Saya Dan Keluarga

Tips Mencari Pembantu Buat Jagain Anak


Nah ini berdasarkan pengalaman saya selama ini, dan memang saya ma istri selalu melakukannya artinya kita selalu perhatikan sikap anak suak atau tidak, mau atau tidak baik dari sikap anak itu sendiri juga dari bahasa tubuh bisa terlihat kalau pembantu itu cocok atau tidak dengan anak kita.

Saya ma istri udah beberapa kali mencari pembantu buat anak dan dari pengalaman itu saya melihat sikap fania kebanyakan menolak bila dideketin orang baru, nah pernah suatu saat ketik apembantu itu memberi makan ternyata fania lebih memilih disuapin ma saya atau neneknya, padahal saya perhatiin sikap pembantu itu baik tapi tetep fania menolak.

Dan itu berlangsung terus menerus dan akhirnya mungkin karena pembantu itu jera atau gimana, dia memutuskan berhenti dan ya kita juga tidak bisa menolak karena bagaimanapun kepentingan anak itu penting jangan sampai saya memaksakan keinginan saya tapi tidak berkenan dengan anak itu sendiri.

Nah tak berapa lama dibulan ini saya dapet lagi pembantu baru dan ternyata sikap fania lain, keliahtan banget fania suka bahkan terkesan seneng seperti adanya temen baru dari sikap dan gerak-gerik yang saya perhatiin terlihat fania mau ngobrol dengan mbanya yang baru itu bahkan kemaren sempet fania meminta agar mbanya duduknya jangan dilantai yang ga ada karpetnya tapi disuruh deket dia.

Bahkan cerita dari istri kemarennya lagi fania mau disuapin (padahal fania ga mau yang namanya makan) dan main sambil ketawa-ketawa bahkan neneknya ngedeketin pun ga boleh….sssss kalau fania ga mau dideketin pasti bilang …“AWAS”…., memang si mbanya itu belum lama kerja dan saya ma istri belum tahu sepenuhnya wataknya tapi setidaknya dari sikap fania dah bisa dinilai kalau si mbanya itu orangnya baik.

Dan sekarangpun saya bisa tenang ketika kerja karena setidaknya fania ada yang mengawasin ketika main, karena itu adalah permintaan saya agar fania tetep diawasin dalam kondisi apapun.

Selamat siang sahabatku, cuaca sangat panas semoga dihari yang terik ini kita masih bisa tetap beraktivitas tanpa melupakan SMS ma Orang yang Disayangin..ingat lho..!!!!

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

36 thoughts on “Tips Mencari Pembantu Buat Jagain Anak

  1. wes saya aj gmn hihi

    #OMiyan
    : Hihihihi jangan ntar mbanya bunga nge-blog melulu hehehe

    Posted by mata hati | 25 Juni 2009, 07:06
  2. Betul sangat
    Salam

    Posted by Mr Bien | 25 Juni 2009, 07:21
  3. Selamat ya udh nemuin mbak yang baik🙂
    Tapi sebenernya tipsnya apa?
    Kriteria Mbak yang baik itu gimana?

    Apakah semata karena disayang anak ya🙂
    itu salah satu faktor kunci sih…

    #Omiyan: Jadi kriteria disini saya melihat dari sisi bunga, jika anak ini berkenan jelas saya lanjutin untuk menerima simba itu sebagai pengasuhnya, karena saya punya keyakinan mata bathins eorang anak ga akan bisa berbohong dia masih polos dan tahu mana yang berniat baik atau tidak…tapi tetep faktor pengalaman, asal usul daerah kejelasa tempat tinggal itu penting dan selain itu biasanya saya minta KTP plus saya bertemu dengan ortunya penasuh fania itu….

    Makasih nih mba eka udah ngingetin sesuatu yang terlewatkan

    Posted by Eka Situmorang-Sir | 25 Juni 2009, 07:22
  4. selain faktor pengalaman, asal usul daerah kejelasan tempat tinggal, sebaiknya sebelumnya kita deal untk percobaan pendekatan sm anak! katakanlah kita coba dulu ya..1 bln cocok gak ama anak kita getuu.. maksudnya bwat evaluasi ajah.. anak kita cocok ap gak..atau dia bisa bertindak sbg pengganti mama apa gak..?
    getoo kalee ya…
    SALAM.

    Posted by embun777 | 25 Juni 2009, 07:41
  5. maksudnya pengganti mama kalau mama lage gak ada atawo lagi kerja gitu lho…! bukan yg laen..ha..haaa…
    sori takut salah tafsir.
    Trims
    SALAM

    Posted by embun777 | 25 Juni 2009, 07:44
  6. Wach kok gak da yang nyari jasa jagain bapak2 ya

    OmIyan tuch jagain biar gak “main-main”

    (dilempar sapu)

    *Kabuuuuuuuuurrrrrrrrr

    Posted by Kuliah Gratis | 25 Juni 2009, 10:10
  7. hehehe.. memang cari pembantu entu susaaaah yaaaa.. apalagi yang bisa dipercaya
    Salam Sayang

    Posted by KangBoed | 25 Juni 2009, 10:11
  8. jadi milihnya tuh berdasarkan nangis-nggaknya anak??

    kalo anaknya nangis karena ibunya piye??

    Posted by diazhandsome | 25 Juni 2009, 10:28
  9. om, saya cerita pengalaman saya pas masih kecil kayak Fania itu;

    Dulu keluarga saya punya sistem 2 pembantu. Satu pembantu itu udah mengabdi jadi pembantu keluarga besar, yang ini jelas sohib saya. Pembantu yang satunya lagi cuma bertugas buat ngerjain pekerjaan rumah kayak ngepel, nyetrika, nyuci gitu, yang ini sering banget gonta-ganti dan jelas susah jadi sohib saya. Awalnya sih saya ngga begitu seneng sama pembantu itu, tapi lama-lama ya jadi terbiasa juga. Ya tegur-sapa gitulah, tapi nggak sampe jadi cuek banget.

    Posted by mawi wijna | 25 Juni 2009, 11:01
  10. kali ini saiia bangun dari ‘diem ndokem di pojokan’… angkat bicara… pembantu… sudah sangat teramat kah diperlukan?!?!?!? segitu gencarnyakah sang tuan rumah mencari sesuap nasi (yg memang nantinya juga buat si -fania juga- misalnya…) miriskah kita dgn keadaan demikian…?!?!?

    dduhhh jd susah sndiri nii nyusun ‘serangan’ nya… balik mundur dulu dahh bentaran😦 (tangak-tengok kanan-kiri liad2 kondisi mode on*)

    Posted by genialbutuhsomay | 25 Juni 2009, 11:14
  11. saya juga ndak mauu ahhh

    Posted by deady | 25 Juni 2009, 13:03
  12. belum punya anak nih

    tapi bagus dah buat referensi🙂

    Posted by ian | 25 Juni 2009, 14:13
  13. hehe, menarik tipsnya..
    thanks…
    sala kenal🙂

    Posted by AzzaaM | 25 Juni 2009, 15:32
  14. Hehehe….
    Saya juga belom punya anak om, dijadiin pelajaran dulu az, Hooohohohoooo

    Kedai

    Posted by Rahmat Kedai | 25 Juni 2009, 22:45
  15. topik ini pas banget dengan kondisi gw saat ini, lagi cari baby sitter nih… mending dicocokin dulu ma anaknya ya….

    Posted by zefka | 25 Juni 2009, 23:29
  16. Anak kecil biasanya bisa menilai mana yang perhatiannya bener2 tulus mana yang ga ya om..

    Posted by Ade | 26 Juni 2009, 02:10
  17. suatu saat, akan saya aplikasikan tips yang dahsyat ini Om

    ilyas afsoh🙂

    Posted by ILYAS AFSOH | 26 Juni 2009, 05:42
  18. wah, masukan nih buat kelak

    Posted by achoey | 26 Juni 2009, 06:37
  19. hmm sep nambah pengetahuan cari pembantu hahaha salam kenal ya

    Posted by Juliawan | 26 Juni 2009, 09:05
  20. waaahh..puisi nya bagus bgt mass….kaya nya om ini anggota B2W jg ya???di korwil mana mas???
    salam mercu

    Posted by bhejho4060 | 26 Juni 2009, 10:54
  21. itu baru namanya pucuk dicinta ulam tiba😀

    Posted by suryaden | 26 Juni 2009, 12:45
  22. tips nyari pembantu buat jagain saya ada nggak om hi hi hi *belum laku*

    Posted by zulhaq | 26 Juni 2009, 17:54
  23. tapai kayaknya aku ga akan pakai pembantu2an deh, om. inginnya sih apa2 sendiri aja.

    Posted by samsul arifin | 26 Juni 2009, 23:23
  24. Memilih pembantu memang susah gampang, juga terkadang memang ada pembantu yang pas dengan kebiasaan kita.
    Yang perlu diperhatikan juga adalah asal usulnya…

    Posted by edratna | 27 Juni 2009, 00:46
  25. yupzz…makasih Om buat tips nya..ternyata feel anak juga menjadi faktor utama juga ya Om..??😀

    -salam- ^_^

    Posted by Hariez | 27 Juni 2009, 22:28
  26. Setuju Om …
    Mencari asisten untuk membantu kita di rumah itu …
    susah-susah gampang …
    kita musti hati-hati …

    Alhamdulillah mbak yang membantu dirumah sejauh ini bisa diandalkan …

    Salam saya

    Posted by nh18 | 30 Juni 2009, 03:23
  27. kayaknya harus ditambahkan betah ga orangnya he…he… he…

    Posted by liusmanieez | 30 Juni 2009, 07:23
  28. Simalakama om..
    klo terlalu deket sama anak, susah juga ngelepasnya (klo dia mau pulang kampung ato pindah tempat kerja)..
    Ya gak?

    Posted by narpen | 3 Juli 2009, 01:21
  29. Bu…klo saya risih klo ada pembantu d rmh maka kedua anak saya dititip d penitipan anak di sana anak dpt belajar,bermain sama teman2nya stelah saya plng kerja langsung beres2 rmh br anak saya jemput jam berapa aja biaya murah lg 375 perbln. Di daerah jaksel

    Posted by Desma | 27 Februari 2011, 02:49
  30. mas, cari pembantunya lewat jasa ato gimana mas, mbok saya dikasih tau, ini juga lagi cari pembantu, berapa mas perbulan rata2 gaji yang harus diberikan, makasih saya tunggu jawabannya.

    Posted by kiki | 31 Mei 2011, 02:46
  31. gw pembantu ituh untuk urusin anak gw

    Posted by reyna andrea putri rachma | 18 November 2011, 11:31
  32. aku mau donk…lagi butuh Nanny nih…..untuk tangerang.ada gak yah…

    Posted by ellen | 10 Desember 2011, 10:44
  33. aku mau juga dong lagi butuh tapi yang baik gak pelit

    Posted by morgan smash | 27 Desember 2011, 14:55
  34. Om,,aq jg butuh pembantu nih,,di tangsel..bs gk cariin,,
    Perbulan brp ya??
    Kalo penitipan anak brp ya??didaerah mana?

    Posted by sari, pamulang | 11 Juni 2012, 11:07
  35. om q bth pmbnt ni d cepu bs g cr in prbuln brp hi

    Posted by vira putri mustika | 21 Juli 2012, 13:44
  36. Berhati-hatilah mencari makelar PRT dengan identitas sebagai berikut :
    Nama : Rachmat (Yayasan Kasih….)
    No. Telp : 0856-24643154, 085720732568, 081906517625
    Alamat : Dari Senen ke Pasar Jiung. Setelah itu akan ada Alfamart. Keberadaannya dekat dokter Suganda
    Penjemput dan Pengantar Pembantu : 087775327811

    Modus : Menawarkan PRT yang notabene adalah sehat. Kenyataannya sakit-sakitan. Kemudian, hanya berselang 1 hari, kami memulangkan pembantu tersebut. Singkat cerita, begitu kami menanyakan kembali kapan keberadaan pembantu yang lain ada atau tidak, yang dijawab hanyalah besok, besok, dan besok. Singkat cerita begitu, kami minta uang admin kami dikembalikan biarpun setengah (awal penyetoran adm 800.000). Yang ada, adalah AMALKAN SAJA UANGNYA. Kemudian, kami menelp, menelp, dan menelp terus. Hasilnya, TIDAK DIANGKAT-ANGKAT. Tapi, begitu menggunakan nomor lain, diangkat dan langsung dimatikan telp nya (karena mendengar suara yg sama).
    Berhati-hatilah dengan yang namanya Rachmat.

    Posted by NN | 22 November 2012, 15:28

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

