Sekedar Celoteh

Seharusnya Kebenaran Itu Cepat Dibuktikan


Omiyan Mendukung Pembebasan Ibu Prita Demi kedua Anaknya

Omiyan Mendukung Pembebasan Ibu Prita Demi kedua Anaknya

Uppsss kita keluar jalur dulu ya dari postingan saya selama ini hehehe, mungkin ini adalah sebuah sudut pandang dari saya terhadap kejadian yang emang lagi heboh dalam beberapa pekan terkahir yaitu kasus Manohara adelia Pinot, salah seorang model Indonesia yang dinikahi ketika usia masih belia oleh pihak kerajaan kelantan, dan yang melatar belakangi saya menulis hal ini adalah PENUNDAAN PELAKSAAN VISUM itu sendiri.

Dari tayangan yang saya saksikan beberapa hari kebelakang terlihat jelas bahwa Manohara dan bundanya Ibu Daisy akan melakukan visum untuk membuktikan atas ucapannya dimana bahwa Manohara selama berada di rumah suaminya sering mengalami siksaan fisik atau bahasa kerennya sekarang adalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), tapi tadi pagi barusan disebuah acara infotainment dimana bahwa sudah dua kali pihak dari Manohara membatalkan untuk melakukan visum tersebut dengan alasan sibuk menerima wartawan atau  wawancara dan kalau tidak salah malam kemaren sempat hadir dalam acara Bukan Empat Mata.

Kalau menurut pendapat saya pribadi sebaiknya kasus ini agar cepat diselesaikan dan pembuktian atas kebenaran terjadinya KDRT itu adalah BENAR adanya sesuai dengan kabar selama ini, karena bila sampai berlarut-larut maka yang jelas kasus ini akan merambah kemana-mana artinya simpati yang ada selama ini terhadap keluarga Ibu Daisy dan Manohara sendiri akan bisa hilang seiring tidak cepatnya melakukan Visum tersebut.

Yang artinya jangan sampai kasus ini akan menjadi prasangka untuk menarik simpati dengan tujuan lain yaitu komersil dan sebuah ketenaran, berita yang melatarbelakangi kasus ini aja masih simpang siur (yang saya baca dan dengar) disatu sisi adanya motif harta (pengakuan dari pihak kerajaan) tapi disisi lain adanya motif penyiksaan atau KDRT tadi.

Saya berharap segera buktikan jangan sampai nanti kasus ini berubah menjadi sebuah kebohongan publik dan bisa menjadi buah simalakama atau menjadi Pencemaran Nama baik dan pahitnya tuntutan balik dari pihak Kerajaan Kelantan kepada keluarga Manohara…..saya sendiri tetap mendukung keluarga Ibu Daisy dan Manohara karena sebagai sesama muslim tapi ingat jangan sampai PEMBUKTIAN KEBENARAN itu berlarut-larut gara-gara harus memenuhi permintaan sekedar untuk wawancara.

Ayo Bu Makin Cepat Kan Makin Baik hehehehehe

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

65 thoughts on “Seharusnya Kebenaran Itu Cepat Dibuktikan

  1. Mano oh mano.

    Sebenar nya siapa yang patut di salah kan dari kedua kasus di atas.
    apa karena lemah nya hukum di Negara ini…
    *Sorry klo comment nya agak lepas dikit

    Posted by wahyu ¢ wasaka | 3 Juni 2009, 03:33
  2. bener bgt, Om… lebih cepat lebih baik! haha dah kayak kampanye presiden inih! *salah tempat*

    Posted by deeedeee | 3 Juni 2009, 03:43
  3. Manohara ???
    Siapa ya …???

    Kalo Ibu Prita saya tau …
    Semoga ibu Prita diberi kekuatan untuk menghadapi ini semua

    Posted by nh18 | 3 Juni 2009, 03:49
  4. setubuh! mestinya cepet-cepet divisum mumpung masih fresh. jangan keasikan wawancara sanasini, kmaren aja aku liat Mano jadi bintangtamu di Insert, D’Show, Bukan Empat Mata… weww sehariann deh muncul terus *sampe bosen liat tv

    aku jg tulis hal yang sama disini
    http://nyonyakecil.wordpress.com/2009/06/03/kasus-manohara/

    Posted by t3ph | 3 Juni 2009, 04:02
  5. ah, omiyan. ini sih si manohara dan keluarganya yang lalai. visum itu kan tidak berlaku surut. artinya data yang dilaporkan sebagai bukti adalah data diperoleh pada saat dilakukan visum, bukan sebelumnya. kalau data-data itu diambil terlambat, yang ada semua bukti sudah menguap tak berbekas. dan benar, bisa-bisa disangka kebohongan semata apa yang digugat.

    ah, capek banget dengan orang-orang ini. maunya apa sih?

    Posted by marshmallow | 3 Juni 2009, 04:56
  6. Saya sih malah lebih penasaran dengan kasusnya ibu Prita. Kisah Manohara sudah sampai khatam sangking rajinx di bahas infotainment maupun berita sedangkan masalah ibu Prita belum ada 1 infotainment pun yang ngebahas.

    Posted by Oca V | 3 Juni 2009, 05:08
  7. Iyaah..tuuh musti buru2 dibuktiin deh.. biar gak dikirain b0’0ng..
    sampai Ratna Sarumpaet ajah jd ragu lho…yg sebelumnya getol bantuin akhirnya malah mundur..! (http://embun777.wordpress.com/2009/06/02/ratna-sarumpaet-keluarga-manohara-harus-minta-maaf/ )

    kumaha tuh Om..?

    Posted by embun777 | 3 Juni 2009, 05:12
  8. itu kok gambarnya tentang kasus Ibu Prita tapi yang dibahas malah kasusnya Manohara adelia Pinot?
    eh om, untuk menunjukkan bahwa aku juga mendukung Usaha Pembebasan Ibu Prita dari hukum yang menjeratnya itu bagaimana to?
    apa cukup dengan membuat semacam ulasan tentang kasus ini, trus dibumbuhi gambar?
    kalau yang di fesbuk itu gmn cara gabungnya?
    duh, gaptek banget nih.😀

    Posted by samsul arifin | 3 Juni 2009, 05:24
  9. yang salah adalah pribadinya mau aja

    Posted by Hasanudin | 3 Juni 2009, 05:32
  10. iya ya? ayo cepat bu daisy… kalo gak divisum malah dikira kita boongan. ayo bu!!

    dias mendukung bu prita dan mbak mano divisum. huehehe

    Posted by diazhandsome | 3 Juni 2009, 05:47
  11. Tenang om iyan cepat atau lambat juga kebenaran akan terungkap….

    Posted by nengyuli | 3 Juni 2009, 06:39
  12. siang omiyan
    pa cabar?
    semangat ok
    salam hangat selalu

    Posted by bluethunderheart | 3 Juni 2009, 07:33
  13. bebaskan ibu prita…
    *mengepalkan tangan

    Posted by komuter | 3 Juni 2009, 07:39
  14. Assalaamu’alaikum.
    Salam kenal dan mengunjungi blog saudara menerusi kenalan blogger yang lain. Insya Allah…setiap kebenaran pasti akan Allah swt beri lalunnya. Jika sebaliknya, kita harus mengambil iktibar agar tidak berulang lagi. Salam hormat dari Sarawak, Malaysia.

    Posted by Siti Fatimah Ahmad | 3 Juni 2009, 08:03
  15. PKS apa kabare

    Pks terkesan seperti menjual diri, itu kata pengamat politik dari UI ( di kampung saya yang terkesan menjual diri namaya PELACUR, musuhnya cuma dua pertama, Satpol PP, kedua, FPI )

    PKS partai yang memperjuangkan nilai-nilai ke islaman itu bisa di baca dari logonya.

    Berkualisi dengan partai sekuler dan dewan pembinanya menyarankan simbol-simbol agama jangan di gunakan dalam berpolitik

    Apakah nilai-nilai islami dapat di sandingkan dengan faham sekuler ???

    Wahai PKS, engkau memperjuangkan nilai-nilai ke islaman atau sekuler ????

    http://puangcahaya.dagdigdug.com

    Posted by puang cahaya | 3 Juni 2009, 08:51
  16. Aduh…knp gw dibahas sich dsini..?
    wkwkkwkw….

    Ayo lakukan…!!:p

    Posted by -moRis- | 3 Juni 2009, 09:40
  17. Aduh..knp gw harus dibahas dsini..?
    cukup..ckup…
    wkwkkwkw…

    Ayo lakukan..!!:p

    Posted by -moRis- | 3 Juni 2009, 09:41
  18. Kasus Prita Mulyasari, menodai semangat kebebasan berpendapat di muka umum, dan kembali di BUNGKAM!!!
    Lawan aksi pengkebirian kebebasan berpendapat!!!!

    salam,

    Bakudara!!!

    Posted by annas | 3 Juni 2009, 10:05
  19. wah saya ndak aktif mengikuti kasus Manohara, soalnya kasus infotainment kayak gitu kayaknya cuma ngundang sensasi aja.

    Posted by wijna | 3 Juni 2009, 10:08
  20. kayanya makin ngebosenin aja kasus ini. Awalnya sih semangat nonton. Maklum doi cakep bgt. heheh. lama2 jd berlarut2. capek deeehhh

    Posted by y-o-g-a | 3 Juni 2009, 10:23
  21. Iya atuh cepet manohara lakukan visum biar gak penasaran ne sbnrnya kasusnya tuh bener ato boong, utk ibu prita mari kita dukung

    Posted by yangputri | 3 Juni 2009, 10:24
  22. saya juga ngedukung…
    omiyan dapet award nih.. diterima yah

    Posted by newbiedika | 3 Juni 2009, 10:46
  23. Pembuktian kebenarannya ditunggu

    Posted by Eka Situmorang-Sir | 3 Juni 2009, 11:08
  24. Ikut mendukung pembebasan Bu Prita…

    Posted by marsudiyanto | 3 Juni 2009, 11:44
  25. saya kok lama-lama capek ya ngikutin beritanya Bu Mano ituh.

    Posted by masoglek | 3 Juni 2009, 13:03
  26. ga berani ngomong ah dulu ah, sapa tau mano emang lagi ngumpulin duit paska cerai ;p

    Posted by phiy | 3 Juni 2009, 14:45
  27. Temukan Cara bagaimana Menambah penghasilan dari website anda bersama ads.kombes.com.

    Tayangkan Iklan Banner/Teks yang relevan sesuai dengan konten situs anda.

    Dapatkan penghasilan dari setiap klik iklan (60% untuk anda) oleh pengunjung melalui situs anda.

    Sistem Penyaring Iklan memungkinkan anda untuk menolak iklan dari pesaing situs anda.

    Anda dapat menampilkan iklan pada web/blog serta mesin pencari. Anda dapat memasang unit iklan kami bersama-sama dengan program iklan lainnya.

    Posted by ads.kombes.com | 3 Juni 2009, 17:44
  28. 🙂

    Posted by Diajeng | 3 Juni 2009, 23:20
  29. wah, semoga saja bisa rampung dengan benar… wahaha

    Posted by suryaden | 4 Juni 2009, 00:12
  30. dan semo9a ada keadiLan yan9 sejatinya buat ibu prita..

    dukun9 penuh wat kebebasan ibu prita..!!

    Posted by wi3nd | 4 Juni 2009, 01:51
  31. hmm… sangat mendesak om…..pagi ini sidangnya..

    Posted by masicang | 4 Juni 2009, 01:57
  32. betul sekali,
    mestinya Mano segera visum
    bukan sprti saat ini
    sibuk wawancara TV terus
    btw, syukurlah Prita
    sdh dibebaskan

    Posted by mikekono | 4 Juni 2009, 02:30
  33. dasarnya tu ibunya emang pengen ngebersihin namanya yg udah nyerahin Mano ke kelantan..huff…

    Posted by Citra Rahman | 4 Juni 2009, 02:57
  34. TKW yang disiksa majikan dan gak mendapat hak-haknya banyak loh di Malaysia, tapi gak diekspose seperti si Manohara yang berdarah AMerika itu

    Posted by Jaya | 4 Juni 2009, 03:17
  35. Lama2 jijik juga baca2 komentar blogger yang ngasal teriak dukung ibu Prita. Wong postingan ini ngomongin si Manohara. Kentara sekali gak baca2, cuma narok backlink doang.

    Posted by Uchan | 4 Juni 2009, 03:38
  36. Mampir… turut mendukung ajah.
    sekalian ngambil bannernya Om…
    untuk koleksi di sini
    makasih
    salam superhangat.

    Posted by cenya95 | 4 Juni 2009, 04:55
  37. manohara…? cape deh…
    dia gak sadar, kalau menunda2 visum akan semakin mempersulit pembuktian dan sekaligus akan menambah kecurigaan orang2 kepadanya…

    bu prita? dukung terus!

    Posted by vizon | 4 Juni 2009, 05:15
  38. Sebaiknya Manohara tidak keasyikan main-main dengan media massa. Media massa memang bisa jadi teman baik, tapi juga bisa menjadi musuh yang kejam dan tak berperasaan.

    Untuk kasus bu Prita, jika media massa dan kita yang mendukung beliau mengekspose sisi kemanusiaan beliau, seorang ibu yang dipaksa pisah dengan anak balitanya karena kasus ini, mungkin merupakan serangan balik yang sepadan terhadap rs omni. Mari kita lakukan!

    Posted by dyadyaeko | 4 Juni 2009, 06:36
  39. penasaran..gemana tu akhirnya ya….

    Posted by kucingkeren | 4 Juni 2009, 11:13
  40. Pesan saya buat manohara :
    “Seorang wanita terlebih sebagai istri Sultan sebaiknya telah ditempa oleh aturan protokoler kerajaan. Usiamu memang masih terlalu muda untuk jadi istri raja yang penuh tuntutan ala kesultanan.
    Mano… tidak mudah menjadi istri raja… lagi pula selama ini kamu kok tak pernah kedengaran kasih support buat saudara2mu yg jadi TKI dan mendapat perlakuan seperti budak dan disiksa di malaysia. Eh.. tau2 kamu lari dan minta bantuan negerimu.. negeri yang telah kau lupakan. Punya malulah sedikit jadi orang.
    Sekarang mungkin kamu mengerti pepatah “Lebih baik hujan bagtu dinegeri sendiri daripada hujan emas dinegeri orang”
    Salam..

    Posted by Arsyad Salam | 4 Juni 2009, 13:13
  41. Manohara harus cepat visum, Makin Cepat Makin Baik. Salam Omiyan, terima kasih kunjungannya.

    Posted by justnurman | 4 Juni 2009, 13:14
  42. ud lama g ksini lagi. haha.
    punya fesbuk g?

    Posted by konohanasakuya | 4 Juni 2009, 14:17
  43. ya sepakat mas,seharusnya hal pertama yg dilakukan setelah sampai di Indonesia, ya visum itu..aneh deh..kok hal ini malah diabaikan dan asyik dengan euforia..sana-sini wawancara. Kalo dirunut, kesalahan berawal dari Ibu Deasy sendiri tapi oke..saat ini saya mendukung penegakkan hukum jika memang ada KDRT.. salam kenal ya..

    Posted by ceuceu | 4 Juni 2009, 16:53
  44. Betulll mas, dan itu pasti, Alloh akan menampakkan mana nyang salah n mana nyang betul, cepat ato lambat.

    Posted by WANDI thok | 4 Juni 2009, 17:25
  45. Awalnya sy simpati sama manohara tapi lama lama jadi eneg juga ngeliat tiap hari cuma wira wiri di TV.. katanya disiksa mengalami kekerasan dalam rumah tangga tapi kok kayanya happy aja dan terkesan menikmati jadi seleb dadakan sampai melupakan apa yang harus dia lakukan..
    Hati hati manohara jangan sampai jadi bumerang ..
    Mau dapat simpati malah dicaci…
    Ayo buktikan jangan cuma omong di TV doang..

    Trus soal bu Prita sy ikut senang tapi jangan mau menyerah,bu prita harus minta keadilan..harus ada kejelasan batasan batasan mana yang boleh atau tidak dilakukan konsumen dalam mendapatkan haknya jangan sampai UU ITE memakan korban lagi cuma gara gara menulis email..mestinya stasiun TV yang menayangkan acara gosip itu juga ditindak tegas toh itu juga sama dengan pencemaran nama baik dengan membuka aib orang..he he maaf jadi buang sampah disini..

    Tulisan yang menyentuh..saya juga punya teman yang sedang menghadapi masalah berat..dan butuh pandangan dari teman teman..kalo berkenan tolong beri saran ya disini..

    http://adiitya.wordpress.com/2009/06/04/ibsn-laki-laki-emosi-dan-harga-diri/

    Terima kasih dan salam hangat dari saya🙂

    Posted by adiitya | 5 Juni 2009, 01:41
  46. Manohara jadi beken yah sejak kasusnya diangkat media

    Posted by 1nd1r4 | 5 Juni 2009, 03:36
  47. iya tuh lama-lama kan ilang bks/tanda-tanda penganiayaannya..
    o iya om, anda dapet awards.. silahkan diambil

    Posted by indoneter | 5 Juni 2009, 04:26
  48. Olala, saya kita cerita ibu Prety, ups ibu Prita maksudnya… ternyata kisah Manohara.,

    hmm., belum bisa berkomentar banyak tentang Mano, belum jelas kebenarannya.,

    Posted by elfaruq | 5 Juni 2009, 05:35
  49. Putih ntuh selalu diatas hitam mas,,,
    Tapi memang harus ada usaha untuk mengangkat si putih ke atas….

    Posted by Rahmat Kedai | 5 Juni 2009, 05:54
  50. hidup kebebasan berbicara dan berpendapat!
    hidup konsumen!

    Posted by Billy K. | 5 Juni 2009, 08:58
  51. saya juga tidak sabar…..
    ..bebaskan prita mulyasari..

    Posted by komuter | 5 Juni 2009, 11:24
  52. Kenapa di negeri ini apa-apa kok serba mbulet alias lelet bin molor yaa..?

    Posted by Hary4n4 | 5 Juni 2009, 12:13
  53. Iya tuh… say juga pusing dengar berita… pinot terus… pinot terus…

    Posted by aris | 6 Juni 2009, 04:50
  54. om omiyan ga konsisten nih.. masa judulnya ttg tante prita eh malah dominan ngebahas mbak mano..

    Posted by snepylone | 6 Juni 2009, 04:58
  55. betul sekali.

    Posted by wildspeed | 6 Juni 2009, 05:45
  56. Sebelum nulis saya sempet baca komen sebelumnya….ada beberapa yang komen tentang Ibu Prita…lho ini kan soal manohara….gara pak omiyan naruh banner disitu kali….hehehe….

    Posted by esha di birulangit | 6 Juni 2009, 12:15
  57. ya, dan itulah wajah negeriku
    sebenarnya lelah juga

    Posted by reallylife | 6 Juni 2009, 13:30
  58. nah itu juga tuh yg diragukan
    masa pengacaranya sendiri aja mpe mengundurkan diri karena katanya manohara dan ibunya berbohong..
    waduh..mana yg benar ni.,
    manohara dan ibunya.. jangan lanjutkan muncul di TV mulu.. ayo ke dokter,, visum.

    Posted by presy__L | 6 Juni 2009, 14:38
  59. jadi beken gini si Manohara…..semoga kebenaran segera terungkap lah

    Posted by 1nd1r4 | 7 Juni 2009, 22:38
  60. Ibunya bilang mumpung lagi banyak yang mau wawancara Mas, yah wawancara dulu gitu, biar ngetop lho 😆

    Posted by Yep | 8 Juni 2009, 09:14
  61. Kalo sudah melipatkan uang dan kekuasaan, perkaranya tidak akan simple dan mudah diselesaikan. Butuh keseriusan dan keberanian untuk itu.

    Posted by humor lucu | 8 Juni 2009, 09:39
  62. Visum kok di tunda-tunda..lha bagaimana membuktikannya? Kan kalaupun ada kekerasan udah tak terlihat….

    Saya malas melihat infotainment….

    Posted by edratna | 9 Juni 2009, 03:38
  63. kalo menurut aku sih Mano cuma mau tenar ajah tuh.

    orang kasusnya blum selesai udah bnyak terima job dari berbagai station TV,,

    palagi ibunya, pasti udah siap dengan dandanannya setiap mau diwawancarai..

    EXIS…

    (pendapat ajah nioh, kalo salah ya maaf ya Mano)

    makanya cepetan divisum dong N tunjukin hasilnya.

    Posted by kenangamu | 9 Juni 2009, 05:46
  64. Ntah apa2 pun jaksa yang menangani kasu bu prita.
    semoga ja dia akan menang sewaktu naik banding nanti.
    aamiin….!!

    Posted by Tutorial-VB | 12 Juni 2009, 14:05
  65. mano, gw bersedia menemani disini, tanpa ada kekerasan. kecuali satu kekerasan *lebih keras lebih kerasa* hi hi hi

    Posted by zulhaq | 12 Juni 2009, 17:28

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: