus, saya dengerin dulu.

    **jadi inget, dulu makan bareng temen2 di daerah kelapa dua Depan Univ Gunadarma pulang maen Billyard, kita sewa pengamen (Cilik) buat nyanyiin 3 lagu, terus saya kasih 10 ribu, temen saya dan pngunjung yg laen juga ngasih loh..

    Jadi seruan buat para pengamen: Nyanyi lah dengan benar.. Niscaya kami memberi lebih😀

    Posted by Gandi Wibowo | 15 Mei 2009, 18:25
  24. iyah enaks la9una yan9 jan9an pernah berubah ituh..
    waa..curan9 neeh makannya nda n9ajak n9ajak bun9a..

    Posted by wi3nd | 19 Mei 2009, 07:42

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: