Saya Dan Keluarga

Cup…Cup…


Usia mungkin masih sangat belia buat ukuran bunga ya wajar akrena bunga baru aja berusia 3 tahun dan diusia itu bunga mempunyai seorang adik yang sering dia panggil memey, lucu emang melihatnya tapi yang saya dapetin adalahs ebuah pelajaran bagaimana diusia itu bunga sudah menunjukkan sifat alami seorang kakak untuk adiknya.

Ada satu cerita dimana suatu waktu memey (panggilan maksanya kakak bunga) menangis nah disitu bunga datang menghampiri adiknya dan spontan saya mendengar ucapan bunga….

” Cup…cup…dik…angan nagis…”

Hal yang menggelikan buat saya adalah entah kapan bunga bisa tahu kata cup-cup untuk berusaha menghentikan tangis adiknya entah dari mamanya atau emang munculs ecara alamiah tapi ucapan itu terkadang spele keluar dari mulutnya tapi dibalik itu semua dia mempunyai keinginan untuk membantu mamanya agar adiknya tidak menangis

Cerita lainnya adalah istri sering cerita begitu juga mba yang ngasuh memey, jika adiknya menangis selain suka bilang cup…cup, bunga juga suka langsung bikinin susu mungkin karena dia melihat jika adiknya menangis maka mamanya atau mbanya suka bikinin susu. Nah kemaren ketika saya lagi gendong memey dan tiba-tiba menangis maka dengan spontan bunga membuat susu buat adiknya untungnya dia mau dikasih tahu jika air hangat yang ada dibotol susu adiknya itu kebanyakan dan biasanya kalau ga dia minum adakalanya air dibuang juga sesuai ukuran termasuk urusan mengambil susu untuk dituangin kebotolnya tersebut.

Saya sendiri membiarkan tapi tetap mengawasi, membiarkan disini karena jika saya tidak membolehkannya jelas bunga pasti nangis dan ngambek selain itu saya ingin mebiasakan bugna hal-hal baik dan baru yang nantinya juga dia menegerti sendiri dan mengawasi disini saya tetap memperhatikan jangan sampai bunga salah dalam menuangkan air dan susu (takaran) karena tahu sendiri begitu sensitifnya anak bayi dengan takaran susu buat mereka.

Ah jika ingat itu semua saya jadi senyum sendiri….bunga-bunga…tak terasa kamu dah jadi kakak na…… I Lov U……

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

16 thoughts on “Cup…Cup…

  1. naluri alamiah kakak yg baek hati…..🙂

    Posted by dewi | 7 September 2009, 04:47
  2. Wooow !!

    Bunga gak cemburu ya Oom?
    Malah sayang banget ya?

    Heibaaat !!!

    Jgn dilarang Oom, itu kan proses dia belajar..🙂

    Posted by Eka Situmorang - Sir | 7 September 2009, 05:45
  3. Jangankan manusia… dst (bisa lanjutin sendiri ya komen saya..🙂 ).
    Mampir om…

    Posted by dira | 7 September 2009, 06:48
  4. itulah ilham yang di berikan yang kuasa untuk setiap manusia.

    Posted by kawanlama95 | 7 September 2009, 08:15
  5. melihat perkembangan anak memang semakin menambah keheranan aja…, insting dan perilaku spontan itu kadang lucu dan mencengangkan, semoga mereka selalu diberkahi kesehatan ya om…

    Posted by suryaden | 7 September 2009, 11:30
  6. Repot nggak sih, ngasuh 2 anak sekaligus?

    Omiyan: Kalau tanpa pengasuh jelas repot kebetulans ekali kita kerja dua duanya, tapi sabtu minggu saya selalu berusaha meluangkan waktu baut mereka terutama buat yang besar

    Posted by isnuansa | 7 September 2009, 11:34
  7. ya itulah manusia yang lemah dan tidak berdaya🙂

    Posted by afwan auliyar | 7 September 2009, 11:35
  8. Nice stories omiyan, jaman2 babby sister mudik pihak keluarga sudah mulai turun tangan. Yang nggak mudik… anak sendiri malah dibiarkan tidak care sama adiknya sendiri, doooh… jangan sampai, jaaaangan samapi!

    Posted by pakde | 7 September 2009, 13:09
  9. Wow…
    suatu bukti kekuasaan Tuhan. Tanpa ada yang mengajaripun seorang kakak akan mampu bersikap melindungi dan menyayangi adiknya.

    Posted by alamendah | 7 September 2009, 13:14
  10. duuuu….hhh jadi ingat waktu anak2 masih kecil2,
    si abang juga suka bilang cup…….cup sama adiknya kalau menangis……………..
    Salam.

    Posted by bundadontworry | 7 September 2009, 13:54
  11. no jealousy ia om..?? BRAVO..!!!
    begitulah seharusnya, sudah ikatan darah

    *sok tauk dah
    😀

    Posted by luvaholic9itz | 7 September 2009, 16:39
  12. Bunga sudah bisa mempunyai naluri kakak yang baik …

    sip-sip …

    Dan yakin nanti kalau sudah besar …
    mereka akan tukar menukar pakaian … hahahaha

    Posted by nh18 | 7 September 2009, 20:57
  13. hubungan adik kakak yang sangat bagus untuk tetap dijaga

    Posted by sunarnosahlan | 7 September 2009, 20:59
  14. Waaahh… Indahnya…🙂

    Posted by Rizal | 8 September 2009, 03:20
  15. wah enak yah punya bunga2 kecil

    Posted by haris ahmad | 11 September 2009, 07:32

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Cup…Cup… | Update Blog Terbaru - 7 September 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: