Sekedar Celoteh

Ketika Parkiran Tidak Dikembaliin Rp. 500


Bagaimana rasanya kehilangan duit Rp. 500 (baca gope), ga masalah atau bodoh amat atau malah dongkol yang ada, mungkin itu tergantung kondisi, artinya kalau kondisi nya emang ga ada hal yang menyangkut secara langsung dengan duti senilai gope mungkin masih bisa kita maklumi contoh ketika kita abis jajan baso dan ternyata total yang kita makan Rp. 7.500 ternyata si mba baso pas lagi ga punya duit gope mungkin bisa kita ikhlasin tapi apa jadinya ketika suatus aat kita parkir dan jelas tarifnya tertulis Rp. 1.500 tapi si petugas nya itu dengan tampang cueknya malah ga ngasih kembalian cuman bilang sudah silahkan pak….pastinya (kalau saya pribadi) Dongkol!!!.

Dan kejadian itu sering saya alamin, sampai pernah saya mengumpat..” Mudah-mudahan tuh yang makan duit gope mencret seminggu..” heheheh jahat banget saya ya.

Saya sebenarnya tidak mempermasalahkan nilainya tapi kejujurannya soalnya bukan apa-apa jelas sekali di papan tarif parkirnya itu tertulis 1 Jam Rp. 1.500Maksimal Rp. 1.500, tapi sepertinya petugas parkir tersebut dengan sengaja alias pura-pura lupa ngembaliin duit gopenya sekarang bayangin aja kalau dalam satu hari kendaraan roda dua masuk ke mall misalkan 500 kendaraan kaliin dengan Rp. 500 pastinya mereka bisa meraup Rp. 250.000, tapi sayang nilai tersebut berasal dari sebuah ketidakjujuran.

Akhirnya saya lebih memilih parkiran ketika ke Mall tersebut mending dialun-alun serang depan mall tersebut soalnya kalau disana tetep Rp. 1.000 dibanding parkir di mall itu sendiri….

Kabar terbaru yang saya dengar bahwa manajemen Mall tersebut mau diganti dan saya lihat sekarang tarif parkirpun sudah sesuai dengan yang sebenarnya alias selalu ada kembalian gopenya…

Semoga kejadian disalah satu pusat perbelanjaan diserang ini tidak terjadi di tempat lain, intinya profesionalitas dan kejujuran memang sangat dibutuhkan dimanapun……

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

29 thoughts on “Ketika Parkiran Tidak Dikembaliin Rp. 500

  1. pasti di salah satu (satu-satunya) mall di Serang..

    Posted by yamadisini | 29 Juni 2009, 07:25
  2. yang lebih parah gope diasumsikan sama dengan tiga buah permen!

    Posted by mawi wijna | 29 Juni 2009, 07:36
  3. ๐Ÿ™‚

    Posted by diajeng | 29 Juni 2009, 08:46
  4. iya memang…gimana ya mental bangsa kita, dari atas sampai paling bawah korup…
    mending jadi blogger aja ga bisa korup…

    Posted by idham | 29 Juni 2009, 09:04
  5. ya memang dongkol juga seeh. selamat sore

    Posted by kawanlama95 | 29 Juni 2009, 09:24
  6. itulah yang dinamakan tukang parkir matre…
    ketika dia bilang nggak ada kembalian 500, dan si pemarkirpun bilang “yaudah, besok aja saya bayar sekalian”, pasti tuh dengan spontan dia bilang “oh iya, maaf pak ternyata ada di saku kecil celana”…kacau!!!

    Posted by zulhaq | 29 Juni 2009, 09:31
  7. saya sering ngalami kek gt om pd saat beli karcis kreta api, selalu saja kembalian kurang, wadow dongkolnya pe ke ubun2๐Ÿ˜€

    Posted by yangputri | 29 Juni 2009, 10:11
  8. pajak STNK, parkir, pajak penerangan,… makin lengkap aja nih duit berterbangan…๐Ÿ˜†

    Posted by suryaden | 29 Juni 2009, 11:47
  9. mendingan gope, aQ pernah nggak dikembalian duit parkiran smape 19rb…abis byr parkirnya cm seribu, tp aQ ngasih duit 20rb, abiz itu aQ langsung ngacir, dan si mbak yg jagain parkiran mall diem aja…higg..hig..aQ jg sich nggak nyadar, pas dah agak jauhan, si mbak tereaak ‘mbak, bayarin sekalian yg di blkng ya???” aQ cm melongo kayak sapi bengong sambil terus berlalu sambil mikir2, mksd mbak td apa y?? Nyampe rumah br aQ nyadar, klo aQ br aja bayarin 19 motor di parkiran Mall….hahaha

    Posted by sarahtidaksendiri | 29 Juni 2009, 11:51
  10. ah benar2 profesionalitas dan kejujuran itu *barang* antik..
    sulit sekali menemuinya ..
    _salam anget_

    Posted by Acha | 29 Juni 2009, 12:55
  11. KEmbali berkunjung..๐Ÿ˜€

    Posted by nAsruni | 29 Juni 2009, 13:21
  12. yupzz…setuju sama comment nya acha dimana kejujuran itu sudah menjadi *barang yang amat langka* di sekitar kita bukan cuma Anda aja Om, tapi setiap harinya saya selalu mengalami hal tersebut, namun dalam hati kecil saya selalu berucap, semoga penerima uang tersebut, mampu membawanya hingga “Akhirat”๐Ÿ˜†๐Ÿ˜€

    -salam- ^_^

    Posted by Hariez | 29 Juni 2009, 13:45
  13. lho sampean baru tahu ya kalau tukang parkir rata2 kayak gitu๐Ÿ˜€

    Posted by masoglek | 29 Juni 2009, 15:38
  14. sebenarnya saya juga bakalan dongkol banget tuh
    belajar ikhlas aja lah bangg

    Posted by deady | 29 Juni 2009, 15:53
  15. udah om, diikhlaskan aja.๐Ÿ˜›

    Posted by samsul arifin | 29 Juni 2009, 16:22
  16. jadi inget sama ibu yg slalu mengeluhkan hal yg sama sperti om iyan๐Ÿ™‚
    harus berusaha menjadi pribadi yg jujur๐Ÿ˜› !

    http://myandmine.wordpress.com

    Posted by nurriey | 29 Juni 2009, 17:14
  17. Jd teringat memori 8hari yg lalu. Ketika jatah bulanan menipis, motor pun harus diisi bensin. Pergilah aq ke pom bensin yg jelaz2 tertulis PASTI PAS. Aq bilang, “2 liter”. Q berikan uang 20rb. Tapi kok uang kembalianny 10ribu. *Apa emang kalo beli 2 liter=10ribu.?? BBM naik lagi ?? Ato mas ny yg keliru?? Tp uang kembalianny 10ribu-an. Mas ny sengaja ato lupa y ?? Ato aq yg dudul ?? Ahh. . . binun sndiri* *maaf, jd curhat. hhehe. . .* salam blogwalking ^______^

    Posted by areeavicenna | 29 Juni 2009, 17:57
  18. ihlasin om… gak usah dipikir.. semoga doanya terkabul.. (itu lo.. yang mencretin orang).. heheheheheh..

    Posted by kucrit | 29 Juni 2009, 18:03
  19. yyaaa mungkin itu lah watak bangsa kita OM,yang sangat susah untuk di rubah..dari yang kecil aja doyan maen embat???apa lagi klo 500 milyar yaaa???
    salam mercu

    Posted by bhejho4060 | 29 Juni 2009, 18:44
  20. emang sih kita kadang jarang ngitung juga ya harusnya parkirnya berapa duit. jadi percaya2 aja ama petugas parkir. tapi pernah tuh sekali saya ngitung bener parkirnya harusnya berapa. kalo gak salah harusnya 4000 (dulu parkiran pas masih 1000 per jam), eh petugasnya bilang 5000. saya kasih uang 5000 sambil bilang minta tiket parkirnya. dia kasih tiket parkirnya sambil ngasih duit seribuan buat kembaliannya…๐Ÿ˜› mau curang kan tuh… kalo kita gak minta tiketnya, ya diembat dah itu seribuan.

    yang resenya belakangan di mal yang sama itu kalo diminta tiket parkir suka dibilang gak ada, mesin lagi rusak. nah kalo udah begitu mau gimana lagi coba…

    btw, salam kenal ya.

    Posted by arman | 29 Juni 2009, 22:21
  21. mudah2an parkiran2 yg error menjadi sadar akan kelakuan gak baiknya.
    Mungkin banyak orang di bumi ini yg lebih tertarik untuk berbuat curang hanya untuk mendapatkan uang lebih

    Posted by zefka | 30 Juni 2009, 01:38
  22. saya sendiri pernah ngalamin mas emang gondok banget

    ada yang baru nih

    http://kabariberita.wordpress.com/2009/06/30/sup-kucing-itu-pun-batal/

    Posted by kabariberita | 30 Juni 2009, 02:29
  23. jgn lupa ambil awardnya y di blogQ๐Ÿ™‚

    Posted by sarahtidaksendiri | 30 Juni 2009, 02:37
  24. Yup …
    Bener banget Om …
    Atau … ini jangan-jangan sengaja …
    supaya banyak yang “mengikhlaskan” 500 itu …

    (ah pikiran jelek nih … maap … maap)

    Posted by nh18 | 30 Juni 2009, 03:26
  25. sama kasusnya kayak kembalian diganti ma permen klo di supermarket๐Ÿ˜ฆ

    Posted by Ade | 30 Juni 2009, 13:13
  26. berkunjung kembali

    Posted by Rivanlee | 30 Juni 2009, 14:00
  27. semakin banyak bangat yang menyerupai pak OGAH…

    Posted by bulbuldani | 30 Juni 2009, 19:43
  28. hal2 kecil seperti ini, jika dilakukan dalam skala makro, jelas sekali meruntuhkan sendi2 perekomian, moral, dan pendidikan.

    waktu saya jadi tukang parkir dulu, ga ada tarifnya bu. seikhlasnya aja. tanggal lima juga ga pa2 (maksudnya ga ngasih, da..da…).tapi kebanyakan malah ngasih 2000. bahkan ada yg 10000. roda empat c. uh, seneng bgt waktu da yg ngasih 10000.

    saya benar2 menikmati saat itu. saat saya bisa memilih waktu yang mana yang ingin saya liburkan untukNya.

    Posted by rigih | 15 Juli 2009, 07:54
  29. ya dikumpulin bisa jadi bukit. jangan gengsi hayok mulai skarang..

    Posted by Huang | 17 Juli 2009, 04:22

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: