Sekedar Celoteh

Masihkah Engkau Mencintaiku : Iwan Dan Arti Ketulusan Cinta


Duh selamat berjumpa lagi deh buat sahabat-sahabat yang ngangenin saya hehehehe kayak apa aja, maklum saya baru bisa posting lagi soalnya kemaren terkapar lagi alias sakit..maklum kena komplikasi maag, diare ma masuk angin dan masalahnya maag kali ini lumayan bikin saya ngambil cuti lagi supaya bisa jaga kondisi makanan.

Oke saya ga mau ceritain masalah saya sakit tapi cerita yang semalam di televisi yang ngena banget menurut versi saya, dan bisa jadi inilah sebuah pembuktian tentang sebuah ketulusan ketika kita mencintai seseorang dengan sebuah niat tanpa melihat harta akhirnya munculah cinta sejati untuk bisa bersama walau harus menghadapai resiko terpahit yaitu tidak diakui oleh orang tua…duh jadi inget siapa ya hehehe.

Jadi semalam saya dan istri menonton acara Reality Show yang mengangkat problema rumah tangga yaitu Masihkah Engkau Mencintaiku dalam Episode Kawin kontrak biar lebih ringkas lho.

Nah ceritanya begini jadi ada sebuah keluarga dimana anak perempuan keduanya yaitu Zeskia harus menanggung beban karena ditinggal pergi oleh sang pacar secara mendadak ke Australia dan masalahnya adalah pada saat ditinggal pergi tersebut kondisi Zeskia sedang mengandung, disini polemik muncul karena orang tua Zeskia bisa dikatakan sebagai orang kaya dan terpandang jadi untuk menahan malu akhirnya mencari solusi dengan mencari seorang pria untuk mau dinikahkan “sementara” dengan maksud menutup aib yang ada dan akhirnya Iwan lah terpilih untuk menjadi suami dari Zeskia ini, dengan kondisi dimana iwan dari keluarga orang tak punya apalagi bapaknya hanya sebagai Satpam komplek.

Dalam perjanjian tersebut atau Nikah kontrak tersebut iwan “hanya” menjadi suami Zeskia selama 2 tahun setelah itu cerai, dan masalah yang muncul adalah ternyata antara Zeskia dan Iwan tumbuh cinta keduanya, yang tadinya Iwan bermaksud menikahi Zeskia hanya untuk menolong dan menjadi suami “sementara” justru tidak mau dipisahkan dan mempertahankan perkawinan tersebut begitupun dengan Zeskia.

Nah ternyata kedua orang tua Zeskia termasuk kakanya tidak menyukai kondisi ini karena buat mereka Iwan tidak pantas menjadi mantu dikeluarga mereka karena maklum mereka keluarga terhormat ibarat kata KASTA MEREKA LEVELNYA BEDA.

Ada beberapa hal yang saya bisa tarik dari tontonan semalam tersebut dimana ketulusan seorang pria dalam hal ini dalam mencintai pasangannya padahal mereka dari “Kasta yang sangat berbeda” serta mau menerima apa adanya kondisi pasangannya sehingga menumbuhkan sebuah hubungan bathin yang erat apalagi Iwan bukanlah ayah biologis dari anaknya Zeskia dan selain itu harta yang selama ini menjadi patokan orang jaman sekarang dalam mengarungi hidup ternyata serta merta tidak menjadi patokan buat seorang Zeskia dalam mepertahankan cinta keduanya ini karena buat dia dicintai oleh seorang pria dengan ketulusan dan kejujuran sudah sangat cukup.

Yang membuat saya teriris dan ikut terbawa emosi adalah ketika keluarga dari Iwan menjadi bahan ejekan”hinaan” oleh pihak keluarga Zeskia, dengan alasan tidak selevel atau karena mau mempertahankan perkawinan tersebut adanya motif harta atau dengan kata lain “numpang kaya”. Wow ketika sebuah ketulusan dari seseorang dari kalangan bawah selalu dinilai lain dan konotasi “harta” selalu muncul dibenak orang-orang dari kalangan atas, sepertinya kebaikan orang jaman sekarang selalu diakhiri dengan imbalan.

Ketika cinta tumbuh karena sebuah ketulusan untuk saling menerima apa adanya akhirnya berbuah manis, ya orang tuanya Zeskia terutama ayahnya bisa dengan segera menyadari kekeliruannya bahwa cinta putrinya adalah sebuah ketulusan dan tidak dapat dipisahkan lagi dengan Iwan dan yang membuat saya salut dengan Iwan adalah sebuah perkatan yang menunjukkan bahwa terkadang orang KAYA HARTA BELUM TENTU KAYA HATI, dn iwan mampu membuktikan bahwa MISKIN HARTA tidak berarti MISKIN HATI dimana Iwan MENCINTAI ZESKIA DENGAN KETULUSAN SERTA MENERIMA DAN MENYAYANGI ANAK TIRINYA TERSEBUT SEPERTI ANAK SENDIRI. Dan selain itu sebuah ikatan telah menguatkan mereka juga karena Zeskia ternyata telah mengandung anaknya Iwan..Alhamdulillah.

Sebuah kisah cinta yang membuat kita terenyuh dimana harta bukanlah segalanya untuk mendapatkan kebahagiaan karena dalam sebuah rumah tangga harta tidaklah mutlak untuk mewujudkan kebahagiaan itu karena ada hal lain yaitu cinta dan ketulusan didalamnya selain itu janganlah selalu menilai seseorang dari Kaya atau Miskin karena terkadang Ketulusan, Kejujuran, Keberanian dalam bertanggung jawab seringkali muncul dari orang orang yang tidak terduga seperti yang telah dilakukan Iwan yang MAU MENIKAHI WANITA YANG TELAH BERBADAN DUA dan rasanya sangat jarang lelaki mau melakukan itu.

Sebelum saya tutup kisah ini, yuk kita belajar untuk tidak jadi orang Egois/Sombong/Angkuh ketika kita diberikan HARTA LEBIH karena ketika mati bisa jadi harta itu menjadi PENAMBAH BERAT BEBAN DOSA ketika kita diakhirat bila tak mampu menggunakannya, dan HARGAILAH ORANG MISKIN sebagai MANUSIA bukan sebagai SAMPAH.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

42 thoughts on “Masihkah Engkau Mencintaiku : Iwan Dan Arti Ketulusan Cinta

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Sayang saya gak sempat melihat. Keknya menyentuh sekali, ya?

    Posted by alamendah | 30 Oktober 2009, 06:41
  2. (Mengamankan posisi kedua) hehehehe

    Episode yang menarik kamis malam tadi (29102009), setidaknya kembali ketulusan dalam mencintai seseorang Menang dalam melawan Keangkuhan dan kesombongan Duniawi

    Posted by omiyan | 30 Oktober 2009, 06:46
  3. ngangenin abang?
    idih ngaku”. Ahahaha

    Posted by deady | 30 Oktober 2009, 07:10
  4. hahahahahhaha (jadi malu) wakakakakakka yang penting bukan cowolah deady

    Posted by omiyan | 30 Oktober 2009, 07:12
  5. ketika cinta di pertanyakan?

    Posted by kawanlama95 | 30 Oktober 2009, 07:15
  6. HHmmm …
    Betewe …
    Tayangan itu beneran nggak ya ?
    atau cuma rekaan pengarah acara saja …

    Salam saya Om

    Posted by nh18 | 30 Oktober 2009, 07:43
  7. masih kow,,,
    hehehe

    Posted by kenangamu | 30 Oktober 2009, 07:46
  8. Acara reality show kayak gitu kebanyakan bohongan..
    Sinetron versi baru..😀

    Posted by indra java | 30 Oktober 2009, 07:50
  9. terkadang saya juga ga percaya tapi rasanya bener juga sih kalau ngelihat mimik keluarga yang lagi berantem beda kalau boongan pak …..

    apanya yang masih put hehhe

    Posted by omiyan | 30 Oktober 2009, 07:51
  10. Love Is Blind…:mrgreen:

    Posted by indra1082 | 30 Oktober 2009, 07:51
  11. ya juga sih mas indra, tapi kita ambil himahnya aja

    Posted by omiyan | 30 Oktober 2009, 08:04
  12. Hmm… Orang yang kaya harta sekaligus kaya hati makin langka ya, Om? Tapi kok saya ngga terlalu percaya sama reality shows yang ada di tv2 Indonesia ya? kebanyakan rekayasa sih…

    Eniwei, saya acungi jempol buat Om yang bisa ngambil hikmah dari tayangan itu..

    Posted by soyjoy76 | 30 Oktober 2009, 09:04
  13. Sip mas soyjoy76, saya sendiri ketika nonton bisa menjadi pembelajaran siapa tahu ketika kita dikasih harta lebih agar tidak lupa ketika kita kondisi lagi dibawah karena banyak fakta setelah kita diberikan harta banyak maka watak dan prilaku kita pun berubah dan biasanya menjadi sombong dan angkuh ditambah hilangnya rasa untuk membantu sesama

    Posted by omiyan | 30 Oktober 2009, 09:29
  14. kisah yg mendulang pilu
    Zeskia tentu sangat terluka
    dan apa boleh buat…
    semua harus berjalan dengan baik
    seddih

    Posted by elmoudy | 30 Oktober 2009, 09:37
  15. alah-alah reality show, walau bisa menyentuh hati, tetap saja menurut saya tidak layak dikonsumsi karena kerap mengada-ada.

    Posted by Mawi Wijna | 30 Oktober 2009, 09:43
  16. cepet sembuh om, yah aku gak pernah liat acara itu, abis malem bgt seh

    Posted by yangputri | 30 Oktober 2009, 09:52
  17. Mungkin niat awalnya memang demi imbalan, tapi ternyata pepatah cinta karena terbiasa jadi terbukti deh…..

    Posted by masnur | 30 Oktober 2009, 11:13
  18. cinta selama lebih banyak berlandaskan semata nafsu maka akan menjumpai semu, namun bila ihklas akan bisa dijumpai kebahagiaan, salam untuk semua keluarga bung yan

    Posted by ruanghatiberbagi | 30 Oktober 2009, 12:57
  19. sepertinya tayangan itu di buat buat deh.. hemmm

    Posted by iyoong | 30 Oktober 2009, 13:53
  20. acara ini membuat saya miris, mengapa? karena seperti membuka aib sendiri hehehe..tp ini hanya pendapat saya😀
    gmn kabarnya om..??

    Posted by d-Gadget | 30 Oktober 2009, 15:01
  21. lama tak berkunjung kesini, nampaknya om iyan sdg sakit. semoga lekas sembuh ya om…🙂
    cinta memang layak di perjuangkan dan di pertanggungjawabkan, bukan begitu om..?

    salam, ^_^

    Posted by Didien | 30 Oktober 2009, 15:03
  22. semoga dari tayangan itu ada pelajaran yg dapat kita ambil utk membangun sebuah keluarga…
    salam

    Posted by Caride | 30 Oktober 2009, 15:08
  23. semoga menjadi lebih baik kesehatannya … dan bisa menjaga pola makan yang baik biarpun tidak berada di rumah.

    Cinta … terkadang memilih jalannya sendiri, keluar dari batasan sekat ekonomi, sosial, budaya, agama, suku atau sekat-sekat lainnya.

    Posted by HE. Benyamine | 30 Oktober 2009, 16:01
  24. itu acara rekayasakan tapi kenapa harus pake topeng ???

    Posted by Cyzko | 30 Oktober 2009, 16:04
  25. apa kabar OM, woi blognya nambah muantabbbs
    thanks ya postingnya om

    Posted by shalimow.com | 30 Oktober 2009, 16:23
  26. saya baru lihat tadi malam

    Posted by sunarnosahlan | 31 Oktober 2009, 02:32
  27. saya akan selalu mencintainya…dalem banget dikala pagi-pagi ini…

    Posted by D3pd | 31 Oktober 2009, 02:35
  28. Assalaamu’alaikum

    Cinta selalu ada, cuma kita tidak menyadari hadirnya. Cinta sangat indah jika saling menyintai. Salam mesra.

    Posted by Siti Fatimah Ahmad | 31 Oktober 2009, 02:45
  29. kadang emang males nonton reality show sekarang, seperti dng mudahnya mengumbar aib🙂

    tp memang slalu ada yg bisa diambil dr tayangan2 itu.. tinggal jeli2nya kita aja kali ya Om😀

    Posted by Inge | 31 Oktober 2009, 03:00
  30. paragrap pertama :

    sakit to om..??
    tapi udah sembuh kan, welkambek egen😉

    Posted by luvaholic9itz | 31 Oktober 2009, 04:06
  31. ini yang disebut

    kacang lupa pada akarnya

    tidak tau diri dan tidak suka mandi

    *ngaworr*

    Posted by luvaholic9itz | 31 Oktober 2009, 04:08
  32. Aku ga akan pernah menonton acara reality show lagi. Udah pernah dikasih tahu bahwa acara reality show itu hanya rekayasa belaka.

    Posted by Samsul Arifin | 31 Oktober 2009, 04:36
  33. iya,,,,ak liat tuh,,,,sebel banget!!!ngaku orang kaya, tp kaya ga berpendidikan,,,,kayanya mereka OKB (org kaya baru),,,,masa bilang ga se-level aj se-lepel,,,,ga bgt dech,,,,sebel,,,,najis,,,,malah keluatan kampungan,,,,

    Posted by Ratieh Binti Nasaruddin | 31 Oktober 2009, 04:42
  34. gila mengharukan banget
    sebegitu tulusnya membantu menutup aib, hingga si cowok dengan tulus mencintai di balik aib nya si cewek. tapi, semua tidak di hargai oleh keluarganya cewek. kenapa kebahagiaan itu harus di tentang? *geleng geleng*

    Posted by Zulhaq | 31 Oktober 2009, 04:58
  35. Cinta memang butuh pengorbanan ya Om dan ketulusan itu akan terlihat ketika tak ada pamrih yang dituntut

    Posted by anny | 31 Oktober 2009, 05:01
  36. lama tak kunjung gimana kabarnya om…
    senang ngelihatnya bila pada akhirnya ada penyelesaian yang baik

    Posted by solarsedayu | 1 November 2009, 03:33
  37. Titip Pesan : Ayo Senin Besok Kita Pakai Baju Hitam Semua Untuk Dukung Cicak Melawan Buaya http://ruanghati.com/2009/11/01/ayo-senin-besok-kita-pakai-baju-hitam-untuk-dukung-cicak-lawan-buaya/

    Posted by ruanghatiberbagi | 1 November 2009, 09:13
  38. waaa aku tak menontonnya

    Posted by riankurus | 1 November 2009, 12:20
  39. Selamat pagi ^_^…V chayoo

    Posted by D3pd | 3 November 2009, 01:59
  40. Maaf OM saya setuju ma yang kontra acara ini: itu REALITY SHOW apa REKAYASA SHOW?

    Menurut saya, acara itu merupakan cara yang sangat aneh untuk menyelesaikan masalah keluarga! Jangan-jangan pas break iklan, mereka akur-akur saja!

    Posted by Ekodeto | 4 November 2009, 13:09
  41. mau miskin mau kaya, semua manusia itu layak dihargai dengan entitas pribdainya bukan materinya😦 sad nih bacanya…

    Posted by Eka Situmorang-Sir | 6 November 2009, 08:01
  42. semua manusia sama dimata-Nya

    Posted by kumenulis | 12 November 2009, 08:56

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: