Sekedar Celoteh

Uang Rokok Jadi Rumah ! Masa Sih ?


Tak terasa saya berhenti merokok sudah mau jalan kurang lebih setengah tahun kurang dikit tapi dan pastinya kalian masih ingat dengan cerita yang dulu, pastinya masih pada ingat..nah cerita yang sekarang adalah hasil yang udah mulai terlihat dari uang rokok tersebut yang saya simpan.

Walau emang jumlahnya tidak terlalu besar tapi setidaknya telah memberikan berkah buat saya khususnya dan keluarga saya, dengan adanya sisa uang lebih per bulan yang jumlahnya sekitar 300 ribuan telah mebuat saya berpikir untuk mempunyai sesuatu yang berguna kelak dimasa mendatang tapi maaf sebelumnya saya tidak bermaksud f(p)amer atau so(mbong) dicerita ini tapi ingin memotivasi kembali para sahabat yang sedang berniat untuk segera berhenti dari ketergantungan merokok.

Ya kini saya bisa mengambil rumah walau untuk tipe kecil 29/72 dan cicilan perbulannya kurang lebih 300 ribuan…nah keputusan saya mengambil rumah ini adalah keinginan saya untuk berinvestasi buat jangka panjang terutama buat anak-anak setelah dewasa kelak sekalian membuktikan bahwa dari berhenti merokok justru banyak keuntungan yang saya dapetin dan Alhamdulillah sudah terbukti kini.

Ada hal yang bisa saya kemukakan setelah beberapa saat berhenti merokok adalah saya jadi lebih bisa memilah dalam membagi keuangan untuk apa aja, walau saya tahu masih punya tunggakan rumah yang pertama  tapi Alhamdulillah dengan seiring waktu kalau dulu tahun 2000 cicilan 230 ribu terasa berat ya ditahun 2009 cicilan tersebut (walau kini menjadi 260 ribu) dirasa cukup ringan nah kini dengan adanya cicilan baru Insya Allah saya optimis karena ada “sisa uang rokok” tadi dan jelas istri tambah senyum hehehe.

Jadi 2 keuntungan yang saya dapetin dari berhenti merokok

Yang pertama kondisi badan saya Alhamdulillah sehat terutama jantung dan paru-paru dari kepulan asap rokok sehingga napas saya sudah agak panjang buat kegiatan olah raga favourite saya Sepedaan ma bulutangkis.

Dan yang kedua ya itu tadi saya bisa menambah harta walau sipatnya menyicil setidaknya saya mampu menyicil walau ngutang setidaknya saya mampu mengutang karena saya mampu bayar hahahahaa…..

Ya sekali lagi saya mohon maaf tidak ada maksud f(p)amer atau so(mbong) dicerita ini anggaplah ini cerita penyemangat dihari ketiga kita puasa sekaligus postingan terbaru saya dibulan Ramadhan…dan sekali lagi kesempatan terbuka buat “belajar” berhenti merokok ya dibulan ini pasti bisa deh…ayo ayo…buktikan kalau diri kita sayang anak sayang istri sayang diri kita juga……

Ingat lho slogan Hemat Pangkal kaya sampai sekarang masih berlaku…..

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

29 thoughts on “Uang Rokok Jadi Rumah ! Masa Sih ?

  1. jadi ingat cerita di dalam kamar praktik dokter; si dokter sedang menyemangati pasiennya untuk berhenti merokok.

    dokter: bila diibaratkan sebatang rokok bisa membeli dua buah bata, maka dalam lima tahun anda bisa memiliki sebuah rumah!

    pasien: kalau begitu berarti dokter sekarang sudah memiliki hotel, dong?

    dokter: *bengong*

    motivasi yang bagus, om. esensi tidak merokok sebenarnya adalah demi kesehatan. namun bila ada bonus-bonus lain yang mengikuti, sah-sah saja toh? wong menghindari kebiasaan buruk, insya allah akan berbuah baik.

    Posted by marshmallow | 24 Agustus 2009, 05:20
  2. wah… mantap tuh. kayaknya para “pembakar” kudu baca postingan ini nih…😀

    kalau saya, memang dari dulu tidak terlalu kecanduan rokok. dulu di masa sekolah dan kuliah pernah juga sih ikut2an merokok, tapi tidak merasakan nikmatnya sama sekali. jadi, bisa berhenti kapan saja…😀

    Posted by vizon | 24 Agustus 2009, 05:29
  3. wah cerita bagus pak. semoga yang masih nyandu ngerokok bisa berhenti. dan mengukuti jejak bapak. Semoga tambah sukses pak

    Posted by kawanlama95 | 24 Agustus 2009, 05:33
  4. waduh
    Bapak saya masih belum bisa berhenti nih bangT.T

    Posted by deady | 24 Agustus 2009, 05:57
  5. aji juga berharap semoga tidak pernah mencobanya

    Posted by aji | 24 Agustus 2009, 06:31
  6. wah, ide yang bagus..
    ebih baik seperti itu..

    Posted by faLdy | 24 Agustus 2009, 06:35
  7. BRAVO !!!
    Nah.. hayoo yang belum pada brenti ngerokoknya coba tiru Om iyan !
    Dananya dialokasikan buat investasi rumaaah booow
    Salut !

    Posted by Eka Situmorang - Sir | 24 Agustus 2009, 07:38
  8. wah keren nih,
    bisa ditiru. semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lain ..🙂

    Posted by bakulrujak | 24 Agustus 2009, 08:26
  9. Bener Om …
    Kelihatannya sih mungkin cuma 10.000 rupiah perhari …

    tapi kalo sebulan … ??? itu 300.000 lho …
    dan itu banyak …

    Salam saya Om …

    Posted by nh18 | 24 Agustus 2009, 09:11
  10. Wah, Om. Saya ini kan nggak merokok, jadi bingung mau menghentikan “apa” agar bisa ngridit rumah! Berhenti makan, nggak mungkin. Ngurangi jatah makan, ini saja sudah mepet.

    Mumet dah! Hik…hik…hik…

    Posted by Ekodeto | 24 Agustus 2009, 09:47
  11. selamat deh, paman. semoga berhentinya “lanjut” ya..:mrgreen:

    Posted by morishige | 24 Agustus 2009, 09:48
  12. Jujur… Saya salut dgn Anda, Mas…
    Sampe sekarang, saya masih belum bisa berhenti merokok… Kalo mengurangi sich, udah…
    Mudah2an…dgn Ramadhan ini, bisa membawa berkah utk kita semua…
    Salam hangat dan damai selalu…

    Posted by Hary4n4 | 24 Agustus 2009, 13:08
  13. saya tak pernah merokok, mau berhemat dari mana ya!

    Posted by sunarnosahlan | 24 Agustus 2009, 13:41
  14. Bagaimana caranya menyibukkan bibir biar tidak kangen rokok…perlu diungkap juga kiat2nya neh….

    Posted by esha di birulangit | 24 Agustus 2009, 16:32
  15. Alhamdulillah…aku dukung terus…mudahan makin banyak omiyan yg laennya…..

    Posted by all about samarinda | 24 Agustus 2009, 16:52
  16. nah bagus nih….
    moga2 akan semakin banyak orang yang sadar untuk brenti merokok!

    Posted by arman | 24 Agustus 2009, 16:56
  17. selamat Om dikau sudah berhasil..nah aku sendiri belum nih:mrgreen:

    Met Puasa Om😀
    -salam- ^_^

    Posted by Hariez | 24 Agustus 2009, 18:07
  18. sayah setuju mantab, sayah juga bukan perokok, jadi bisa menghemat uang jika tak merokok…😀

    Posted by Qie | 25 Agustus 2009, 00:38
  19. alhamdulillah ada yg insyaf😀
    tuh, kan
    banyak untungya
    salut buat sampeyan🙂

    Posted by warm | 25 Agustus 2009, 01:17
  20. alhamdulillah sampai detik ini aku ga merokok, om. semoga bisa bikin rumah segera setelah lulus kuliah. amiin.

    Posted by samsul arifin | 25 Agustus 2009, 01:37
  21. bisa saja tuh..
    tapi aku masih merokok nih..

    Posted by fandy | 25 Agustus 2009, 09:50
  22. keren motivatornya nich😀

    Posted by suryaden | 25 Agustus 2009, 12:47
  23. tetap semangat ya mas..
    wah jd kpikirn, tp masih susah krn pngaruh lingkungn..
    salutny jg buat istri mas yg udah menyokong mas untuk brhenti mrokok.

    Posted by defchania | 25 Agustus 2009, 17:00
  24. Semoga istiqomah🙂

    Posted by Zico Alviandri | 28 Agustus 2009, 06:32
  25. waaaaaaaaaaa…..omiyan, terimakasih, tulisannya sangat menginspirasi nih, sekarang saya juga mulai menyisihkan uang yang seharusnya buat beli sebungkus rokok….belum tahu buat apa, tapi setidaknya bisa jadi penyemangat untuk tetap berhenti merokok….

    Posted by frozzy | 1 September 2009, 06:43
  26. Sebagai ahli hisap (rokok), saya jadi malu nih.

    Posted by racheedus | 18 Oktober 2009, 18:55
  27. mantab tipsnya

    Posted by tips menulis | 8 Desember 2011, 05:57

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Uang Rokok Jadi Rumah ! Masa Sih ? | Update Blog Terbaru - 24 Agustus 2009

  2. Ping-balik: Berhenti Merokok dapat Hadiah Komputer? Yang Bener? « Kampanye Hidup Merokok – Wujudkan Indonesia Sehat - 13 April 2010

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,466,132 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

