Sekedar Celoteh

Jika Kebaikan Mengalahkan Segalanya


Mungkinkah sebuah perasaan benci bisa berubah karena kebaikan seseorang atau watak sebuah binatang yang dikenal sebagai binatang yang sangat buas tapi ternyata bisa lembut terhadap penolongnya…ya didunia ini selalu tidak ada yang tidak mungkin karena kuasa Tuhan selalu berbicara didalamnya. Sebuah kisah dari Costarica dimana seorang nelayan bisa bersahabat dengan seekor buaya padahal kita mengenal selama ini buaya adalah binatang yang sangat ganas.

Buaya bernama Pocho sepanjang 5,18 m (17 kaki) setiap hari harus digauli, digelutinya. Pria usia 52 tahun ini mesti bergulat dengan buaya seberat 444 kilogram hanya untuk memberi cinta. “Pocho adalah teman baikku. Ini merupakan permainan rutin yang berbahaya, tetapi semua ini demi meningkatkan hubungan kami. Dia akan memandang mataku dan tak akan menyerangku. Tentu ini bakal berbahaya bagi orang lain. Ini hanya untuk kami berdua,” jelas Chito.

Chito mulai berteman dengan Pocho setelah buaya ini ditemukan terluka akibat tembakan seorang petani di Sungai Parismina di negara bagian Amerika Tengah 20 tahun lalu. Dia tertembak di sebelah kiri matanya dan nyaris mati.

Namun Chito berhasil menyelamatkannya dan memasukkannya ke perahunya. “Saat kutemukan, Pocho sedang sekarat, aku membawanya langsung ke rumah. Saat itu kira-kira 68 kilogram beratnya. Saya beri dia ayam dan ikan serta obat selama enam bulan sampai sembuh. Saya juga selalu berada di samping Pocho, tidur dekatnya di malam hari. Saya hanya ingin agar dia merasa bahwa seseorang mencintainya dan tidak menganggap semua manusia jahat.”

Pocho tidak begitu saja dekat dengan Chito. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai kedekatan ini dan pelan-pelan. Saat nyaris sembuh, Pocho sempat ditinggalkan di sebuah sungai di dekat rumah Chito. Tapi, Pocho muncul dari air dan mengikuti Chito. “Saya mencintai semua binatang, terutama yang menderita sakit.” jelas Chito.

Saat ini Pocho dan Chito yang bernama asli Gilberto Shedden dan digelari “Tarzan Tico” menjadi tontonan menarik para wisatawan yang ingin melihat atraksi sungai. Keduanya telah menjadi sahabat dan menghibur banyak orang di Costa Rica.

Sumber : Kompas.com

Jika membaca kisah tersebut ternyata seekor binatang buas pun tahu akan berterima kasih terhadap orang yang telah membantunya, inilah sebuah cermin buat kita sebagai mahluk paling sempurna yang nyata nyata dibekali dengan hati dan nurani yang walau terkadang dikondisi tertentu kita harus berbenturan dengan orang yang telah menolong kita bahkan dikehidupan manusia ada isitilah Kawan jadi Lawan dan Lawan jadi Kawan.

Intinya dengan binatang buaspun kita bisa berdampingan kenapa tidak antar manusia yang notabene sudah dikaruniai hati nurani dan perasaan welas asih dan yang terpenting adalah keseimbangan hidup antara manusia dengan alam, manusia dengan manusia dan manusia dengan Tuhan.

So masih dalam suasana HUT RE ke-64, saya ingin mengucapkan “JANGAN HANYA SLOGAN SAATNYA PEMBUKTIAN”

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

26 thoughts on “Jika Kebaikan Mengalahkan Segalanya

  1. Salam Merdeka Juragan..
    Sekali Merdeka tetap Merdeka..
    Merdeka Untuk Selama-lamanya
    Jayalah Bangsaku..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/16/bangsaku-indonesia-namanya-bangsamu-apa-namanya/

    Posted by celotehanakbangsa | 18 Agustus 2009, 05:36
  2. what! buaya?
    mungkin nggak sih blue bisa bersahabat dengannya? yang ada malah blue jadi santapannya kale…………hehehhe
    mungkin jika kita mengerti kearifan kasih sayang sesama mungkin bisa bersahabat kali ya …………….but maukan bersahabat selalu dengan blue?
    salam hangat selalu

    Posted by dobleh yang malang | 18 Agustus 2009, 05:56
  3. waduh nggak bisa mbayangin nih,

    kalo manusia sih, manusia satunya kan yang menembak buaya itu…😀

    Posted by suryaden | 18 Agustus 2009, 06:58
  4. Binatang saja bisa berbalas budi..
    kenapa manusia susah sekali ya berbalas budi..?
    nice post mas..

    Posted by Dalmuji | 18 Agustus 2009, 07:06
  5. semua kembali pada kesadaran diri masing masing

    merdeka merdeka merdeka!!!!

    Posted by Zulhaq | 18 Agustus 2009, 07:18
  6. semoga kita semua bener2 merasakan kemerdekaan yang sejati… yang giman ya..?🙂

    Posted by muhamaze | 18 Agustus 2009, 08:04
  7. cerita yg cukup menarik… kalo buaya itu bisa berterimakasih kenapa kita tidak..???😦
    mudah²an akan semakin byk yg sadar untuk bisa saling menghormati… amin

    salam, ^_^

    Posted by Didien® | 18 Agustus 2009, 09:16
  8. Merdeka….!!!! setuju dg om iyan, jgn hanya slogan saja harus ada pembuktian…

    Posted by Caride™ | 18 Agustus 2009, 09:18
  9. ya om, seganas ganasnya buaya tapi dia tahu cara berterima kasih dan bersahabat dengan sang penolong tapi didunia manusia yang ditolongpun bisa memakan sang penolong…

    mau sedikit panas om tapi ga porno mampir ya

    http://kabariberita.wordpress.com/2009/08/18/6-pose-hot-seksi-mulan-jameela/

    Posted by kabariberita | 18 Agustus 2009, 09:25
  10. Merdeka !!!
    Tapi ngeri juga Mas…ntar klu dicaplok gimana ? 🙂

    Posted by Yep | 18 Agustus 2009, 09:57
  11. subhanallah..
    dengan kuasaNya, kasih sayang bisa menjinakkan insting paling berbahaya sekalipun..
    ckckck..
    subhanallah..

    Posted by phiy | 18 Agustus 2009, 10:33
  12. Manusia kadang malah ada yg lebih buas dari buaya… Eh..mungkin bisa jadi si buaya itu adalah hewan yg berhati manusia kali yaaa…
    Sungguh pelajaran yg sangat menarik sekali mas…
    Salam hangat.. Salam damai selalu…

    Posted by Hary4n4 | 18 Agustus 2009, 11:33
  13. Satu bahasa universal : bahasa CINTA KASIH.
    terharu saya membaca ini.

    Posted by Eka Situmorang - Sir | 18 Agustus 2009, 12:39
  14. Kita harus lebig mulia dari buaya itu

    Posted by anny | 18 Agustus 2009, 13:12
  15. MAlam Om..aku sangat terharu euyy…ternyata pocho bisa bersahabat juga dengan chito ya Om..:mrgreen: aku juga setuju dengan kata-kata, “JANGAN HANYA SLOGAN SAATNYA PEMBUKTIAN” manstabb.. Om Iyan😀

    -salam- ^_^

    Posted by Hariez | 18 Agustus 2009, 14:46
  16. banyak hikmah yang didapat dari kisah tersebut, namun memang proses itu yang perlu ya bang, seperti buaya itu saja, butuh waktu yang lama untuk akrab dengannya. Manusia saja banyak yang lebih buas dari buaya, maka butuh waktu yang lebih lama untuk hidup berdampingan dengannya😀

    Posted by Abdi Jaya | 18 Agustus 2009, 14:56
  17. merunduk dan merenung.pembuktian itu rupanya yang tersulit pak

    Posted by kawanlama95 | 19 Agustus 2009, 00:18
  18. tulisan yang bagus..menyentuh..
    hiks..

    Posted by Yessi | 19 Agustus 2009, 02:54
  19. wuih ternyata buaya bs d jinakan jg yaa..?
    klo maw membangun sbuah persahabatan yang baik hrs dr hati yg tulus…

    Posted by catur | 19 Agustus 2009, 04:57
  20. Seperti dongeng aja, ternyata buaya bisa setia kepada penolongnya, Sebagai manusia apakah kita akan mengakui kalah kepada buaya?
    yup, setuju banget, harus ada pembuktian!
    salam damai…
    Butik Online

    Posted by Pasang Iklan Gratis | 19 Agustus 2009, 05:40
  21. hemmm..iyah bener ban9ed,bahkan binatan9 buas sajah tau bertrimakasi…

    Posted by wi3nd | 19 Agustus 2009, 07:54
  22. Lawan jadi kawan,,,…hmmm saya ingin mewujudkan itu di kehidupan nyata saya

    Posted by mawi wijna | 19 Agustus 2009, 14:06
  23. dan pada akhirnya, kebaikan jualah yang akan mengantarkan kita pada kehidupan yang indah baik di dunia maupun di akhirat. insyaallah

    Posted by ahsinmuslim | 20 Agustus 2009, 04:38

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Jika Kebaikan Mengalahkan Segalanya | Update Blog Terbaru - 18 Agustus 2009

  2. Ping-balik: Jika Kebaikan Mengalahkan Segalanya | Update Blog Terbaru - 18 Agustus 2009

  3. Ping-balik: Jika Kebaikan Mengalahkan Segalanya | Update Blog Terbaru - 18 Agustus 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: