Sekedar Celoteh

“Naik Tangga” …. Olah Raga Yang Murah


Kalau denger kata tangga pasti dah pada tahu lah dan ga usah saya jelasin, semua orang tahu bentuk dan fungsinya juga biasanya posisinya ada dimana.

Nah tangga yang ingin saya bicarakan adalah tangga yang ada dikantor saya, dan kebetulan ruangan tempat saya bekerja berada dilantai 3 ,sudah pasti ketika saya mau keruangan kerja saya ada dua pilihan naik Lift atau lewat tangga, biasanya saya sekarang lebih memilih naik lewat tangga karena alasan saya itung-itung olah raga.

Kondisi pekerjaan yang semakin padat terkadang membuat kita malas buat keluar ruangan apalagi kalau komputer kita ada koneksi internetnya sudah pasti buat yang maniak blogging atau seorang Facebokers lebih memilih diam diruangan pas istirahat dan buat makan ya minta tolong ma Cleaning Services (CS).

Bisa dibayangkan dunk seharian diruangan duduk berhadapan dengan komputer yang bisa browsing dipastikan kita selalu lupa waktu dan kita suka ngelupain yang namanya istirahat sejenak ya buat ngelurusin otot kaki atau badan yang pegal, nah kalau dulu waktu senggang saya biasanya buat menghisap satu batang rokok tapi setelah 7 bulanan ini waktu senggang saya lebih banyak di depan komputer tapi ketika atasan meminta saya untuk ke ruang sekretariat saya lebih memilih memakai tangga ketika menuju ke sekretariat atau ruangan lainnya.

Seperti alasan diatas, naik tangga lumayan buat otot kaki saya bayangkan saja kalau tidak salah anak tangga diruangan saya ada sektiar 13 anak tangga untuk satu induk tangga sedangkan biasanya saya sehari ada 3 – 4 kali menggunakan 3 (tiga) induk tangga jadi kalau diitung secara matematis anak tangga yang saya lewatin kurang lebih = 4 x 3 x 13 = 156 anak tangga, lumayan untuk ukuran dikantor.

Namun saran saya ini pantasnya dilakuin kegiatan ini bila kantor kita jumlah lantainya ada  4 lantai masih wajar bila kegiatan kita untuk naik turun antar ruangan memakai tangga tapi jangan sekali-kali jika Kantor tempat anda bekerja jumlah lantainya 20 atau 30 lantai, bisa gempor atuh jika anda tiap hari musti turun naik dari lantai 1 ke lantai 20 atau lantai 30 pake tangga….hehehehe buat yang ini pake aja Lift ya.

Jujur buat saya sekarang Sehat itu sangat mahal harganya, benar juga jika ada sebuah nyanyian agar kita memanfaatkan sisa umur kita sebelum ajal menjemput dimana salahs atunya manfaatkan sehat kita sebelum sakit tibat, jangan sampai banting tulang kita selama ini kelak hanya untuk biaya rumah sakit setidaknya sejak dini kita membiasakan hal sehat dan saya yakin semua sudah tahu.

Banyak cara buat sehat (jangan bosen) :

  1. Stop merokok deh dari sekarang sayangi badan kita, orang tua kita, anak istri kita, karena mereka semua ingin dan mengharapkan agar kita terus sehat hingga akhir tua.
  2. Apapun jenis olahraga kita yang penting kita lakuin dengan niat buat cari sehat bukan nyari gengsi.
  3. Ga usah gengsi ketika disuruh terus ma atasan lalu kita make tangga sebagai alternatif jalannya, soalnya manfaatnya banyak.
  4. Ingat lho sehat bukan buat orang lain tapi diri kita.

Ada hal yang suka terjadi dengan seorang pegawai ketika bekerja yaitu rasa gengsi, nah saya selalu berusaha meghilangkan rasa gengsi tersebut ketika saya sendiri harus mengambil barang-barang ATK buat kebutuhan Seksi sendiri, mungkin bisa saja saya pake jasa CS tapi kalau kondisi barang ATK tersebut ga terlalu banyak dan saya mampu bawanya ya saya bawa dan walaupun pake tenaga CS saya selalu mengusahakan bawa juga dan itu dia saya tetap pake tangga sebagai alternatif jalannya.

Semoga saja kesadaran untuk lebih sehat bisa disadari oleh semua orang dari sekarang terutama yang masih doyan merokok, Lebih Cepat Berhenti Lebih Baik….Insya Allah.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

26 thoughts on ““Naik Tangga” …. Olah Raga Yang Murah

  1. hua ha ha ha

    apa aku yang pertama..??

    Posted by luvaholic9itz | 9 Desember 2009, 06:26
  2. eh iya..!!!!!! asik asik hore hore *loncat loncat girang

    huyeee..!! huyeee..!!!

    baca dulu ah

    Posted by luvaholic9itz | 9 Desember 2009, 06:28
  3. Betul, merokok itu tidak baik. Mari kita hentikan dengan membakar rokok-rokok yg ada………lalu menghisapnya…

    Posted by Riki Pribadi | 9 Desember 2009, 06:28
  4. Pertamakah aku mas?

    Posted by Wandi thok | 9 Desember 2009, 06:29
  5. 1. stop merokok..!!! setujuh sekalihhh
    2. sehat itu muahal..!! sedelapan duakalihh
    3. jangan gengsi pake tangga..!! seembilan tigakalihh
    4. udah 3 aja cukup qiqiqi😆

    kebayang si om biar kata diriku blm pernh ngerasai jadi pegawwai yg duduk lagi duduk lagi masalah yang mendasar dalam ruang ini:mrgreen: tapi diriku pernah beberapa kali mantengin leppie durasi ja kerja pegawai. kretek2 emang pinggang, palagi yang 5x seminggu yak,, wuiiiwwwwwwwww

    Posted by luvaholic9itz | 9 Desember 2009, 06:32
  6. Wandi thok :
    Pertamakah aku mas?

    ahahhah bukannn, maap yeee😛

    Posted by luvaholic9itz | 9 Desember 2009, 06:33
  7. memperbesar betis

    Posted by Chesya Rindu | 9 Desember 2009, 06:35
  8. Naik tangga itu berat lho Om …
    ini benar-benar perlu ketahanan kaki dan nafas yang optimal

    Salam saya

    Posted by nh18 | 9 Desember 2009, 07:33
  9. Makasih pencerahannya Mas…
    Semoga kita termasuk komunitas orang yang sehat

    Posted by marsudiyanto | 9 Desember 2009, 07:41
  10. Wah kalo aku sih milih naik lift aja. Sebab tiap hari aku dah naik terus. Misalnya naik ke ranjang. naik motor dan maik di atas serandal hahahaha. Waduh maap maap hehe permisi

    Posted by udienroy | 9 Desember 2009, 08:29
  11. gowes lah om, sekali-kali touring juga ke kantor😀

    Posted by Mawi Wijna | 9 Desember 2009, 08:45
  12. betul, apalagi kalo dibawa santai dan nyanyi nyanyi malah olah raganya lebih seru senang dihati… t4 ku 5 lantai, ya kira2 g jauh dr 156an anak tangga + nafas sehat hehehehe

    Posted by Erikson | 9 Desember 2009, 08:49
  13. Pas gempa, orang2 harus turun melalui tangga. Kalo sering2 gempa, karyawan bisa sehat kali yah😀

    Posted by Zico Alviandri | 9 Desember 2009, 09:04
  14. asal jangan tangga darurat dalam keadaan darurat, btw nice idea thanks share nya om yan

    Posted by ruanghatiberbagi | 9 Desember 2009, 10:17
  15. ngencengaken pupup !

    Posted by riFFrizz | 9 Desember 2009, 12:07
  16. mantapp nih..turun naik tangga emang alternatif bagi yg ga punya waktu olah raga
    klo dikantor saya ga ada tangga mas..karena ruangan antar bagian terpisah berdasarkan bangunan…tapiii..turun naik bukit gitu…jadi kebayang khan klo jalan kaki…lumayaan ngos-ngosan..

    Posted by lina | 9 Desember 2009, 14:45
  17. waahhh… yang diatas, saya salah kasih alamat Mas..
    ini yang bener…maaaf ga maksud nyepam lo yaa🙂

    Posted by lina | 9 Desember 2009, 14:48
  18. tiap hari saya naik tangga, karena kerja di lt2🙂
    salam,

    Posted by andi | 9 Desember 2009, 15:21
  19. kantorku tangganya cuman satu hehehehehe

    olah ragaku disini adalah jogging dan berenang om…
    aku juga punya sepeda polygon tapi nasibnya sepeda itu jarang di pake sama pemiliknya…kasian deh

    Posted by Ria | 10 Desember 2009, 01:54
  20. naik tangga sehat juga untung jantung kita, apalagi dengan ritme yang teratur. tapi itu loh lutut kok jadi gemeter udahnya ya hihihi

    Posted by mamah aline | 10 Desember 2009, 02:26

  21. Iya om ngerokok itu nggak asik..
    ..
    Musti pake deodorant ekstra dong om, naek tangga kan bikin keringetan😀
    ..
    Setuju om, sehat itu untuk kebaikan diri sendiri..
    ..

    Posted by septarius | 10 Desember 2009, 03:00
  22. eh temenku bilang merokok itu baik..

    katanya gini:

    sebagai indikator kesehatan, buktinya kalo pas sakit dokter kan bilang : Pak merokoknya di stop dulu ya… , nah skr masih ada aja orang yang mau merokok. tanda orang masih kuat rokok = sehat.

    sebagai pembantu proses pembuatan film gangster, pas adegan bos mafia ketawa dia kan suka pegang rokok cerutu dg asap yg mengepul.. hahah

    sisanya merokok itu bisa menekan angka kelahiran. soalnya kan ada tertulis merokok dapat menyebabkan impotensi dan gangguan janin :p

    Posted by Huang | 10 Desember 2009, 04:21
  23. iah bener tuh olahraga murah iah naik tangga
    tipsnya bagus juga tuh maz …
    thank you😀
    isi blognya bagus2 nih😀

    Posted by RaRa Wulan | 10 Desember 2009, 08:15
  24. terima kasih krn telah berbagi.
    semoga kita dan keluarga selalu sehat, amin.
    salam.

    Posted by bundadontworry | 11 Desember 2009, 05:07
  25. jadi inget lagunya led zeppelin…stairway to heaven…tangga ke surga

    Posted by BaNi MusTajaB | 12 Desember 2009, 18:18
  26. kantor ane di lantai 7 mas, kebayang dong pegelnya kalo naik turun tangga.
    tapi memang bener mas, duduk terus itu gak baik, badan makin gendut, perut makin buncit, karena makan jalan terus sementara tidak ada banyak kalori yang terbakar. jadi tidak sehat.

    Cara Membuat Web

    Posted by Cara Membuat Website | 15 Desember 2009, 06:00

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

