Sekedar Celoteh

Sejatinya Seorang Perempuan


Perempuan dan wanita, dua sebutan untuk sosok yang penuh dengan cinta dan sayang mungkin mereka selalu dikatakan lemah tapi sesungguhnya merekalah sebuah kekuatan sebagai penghancur dari sebuah keegoisan seorang lelaki.

Dimanapun kita pasti akan melihat begitu banyak perempuan yang bergelut dengan waktu yang terkadang harus habis dijalanan hanya sekedar mencari sesuap nasi demi kelangsungan hidupnya yang dirasa makin berat dan penuh dengan rintangan. Anugerah yang dimiliki oleh seorang perempuan adalah ketika mereka harus menjadi seorang istri dan melahirkan bayi-bayi mungil sekaligus menyusui, merawat dan mendidiknya.

Sebuah pengalaman saya rasakan bagaimana sejatinya seorang perempuan yang telah menjadi seorang ibu yang berusaha setenang mungkin ketika sang buah hati menangis dan rewel tak seperti biasanya.

Mengenal sosok sang istri memang sudah lama hampir 10 tahun, tapi baru melihat dan merasakan kondisi dirinya dikala sebuah kondisi sudah tak dikuasai dan rasa tenang yang hilang seiring kepanikan melanda. Saya melihat gerak tubuh isitri dikala femia menangis dan terus menangis tanpa sebab karena ketika dikasih air susu ataupun ASI tak kunjung reda tangisannya itu. Gerakan tangan yang mengangkat seolah mau mengendong dan tanpa sadar badan bergoyang inilah sebuah gerakan yang baru seumur hidup saya bersama dia saya tahu..sebuah gerakan yang tanpa sadar keluar kala kepanikan melanda.

Saya merasakan begitu kuatnya rasa khawatir dari seorang ibu terhadap anaknya, ah saya kagum sekaligus bersyukur memiliki dirinya, walau tiap malam jam tidur jadi berkurang walau harus memberikan dan menyiapkan susu buat sikecil tapi selalu ada senyum menghias dibibirnya.

Ya Rabb…semoga perempuan perempuan yang penuh kasih sayang seperti ini selalu diberikan kekuatan dan kebahagiaan sekarang dan nanti dan jangan biarkan dirinya selalu dalam kesusahan…

Bayangan gerakan istri semalam masih terbayang selalu…duh Ya Allah…jaga dirinya

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

42 thoughts on “Sejatinya Seorang Perempuan

  1. subhanallah..
    semoga kita tergolong kedalam orang2 yang bersyukur atas nikmat keluarga yang diberikan..
    sepertinya keluarga anda selangkah lebih maju,,
    karena kami belum dikaruniai buah hati,
    namun saya selalu percaya; rencana Allah adalah yang terbaik..

    salam kenal, blognya saya simpan di blogroll..
    semoga kita bisa berbagi informasi yang bermanfaat..
    ada beberapa tulisan tentang wanita;
    http://fadillahcinta.wordpress.com/2009/07/01/istri-shallehah/
    (he2 promosi)

    Posted by fadillahcinta | 22 Juli 2009, 07:48
  2. I love my mom

    Posted by lambenesugiman | 22 Juli 2009, 08:38
  3. Emang bener.. Lagipula ku sebagai lelaki kyaknya juga harus menyadari arti penting seorang wanita..

    Posted by Catatan Rudy | 22 Juli 2009, 09:03
  4. perempuan? wanita?

    dua fase kehidupan makhluk yang ditakdirkan untuk menemani pria..

    Posted by Billy Koesoemadinata | 22 Juli 2009, 09:11
  5. karena itu ada “Surga di telapak kaki Ibu”. Wanita itu punya dua sisi; dimana ia lemah butuh perlindungan seorang pria dan dimana kita para pria menjadi kuat untuk melindunginya.

    Posted by mawi wijna | 22 Juli 2009, 10:06
  6. itulah takdir seorang wanita, bener kata mami wijna bagaimanapun kehidupan seorang lelaki tak akan pernah berarti tanpa perempuan

    Posted by lidya | 22 Juli 2009, 10:57
  7. terharu.. kiranya jika waktunya nanti tiba saya dipercaya mempunyai momongan
    saya boleh dengan segenab hati mengasuh anak2 saya dan tak lupa tetap tersenyum🙂

    salam buat istrinya mas..

    Posted by Eka Situmorang-Sir | 22 Juli 2009, 11:14
  8. menatap tulisan yang hebat tentang perempuan, aku hanya terpaku dan diam…sungguh suatu hal yang tak bisa aku katakan dengan kata-kata

    Posted by nyegik | 22 Juli 2009, 11:26
  9. Tugas perempuan mendidik anak berat dan perlu didampingi dan dibantu oleh kepala keluarga kan?😉

    Posted by isnuansa | 22 Juli 2009, 12:34
  10. semoga keluarga mas iyan diberikan kesehatan, kebahagiaan dalam menjaga keutuhan rumah tangga dan diberikan anak yg sholeh
    Amin

    Posted by mirna | 22 Juli 2009, 12:58
  11. postingan ini menggambarkan betapa cintanya omiyan sama sang istri.. *yaiyalah hehehe*

    Posted by Ade | 22 Juli 2009, 13:05
  12. semoga selalu bahagia ya om, kita semua

    Posted by suryaden | 22 Juli 2009, 13:08
  13. begitulah yang saya rasakan juga

    Posted by sunarnosahlan | 23 Juli 2009, 01:12
  14. kalo tidak salah, wanita sholehah adalah wanita yg harus kita muliakan…artikel yg cukup menyentuh sekali…

    Ikutan 4th IBSN award yuk..
    Informasi dan ketentuan silahkan baca di sini
    IBSN= Karena Berbagi Tak Pernah Rugi..

    Trimakasih…^_^

    Posted by Didien® | 23 Juli 2009, 02:23
  15. cukup menggetarkan jiwa mas…semoga para laki-laki(termasuk saya) bisa lebih menghargai wanita…^^

    dan semoga gak ada KDRT lagi..ehehehe

    Posted by Kus Andriadi | 23 Juli 2009, 02:35
  16. Hmm..
    Hargai..
    Hormati..
    Jagai..
    Perempuan layaknya sosok ibu kita..😀

    Posted by Budi Hermanto | 23 Juli 2009, 02:45
  17. alhamdulillah. Ga bosen-bosen aku bilang, aku slalu seneng liat suami yang sayang sama istri. Di antara banyak laki-laki main serong kanan-kiri, omiyan jadi salah satu orang yang membuktikan lagu “tidak semua laki-laki”

    Yep, memang begitulah sejatinya perempuan. Yang berjuang memberikan dan mentransfer kasih sayang kepada buah hati. Perempuan-perempuan seperti itu yang buat anak-anak nantinya mengenal kelembutan, mengenal kasih, mengenal maaf, dan berbagi :]

    Posted by phiy | 23 Juli 2009, 03:12
  18. aq perempuan lho…
    sangat tersanjung baca postingan si om ini…

    Posted by mel | 23 Juli 2009, 07:29
  19. peRempUan dan waNita hanyaLaa menyUguhkan cinta dan kaSih sayang haNya sbts Qt punya seSuatU at0 tidag..
    SeteLaa sesUatu itU teLaa punaH dR Qt..
    MereKa hanya mening9aLkan Qt dan membiaRkan Qt teRpurug krena cnt meReka..
    MampiR di Q juga iia..

    Posted by Alvien | 23 Juli 2009, 09:19
  20. sulit loh untuk tetap tersenyum di kala kita sendiri capek, ngantuk dan kesal. sulit sekali…. dan kadang saya dikalahkan rasa capek sehingga menjadi marah dan ngomel. Meskipun setelah itu menyesali perbuatan saya sendiri. Kemudian menciumi dan meminta maaf pada bayi yang tak mengerti apa-apa. Salut pada istri Omiyan yang selalu tersenyum.

    EM

    Posted by Ikkyu_san | 23 Juli 2009, 10:11
  21. saya bangga menjadi perempuan mas..🙂

    Posted by Menik | 23 Juli 2009, 10:12
  22. Waduuuuuh.. beneeeerrrrrrrr.. waaaah.. omiyan benar penyanjung wanita
    Salam Sayang

    Posted by KangBoed | 23 Juli 2009, 10:14
  23. Dan kita …
    sebagai Lelaki …
    sebagai Suami …
    Wajib hukumnya
    untuk selalu menjaga dan melindunginya …

    Sweet Om …
    Very Sweet …

    Posted by nh18 | 23 Juli 2009, 10:15
  24. Wanita emang makhluk yang mulia…

    Posted by kanglurik | 23 Juli 2009, 10:23
  25. Doakan aku.. Semoga menikahi wanita yang membuat bidadari cemburu padanya..! ^_^

    Posted by Daiichi | 23 Juli 2009, 10:51
  26. Terharu rasanya membaca postingan ini. Mas beruntung mendapatkan istri seperti nyonya yg sekarang ini, dan nyonya jg beruntung krn dicintai dengan tulus oleh suaminya.
    Semoga tetap saling menjaga dan mencintai seterusnya..

    Posted by zee | 23 Juli 2009, 11:14
  27. tanpa wanita hidup serasa hampa….

    Posted by gwgw | 23 Juli 2009, 11:30
  28. tanpa wanita, wariapun juga pasti nggak ada, ^_^…V

    Posted by D3pd | 23 Juli 2009, 12:31
  29. Ternyata sebenarnya dan sejujurnya perempuan itu luar biasa bro, istri saya aja udah ngasuh anak masih bisa ngurus rumah + service sama suami lagi. Jadi wanita TOP ONE deh. Thanks

    Posted by script gratis | 23 Juli 2009, 12:44
  30. Dilihat dari fisiknya, wanita lebih nampak lemah dari lelaki, namun jiwanya lebih kuat dari lelaki ya mas.🙄😀

    Posted by WANDI thok | 23 Juli 2009, 13:47
  31. Sebentar lagi istri Omiyan akan menunjukkan betapa hebatnya mampu mengajari si kecil belajar sesuatu dengan cara yg tak pernah dibayangkan laki-laki. (Pengalaman pribadi nih,Om)

    Posted by mas8nur | 23 Juli 2009, 15:07
  32. perempuan itu dibuat dari tulang rusuk laki-laki. Tempatnya dekat dengan hati.

    Posted by alamendah | 23 Juli 2009, 17:08
  33. sejatinya seorang Ibunda, ya hal yang disebutkan Om tadi selalu ada untuk buah hatinya. tidak ada lagi hal yang membahagiakannya selain bertindak seperti apa yang Om lakukan menjaganya dan mendoakan nya selalu:mrgreen:

    -salam- ^_^

    Posted by Hariez | 23 Juli 2009, 17:15
  34. amieeennnn…
    segala kebaikan pasti akan dibalas kebaikan. tentu buat siapapun termasuk sosok seorang wanita

    Posted by zulhaq | 24 Juli 2009, 01:22
  35. mungkin karena itulah Ynag Kuasa memberiokan sesuatu yang istimewa terhadap insan yang bergelar ibu bahwa surga ada di bawah telapak kakinya

    Posted by dinda ong | 24 Juli 2009, 02:18
  36. Subhanallah pasti senang sekali memiliki istri yang seperti itu ya OM

    Posted by Kuliah Gratis | 24 Juli 2009, 02:45
  37. apa yg Om rasakan …. saya rasakan juga … ada kekuatan yg menyihir kita jadi kuat🙂

    Posted by kopral cepot | 24 Juli 2009, 03:53
  38. hidup tanpa seorang wanita,ibarat sayur tanpa garam OM.kurang seru gituu klo gak ada wanita di dunia ini…

    salam mercu

    Posted by bhejho4060 | 25 Juli 2009, 08:10
  39. selalu ada peran seorang perempuan dibalik keberhasilan seorang laki-laki…

    Posted by itempoeti | 26 Juli 2009, 17:04
  40. Sungguh suatu kebahagiaan tersendiri manakala kita mampu mengekspresikan diri terhadap belahan jiwa kita.

    Posted by BaNi MusTajaB | 27 Juli 2009, 10:34
  41. aduhh bsr sgguh pngorbanan c ibu utk mberikn yg tbek utk c ank..
    whai ank2 skalian,,kasihila n hrgaila pngorban
    c ibu smasa mbsarkn ktew..

    Posted by ieka | 5 Oktober 2009, 05:49
  42. thans bebanyak kpd insan yg sudi bkongsi cter bsame2 nie

    Posted by ieka | 5 Oktober 2009, 05:50

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: