Sekedar Celoteh

Horeeeee Dapat Mobil Baruuuuu !!!


bannerkorupGimana perasaan anda jika mendapatkan mobil baru pastinya anda akan SUSAH TIDUR, MATA JADI GA NGANTUK BAWAANNYA PENGEN TIDUR DIDALAM MOBIL DAN NGELUS TUH BODY NYA..hahahahahaha, dan yang jelas pengen segera mengendarainya…wah ajib banget dah.

Tapi apa jadinya jika Mobil yang sebenarnya masih layak pakai terus tiba-tiba diganti ama yang baru, buat sebagian orang sih malas sayang duitnya tapi ada juga yang senang dengan alasan mobil baru bisa bikin semangat buat kerja…..

Nah padahal menurut hemat saya jika mobil masih dalam kondisi 95% layak pakai dan alasan utama demi menghemat anggaran nehara alangkah bagusnya jika Para Anggota Dewan Yang Terhormat yang notabene udah pada kaya dan jika benar adalah wakil rakyat sebaiknya memakai kendaraan dinas anggota sebelumnya itu lebih baik atau kalau bisa memakai kendaraan pribadi, dengan begitu berapa puluh hingga ratus milyar UANG RAKYAT bisa kita hemat dan digunakan buat hal yang pantas dan emang lebih pantas….

Tulisan ini sekedar mereview atas sebuah ebrita tentang pembagian mobil dinas baru buat naggota dewan yang baru, monggo simak beritanya…

DPRD Baru, Mobil Baru Dari Altis Sampai Innova

MALANG, KOMPAS.com – Sungguh enak menjadi anggota dewan periode sekarang. Di tengah semakin menurunnya kepercayaan publik terhadap wakil rakyat, mereka justru mendapat fasilitas mobil dinas keluaran terbaru.

Empat pimpinan di DPRD Kota Malang akan mendapatkan mobil dinas (mobdin) berupa sedan Toyota Altis, sedang fraksi-fraksi Toyota Kijang Innova. Pengadaan mobdin baru senilai Rp 3,2 miliar ini sempat membuat pusing pemkot. Sebab, jumlah pimpinan dewan dan fraksi saat ini masing-masing bertambah satu dibanding periode sebelumnya.

Padahal, anggaran untuk pengadaan mobdin ini dalam APBD 2009 masih mengacu pada jumlah pimpinan dewan dan fraksi sebelumnya, tiga pimpinan dan enam fraksi.

Untuk menyiasati itu akhirnya jatah satu mobil baru sedan Altis yang rencananya untuk Wakil Wali Kota (Wawali) Drs Bambang Priyo Utomo dialihkan ke pimpinan dewan.

”Untung pejabat di pemkot mau mengalah sehingga pengadaan mobdin untuk pimpinan dewan dan fraksi tak ada masalah,” kata seorang pejabat yang enggan disebut namanya, Kamis (27/8).

Kabag Perlengkapan Pemkot Malang Drs Subkhan membenarkan adanya pengadaan 10 unit mobdin baru untuk operasional anggota dewan. Sepuluh mobil baru itu merupakan bagian dari pengadaan 22 mobil baru yang akan diberikan untuk wali kota, dewan dan SKPD.

Terkait jumlah fraksi yang sesuai UU MPR, DPR,DPRD I, DPRD II mengerucut tujuh, Subkhan menyerahkan pengaturan sepenuhnya kepada sekwan.

”Mobdin untuk pimpinan dan fraksi baru, namun untuk operasional komisi tetap yang lama karena Kijang Innova itu baru dibeli 2008 lalu. Karena itu, mobdin untuk komisi dewan ini tidak ikut ditarik,” jelasnya.

Subkhan menambahkan, seluruh mobdin pimpinan dewan periode lalu berupa satu sedan Altis dan dua Honda Stream serta enam unit Kijang untuk operasional setwan telah dikembalikan ke pemkot.

Sementara, hingga kemarin anggota DPRD Kabupaten Malang belum mengembalikan sepenuhnya mobdin yang telah dipakai. Rencananya, mereka baru menyerahkannya hari ini. Di Kota Batu justru lebih parah, karena tak ada satupun yang sudah mengembalikan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, HM Sanusi saat mengembalikan mobdin Toyota Fortuner yang ia pakai menjelaskan, hari ini anggota FKB akan mengembalikan 13 mobil Toyota Innova, sedangkan Toyota Altis akan dikembalikan setelah Lebaran.

Sesuai surat bupati No 030/2084/421.119/2009, tenggat pengembalian mobdin tersebut memang Jumat (27/8) hari ini. Kabid Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Malang Made Arya menjelaskan, mobil pinjam pakai anggota dewan yang telah diserahkan akan dicek fisik.

Menurut Sanusi, mobil yang dikembalikan tidak ada yang mulus lagi karena seringnya dipakai untuk kegiatan dewan. Wakil Bupati Malang Rendra Kresna menambahkan, mobil yang dipinjam mantan anggota dewan, Eko Budi Prasetyo dan rusak karena kecelakaan di tol Sidoarjo dianggap sebagai utang dan harus dibayar karena karena biaya perbaikannya di bengkel menelan biaya Rp 50 juta.

PAdahal memakai kendaraan biasa pun toh para anggota Dewan sudah bisa bekerja, yang jelas bukan amsalah kendaraan yang dikendarainya tapi Niat untuk mnejalankan amanah adalah yang terpenting, karena menurut sebuah anekdot JIKA SUATU SAAT ANGGOTA DEWAN MENINGGAL DUNIA DAN DITANYA OLEH MALAIKAN PENJAGA KUBUR BUKAN MASALAH MEREK MOBIL YANG DITANYA TAPI AMANAH ITU DIJALANKAN DENGAN BENAR ATAU TIDAK !!!.

Saya sendiri kadang risih melihat kendaraan Plat Merah masih jalan bukan pada jam dinas bahkan terkadang tidak tahu malu disebuah tempat wisata suka mejeng mobil Plat Merah pada hari minggu….hhmmm SUNGGUH TERLALU.

Ayo Buktikan Sumpah Anda Jangan Asal Ucapan Tapi Musti Dengan PErbuatan….Ingat Tuhan Itu Tidak Tuli dan Buta !!

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

41 thoughts on “Horeeeee Dapat Mobil Baruuuuu !!!

  1. saya mau komen logo yang dibuat Om
    kalau korupsi tak perlu fatwa Om, sangat-sangat jelas haramnya, tapi entahlah kok masih saja ada pelakunya

    Posted by sunarnosahlan | 28 Agustus 2009, 07:22
  2. manusia memang paling pintar memanipulasi area-area hitam menjadi area yang abu-abu bahkan menjadi putih.
    semoga Tuhan selalu melindungi jalan kita, amin🙂

    Posted by bakulrujak | 28 Agustus 2009, 09:24
  3. DPRD kan wakil rakyat, mestinya merakyat, beliin aja motor atau sepeda. Tapi jangan yang mahal-mahal, yang kelas menengah aja. Biar mereka juga ikut merasakan penderitaan rakyat setiap hari. Biar ndak lupa sama amanat dan tanggung-jawabnya.

    Posted by mawi wijna | 28 Agustus 2009, 12:08
  4. Kira2 blogger dapat mobil plat merahnya kapan ya?

    Posted by marsudiyanto | 28 Agustus 2009, 15:18
  5. aku kira mas yang dapet mobil baru. entah apa yang di pikirkan para pejabat negeri kita ini mas. mending dananya buat bantu rakyat yang tidur di kolong jembatan itu.

    Posted by rampadan nongol lagi | 28 Agustus 2009, 15:50
  6. waduh… sekali lagi duit rakyat dihambur2in untuk sesuatu yang gak penting ya….😦

    Posted by arman | 28 Agustus 2009, 16:30
  7. wadoh…

    maklum kan anggota baru mas, wakaka… memang menyedihkan sekali…

    Posted by suryaden | 28 Agustus 2009, 18:25
  8. Assalam…
    Saya heran, kalo umar bin khattab ntuh semakin menjadi pemimpin, semakin banyak merenung dan susah lah hidup beliau, pejabat kita kok semakin enak dan tenang ya?!
    Tunggu malaikatul-maut datang az tuh, dikuburan dipukul sejadi2nya, jadi hancur, Amin!

    Posted by Rahmat Kedai | 28 Agustus 2009, 23:44
  9. pusing… pusing deh…,
    kalo Wakil Rakyat itu dianggap sebagai sebuah profesi,
    bukan sebagai sebuah bentuk pelayanan.
    Yang ada, ya itung2an gaji/fasilitas.

    tambah pusing lihat berita gini di kompas, persis spt kelakuan oknum karyawan yg suka titip absen:

    Tamu dari Luar Negeri Datang, Kursi Paripurna DPR Kosong

    .

    Posted by ZonS | 29 Agustus 2009, 00:44
  10. gubrak… bokap gw aja beli mobil setengah mati nabungnya, mereka malah dapet dengan guampang buanget… ckckckc

    Posted by diazhandsome | 29 Agustus 2009, 01:24
  11. wah asyiknya dapat mobil baru… tp sayang pakai duitnya rakyat.

    Posted by sewa mobil murah | 29 Agustus 2009, 02:32
  12. met puasa ya omiyan
    moga sehat selalu
    salam hangat selalu

    Posted by bluethunderheart | 29 Agustus 2009, 04:49
  13. Anda dapat award lho dari saya. Silahkan di-cek di sini

    Posted by diazhandsome | 29 Agustus 2009, 05:31
  14. SUSAH TIDUR, MATA JADI GA NGANTUK BAWAANNYA PENGEN TIDUR DIDALAM MOBIL DAN NGELUS TUH BODY NYA.

    Lebai banget tuh orang yang punya movil baru kek gitu banget

    Posted by newbiedika fly | 29 Agustus 2009, 05:38
  15. susah tidur…? susah makan ? halah…wah jauh banget…mas😀

    Posted by agustri | 29 Agustus 2009, 06:49
  16. kondisi ini semakin memperburuk imej anggota dewan. bagaimana kita bisa mempercayai mereka, bila baru saja diberi amanah sudah menunjukkan kerakusannya? duh… na’udzubillah min dzalik!

    Posted by vizon | 29 Agustus 2009, 11:00
  17. beuh… terlalu nya kang, kamari baca di koran kompas. sidang paripurna di MPR hanya dihadiri sekitar 160 orang dari sekitar 500 lebih anggota dewan.

    asa ngahelas ningali kinerja nu namina anggota dewan. naha kirang ageung kitu gajihna?

    Posted by Saka | 29 Agustus 2009, 13:01
  18. wah itu duit rakyat kan….
    hehehe
    peace….

    salam hangat

    Posted by andipeace | 29 Agustus 2009, 15:34
  19. dasar dewannn
    maunya mobdin mulu yak!
    ckckckck

    Posted by deady | 30 Agustus 2009, 06:10
  20. hahaha..
    gak kepikiran tuh beli mobil..
    ngurus pajaknya susah..
    salam kenal..
    saya pendatang baru..
    salam..

    Posted by musziandi | 30 Agustus 2009, 08:22
  21. Ya…..begitulah, lungsurannya untuk pejabat pemda, yang staff kecil2an dapat asapnya doang. Apa lagi rakyat biasa ya? dapat ceritaya doang, hehe….

    Posted by mas8nur | 30 Agustus 2009, 09:32
  22. aku punya mobil baru, eh pas bangun tidur udah ilang…. yang nyuri siapa ya pejabat kah?

    Posted by endra | 30 Agustus 2009, 16:00
  23. HHmmmm …
    Ya semoga saja mereka melakukan tugasnya dengan Amanah …

    Salam saya

    Posted by nh18 | 30 Agustus 2009, 20:52
  24. Wah, kalau baca berita soal bagi-bagi kesejahteraan untuk anggota dewan yang terhormat itu, nyesek rasanya …
    Tapi rakyat bisa apa coba? Wong dewan dan pemerintah sudah seia-sekata, tidak mempedulikan kita.

    Posted by tutinonka | 30 Agustus 2009, 21:20
  25. waduuuh….kok nggak malu.
    belum juga kerja,apa prestasinya,apa perjuanagnnya untuk rakyat…kok tega pakai mobil baru.
    Besok kalau pilih anggota Dewan…yang punya mobil sendiri,rumah sendiri,harta sendiri…jadi nggak pakai fasilitas yang notabene duit rakyat.
    Untunglah di jogja..Pemkot hanya memberi beberapa mobil saja unuk dipakai bersama.Semoga kerjanya lebih baik 10 kali dari fasilitasnya.

    Posted by dyah suminar | 31 Agustus 2009, 00:14
  26. Kalau saya dikasih toyota Altis nolak gak yah..:-)

    Posted by septarius | 31 Agustus 2009, 00:50
  27. Biasanya kalo dah difatwakan malah menjadi-jadi, Bukan begitu om ?
    Salam hangat dari kota Hujan
    Selamat menunaikan ibadah shaum

    Posted by abifasya | 31 Agustus 2009, 02:34
  28. itulah aQ smkn bingung, katanya Qta lg krisis tp kok pemerintah bawaannya dpt fasilitas dinas yg bgs2 melulu y?? Herrran, bayar utang kek.. hehe

    Posted by sarahtidaksendiri | 31 Agustus 2009, 03:44
  29. kiraain dirimu yan9 dapet mobil baru yan🙂
    uda pen ucapin slamad trus mu bilan9 alhamdlilah bisa wat mudik ehhehe

    tauna para an99ota dewan yan9 terhormat a9ain👿

    buan9 buan9 namana..

    Posted by wi3nd | 31 Agustus 2009, 06:44
  30. Segala sesuatu harusnya kesadaran sendiri ya, tdk perlu tunggu fatwa🙂

    Posted by anny | 31 Agustus 2009, 07:19
  31. semua kan tergantung PEMKOT-nya. Kalau memang tidak ada anggaran atau susah menganggarkan karena ada kebutuhan yang lebih urgen, ya tidak usah dibelikan mobdin baru. Biar para anggota dewan yang terhormat itu memakai dan “ngopeni” mobdin yang lama.

    Atau PEMKOT takut akan “dipersulit” jika punya urusan dengan anggota dewan kelak?

    Posted by Ekodeto | 31 Agustus 2009, 12:21
  32. Kayaknya ada yang salah tulis mas MALAIKAN PENJAGA KUBUR

    duh sedih deh… saya yang tinggal di kabupaten malang gak baca ini…😦 habis gak langganan koran🙂

    Posted by hmcahyo | 1 September 2009, 02:51
  33. Memang enak jadi anggota dewan ya Om 🙂
    Tadi aku kira Omiyan beli mobil baru nih 😆

    Posted by Yep | 1 September 2009, 06:07
  34. Kirain mo kasih tahu dapat mobil dari kontes blog yg mana gituh😉

    Anw.. bener tuh kata si wijna
    beliin aja sepeda
    biar bener2 merakyat !

    Posted by Eka Situmorang - Sir | 1 September 2009, 06:52
  35. Ya namanya pejabat baru, mintanya tentu yang serba baru mas. Semoga dengan yang serba baru itu semangatnya untuk mengabdi juga baru, jangan ngantuk diruang sidang saja yang diperbarui.

    Jabatan itu amanah yang kelak akan ditanya bagaimana anamah itu dilaksanakan.
    salam hangat dari Surabaya

    Posted by Pakde Cholik | 1 September 2009, 09:27
  36. Andai Beliau Nge blog dan baca tulisan inii

    Posted by ILYAS AFSOH | 1 September 2009, 09:36
  37. “UUD 1945 Pasal 34 disebutkan fakir miskin dan anak- anak telantar dipelihara negara…”
    Anjal, pengemis, asongan, ato yang sejeni mereka adalah tanggung jawab negara untuk dilindungi dari kedudukan mereka menjadi masyarakat sejahtera sesuai tujuan negara. Tapi mengapa masyarakat yang membantu malah ditangkap (Pol PP DKI 12 orang ). Kena sangsi denda pula Rp. 20-60 Rb. Duitna …..
    Aneh – aneh ………..

    Posted by Rohim | 2 September 2009, 01:27
  38. mereka sangat keterlaluan!!

    Posted by samsul arifin | 2 September 2009, 12:06
  39. buseett aq aja ngesot PP dr kampus ke rumah mereka enak2 dapat mobill…huaaa gak adil udah gitu lewat2 gak ngajakiin kita
    beeuuhhhh DPR-MPR apa guna kalian sih??? berat2in di ONgkos ajahh
    hohoo
    BLOgnya keren nih

    Posted by karnia | 10 September 2009, 16:41
  40. wualaah tak kira om yang punya mobil baru!!!
    mereka nggak malu yah? perlu di buat anggota DPR perwakilan dari BLOGGER ^.^

    Posted by haris ahmad | 11 September 2009, 07:36

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Horeeeee Dapat Mobil Baruuuuu !!! | Update Blog Terbaru - 28 Agustus 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: