Artikel Lomba

IBSN : Akhir Yang Indah Dari Perjalanan Hidup Mbah Surip


Fenomenal memang itulah gambaran yang pantas kita berikan kepada seorang Mbah Surip, musisi jalanan yang tiba-tiba namanya meroket karena sebuah lagu Tak Gendong. Tua muda, anak anak dan orang dewasa sangat antusias dan menyukai lagu ini karena simple dan mudah diingat selain itu musik yang dibawakan oleh si Mbah lain daripada yang lain sekaligus memberikan warna segar akan jenis musik yang bisa dibilang terlalu monoton dan didominasi oleh Band-Band anak muda.

Tapi siapa nyana ketenaran yang belum lama direngkuh si Mbah kini akan terus membumi walau kini si Mbah sudah Tak Menggendong lagi karena harus kembali keharibaan Sang Pencipta, mungkin ini adalah berita yang sangat mengejutkan kita semua karena belum semua orang mengenal akan sosok Mbah dan bagaimana perjalanan hidupnya yang penuh liku dan kepahitan serta si Mbah pun belum sempat sepenuhnya mereguk kesuksesan tersebut.

Ya Mbah surip telah memberikan pelajaran hidup bagi kita semua, bagaimana tidak kepahitan selama hidupnya yang dijalani bertahun-tahun telah dibalas oleh Tuhan dengan sebuah kesuksesan yang belum tentu bisa diraih oleh semua orang. Coba kita bayangkan lagu yang dibawakan Mbah Surip yang menurut kita begitu sederhana dan simple bisa diterima khalayak ramai, padahal lagu ini sudah berumur beberapa tahun kurang lebih 6 tahun (2003) dan mungkin dulu tidak ada satupun produser yang mau tapi dengan tepatnya timing pemunculan lagu ini (tahun 2009) akhirnya booming dengan sendirinya.

Mbah Surif emang orang yang sederhana tapi dari perjalanan hidup yang lebih banyak dia lakoni dijalanan telah memberikan rasa sabar dari cemoohan dan cibiran  orang sekitar akan kecintan beliau terhadap dunia seni, mungkin dengan pakaian yang ala Rasta orang  sinis karena masa depan beliau tidak menentu tapi Tuhan punya maksud lain, Mbah Surip diberikan Anugerah yang belum tentu bisa diraih oleh orang lain yaitu KESUKSESAN DIUSIA SENJA, dan meninggal dengan Indah karena Tuhan MENINGGALKAN NAMA BAIK sebelum maut menjemput, sekaligus Mbah Surip memberikan pelajaran bahwa Ketekunan terhadap suatu Profesi jika dijalani dengan keikhlasan dan kesabaran dan terus mau berkreasi maka kelak akan berbuah dengan manis.

Kini pelantun TAK GENDONG telah beristirahat dengan tenang karena tugasnya MENGGENDONG telah selesai dan Mbah pun tak perlu BANGUN TIDUR demi mengadu nasib hanya untuk mencari sesuap nasi kini beban dipundak beliau yang telah DIGENDONG bertahun-tahun telah ringan dan semoga Segala Amal Ibadahnya diterima Disisi Allah SWT.

Selamat jalan Mbah, lagumu kelak akan MENGGENDONG dan MAMBANGUNAKAN TIDUR para  musisi musisi  lainnya bahwa berkarya tidak pernah mengenal usia………

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

31 thoughts on “IBSN : Akhir Yang Indah Dari Perjalanan Hidup Mbah Surip

  1. selamat jalan mbah surip..

    Posted by Billy Koesoemadinata | 5 Agustus 2009, 02:51
  2. innalillahi wa inna ilaihi rojiun

    Posted by sunarnosahlan | 5 Agustus 2009, 03:37
  3. Kematiannya begitu tiba – tiba…

    anw.. Semoga beristirahat dengan tenang ya mbah…

    Posted by Eka Situmorang-Sir | 5 Agustus 2009, 03:38
  4. kematian Mbah Surip mengajarkan agar kita harus selalu dengan kematian.

    Posted by Teknomotif | 5 Agustus 2009, 03:53
  5. tak kan ku denger lagi lagu buatanmua dengan suara tawa …ha…ha….ha….lagi

    selamat jalan ya…mbah

    Posted by nyegik | 5 Agustus 2009, 04:22
  6. selamat kembali pulang, mbah..

    Posted by nakjaDimande | 5 Agustus 2009, 04:58
  7. selamat jalan mbah… akhir yang baik…

    Posted by Aris | 5 Agustus 2009, 05:13
  8. pergi di puncak karier…,
    selamat jalan mbah

    Posted by cahjoker | 5 Agustus 2009, 08:25
  9. Bener Om, Mbah Surip memang bisa diterima semua kalangan. Td pagi murid2ku di TK heboh cerita perginya Mbah Surip, bhkn temenku SMS anaknya nangis begitu tahu Mbah Surip meninggal, krn lagu Tak Gendong jd “soundtrack”nya kalo mo tidur.
    Semoga perjalanan hidupnya bisa menginspirasi banyak orang…

    Posted by Yoes Menoez | 5 Agustus 2009, 09:34
  10. i lop yu pul mbah. Allah sangat mencintai beliau, dengan memanggilnya saat ini. Saat dimana ia sedang berada di puncak. Dan saat ia belum tergerus dunia entertainment yang dapat membuatnya berubah. Ia datang untuk membagi kebahagiaan. Dan ia pergi dengan bahagia dan tak ingin merepotkan. Sebuah sosok yang patut terukir dalam sejarah bangsa ini dan patut kita teladani sifat-sifatnya yang ramah pada siapapun, selalu tertawa tak ingin bersedih, tak menjadi sombong dan tetap sederhana.

    Posted by Oca | 5 Agustus 2009, 14:35
  11. Walau telah tiada namun karyanya akan tetap abadi
    Moga diterima disisi Nya ya mbah Surip.

    Posted by anny | 6 Agustus 2009, 03:17
  12. selamat jalan mbah surip ilove you full, you is rege legend indonesia

    Posted by c_doeL | 6 Agustus 2009, 04:00
  13. sosok yg sederhana dan selalu tampil apa adanya meskipun kehidupannya telah berubah dari sisi materi..
    saya merasa kehilangan sosok embah sati ini..
    selamat jalan, selamat beristirahat dengan tenang mbah…😦

    salam, ^_^

    Posted by Didien® | 6 Agustus 2009, 09:13
  14. kesederhanaan dan apa adanya. sepertinya sosok seperti itu yang dibutuhkan oleh bangsa ini…

    Posted by bakulrujak | 6 Agustus 2009, 09:45
  15. akan merindukan suara tertawa khas-nya yang mungkin tak tergantikan.

    semoga mendapat tempat yang layak di sisiNya.

    Posted by alamendah | 6 Agustus 2009, 11:08
  16. akhir yang indah,, semoga arwahnya diterima disisiNya

    Posted by Bisnis Online | 6 Agustus 2009, 11:35
  17. jadi pelajaran juga, mungkin Allah memberikan pelajaran bagi umat-Nya bahwa harta itu tidak akan ikut dalam liang lahat.

    coba liat kekayaan mbah surip… eM-eMan kan?? tapi sebelum puas, udah mati… yah, gitu deh.

    selimat tinggal mbah…

    Posted by diazhandsome | 6 Agustus 2009, 14:20
  18. waktu aku buka twitter aku kaget mbah surip jadi trending topic, ternyata beliau sudah pulang. slamat jalan mbah surip, smoga beliau diterima di sisiNya..

    Posted by phiy | 6 Agustus 2009, 14:40
  19. Turut berduka yang teramat dalam… T_T

    Posted by bocahbancar | 6 Agustus 2009, 20:23
  20. Selamt jalan mbah Surip

    Posted by Cuma | 7 Agustus 2009, 02:03
  21. siapa yang mau digendong mbah surip hayooo …

    Posted by eNgga | 7 Agustus 2009, 04:14
  22. blue datang memberi ucap ikut breduka atas meninggalnya mbah
    salam hangat selalu

    pa cabar omiyan?

    Posted by dobleh yang malang | 7 Agustus 2009, 07:56
  23. Assalamu’alaikum,
    Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, semoga almarhum Mbah Surip, diampuni semua dosa-dosanya dan mendapatkan tempat yg baik disisi-Nya, amin.
    (Dewi Yana)

    Posted by jalandakwahbersama | 7 Agustus 2009, 11:00
  24. Hi, I enjoyed your article congratulations.
    Original and quality content to your site you can find ideas if you want to exchange contact me if you can
    free web design can do for you here to contact simply click here
    Sohbet
    and
    Chat
    Thank you in advance for your interest

    Film izle

    Posted by chat | 7 Agustus 2009, 13:31
  25. Iya, 2 musisi itu pergi meninggalkan kita semua dengan rasa juangnya yang sangat dikagumi, ^_^…V

    Posted by D3pd | 8 Agustus 2009, 07:50
  26. hey things are looking great keep it up….check ma blog and if u like it add it in ur blogroll mate,.

    Posted by karthik | 9 Agustus 2009, 07:22
  27. selamat jalan mbah. semoga mbah tersenyum di alam sana…………:-(

    Posted by nenih | 9 Agustus 2009, 08:39
  28. hingga kini aku masih merasa kehilangan sosok seniman sederhana yang ku idolakan Om..selamat jalan Mbah..

    -salam- ^_^

    Posted by Hariez | 16 Agustus 2009, 02:43
  29. I LOVE YOU FULL MBAH……

    Posted by randita | 18 Agustus 2009, 04:05
  30. good bye mbah surib

    Posted by haru priangan | 9 Februari 2010, 11:21

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: