Saya Dan Keluarga

Ketika Bunga Menangis Untuk Papahnya


SL380146Anak buat sebagian besar yang telah berumah tangga adalah sebuah harta yang tak ternilai dan ditunggu kehadirannya, karena kehadiran merekalah sebuah rumah tangga akan makin terasa hangat karena ada teriakan dan rengekan sikecil, walau terkadang disatu sisi mereka sering membuat jengkel orang tuanya karena kerewelannya atas permintaan yang tak bisa dipenuhi oleh orang tuanya, tapi sosok mereka sering memberikan suatu mukjijat yang terkadang tidak kita  terutama dari tingkah lakunya yang spontan.

Nah saya mengalami sebuah peristiwa yang menunjukkan bagaimana rasa sayang seorang anak terhadap papahnya, jadi kejadian itu ketika saya mau menggeser posisi tidur saya biar lebih dekat kepada bunga, tak tahunya kepala saya terbentur tembok cukup keras, sambil memegang kepala saya saya juga meringis dengan sambil berguman .…aduuhhh… dan tak disangka bunga yang mendengar benturan dan sambil melihat kearah saya tiba-tiba menangis keras kemudian bunga melirik  mamahnya dan berkata…

“..Mahh papah….auh…..mamah….” sambil menggerakkan tangannya kekepala dia

bungaAh saya sendiri begitu terharu tak disangka bunga yang masih berumur 3 tahun bisa begitu halus dan sayang ketika melihat ayahnya kesakitan dan saya sendiri jadi malu kalau bunga yang jatuh dan meringis kesakitan saya ga sampai segitunya paling banter cuman bilang…ati ati donk na….tapi ini lain.

Ketika bunga reda menangisnya kemudian istri lagi mengambil jambuk obat untuk benturan, saya dekati bunga sambil mengelus kepala yang terbentur dan bicara ma bunga..“..papah sakit sayang…..” dan bunga mendekati saya terus mengelus kepala saya dan ternyata dia memberikan kecupan dikepala saya….tak lama istri datang terus mengolesi obat tersebut, istri yang melihat kejadian tadi tersenyum dan berkata…

“..Bunga sayang ya ma papah..”

Bunga pun  mengangguk “..heeh..”

Istri pun berkata kepada saya…

“.. Tuh kan A, lihat anakmu tuh sayang banget ma aa, jangan dikira lho….”

Duh sayank sebegitu besarnya kamu menyayangi papahmu, walau selama ini kamu terkadang memberikan penolakan kepada papah ketika mau mendekati mamah, tapi disisi lain kamu ga mau orang yang sayang ma kamu tersakiti atau merasa sakit.

Sungguh beruntung  memiliki kamu karena kehadiran kamu adalah permata keluarga, dan kelak kami berharap kamu akan tumbuh dewasa dan selalu menjadi orang yang berkah yang diridhai oleh Tuhan….Amin.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

30 thoughts on “Ketika Bunga Menangis Untuk Papahnya

  1. lho? bunga kan adek gw… gw kakaknya. jangan jangan gw anaknya… :O

    Posted by diazhandsome | 2 Juni 2009, 07:07
  2. Ya…anak harta yang ternilai harganya Mas… 🙂

    Posted by Yep | 2 Juni 2009, 07:45
  3. Amin! Hmp*menghela nafas* Jadi terharu…

    Posted by Oca V | 2 Juni 2009, 07:59
  4. Bagi saya anak adalah hiburan. Walaupun kadang menyusahkan tapi lebih sering menyenangan. Bisa menghilangkan capek sepulang kerja begitu melihat senyumnya.
    Selain itu anak adalah “aset” untuk live after death. Tentu saja yang saya harapkan adalah doanya.

    Posted by Bang Dje | 2 Juni 2009, 09:12
  5. blue pun terharu berat
    salam hangat dalam dimensinya blue

    Posted by kezedot | 2 Juni 2009, 09:12
  6. haduuuuh….
    aku belum bisa merasakan apa yang kau rasa, omiyan.
    karena aku belum menikah.
    belum punya anak juga.
    maafkan aku.😀

    Posted by samsul arifin | 2 Juni 2009, 09:19
  7. Ini manis sekali Om …

    Anak kecil memang selalu ajaib …

    sehat-sehat semua ya Om …
    Salam saya

    Posted by nh18 | 2 Juni 2009, 10:03
  8. Mas… Saya jadi pengin Punya anak nih…
    **Kangen ma ponakan jadinya**

    Posted by Gandi Wibowo | 2 Juni 2009, 10:21
  9. habis baca ini saya kok malah jadi pengen cepet kawin ya😀

    Posted by masoglek | 2 Juni 2009, 11:01
  10. sssssssttttt…. sy sedang terharu dg tulisan ini.
    mengingatkan sy pada anak sy yg tinggal dg eyangnya😦
    kunjungan dinas rutin dari – sakainget

    Posted by sakainget | 2 Juni 2009, 11:29
  11. So sweeet
    tuh bunga papah mu jadi bisa tersenyum lagi
    udh tau kalo bunga juga sayang sama papahnya…

    aiiich bunga indah lucunya🙂

    Posted by Eka Situmorang-Sir | 2 Juni 2009, 11:56
  12. ah indahnya…

    Posted by wijna | 2 Juni 2009, 11:59
  13. lucu banget bang!

    Posted by deady | 2 Juni 2009, 12:56
  14. ow… so sweet, Om…

    jadi pengen buru2 punya momongan… *loh… calon aja gak punya*😆

    Posted by deeedeee | 2 Juni 2009, 13:28
  15. Kasih sayang orang tua kepada anaknya sangat berpengatun terhadap perkembangan sifatnya kepada orangtuanya, jadi kalo punya anak, sayangi dia dengan baik! terima kasih saya dapat pelajaran dari sini!

    Posted by Top 10 Google | 2 Juni 2009, 14:18
  16. Huruf r nya Bunga sudah jelas helum mas? Kalo baru satu sih saia yakin sayangnya amit-amit, kalo udah 4 kayak jue, wah susah mbaginya mas.

    Posted by WANDI thok | 2 Juni 2009, 14:19
  17. Wah mas, pasti istri mas seseorang yg amat luar biasa, krn dr wanita yg berjiwa luhur terlahir pula anak2 yg ikut mewarisinya..

    Posted by nA | 2 Juni 2009, 15:37
  18. doh… co cwiiiit… jadi ngiri…

    v(^_^)

    kapan yah punya anak?

    Posted by Farijs van Java | 2 Juni 2009, 15:38
  19. Penolakan kepada papah waktu mendekati mamah, knapa di tebeli ya om..
    Aku gak ngerti deh..
    Si kecil emang pinter hehe..

    Posted by septarius | 2 Juni 2009, 20:57
  20. Semakin memotivasi untuk segera menikah nih Mas Om, hihi😀

    Posted by habibie reza | 2 Juni 2009, 22:20
  21. jadi terharu bacanya

    Posted by gosippemilu | 3 Juni 2009, 01:41
  22. setuju banget om,saat ini juga saya banyak menghabiskan waktu dengan si kecil..salamuntuk keluarga

    Posted by boyin | 3 Juni 2009, 02:41
  23. -kunjungan balasan mas.
    -kadang kita menganggap anak kecil adalah orang dewasa berukuran mini. Padahal anak kecil adalah anak kecil yang tidak mungkin kita tuntut atau kita suruh macam-macam yang belum”bidangnya”
    -salam untuk keluarga mas.

    Posted by Abdul Cholik | 3 Juni 2009, 04:18
  24. Aduhhh…..saya jadi terharu nech….

    Seorang anak pasti sayang sama kedua orang tuanya, om….

    Enak yach jadi OM diberi kecupan sayang dari anak….

    Posted by nengyuli | 3 Juni 2009, 06:29
  25. Bunga lucu banget Om, jadi kepengen punya baby *loh lho nikah aja belum*
    Bunga sayang… cini cini sama tante ya🙂

    Posted by orange float | 4 Juni 2009, 05:26
  26. Wah, Bunga…perhatian banget ya om… Mudah-mudahan sampai gede perhatian teruz sama orang tuanya… (mudah-mudahan tidak seperti Kisah Pohon Apel dalam Blog saya)😀

    Salam kenal om….😀

    Posted by ChiChi MD | 4 Juni 2009, 14:41
  27. Omiyan, minta kode area text area untuk banner dunkz supaya ada di sidebar… Chichi udah coba, tapi yang muncul cuma gambarnya doank… Bantuin…. T_T

    Posted by ChiChi MD | 4 Juni 2009, 14:48
  28. Berbahagialah mas Iyan yang memiliki Bunga.. Kasih sayang yang sudah mulai ditanamkan sedari kecil akan membuat Bunga tumbuh menjadi anak yang peduli dengan sekitarnya.

    Posted by upik kuswardhani | 5 Juni 2009, 08:38
  29. *hanya bisa membayangkan dan berharap harap cemas, kapan niy kapan*

    Posted by zulhaq | 12 Juni 2009, 17:29

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: 18 UPPER CUTS BY THE GENTLEMEN « The Ordinary Trainer writes … - 30 Desember 2009

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

