Sekedar Celoteh

Catatan Tersisa : Hiatus dan Wajah Kota Serangku


Ya selama hampir 2 minggu, mengasingkan diri dari dunia maya begitu ebrat dan rasa kangen yang tak tertahankan tapi semua dilakukan demi merefresh kembali agar otak ini bisa istirahat tapi selama itu pula saya merasakan banyak sekali catatan yang musti saya tuangkan selama 2 minggu kemaren off.

Sebuah catatan tersisa yang mungkin bisa menjadikan kita untuk terus beryukur atas nikmat yang ada sekaligus bahan intropeksi diri kita sendiri ketika kita merasakan bahwa apa yang kita lakukan telah benar tetapi sesungguhnya begitu banyak hal lain yang terlupakan.

Serang itulah bahasan saya kali ini, yang masih seumur jagung sebagai ibukota propinsi Banten, dan hampir kurang lebih 8 tahun menjadi sebuah ibukota propinsi saya melihat begitu lambatnya pembangunan di serang, padahal PDB nya cukup besar karena begitu banyak perusahaan yang berdiri disana.

Ah tapi saya tidak akan membahas masalah itu tapi sisi lain kehidupan yang terlupakan dalam setiap pembangunan dimanapun….kegiatan saya bersepeda ria bareng temen dikomunitas SXC2 menemukan berbagai macam sisi kehidupan yang mungkin sebuah sisi gelapa dari kemajuan sebuah jaman dan bahkan salah satu sisi janji yang tak bisa direalisasikan….

Jika kalian kelak singgah ke serang akan ada perbedaan dalam sosial kehidupan masyarakat (sebagian kecil) diserang antara serang daerah utara dan selatan (kearah pandeglang). Ketika sebagian orang sudah bisa menikmati cara mandi dan Buang hajat yang sehat ternyata diserang masih banyak yang belum mengenal cara sederhana ini (padahal mereka telah mengenal teknologi semacam HP) mungkin bingung ulasan saya ini, ya yang saya maksud adalah kebiasaan mandi disungai (air yang agak keruh) serta buang hajat sembarangan (orang kampung biasa bilang DOLBON).

Rasanya cukup janggal ketika kita bisa cepat menerima kemajuan teknologi dengan hadirnya gadget yang menawan hati dengan kecanggihannya ternyata tidak dibarengi dengan kemajuan cara merawat dan menjaga kesehatan diri, padahal ciri orang sehat bisa dilihat dari pola kebiasaan bersih-bersih diri….tapi buat saya tidak bisa menyalahkan mereka secara langsung karena kondisi daerah disana bisa dikatakn gersang dan dekat dengan pantai bahkan (maaf) agak kumuh dan untuk kondisi seperti itu rasanya seharusnya mereka rajin turun kedaerah menjambangi wilayah  serta melihat kondisi warganya.

Kota serang mungkin sekarang makin berbenah setelah dikota tersebut minim prasarana hiburan bahkan mall aja cuman ada 3 biji dengan mall yang cukup lumayan baru satu yaitu ramayana tapi gelihat pembangunan sekarang mulai terlihat dan buat saya ya semoga aja pembangunan ini bisa meningkatkan kemakmuran warga serang khususnya dan bisa memajukan ekonomi sekaligus meninkatkan pendapatan hidup masyarakat serang….walau bagaimanapun serang adalah kota kedua dalam kehidupan saya dan berharap kelak maju dengan tetap tidak meninggalkan sisi Islaminya walau sekarang makin terkikis.

Ah hari ini saya cuman mau bilang saya kangen kalian semua sahabat, rasanya 2 minggu kemaren serasa menyiksa saya hehehehe

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

26 thoughts on “Catatan Tersisa : Hiatus dan Wajah Kota Serangku

  1. saya juga kangen kok,

    hehehe,😆

    Posted by wahyu am | 28 Mei 2009, 08:41
  2. Jadi kemaren habis Hiatus ta,…? Saya kira lagi pergi kemana…

    Posted by buJaNG | 28 Mei 2009, 08:43
  3. Gimana rasanya habis hiatus om…? Pastinya jadi lebih semangat ngeblognya…

    Posted by mamas86 | 28 Mei 2009, 08:45
  4. welcome back ya

    hehe

    Posted by rayearth2601 | 28 Mei 2009, 09:08
  5. Mana oleh² dari hiatusnya Oom??

    Posted by wahyuapriani | 28 Mei 2009, 09:22
  6. welkambek, om.
    hiatus ki opo to?

    Posted by ~noe~ | 28 Mei 2009, 10:41
  7. wah om…
    jangankan dua minggu, empat hari nggak ‘megang’ internet aja saya udah ‘sakaw’…:mrgreen:

    Posted by yoan | 28 Mei 2009, 12:13
  8. Selamat blogging lage…….
    salam…………………..

    Posted by indra1082 | 28 Mei 2009, 12:29
  9. Jadi ini toh penyebab hiatus nya? *ngasal nebak aja* haha

    Posted by Catra | 28 Mei 2009, 12:49
  10. Wah.. DOLBON itu salah satu tradisi tuh..
    harus di lestariin, walau sekarang udah jarang banget

    Diriku baru kemaren ke arah sana walau cma lewat, emang ko di bandingin sama ibukota provinsi lain nya kok beda ya.

    Posted by aNGga Labyrinth™ | 28 Mei 2009, 12:56
  11. serang segitunya kah? masih bagusan bogor dong?? hmm…

    thanks udah maen ke blog gw. salam ganteng dari diazhandsome

    Posted by diazhandsome | 28 Mei 2009, 13:07
  12. Yah, Om… saya tunggu oleh-oleh lainya dari dunia nyata.

    Posted by dyadyaeko | 28 Mei 2009, 14:10
  13. Nggak hanya serang aja kali mas, coba lihat Bandung deh yang notabene ibukota propinsi di Jawa Barat. Kalau mas lihat Bandung itu asri dan penuh FO itu cuma di bagian utara yang hawanya sejuk aja. Tapi coba lihat di bagian selatan, perbatasan dengan Sumedang. Ga jauh beda sama Jakarta…

    Posted by wijna | 28 Mei 2009, 14:40
  14. WOW!
    dua minggu?
    kira” saya bisa ga yaaa
    huehehe

    Posted by deady | 28 Mei 2009, 16:00
  15. Hiatus adalah masa2 sulit bwt blogger yg hidup di dunia blgoshpir…
    Welcome back

    Posted by wahyu ¢ wasaka | 28 Mei 2009, 16:05
  16. kok komenku masih ‘menunggu moderasi’. approve dong🙂

    Posted by diazhandsome | 28 Mei 2009, 16:33
  17. hemm, ternyata dua minggu sudah ya omiyan ga nulis.
    makanya kok RSS blog njenengan kok ga ada perubahan gitu.
    welcome back mas, aku juga merindukanmu.😀
    keep writing, omiyan.

    Posted by samsul arifin | 28 Mei 2009, 23:56
  18. wah om… anaknya udah lahiran belum. hihi.. ntar kapan2 beli minyak kayu putih cap ayam jago lagi ah.. hehehe

    Posted by yamadisini | 29 Mei 2009, 04:21
  19. Brau balik bertapa🙂
    sama dunk hehehe
    cuma saya gak nyampe 2 minggu
    cukup lah beberapa hari ahaha

    Posted by Eka Situmorang-Sir | 29 Mei 2009, 04:43
  20. welkambek yan..🙂

    9imana klu kalian ajah para komunitas SXC2 yan9 memberi penyuluhan wat para war9a pande9lan9 ituh..
    perlu proses pastina,dan tidak hanya dipande9lan9 kok yan,dibelahan bumi inih maseh banyak war9a yan9 seperti ituh,termasuk tan9eran9..
    ituh yan9 harus dirubah secara perlahan lahan..

    Posted by wi3nd | 29 Mei 2009, 06:01
  21. wah enak bgt ceh om iyan nech….bersepeda ria ga ngajak2
    oleh2ny masih da ga

    Posted by nengyuli | 29 Mei 2009, 06:56
  22. Ada sebuah cerita kecil seputar Bandara Sukarno Hatta yang masuk wilayah Serang, Banten.
    Begini ceritanya.
    Konon katanya, di lokasi bandara sekarang ini ada 2 kelompok manusia. Pertama, manusia yang mencari makan. Kedua, manusia yang mencari mangsa.
    Kelompok kedua ini kabarnya dapat mengurangi citra relijius Banten. Tetapi belum jelas langkah mengatasinya.
    Tetapi tentu kita berharap kelompok kedua itu dapat segera diatasi.Semata agar bandara menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk semua.

    Posted by BaNi MusTajaB | 29 Mei 2009, 06:56
  23. hihi omiyan baru selesai hiatus….aku malah baru mau mulai nge blog! salam kenal mas!

    Posted by cintaaishi | 29 Mei 2009, 07:02
  24. Saya juga kangen lowh Mas hohohoho…
    Lama saya tidak ke sini…🙂

    Posted by bocahbancar | 29 Mei 2009, 11:24
  25. saya baru pertama ke sini…

    salam kenal y…

    Posted by hokya | 26 Juli 2009, 03:06
  26. iya sih, jangan sampai kemajuan mengikis keimanan…🙂

    Posted by etikush | 15 September 2009, 05:59

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

