Sekedar Celoteh

Dari Cinta Ada Nafsu (Masa Sih)


Memang namanya juga watak manusia yang tak pernah merasa cukup atau puas ketika memiliki sesuatu, ketika melihat “barang bagus” dijamin mata jadi terbelalak dan bawaannya pengen memiliki aja terkadang tabungan yang tadinya buat diprioritasin hal lain eh jadi keambil juga.

Nah itupun terjadi ma diri saya yang udah memiliki Sepeda Polygon Premier, awalnya beli nih sepeda pertimbangan karena murah dan cukup buat kondisi tubuh saya yang saat itu berat badan saya sekitar 54 Kg, emang bisa dibilang Sepeda Polygon type Premier bisa dibilang standarnya sepeda Polygon dan speknya berada paling bawah,  spesifikasi adalah sebagai berikut :

Frame & Fork Frame : Alloy Biaxial frame Fork Top Gun SCT08
Handlebar : Rise Steel Black
Stem : Steel Black Ahead
Headset : Ritchey LB Plus
Saddle : Selle Royale Rio
Seatpost : Alloy micro adjust Black Chainwheel : Suntour NEX110 48T
Chain : KMC Z50
Shifting Lever : Shimano RS43
Brake Lever : Tektro
Front Derailleur : Shimano C051
Rear Derailleur : Shimano TX30
Brake : Tektro Alloy V-brake
Pedal : Steel Cage PP Body
Tyre : Kenda TRAVELITE (K847) 26″ X1.95 Black AV
Rim : Araya GP710 SAT
Spoke : Stainless
Front Hub : Formula Alloy F&R QR
Color : Black/ Blue, Black/ fox Gray

Nah seiring waktu saya merasakan rasa tidak puas dengan Polygon Preimer ini, disuatu waktu ketika lagi mau servis saya melihat sebuah sepeda dengan warna Silver berbalut warna hitam ketika saya perhatikan ternyata Polygon Premier versi 3.0, dan tahukah sobat ternyata saya langsung jatuh cinta dengan nih sepeda masalahnya semua spesifikasinya banyak berubah dari versi terdahulunya yang paling menonjol adalah Doubel Disckbrake otomatis pengereman makin mantap, biar ga penasaran ini adalah spesifikasinya Polygon Premier 3.0 :

Frame : ALUTECH BIAXIAL FRAME
Fork :  SUNTOUR XCM
Handlebar : POLYGON XSR
Stem : POLYGON TS
Headset : FSA TH-888
Saddle : SELLE ROYAL DOT
Seatpost : POLYGON
Chainwheel : SUNTOUR XCT 48/38/28T
Chain : KMC Z50
Cassette Sprocket : SHIMANO TOURNEY
Shifting Lever : SHIMANO ALTUS ST-EF50
Brake Lever : SHIMANO ALTUS ST-EF50
Front Derailleur : SHIMANO TOURNEY
Rear Derailleur : SHIMANO ALTUS RD-M310
Front Brake : TEKTRO NOVELA – MECHANICAL DISC BRAKE
Rear Brake : TEKTRO NOVELA – MECHANICAL DISC BRAKE
Disc Brake Rotor : TEKTRO NOVELA – 160MM
Pedal : VP ALLOY PEDAL
Tyre : KENDA 26 x 1.95″
Rim : RIGIDA ALLOY RIM – DOUBLE WALL
Spoke : STAINLESS STEEL
Front Hub : FORMULA ALLOY 32H
Rear Hub : FORMULA ALLOY 32H
Size : 16″ / 18″
Color : GREY-BLACK

Dan Alhamdulillah ternyata kebutuhan saya untuk bersepeda dirasa sudah cukup dengan Polygon Premier 3.0 ini, karena ga kalah deh dengan Merek sejenis tapi yang penting kita merasa nyaman ketika mengendarainya, dan ini adalah rekomendasi saya buat para sahabat yang akan dan ingin memulai kegiatan bersepedanya jika ingin mencari sepeda dengan kualitas yang bagus dengan kondisi ga usah upgrade (menurut saya) rasanya Polygon Premier 3.0 adalah Pilihan utama anda dengan kocek sekitar Rp. 2.545.000, namun jika budget anda hanya sekitar Rp. 1,9  jutarasanya Polygon Premier biasa atau V.1 saya rasa bisa anda dapatkan.

Ngomong-ngomong ternyata kegiatan bersepeda bikin saya tambah gemuk sekarang aja berat badan jadi 59 Kg hahaha, maklum setiap istirahat disebuah persimpangan selalu makan makanan yang buanyak..

Nah biar postingan ini ga asal-asalan, jadi rekomendasi saya untuk memakai Polygon Premier 3.0 sudah saya buktikan dengan gambar disamping ini, dan ini adalah perjalanan saya bareng komunitas saya di SXC2 yang lagi jambani daerah Pancanagara, oh iya sebelum saya tutup postingan ini ada satu hal yang suka dilupain oleh Goeser ketika bersepeda adalah faktor pemakaian ban agar diperhatikan karena kondisi ban bisa berpengaruh besar terhadapa goesan kita ketika bersepeda, kenapa saya sarankan pake Polygon Premier 3.0 karena ban bawaannya bisa dibilang semi untuk trek jalanan dan tanah yang tidak begitu ekstrim, artinya jika hanya jalan aspal, kerikil dan tanah biasa sudah cukup dengan ban bawaan dari pabrik, plus jangan keburu nafsu untuk ganti ban yang terkesan gagah padahal ketika kita menggoesnya justru menggerogoti tenaga kita dengan kata lain cocokan dengan kondisi trek yang “biasa” kita jalani.

Jangan lupa baca yang ini juga ya :

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

36 thoughts on “Dari Cinta Ada Nafsu (Masa Sih)

  1. Waahhh….
    Pas liat lgs di beli sepedanya….
    Perbandingannya lumayan ya…
    Pke Doubel Disckbrake lg..

    Posted by Hanster | 30 November 2009, 05:33
  2. btw harganya berapa mas?:mrgreen:

    Posted by hmcahyo | 30 November 2009, 05:51
  3. mantab…….
    nambah gemuk tapi cuma 59, kurang kali……

    Posted by komuter | 30 November 2009, 06:04
  4. mau juga pakai sepeda, cuman kl di Jakarta ni rasaku ngeri juga om, motor wara wiri semaunya, lalu lintas serabutan, palingan yang enak itu ya pas car free day..

    Posted by Erikson | 30 November 2009, 06:51
  5. wah..
    ternyata anggota klub sepeda gtu ya..

    mantab dah..

    Posted by andtheree | 30 November 2009, 07:12
  6. har9ana berapa?

    ** tapi belum beli ju9a seeh😀

    Posted by wi3nd | 30 November 2009, 08:32
  7. buat harga ada tuh ta post sekalian

    Posted by omiyan | 30 November 2009, 08:51
  8. Minimal jadi tambah sehat… Daripada naik motor atau mobil melulu… Mungkin bisa tambah gemuk tuh badan…hehe😀

    Posted by Hary4n4 | 30 November 2009, 09:15
  9. ..
    Kalo sepeda yg seken hand ada gak om hehe..
    ..

    Posted by septarius | 30 November 2009, 09:18
  10. widiihh.. mahal bener hobinya, mountain bike nya jg kereeennn.. ke bdg bang, banyak downhill trek bagus2 disini nih..:mrgreen:

    Posted by cantigi | 30 November 2009, 09:52
  11. waah asyik banget hobinya…
    pengen sepedaan deket2 sungai kayak poto di atas.. hehee… pengen

    Posted by elmoudy | 30 November 2009, 09:58
  12. Ban yang dari pabrik multifungsi ya Bang? cocok untuk beberapa kondisi trek.
    mau beli ban baru aja harus nabung dulu soalnya:mrgreen:

    Posted by rayyahidayat | 30 November 2009, 10:48
  13. coba di manado bos
    medanya menantang
    naik turun

    Posted by suwung | 30 November 2009, 12:54
  14. haduhhaduh
    sepeda saya kalah keren dehhh==a

    Posted by deady | 30 November 2009, 13:07
  15. lama tak mamp[ir
    pa cabar omiyan
    salam hangat selalu

    Posted by bluethunderheart | 30 November 2009, 13:29
  16. jadi pengen punya sepeda lagi neh Om..😥 tapi lihat harganya wadawwww….bisa 2 bulan ga beli bensin hihihihi…:mrgreen: tapi biar bagaimanapun saya mengucapkan terima kasih Om untuk rekomendasinya Insya Allah jika ada sedikit rejeki lebih pengen juga punya sepeda😳

    -salam- ^_^

    Posted by Hariez | 30 November 2009, 13:32
  17. Yang namanya hobby, keinginannya sulit di-rem ya Om..??

    Posted by HumorBendol | 30 November 2009, 16:55
  18. nice hobby. saya sebenarnya sudah punya sepeda di rumah. namun entah mengapa gak pernah sempat. apalagi belakangan masuk malam, otomatis pagi hingga siang terkapar. bingung juga nyari waktu sepedaan yang pas.

    salam kenal omiyan..

    Posted by syaifuddin | 30 November 2009, 18:18
  19. ooo, sepedanya bagus Om..jadi pengen…tp emang bener kok Om…nafsu manusia klo dipenuhi satu, pasti akan timbul selanjutnya..begitu seterusnya…

    Posted by nurrahman18 | 1 Desember 2009, 02:27
  20. Saya sudah lupa kapan terakhir kali bersepeda.
    Sudah tidak sanggup lagi kali. Capek bo’.

    Posted by zee | 1 Desember 2009, 02:37
  21. Lengkap sekali promosinya, ? harga temen berapa nich hi..hi..

    Posted by ruanghatiberbagi | 1 Desember 2009, 02:47
  22. Beuh Tampilan Baru nih OM …
    Tampilan Bru Blog
    Tampilan baru Premier juga …

    Yang jelas …
    Polygon Broadway saya … ndak saya apa-apain sampe sekarang …
    hahaha
    cuma ditambah spion sama bel kring-kring doang …

    salam saya

    Posted by nh18 | 1 Desember 2009, 03:08
  23. wah, saya jd ingin bersepeda🙂

    Posted by achoey | 1 Desember 2009, 03:26
  24. errr… sepedanya mahal XDDD kebetulan bokap juga beli, tapi baru-baru ini hilang dicuri.
    aku coba jalan2 di jalan raya pake sepeda, merasakan sendiri…pengendara sepeda tuh sangat didiskriminasi dan ga dihargai. motor dan mobil ga ada yg mau ngalah pas saya mau belok. bahkan ada yg nyaris nabrak saya, saya dibilang lelet. pdhl saya udah jalan di pinggir banget. lagian memang orang naik sepda mau 100 km per jam??
    ah, salut banget deh sama orang yg kemana2 mau naik sepeda. hebat!

    Posted by macangadungan | 1 Desember 2009, 03:35
  25. buat macangadungan : emang mas ngerasain banget….ya semoga aja kelak mereka akan merasakan nikmatnya naik sepeda setidaknya seminggu sekali

    Posted by omiyan | 1 Desember 2009, 03:53
  26. Wah, bisa jalan di sungai juga ya?
    Hehehe…

    Posted by Edi Psw | 1 Desember 2009, 03:54
  27. kalo sudah hobi, bawaannya nafsu terus:mrgreen:

    Posted by indra1082 | 1 Desember 2009, 04:05
  28. kirain apaan….

    Posted by kaka | 1 Desember 2009, 08:01
  29. ♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

    Ini alasan kenapa adiknya sandra dewi selalu memonyongkan bibir nya kalo di foto:
    http://gigilucu.notlong.com/

    ♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

    Posted by gobala45 | 1 Desember 2009, 12:38
  30. mmm..sepeda polygonnya bagus banget…kalau sepeda polygon ku sih standart abizz…dan ngomong2 apa kabar sepeda polygonku ya?

    Posted by Ria | 3 Desember 2009, 08:27
  31. Speda – speedy🙂

    Posted by Wirasto S. Karim | 4 Desember 2009, 16:34
  32. huaaa lom bisa naik sepeda😦

    Posted by Huang | 5 Desember 2009, 02:56
  33. Yah om, kok sama judulnya agak ga nyambung sih?

    Posted by Samsul Arifin | 7 Desember 2009, 00:23
  34. sobat bilang berat badan jadi naek setelah bersepeda. kayaknya yang nambah adalah massa otot sob, biasa terjadi pada yang suka berolahraga. Yang harus diwaspadai jika lemak yang naik🙂

    good post!

    Posted by Red | 7 Desember 2009, 02:47
  35. sepedanya bagus sekali

    Posted by forlan | 8 Desember 2009, 10:43
  36. gpp mas tambah gemuk yang penting sehat. iya toh selain sehat kan juga rekreasi

    Posted by kawanlama95 | 12 Desember 2009, 02:37

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: