Sekedar Celoteh

Sedih (Tarif Tol Naik Cuy)


Boleh dunk sesekali saya memposting tentang kesedihan saya karena kondisi yang ga saya sangka, mungkin dengan kenaikan yang ga seberapa misalkan Rp. 1.000 atau Rp. 2.000 buat saya yang tiap hari PP Serang Tangerang ga akan mempermasalahkannya tapi coba bayangkan kalau naiknya sampe Rp. 8.000 dan yang saya maksud adalah tentang kenaikan tarif TOl, yang membuat saya sedih adalah hanya Tol Tangerang Merak lah SATU SATUNYA TOL DI INDONESIA DENGAN KENAIKAN TARIF PALING TINGGI, padahal jika mau jujur kondisi jalanpun bisa dikatakan tidak cukup bagus…

  • Jakarta-Bogor-Ciawi (59 KM) untuk tarif terjauh golongan I berubah dari Rp5.500 menjadi Rp6.500,
  • Dalam Kota Jakarta (23,55 KM) dari Rp5.500 menjadi Rp6.500,
  • Jakarta-Tangerang (33 KM) dari Rp3.500 menjadi Rp4.000,
  • Padalarang-Cileunyi (64,4 KM) dari Rp5.500 menjadi Rp6.500,
  • Palimanan-Kanci (26,3 KM) dari Rp7.000-Rp8.000, Semarang Seksi A,B,C (24,75 KM) dari Rp1.500 tetap Rp1.500,
  • Ruas Surabaya-Gempol (49 KM) dari Rp3.500 menjadi Rp4.000,
  • Belawan- Medan-Tanjung Morawa (42,7 KM) dari Rp4.500 menjadi Rp5.000,
  • Surabaya-Gresik (20,7 KM) dari Rp7.000 menjadi Rp8.000 dan
  • Tangerang-Merak (73 KM) dari Rp18.000 menjadi Rp28.500.

Nah ngelihat tabel kenaikan diatas ga salah kan saya katakan HANYA TOL TANGERANG-MERAK LAH PALING MAHAL, ok jadi begini sebelum kenaikan tarif TOL Serang Tangerang dengan jaraka 40 KM biasanya Rp. 11.500 nah terhitung tanggal 28 September 2009 kemaren menjadi Rp. 18.000 berarti kenaikan mencapa Rp. 6.500 alias 56.52% kenaikan paling gila yang saya rasakan, masalahnya kok beda gitu ya dengan tarif tol yang lain artinya dengan jarak tempuh 40 km harus membayar Rp. 18.000 atau Rp. 450/km bandingkan dengan tarif TOl yang lain dengan jarak yang hampir sama misalkan Jakarta-Tangerang dengan jarak 33km hanya Rp. 4.000 atau Rp. 121/km.

Yang terkadang menjadi pertanyaan besar saya sebagai konsumen dasar penghitungan atas kenaikan ini apa? terus apa yang membedakan Tarif TOl satu sama lain karena ketika saya perhatikan yang lain masih bisa dikatakan “WAJAR” dengan kenaikan yang cuma Rp. 500 sampai Rp. 1000, tapi untuk Tangerang-Merak menurut hemat saya “SANGAT TIDAK WAJAR” apa karena pengelola TOL yang berbeda atau emang ada itung-itungan lain misalkan karena TOl Tangerang-Merak adalah satu satunya akses yang mempercepat orang sampai tujuan jadinya ya “Mumpung” ga ada akses lain naik bisa seenaknya.

Yang jelas saya pribadi sangat-sangat keberatan dengan kenaikan yang buta masukan dari para konsumen ini, Naik Boleh Asal Wajar karena saya sendiri merasakan Biaya Hidup diserang bisa dikatakan tinggi dibanding dengan kehidupan dipinggiran jakarta.

Ya semoga aja Menteri PU bisa baca postingan saya ini siapa tahu Beliau juga atau orang sektiarnya ternyata seorang Blogger hahahaha dan memberitahukan hal seperti ini…artinya agar bisa mengkaji ulang kenaikan ini khususnya kenaikan tarif Tol Tangerang-Merak yang dirasa emang terlalu MAHAL apalagi bentar lagi TDL dan LPG mau naik…cape deh……

Dipikir-pikir postingan saya kali ini kayake Surat Pembaca Ya…Hahahahahahah

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

24 thoughts on “Sedih (Tarif Tol Naik Cuy)

  1. hmmm…bukan pengguna jalan tol sih, cuman lumayan juga kalo bolak-balik

    Posted by sinta | 29 September 2009, 07:53
  2. hahaha yang sabar…

    Posted by Jidat | 29 September 2009, 08:15
  3. hehehe… saya jadi mikir..
    kapan ya di maumere ada jalan tol?!

    Posted by bandit sp™ | 29 September 2009, 08:16
  4. Saya naik 1.000 doang, tol dalam kota.😉

    Posted by isnuansa | 29 September 2009, 08:44
  5. salah ketik kali ya, untuk tarif tol yg tanggerang – merak?

    Omiyan L: Ga mba, Yang saya bahas Tarif Tol Tangerang-Serang bukan Tangerang-Merak, lihat aja tarif yang saya tulis beda kan…..

    Posted by uni | 29 September 2009, 09:03
  6. untung mobilku masih terpajang dengan manisnya di showroom….

    Posted by antokoe | 29 September 2009, 09:12
  7. waru juanda masih 5000 tuh mas..

    Posted by ulan | 29 September 2009, 09:16
  8. semoga harga yang rakyat keluarkan ini sebanding dengan apa yang rakyat dapatkan kembali ya, om.
    terkadang pemerintah kita ini sering lupa, makanya harus sering diingatkan, dan tugas kita adalah mengingatkannya kelak kalau dirasa perlu.

    Posted by samsul arifin | 29 September 2009, 09:52
  9. saya pake jalan tol hanya kalo lagi gak pengen mikir nyetirnya … jadi sekali masuk saya bisa muter muter gak keluar keluar kalo sedihnya blm hilang. Jadi gak rugi🙂

    Posted by Rindu | 29 September 2009, 10:33
  10. buset,
    cari jalan lain aja om… keterlaluan banget… biaya modalnya udah balik belum sih jalan tol itu…

    Posted by suryaden | 29 September 2009, 10:35
  11. waduh? tinggi amat? setuju nih gw… sangat merugikan!!

    walopun gw bukan pengguna jalan tol sih (tiap hari naik angkot) tapi gw merasakan penderitaan warga Tangerang dan sekitarnya.

    Posted by diazhandsome | 29 September 2009, 12:38
  12. yang paling menyedihkan tentu karena kenaikan yang super itu, tak juga diikuti perbaikan fasilitas dan layanan yang super pula ya, Om?!

    Posted by Ekodeto | 29 September 2009, 14:20
  13. Gue juga keberatan Oom..
    tapi ya gimana lagi…
    keputusan mereka kan ya gitu deeeh😦 hiks

    Posted by Eka Situmorang-Sir | 29 September 2009, 14:50
  14. Kok saya menyambut positif kenaikan tarif jalan tol ya? Setidaknya ini bakal “memaksa” pengguna mobil beralih ke kendaraan umum. Siapa tau dengan tarif jalan tol naik, ruas jalan tol jadi sepi, dan tol kembali jadi jalan yang “eksklusif”.

    Posted by Mawi Wijna | 29 September 2009, 14:57
  15. sama om tarif Tol Tangerang Serang dirasa paling aneh sendiri padahal perbaikan sana sini tak kunjung selesai, bentar2 bongkar

    Posted by Denish | 29 September 2009, 15:21
  16. wuihhhhhhhhhhhhhhhh palembang lom ada tol :p

    Posted by Huang | 29 September 2009, 15:42
  17. Meski bukan pengguna jalan tol saya tetep keberatan.

    Posted by alamendah | 29 September 2009, 15:53
  18. ga apa om naik,,drpd macet,,,hehhee
    kalau mau,,bikin sendiri aja jalan tol,,,ntar gratis

    Posted by mel | 30 September 2009, 02:56
  19. naik yah,,,tp ada yg turun juga kan?…kalo mau jangan lewat tol yg naik om,,,lewat yg turun ajah,,muter gitu,,,hehhehhee

    Posted by on | 30 September 2009, 02:57
  20. Saya mengucapkan :

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H
    Minal Aidin Wal Faizin
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin

    salam
    haris ^.*

    Posted by haris ahmad | 30 September 2009, 04:31
  21. Wah SBY naik………semua naik
    loh yang turun apa……????

    Posted by haris ahmad | 30 September 2009, 04:34
  22. iya tuh om waduh jadi nambah pengeluaran deh nihhhhhh

    Posted by gatotkaca | 30 September 2009, 04:40
  23. iyah y9 palin9 mahal tarif tolna merak-tan9eran9 ya?
    ckckck..kok bisa palin9 tin99i ya?

    Posted by wi3nd | 30 September 2009, 09:13
  24. Untung ongkos 510 gak naek😆

    Posted by ejajufri | 5 Oktober 2009, 02:28

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: